Connect with us

Lifestyle

Ditengah Pandemi Covid 19, Asia NewGen Fashion Award 2020 Tetap Digelar

Published

on

FEM Indonesia – Memasuki tahun ketujuh, Asia NewGen Fashion Award atau ANFA tetap digelar di tengah pandemi Covid 19 yang hingga kini belum berakhir.

Meski begitu, ANFA 2020 kali ini digelar dengan format alternatif visualisasi berupa visual motion yang ditampilkan melalui mode live streaming di kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia digarap sukses pada 8 Agustus 2020, kemarin.

Ajang kompetisi desainer muda yang sejak tahun 2013 lalu di kawasan Asia, oleh majalah Harper’s Bazaar Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan beberapa negara tetangga lainnya.

“ANFA diselenggarakan bertujuan untuk menemukan dan melahirkan desainer dcsaincrfashion yang bisa bersaing dengan desainer desainer muda Asia dan siap terjun di bisnisfashion Tanah Air,“ ujar Ria Lirungan, Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia dikutip dari keterangam siaran persnya baru-baru ini.

Dengan mengusung kampanye #Dijaminori guna mendukung dan menghargai hasil karya para insan kreatif, Lia Lirungan menegaskan bahwa para desainer yang bergabung hanya memasarkan produk orisinal rancangan desainer Indonesia dan bukan produk tiruan.

“Selain itu, adanya peluncuran koleksi kapsul dari para alumni ANFA, pemenang, dan finalis terpilih ANFA 2020 lewat program ANFA Online Festival. Seluruh koleksi yang nanti akan dirilis untuk festival tersebut akan diproduksi secara khusus oleh perusahaan tekstil terkemuka, Sritex yang ikut mendukung ANFA 2020,” papar Lia Lirungan.

Di Indonesia, ANFA melahirkan sejumlah nama besar di industri fashion, seperti Peggy Hartanto dan Sheila Agatha Wijaya (Sean & Sheila) di tahun 2013, Cynthia Fransisca dan Audrey Chairunissa di tahun 2015, William Utama (pemenang Grand Final ANFA 2016) dan Wilsen Willim di tahun 2016, Michelle Kristiani Tjong (runner up Grand Final ANFA 2017) dan Alifia Maqnuum di tahun 2017, Andandika Suraselja (runner up Grand Final ANFA 2018) dan Frederika Cynthia Dewi di tahun 2018, hingga Kelly Vallerie (pemenang Grand Final ANFA 2019) dan Dea Yuliana di tahun 2019.

Ajang Asia NewGen Fashion Award, juga selalu melibatkan para tokoh tokoh terkemuka di industri fashion Indonesia sebagai juri untuk menilai karya finalis.

Selain melakukan penjurian juga membimbing untuk menyempurnakan koleksi dan memberikan arahan tentang pengembangan bisnis dalam industri fashion secara global.

Hasil kurasi dari deretan juri berhasil menyaring beberapa nama desainer muda yang terpilih dan dianggap dapat menjadi desainer nama-nama besar selanjutnya di industri mode lndonesia maupun global.

Dari lima belas (15) semi fmalis yang diambil melalui seleksi dan penilaian Harper’s Bazaar Indonesia. terpilihlah delapan (8) finalis. Beberapa nama yang terpilih diantaranya adalah label Stoffe yang diusung Alyza Bachmid, Astrid Nadia dengan lini ANW, Clara Valicia dengan label eponim Clara Valiciae Gracelyn Liauw untuk label NMzGRLI, Stefani Evelyn dengan label Sevclyna, Tanah Le Sae yang diusung Denniel Richard, label Maison Monique Lovita oleh Monique Lovita, dan Aulya Akhsan Menswear oleh Saifudin Aulya Akhsan.

Tahun ini, ANFA 2020 mengusung tema Sustainability. Tema ini diambil untuk mengedepankan keperdulian terhadap lingkungan dengan menggurangi limbahfashion, salah salunya dengan cara upqvling. dan merombak busana yang tidak terpakai menjadi koleksi busana bam.

Delapan (8) finalis desainer muda yang terpilih akan menampilkan lima hasil karya mereka sesuai tema dengan menggunakan karakter desain mereka masing masing melalui rangkaian visual motion ANFA 2020. [foto: istimewa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifestyle

Atasi Bekas Jerawat, Ully Moch Pilih Laser Giallo Advance

Published

on

FEM Indonesia – Bagi kaum hawa merawat wajah seperti sudah keharusan. Terlebih dalam pekerjaan keseharian, wajah mereka selalu bersentuhan dengan make up.

Tak sedikit kulit wajah jadi masalah, semisal muncul bintik merah atau jerawat. Bahkan kadang bekas jerawat sulit dihilangkan. Hal ini dialami finalis Puteri Indonesia 2010 Juliana Moechtar.

Isteri almarhum gitaris Seventeen Herman Sikumbang mengaku pernah merasakan hal tersebut. Ia lalu bertanya pada teman hingga mencoba beberapa treatment yang cocok guna menghilangkan bekas jerawat. Hingga akhirnya perempuan kelahiran Aceh 1 Mei 1989 ini menemukan jenis perawatan dengan laser Giallo Advance.

“Ya, banyak kegiatan sebelum pandemic sehari-hari pakai make up. Kebetulan tipikal wajahku sulit hilang bekas jerawat. Beberapa kali aku perawatan pakai laser namun tak ada yang cocok. Namun pakai yang ini cocok. Aku treatment ini sejak April,” katanya.

Dijumpai di Ayuri Glow Clinic, Kamis (24/9), artis yang memakai nama. Ully Moch ini mengatakan terjadi perubahan pada wajahnya usai menjalani perawatan laser Giallo. Padahal awalnya ia sempat ragu dengan hasil yang diberikan. Kini ibu dua anak hasil pernikahan dengan almarhum Herman Sikumbang ini pun sebulan sekali mendatangi klinik yang terletak di Jalan Tebet Raya N0.38-A, Blok A-2. Tebet Timur, Jakarta Selatan tersebut.

“Awalnya tahu dari temen tapi sempat nyepelein. Nah selama PSBB ini kan jarang kegiatan. Makanya sempatin kesini. Soalnya pas udah treatment ini banyak yang bilang kok udah bagus mukamu. Pokoknya muka jadi lembab, glowing dan bekas jerawat hilang,” urai penyanyi naungan Nagaswara yang baru melepas single I Love You, You Love Me itu.

Mengenai hasil yang dirasakan Juliana Moectar usai melakukan treatment laser Giallo dibenarkan dr Prinka Cahyanisa. Bahkan hasil dari perawatan laser Giallo Advance tersebut sudah bisa dilihat dalam beberapa hari.

“Efeknya sudah bisa dilihat langsung atau maksimal tiga hari walau tergantung wajah pasiennya. Kalau bekas jerawat sehari namun jika terlalu banyak urat bisa beberapa kali. Jadi treatment Giallo Laser Advance untuk kemerahan, masalah-masalah kulit, eritempos acne (bekas jerawat) dan sudah ada disini sejak April. Bahkan bisa dikatakan khasnya klinik Ayuri adalah treatment ini. Sebab banyak pasien kita yang konsern pada masalah bekas jerawat dan urat-urat halus di wajahnya,” katanya.

Diungkapkan lagi munculnya masalah pada wajah, semisal kemerahan, biasanya dominan datang dari factor eksternal yang secara tidak langsung mempengaruhi pori-pori di area wajah.

“Kemerahan itu bisa dari dasar kulitnya yang pembuluh darahnya terlihat. Juga bisa karena pemakaian krim, kulit sensitif, bekas jerawat,” imbuhnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Lifestyle

Seksi Casual Chic Glam, Fitri Carlina di Konser ‘Symphony On The Go’

Published

on

FEM Indonesia – Pedangdut Fitri Carlina menjadi bintang di konser “Symphony On The Go” yang akan berlangsung pada Sabtu (5/9/2020) jam 20.00 WIB di aplikasi Bigo Live bersama Nagaswara.

Pelantun tembang hits ‘ABG Tua’ ini mengaku sudah mempersiapkan penampilan terbaiknya termasuk performingnya yang beda.

“Nanti aku akan tampilf Fresh akan bawakan lagu terbaru ‘Sakit Tak Berdarah’ duet Wali band. Dan ini pertama kali aku bawakan saat konser virtual. Semoga sahabat-sahabat Bigo semakin mengenal lagu ini,” ujar Fitri Carlina dikutip dari laman Nagaswara News, Kamis (03/09/2020).

Wanita asal Jawa Timur ini akan berpenampilan kostum Casual Chic Glam. Hal itu sejalan disetiap tampil di panggung terkonsep dalam berkostum. Belakangan wanita yang akrab disapa Fitcar ini lagi suka mengenakan sepatu boots, sneakers sampai sepatu basket.

Dan dikonser besar secara virtual kali ini, ia akan mengenakan dua sepatu favoritnya.”Semoga bisa jadi penawar kerinduan buat para fans. Selama pandemi ini kan kita nggak bisa konser secara langsung,” tambah Fitcar.

Lewat konset virtual, Ia juga tak ingin mengurangi keseruan performingnya dan jadi ajang silahturahim antara artis dengan fans. Kita nantikan Fitcar besok malam di Bigo Live!

Continue Reading

FEM Travel

Selain Manjakan Mata, Ini Manfaat Dine at The Park di Central Park

Published

on

FEM Indonesia – Ingin makan malam bersama pasangan atau keluarga di area luar mall ? Segeralah datangi Central Park Mall. Pasalnya pusat perbelanjaan di Jakarta Barat ini tengah mengadakan program dine in yang berbeda yakni sekitaran Tribeca Park yang sudah dimulai sejak 25 Juli hingga 6 September 2020.

Makan bersama ternyata mempunyai sejumlah manfaat yang tak boleh dipandang sebelah mata.

North Dakota State University, seperti dikutip Tirto.id (10/8), menyebut manfaat makan bersama keluarga antara lain mempererat persatuan dan identitas keluarga, menyebarkan nilai dan sikap sebuah keluarga dari satu generasi ke generasi berikutnya, sebagai cara menghubungkan anggota keluarga dengan warisan budaya, sarana komunikasi serta menikmati kebersamaan satu sama lain dalam suasana santai.

Sedangkan bagi pasangan, seperti ditulis kelascinta.com berjudul Dinner Bersama Pasangan Bermanfaat untuk Kesehatan Hubungan, akan memberikan beberapa manfaat antara lain membantu melancarkan komunikasi, menunjukkan sikap perhatian dan romantic serta membuat kenangan yang tidak terlupakan.

Nah jika mau merasakan manfaat makan bersama serta sensasi makan di area Tribeca Park dengan taman hijau nan nyaman lantaran dirindangi beberapa pohon, pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun atau sanitizer dan jaga jarak, walau Central Park serta Neo Soho Mall sudah menjalankan konsep 100 persen touchless.

Sementara untuk menu akan beragam disajikan oleh tenant yang berpartisipasi seperti Bermvda, Bootlenose, Porter, Babockhaa, Bakerzin, The People’s Café, Pizza Marzano, Kitchenette dan Pizza E Bira.

“Dalam rangkaian Dine at The Park ini tentu sudah dipersiapkan dengan matang dengan menerapkan SOP normal baru yang wajib diketahui dan diikuti oleh seluruh pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall mulai dari jaga jarak, penempatan hand sanitizer hingga meminimalisir kontak fisik. Tujuan dari diadakannya Dine at The Park ini menjadi solusi dengan adanya pembatasan pengunjung di dalam tenant dengan menjadikan area terbuka Tribeca Park untuk dining dan mendatangkan suasana berbeda tentunya tentu dengan cukup mudah hanya perlu melakukan reservasi sebelumnya”, papar Asst. Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati.

Dia menambahkan selain dapat menggoyangkan lidah dari tempat makan yang telah ditunjuk, pengunjung juga bisa menikmati aneka food dana minuman di sekitaran Tribeca Park.

“Dine at The Park yang akan mewarnai area Tribeca Park dengan menawarkan suasana berbeda dengan pemandangan yang indah dilengkapi dengan hiasan ratusan lampu saat menyantap makanan dan minuman dari tenant food and beverages,” katanya.

Akan tetapi Silviyanti menyarankan pengunjung yang mau menikmati santap di area Tribeca Park agar melakukan reservasi lebih dulu lewat Whatapp sesuai jam operasional Dine at The Park yakni pukul 16.00 – 20.00 pada Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk weekend satu jam lebih lama.

“Juga tenant yang ikutan bakal adakan ragam promo dari masing-masing, misalnya Buy 1 Get 1, Free Selected Item, Special Package hingga Special Price,” imbuhnya. [foto /teks : deni]

Continue Reading

Trending