http://www.femindonesia.com//news-1049-film-home-terbaik-di-festival-film-international-di-jakarta.html

Film Home Terbaik di Festival Film International di Jakarta

Selasa | 31 Mei 2016 21:14:00 WIB

Editor: Redaksi




Foto Copyright thinkstockphotos.com

FEM Indonesia - International Film Festival for Environment, Health and Culture (IFFEHC) kembali digelar, Senin (30/5/2016) di Planet Hollywood, Jakarta. Perhelatan berskala internasional ini merupakan salah satu yang terbesar di Asia-Pasifik. Acara itupun menggandeng Kementrian Lingkungan Hidup sebagai bentuk kepedulianya para sineas terhadap alam.

Dewan Kreatif Rakyat (DKR) yang digawangi oleh aktor sekaligus sutradara Damien Dematra menyematkan beragam penghargaan kepada para jawara IFFEHC yang berasal dari berbagai negara besar di dunia. Hadir dari Philipines, German sampai negara Asia Pasifik.

Salah satunya film berjudul Home, karya sutradara Yann Arthus-Bertrand, asal Prancis, berhasil menyabet gelar sebagai film terbaik tahun ini. Film tersebut mendapat sambutan luar biasa yang sudah ditonton hingga 100 juta permirsa. Film Home di sutradarai oleh sutradara kawakan Luc Benson yang pernah menggarap film sukses di dunia seperti film Taxi, The Messenger, The Fift Element dll.

“Home terpilih sebagai best picture dalam IFFEHC tahun ini, karna filmnya sarat dengan muatan pesan. Hampir keseluruhan pengambilan dibuat menggunakan helikopter. Tehnik sinematografinya juga luar biasa bagus!” terang Damien kepada disela acara.

“Angle bird view dan paduan warna alam yang ditampilkan sangat indah dan hidup. Memberi penekanan kepada kita betapa pentingnya melihat ‘rumah’ kita dari cara pandang berbeda. Alam adalah kebutuhan bagi kita, ” lanjut founder dan director festival itu. 

Damien juga berharap dengan adanya acara tersebut, Indonesia akan dikenal sebagai industri film yang mampu menembus dunia. "Banyak sineas-sineas yang ingin filmnya tampil disini salah satunya dari German. Ini menandakan mereka sangat berminat dengan Indonesia," tandas Damien. [musa san]


DON'T MISS IT
KOMENTAR ANDA