Connect with us

Lifestyle

Atasi Bekas Jerawat, Ully Moch Pilih Laser Giallo Advance

Published

on

FEM Indonesia – Bagi kaum hawa merawat wajah seperti sudah keharusan. Terlebih dalam pekerjaan keseharian, wajah mereka selalu bersentuhan dengan make up.

Tak sedikit kulit wajah jadi masalah, semisal muncul bintik merah atau jerawat. Bahkan kadang bekas jerawat sulit dihilangkan. Hal ini dialami finalis Puteri Indonesia 2010 Juliana Moechtar.

Isteri almarhum gitaris Seventeen Herman Sikumbang mengaku pernah merasakan hal tersebut. Ia lalu bertanya pada teman hingga mencoba beberapa treatment yang cocok guna menghilangkan bekas jerawat. Hingga akhirnya perempuan kelahiran Aceh 1 Mei 1989 ini menemukan jenis perawatan dengan laser Giallo Advance.

“Ya, banyak kegiatan sebelum pandemic sehari-hari pakai make up. Kebetulan tipikal wajahku sulit hilang bekas jerawat. Beberapa kali aku perawatan pakai laser namun tak ada yang cocok. Namun pakai yang ini cocok. Aku treatment ini sejak April,” katanya.

Dijumpai di Ayuri Glow Clinic, Kamis (24/9), artis yang memakai nama. Ully Moch ini mengatakan terjadi perubahan pada wajahnya usai menjalani perawatan laser Giallo. Padahal awalnya ia sempat ragu dengan hasil yang diberikan. Kini ibu dua anak hasil pernikahan dengan almarhum Herman Sikumbang ini pun sebulan sekali mendatangi klinik yang terletak di Jalan Tebet Raya N0.38-A, Blok A-2. Tebet Timur, Jakarta Selatan tersebut.

“Awalnya tahu dari temen tapi sempat nyepelein. Nah selama PSBB ini kan jarang kegiatan. Makanya sempatin kesini. Soalnya pas udah treatment ini banyak yang bilang kok udah bagus mukamu. Pokoknya muka jadi lembab, glowing dan bekas jerawat hilang,” urai penyanyi naungan Nagaswara yang baru melepas single I Love You, You Love Me itu.

Mengenai hasil yang dirasakan Juliana Moectar usai melakukan treatment laser Giallo dibenarkan dr Prinka Cahyanisa. Bahkan hasil dari perawatan laser Giallo Advance tersebut sudah bisa dilihat dalam beberapa hari.

“Efeknya sudah bisa dilihat langsung atau maksimal tiga hari walau tergantung wajah pasiennya. Kalau bekas jerawat sehari namun jika terlalu banyak urat bisa beberapa kali. Jadi treatment Giallo Laser Advance untuk kemerahan, masalah-masalah kulit, eritempos acne (bekas jerawat) dan sudah ada disini sejak April. Bahkan bisa dikatakan khasnya klinik Ayuri adalah treatment ini. Sebab banyak pasien kita yang konsern pada masalah bekas jerawat dan urat-urat halus di wajahnya,” katanya.

Diungkapkan lagi munculnya masalah pada wajah, semisal kemerahan, biasanya dominan datang dari factor eksternal yang secara tidak langsung mempengaruhi pori-pori di area wajah.

“Kemerahan itu bisa dari dasar kulitnya yang pembuluh darahnya terlihat. Juga bisa karena pemakaian krim, kulit sensitif, bekas jerawat,” imbuhnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifestyle

Dampak Karyanya Untuk Anak Muda, Happy Salma Raih Her World Women Of The Year 2020

Published

on

FEM Indonesia – Artis Happy Salma baru-baru ini namanya terpilih sebagai salah satu dari Her World Women Of The Year 2020, lantaran karya dan dampak yang dikerjakannya untuk memperkenalkan generasi muda.

Happy berkarya di karya sastra pujangga lndonesia, dengan membuat Sandiwara Sastra, sebuah ahli wahana karya sastra, dari buku menjadi tata suara. Dari situlah ia dilirik penghargaan bergengsi untuk kaum wanita di Indonesia dan Asia.

Happy sebagai wanita yang memberikan inspirasi dan panutan dikalangan Seniman Indonesia. Ia membuat Sandiwara Sastra, sebuah ahli wahana karya sastra, dari buku menjadi tata suara yang ditayangkan lewat podcast “Budaya Kita”, misinya yaitu mengenalkan generasi muda pada karya karya sastra pujangga lndonesia.

Kariernya bermula dari ajang sinetron, bermain fllm dan teater, produser teater, hingga menyutradarai serial TV berjudul “Masakan Rumah“, hingga butik perhiasan Tulola Jewelry.

Dari keterangan siaran persnya, sosok sosok wanita inspiratif Women Of The Year 2020 (WOTY 2020) telah ditampilkan pada 20 Oktober 2020 lalu melalui kanal YouTube Her World Indonesia.

Perhelatan ini dilangsungkan secara online di tengah pandemi Covid 19. Acara diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita yang kerja dan karya mereka memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Memasuki gelaran yang ke 14, Her World Indonesia kembali digelar bertujuan untuk mengapresiasi para wanita Indonesia inspiratif yang telah mewujudkan cita citanya, sena memiliki konsistensi yang kuat dalam karier tanpa henti berjuang di bidang masing masing, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain Happy Salma ada sederet nama lainnya di Program Women OfThe Year 2020 digelar secara rutin setiap tahun oleh Her World lndonesia, Her World Regional, oleh Her World Singapura. Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Hasil kurasi Her World Indonesia memilih dari berbagai sosok dengan latar belakang yang berbeda, yang tidak berhenti berkarya selama pandemi Covid l9 adalah:

dr. Debryna Dewi (Dokter Relawan Wisma Atlet. lnfluencer. Anggota Tim INASAR, Indonesia Search & Rescue). Dewi Nur Aisyah, SKM, MSc. PhD, DlC (Ahli Epidemiologi & Informatika), Ratri Anindyajati (Aktivis Seni, Penyintas Covid 19), Najelaa Shihab (Founder Sekolah Cikal).

Dwi Sasetyaningtyas (CEO Sustaination), Aprishi Allita (Pishi Yoga & Mcdiatasi). Maurilla Sophianti Imron (Founder & CEO Zerowaslejd official), Anbita Nadine Siregar, Janice Belinda Widjaja, dan Crystal Widjaja (Founder Generation Girl id.

Dan Happy Salma (Seniman, Penggagas Sandiwara Sastra, Co founder Tulola), Denica Flesch (Founder Sukkha Cina).

Continue Reading

Lifestyle

Michele A.Tambayong, Pemerhati Kesehatan Beri 5 Tips Jaga Jarak di Transportasi Umum

Published

on

FEM Indonesia – Physical distancing atau menjaga jarak aman di era new normal akibat dampak pandemi covid 19, rasanya sulit jika dilakukan saat naik transportasi umum yang berdesakan.

Jaga jarak aman yang dianjurkan  adalah 2 meter. Selain itu, masyarakat juga diimbau memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan pakai sabun.

Menurut Michele Agnesia Tambayong selaku pemerhati kesehatan dari “Gerakan Mencegah Daripada Mengobati” yang berlokasi di Jakarta Timur, physical distancing atau pembatasan fisik antara individu semakin gencar dilakukan pada kendaraan umum. Hal ini dikarenakan pada kendaraan umum seperti di TransJakarta, kereta, pesawat, individu sangat rentan untuk melakukan kontak fisik dengan berdekatan.

Faktor pendukungnya adalah dikarenakan ruang didalam angkutan umum sangat minim dengan sirkulasi udara yang terbatas. Sehingga masyarakat harus bersinggungan satu sama lain dengan penumpang lain.

“Sehingga physical distancing merupakan pola baru yang harus diterapkan selama pendemi berlangsung. Masyarakat harus bersedia menerima pola baru yang termasuk kedalam era new normal,”

Michele Agnesia Tambayong dalam keterangan siaran persnya,

Jumat (16/10/2020).

Tambah Michele, pola physical distancing merupakan pola kehidupan yang baru, di mana masyarakat yang sudah terbiasa melakukan interaksi secara fisik terhadap orang lain kemudian harus membiasakan diri untuk tidak berinteraksi secara fisik. Hal ini membutuhkan adaptasi dan pola pendekatan yang baik, dikarenakan apabila masyarakat dipaksa untuk melakukan pola physical distancing tanpa dibarengi dengan cara beradaptasi maka akan mengganggu kesehatan mental masyarakat secara global.

Menurutnya, faktor yang menyebabkan belum terlaksananya physical distancing pada angkutan umum adalah faktor ekonomi. Sebab apabila dilakukan pembatasan, artinya mengurangi kapasitas muatan. Pengurangan kapasitas muatan ini artinya akan berdampak pada pendapatan atau ekonomi angkutan umum dan menyebabkan terganggunya pendapatan masyarakat yang berperan sebagai sopir angkutan umum.

Sehingga untuk menerapkan physical distancing pemerintah harus bekerja sama dengan pihak angkutan umum untuk melakukan pembatasan fisik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Michelle memberikan 5 tips yang dapat dilakukan dalam menerapkan jaga jarak saat naik transportasi umum.

1. Utamakan Masker

Patuh pada protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, atau face shield, menyemprotkan cairan pembersih seperti hand sanitizer.

2. Patuhi Tanda

Memastikan penumpang menempati tempat yang sudah disediakan. Artinya tidak duduk ditempat yang sudah diberikan tanda dilarang duduk.

3. Patuhi Cek Suhu

Kooperatif saat suhu tubuh penumpang dicek. Sehingga yang memiliki keluhan sakit seperti flu, demam, atau batuk tidak dibenarkan menaiki kendaraan umum.

4. Tambah Armada

Selain itu, penerapan physical distancing juga dapat dilakukan dengan menambah armada angkutan. Pemerintah daerah dengan perusahaan penyedia armada saling bahu membahu untuk menambah armada sehingga penumpang tetap diberikan pelayanan dengan tingkat keselamatan yang baik.

5. Adaptasi

Memang tak mudah. Harus tanamkan pada diri sendiri bahwa saat ini sudah eranya Adaptasi Kebiasaan Baru.
Artinya untuk menerapkan physical distancing dibutuhkan pemahaman yang baik oleh masyarakat.

Continue Reading

Lifestyle

Digandeng “Deethree Beautycare”, Ageng Kiwi Jajal Profesi Baru

Published

on

FEM Indonesia – Apa yang terjadi bila seorang entrepreneur bersinerji dengan seorang entertainment. Inilah yang dilakukan pengusaha muda, Dian Triana Widiastuti menggandeng Ageng Kiwi.

Keduanya membangun kemitraan usaha di bidang pemasaran produk kesehatan dan kecantikan, Deethree Beautycare.

“Semoga menjadi kerjasama saling menguntungkan. Simbiosis mutualisme. Menjalin bisnis win-win solution,” ujar Dian Triana Widiastuti di keterangan siara persnya, baru-baru ini. Penyanyi dan musisi Ageng Kiwi merasa tertantang mendapat tawaran di bisnis ini. “Saya ditunjuk sebagai distributor untuk memasarkan produk kesehatan, kecantikan, dan perawatan dari Deethree Beautycare ini,” ujar Ageng Kiwi.

Pada masa pandemic Covid-19 ini, kata Dian, masyarakat dituntut kreatif. Beberapa orang, kata dia, mungkin masih menggagap new normal menjadi halangan besar. “Namun akan lebih baik jika keterbatasan ini kita jadikan sebagai tantangan menciptakan kesempatan,” ujar entrepreneur yang akrab disapa Dee.

New normal tambah Dee, tidak menjadikan orang kreatif mati gaya. Justru dengan adanya fleksibilitas di tengah kondisi ini, setiap orang bisa lebih produktif. “Kita harus bisa lebih kreatif menghadirkan solusi dari batasan yang ada. Jika berhasil banyak hal baru bisa dilakukan. Misalnya mengalihkan beberapa aktivitas menjadi aktivitas virtual,” ujar Owner Deethree Beautycare.

Tak bisa dipungkuri, kata Ageng, pandemi memengaruhi produktivitas dan kesehatan mental banyak orang. Oleh karena itu, Ageng menghimbau, jangan ikut terpuruk. “Sebagai pekerja seni kita terbiasa kreatif. Apa yang kita lakukan harus bisa menginspirasi masyarakat. Mari terus mengembangkan diri dengan hal-hal yang produktif agar kesehatan tubuh dan mental tetap terjaga,” ujar penyanyi dan musisi, yang juga politisi Partai Nasdem ini.

Di luar disiplin profesi yang dia geluti, sejak beberapa minggu ini, Ageng giat memasarkan produk kecantikan, kosmetik, dan perawatan dari Deethree Beautycare. Salah satu produk yang dipasarkan Ageng Kiwi, adalah Hand Moisturizer Gel.

Hand Moisturizer Gel kata Ageng juga bisa menangkal virus. Hand Moisturizer Gel adalah cairan pembersih yang digunakan sebagai alternatif mencuci tangan. Produk ini fleksibel dibawa bepergian dalam kemasan botol mini.

“Hand Moisturizer Gel sekaligus menjawab keluhan pengguna hand sanitizer yang bikin kulit tangan kering. Konsumen tidak perlu khawatir karena Hand Moisturizer dari Deethree Beautycare ini kandungan alkoholnya mencapai 70%,” papar Ageng.

Produk ini, kata Ageng, lebih efektif membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya di tangan, termasuk pencegahan virus Corona. “Sekaligus melembabkan dan melembutkan kulit tangan. Tangan jadi terasa lebih halus, bersih, dan tentunya membuat kita merasa nyaman saat beraktivitas,” terang aktor sinetron dan film layar lebar ini.

Selain Hand Moisturizer Gel, Deethree Beautycare juga memproduksi produk kesehatan, untuk kecantikan, dan perawatan tubuh, baik untuk wanita maupun pria. Produk skincare dengan bahan berkualitas alami, aman untuk kulit, memutihkan, dan mencerahkan kulit kusam.

Continue Reading

Trending