Connect with us

Selebriti

Awali 2020, Connie Constantia Kembali Berkarya Lewat Buku

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi lawas Connie Constantia kembali berkarya, tapi kali ini melalui sebuah buku yang judulnya agak menyentil, ‘Tuhan Tidak Adil?’

Lewat buku, sepertinya Connie juga ingin membagikan pengalaman jatuh bangun keimanan dan spiritualnya guna memberikan semangat kepada orang lain, terutama anak muda. Bahkan, wanita kelahiran Manado, 23 Januari 1963, kabarnya butuh waktu 10 tahun untuk merampungkannya bersama 13 orang yang membantu dalam penulisan.


“Dalam buku ini saya tidak membentuk aliran keyakinan baru atau mencari pengikut, tapi mengajak pemeluk agama-agama untuk bersungguh-sungguh di dalam meyakini Tuhan. Tidak semata-mata menggunakan akal, namun juga hati nurani yang tulus dan bersih. Saya akan mengerahkan segenap kemampuan, jiwa-raga saya, untuk menyampaikan kabar baik ini kepada sesama. Saya berpuasa secara rutin dan memohon hikmah dari Tuhan agar apa yang saya sampaikan mudah diterima oleh masyarakat,” ujar Connie dalam acara peluncuran bukunya di Pondok Seni & Budaya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

Salah satu yang menarik diungkap adalah kisah Connie sendiri saat mati suri sampai empat kali. Melalui media inilah ia menceritakan apa yang dialami, dirasakan, didengar, dan dilihat dalam peristiwa mati suri pertama selama enam hari. Connie juga mengungkapkan bagaimana dirinya menanggulangi kekhawatiran atas munculnya kontroversi, termasuk orang-orang terdekat yang tidak mendukung apa yang ia inginkan.

Saat acara perilisan, Connie menggelar diskusi untuk membedah bukunya yang setebal 272 halaman dengan menghadirkan sejumlah pembicara seniman dan budayawan seperti Jajang C Noer, tokoh lintas agama Trisno Sutanto, tokoh politik PDIP Henry Yosodiningrat, dan dimoderatori oleh Dedi Gumelar alias Mi’ing Bagito.

Dalam diskusi terungkap, untuk menulis buku ini Connie membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun. Serta rasa tanggung jawab yang semakin besar dan kuat untuk menulis buku ini muncul ketika ia melihat realita manusia, khususnya bangsa Indonesia, yang dihantam berbagai persoalan serta krisis kemanusiaan baik di dalam tatanan moral maupun sosial.

“Semoga dengan membaca buku ini, khalayak bisa tersentuh sisi rohaninya. Membuka hati untuk memahami lebih dalam dan memperbarui keimanan demi kembali kepada fitrah kemanusiaannya, yaitu menyembah Tuhan yang Maha Esa dengan segenap hati, jiwa, dan akal budi. Juga mengasihi sesama manusia sebagaimana mengasihi diri sendiri,” tandas Connie.

Peluncuran buku juga dimeriahkan oleh penampilan aktris serta musisi ternama antara lain Ian Antono, Ermy Kullit, Vonny Sumlang, Taraz Bistara, Doddy Katamsi sampai Ratna Listy dan sejumlah tamu selebritis. [foto: sutrisnobuyil]

Selebriti

Dampak Corona, Ratu Meta Tunda Buka Bisnis Kuliner Seafood Kiloan di Cikampek

Published

on

FEM Indonesia – Artis pedangdut, Ratu Meta mengaku gegara corona semua kegiatan dan pekerjaan keartisannya pada batal.

Namun dibalik musibah virus corona, ia merasa jadi lebih dekat dengan keluarga dan lebih konsen dalam merencanakan bisnis kulinernya yang lagi digarap.

“Sejak corona, memang banyak kerjaan yang batal dan diundur. Aku pilih di rumah dengan kesibukan bersih-bersih rumah, rajin olah raga, banyak beribadah bersama keluarga tercinta,” ujar Ratu Meta melalui jawaban pesan whats app, baru-baru ini di Jakarta.


Pelantun lagu ‘Setialah Denganku’ ini mengungkapkan, dirinya juga harus patuh dengan himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah saja. Meski tengah sibuk mempersiapkan bisnis kulinernya di Cikampek, Kerawang.

“Saat ini aku memang lagi disibukan dengan persiapan bisnis kuliner serba seafood kiloan dan kopi. Karena corona aku juga bersyukur lantaran pembukaannya di undur jadi aku mempersiapkan lebih matang dalam ke depannya meski sudah keluar dana yang lumayan besar. Semoga virus corona disini cepat berlalu,” tandas Ratu Meta.

Continue Reading

Selebriti

Gegara Covid 19, Aksi Monolog Happy Salma di Inggit Garnasih Dijadual Ulang

Published

on

FEM Indonesia – Sebaran virus Corona atau Covid-19 kian meluas membuat kuatir masyarakat. Segala bentuk keramaian pun dilarang pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya itu melalui kebijakan social distancing.

Melihat kenyataan demikian aksi monolog Happy Salma dalam Teater Musical Inggit Garnasih pun terpaksa memundurkan jadual pementasan yang semula 18 April 2020 menjadi 22 Agustus 2020 dengan lokasi sama, Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Disebutkan lewat rilis yang diterima Femindonesia.com belum lama ini, Titimangsa Foundation selaku penyelenggara bakal memberikan kemudahan bagi masyarakat yang telah terlanjur membeli tiket, apakah tetap menyaksikan pentas teater musical Inggit Garnasih atau refund.

“Jadi ada dua pilihan yaitu tiket yang sudah dibeli dapat disimpan dan dipergunakan untuk menonton pada tanggal 22 Agustus 2020 mendatang. Sementara bagi yang ingin refund, uang dapat kembali dengan catatan nomor kursi akan dilepas dan jika ingin membeli kembali saat ticket box dibuka maka penonton harus mengulang proses pembelian dari awal. Untuk proses refund akan dibantu oleh tim kami melalui nomer telepon 0877-79101218 atau 0813-88221048,” tulis Titimangsa Foundation.

Pementasan teater musikal bertajuk Inggit Garnasih merupakan produksi ke 34 kali dari Titimangsa Foundation dan didukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini mengangkat kisah hidup seorang istri kedua Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno yang selama 20 tahun pernikahan, telah setia mengantar Soekarno menjadi pemimpin negeri. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Selebriti

Dampak Wabah Corona, Ratna Listy Siapkan Diri Jurus Jitu, Apa Itu?

Published

on

FEM IndonesiaRatna Listy salah satu selebriti yang aktivitasnya padat sejak menjalani karir sebagai ahli terapi spiritual. Namun saat wabah covid 19 merebak ke Indonesia, Ratna mengaku lebih banyak berdiam diri di rumah bersama dua anaknya.

“Aku berusaha mengikuti anjuran pemerintah dengan di rumah dan menghindari keramaian. Tapi tetap tenang dan waspada,” ujar Ratna Listy di wawancarai melalui pesan whats app, baru-baru ini di Jakarta.

Meski di rumah, artis yang pintar menyanyi berbagai genre ini mengaku tetap membantu partner kerjanya, Panglima Langit dalam menangani pasien non medis yang datang ke kliniknya di rumah. Ia juga menerapkan larangan kepada anaknya keluar rumah.


“Menjaga keluarga agar tetap tenang namun waspada dan melarang anak-anak keluar rumah untuk sementara waktu. Kalau terpaksa harus keluar rumah saya harus dampingin dengan mempersiapkan diri bermasker, sanitizer dan jaga jarak aman,” tambah Ratna.

Mengenai aturan work from home, wanita kelahiran Madiun ini mengungkapkan, banyaknya toko mulai tutup sehingga Ia harus persiapan membeli bahan makanan untuk persiapan ke depan. “Minimal persiapan beras dan telur. Itu sudah cukup utk energi setiap hari. Kalau bisa jangan beli makanan di luar dulu akan terlalu riskan,” bebernya.


Selain itu, Ratna juga mulai menjaga diri secara ketat dengan melakukan antisipasi seperti mulai rajin bersih-bersih, rutin cuci tangan, mengkonsumsi makanan minuman yang sehat, jaga kebersihan, berjemur setiap pagi, minum air hangat, jauhi minuman dingin, minum vitamin untuk meningkatkan imun.

“Dan Jangan tinggalkan ibadah, banyak berdo’a, berdzikir mohon ampunan selalu dan menyerahkan kondisi ini kepada Allah,” tandas Ratna dan berharap virus corona segera berakhir.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending