Connect with us

Selebriti

Awali 2020, Connie Constantia Kembali Berkarya Lewat Buku

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi lawas Connie Constantia kembali berkarya, tapi kali ini melalui sebuah buku yang judulnya agak menyentil, ‘Tuhan Tidak Adil?’

Lewat buku, sepertinya Connie juga ingin membagikan pengalaman jatuh bangun keimanan dan spiritualnya guna memberikan semangat kepada orang lain, terutama anak muda. Bahkan, wanita kelahiran Manado, 23 Januari 1963, kabarnya butuh waktu 10 tahun untuk merampungkannya bersama 13 orang yang membantu dalam penulisan.


“Dalam buku ini saya tidak membentuk aliran keyakinan baru atau mencari pengikut, tapi mengajak pemeluk agama-agama untuk bersungguh-sungguh di dalam meyakini Tuhan. Tidak semata-mata menggunakan akal, namun juga hati nurani yang tulus dan bersih. Saya akan mengerahkan segenap kemampuan, jiwa-raga saya, untuk menyampaikan kabar baik ini kepada sesama. Saya berpuasa secara rutin dan memohon hikmah dari Tuhan agar apa yang saya sampaikan mudah diterima oleh masyarakat,” ujar Connie dalam acara peluncuran bukunya di Pondok Seni & Budaya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

Salah satu yang menarik diungkap adalah kisah Connie sendiri saat mati suri sampai empat kali. Melalui media inilah ia menceritakan apa yang dialami, dirasakan, didengar, dan dilihat dalam peristiwa mati suri pertama selama enam hari. Connie juga mengungkapkan bagaimana dirinya menanggulangi kekhawatiran atas munculnya kontroversi, termasuk orang-orang terdekat yang tidak mendukung apa yang ia inginkan.

Saat acara perilisan, Connie menggelar diskusi untuk membedah bukunya yang setebal 272 halaman dengan menghadirkan sejumlah pembicara seniman dan budayawan seperti Jajang C Noer, tokoh lintas agama Trisno Sutanto, tokoh politik PDIP Henry Yosodiningrat, dan dimoderatori oleh Dedi Gumelar alias Mi’ing Bagito.

Dalam diskusi terungkap, untuk menulis buku ini Connie membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun. Serta rasa tanggung jawab yang semakin besar dan kuat untuk menulis buku ini muncul ketika ia melihat realita manusia, khususnya bangsa Indonesia, yang dihantam berbagai persoalan serta krisis kemanusiaan baik di dalam tatanan moral maupun sosial.

“Semoga dengan membaca buku ini, khalayak bisa tersentuh sisi rohaninya. Membuka hati untuk memahami lebih dalam dan memperbarui keimanan demi kembali kepada fitrah kemanusiaannya, yaitu menyembah Tuhan yang Maha Esa dengan segenap hati, jiwa, dan akal budi. Juga mengasihi sesama manusia sebagaimana mengasihi diri sendiri,” tandas Connie.

Peluncuran buku juga dimeriahkan oleh penampilan aktris serta musisi ternama antara lain Ian Antono, Ermy Kullit, Vonny Sumlang, Taraz Bistara, Doddy Katamsi sampai Ratna Listy dan sejumlah tamu selebritis. [foto: sutrisnobuyil]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selebriti

Bikin Video TikTok, Fitri Carlina Nekat ‘Nyakitin’ Suami?

Published

on

FEM Indonesia – Pedangdut cantik, Fitri Carlina suka mengunggah video TikTok bersama suami, Hendra Sumendap di medsos.

Seperti baru-baru in, Fitri mengunggah video sedang menari sendiri dan merubah menggunakan busana serba hitam plus adegan mesra bersama suami.

“Weekend di rumah aja, kita maen TikTok yukkkk..Tonton sampe abis,” ujar Fitri Carlina di videonya dikutip Nagaswara News, baru-baru ini. Video tersebut pun di LIKE ribuan netizen.

Namun, siapa mengira, ada kisah menarik di balik adegan mesra dengan suami yang diposting. Fitri juga membagikan video “behind the scene”.

Hanya soal kaki Fitri yang diangkat harus ditangkap suaminya, bukan hal gampang. Selain dilakukan berkali-kali, adegan tersebut kata Fitri sampai bisa “menyakiti” suaminya.

“Selamat Hari Minggu .Saatnya Habiskan Waktu .Bersama Sayangkuuuuu,” balas pedangdut yang disapa akrab Fitcar sambil berjoget bersama Hendra.

Continue Reading

Selebriti

Artis Selvi Kitty Pernah Tak Rasakan Kasih Sayang Orang Tuanya

Published

on

FEM Indonesia – Di balik nama mewah keartisan Selvi Kitty, ternyata pernah puya kisah pilu di kehidupannya.

Sejak bayi, penyanyi asal Tasikmalaya Jawa Barat ini, tak pernah merasakan kasih sayang dari ayah dan ibu kandungnya.

Bahkan dari umur 3 bulan sejak orangtuanya bercerai, Selvy dirawat oleh sang nenek hingga dewasa.

“Selama ini Aku hanya diasuh sama nenek,” kenang Selvi Kitty dikutip dari laman Nagaswara News saat hadir di acara “Nih Kita Kepo” yang tayang di Trans TV, Minggu (20/9/2020) lalu.

Hidup dan besar tanpa kasih sayang orangtua, diakui Selvi Kitty sangat menyedihkan. Lantaran, mantan personel Super Girlies dan Duo Walang Sangit tak punya pilihan, hanya menjalani garis takdir.

Kontestan ajang  “Mamamia” Indosiar yang berhasil masuk 7 besar ini baru bertemu ayah dan ibunya setelah dewasa. Ketika itu sang ayah sudah kembali membangun rumah tangganya yang baru. Dan ibunya juga memiliki keluarga baru.

“Aku baru ketemu sama ayah saat berumur 13 tahun, dan ketemu ibu karena dipertemukan di acara ‘Mamamia’,” ungkap Selvi.

Sekarang, Selvi mengaku sudah bisa merasakan belas kasih sang mama. Bahkan, pelantun single “Takut Kamu Hilang”, sang mama sudah menjadi teman curhatnya.

“Alhamdulillah mama sekarang sudah sering ketemu dan main ke rumah. Senang punya temen deket buat curhat. Semoga kedua orangtua aku bahagia dunia akhirat,” punkasn Selvi Kitty.

Continue Reading

Selebriti

Koleksi Motor Jadul, Dauz Merpati Band Tak Pedulikan Kocek

Published

on

FEM Indonesia – Trend motor retro atau klasik sudah punya penggemar sendiri di tanah air. Meski jadul, harganya tergolong tinggi dan pasarnya tetap tumbuh hingga saat ini.

Dauz gitaris Merpati band salah satu penggemar motor retro mengaku mengoleksi mobil dan motor jadul. Motor yang baru di koleksi adalah Yamaha retro XJR 400 dan motor Honda.

“Aku ada Yamaha xjr400 sama honda cb400 super four sama 4 silinder segaris. Motor Yamaha ini aku beli keadaan mati motornya nggak keurus sama pemilik sebelumnya,” beber Dauz di Nagaswara News, Senin (21/9/2020).

Motor yang dibeli Dauz, kemudian di-towing ke rumahnya. Lalu motor diotak atik dengan detail yang akhirnya bisa nyala kembali layak dikemudikan.

Meski untuk urusan biaya diakui Dauz berkocek lumayan besar. Tapi yang namanya hobi, berapa pun uang yang dikeluarkan bukanlah penghalang untuk hoby dan kepuasan batin.

“Lumayanlah di masa covid ini ada kesibukan daripada bengong di rumah,” pungkas Dauz yang juga banyak menyulap mobil-mobil tua agar layak dipakai

Continue Reading

Trending