Connect with us

FEM Travel

Baru Dibuka Sehari, Ancol Dikunjungi 2.668 Orang Ber-KTP Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol, kembali beroperasi dan menerima kunjungan wisatawan pada mulai hari Sabtu, 20 Juni 2020, kemarin.

Setelah selama tiga bulan melakukan penutupan sementara waktu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menerapkan sejumlah protokol kesehatan dan peraturan yang harus dipenuhi oleh pengunjung.

Selain itu selama masa PSBB Transisi, Manajemen melakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai dengan 50% dari kapasitas normal dan hanya mengijinkan warga berKTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol, diluar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi covid-19.

Manajemen juga menerapkan peraturan kepada pengunjung, antara lain: selalu menggunakan masker selama berada di area publik, dilarang membawa anak berusia 0 – 9 tahun, melakukan budaya etika batuk atau bersin, dengan menutup mulut dengan kertas tisu saat batuk atau bersin, dan buang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari menyentuh bagian tubuh yang terbuka seperti mata, hidung, wajah, dan lengan dengan sarung tangan kotor atau tangan yang belum dicuci menggunakan sabun atau hand sanitizer, dan tetap memperhatikan jaga jarak/physical distancing minimal 1 meter dengan orang lain.

Mengingat aktivitas pantai selama menjaga protokol kesehatan juga bagus untuk kesehatan, maka pengunjung usia 60 tahun ke atas dapat berkunjung untuk berolahraga di area pantai, Pasar Seni dan di ruang terbuka hijau Allianz Ecopark mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB. Sedangkan usia anak 9 tahun keatas dan dewasa sampai dengan 60 tahun ke bawah dapat berekreasi secara normal sesuai dengan jam operasional kawasan rekreasi.

Pada hari pertama dibukanya kembali Taman Impian Jaya Ancol, tercatat 2.668 pengunjung yang telah melakukan reservasi dan berwisata. Manajemen mengapresiasi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara daring/online serta mentaati peraturan dan protokol kesehatan selama berwisata di Ancol.

Selama masa transisi ini pun Manajemen akan memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional. Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort serta Pulau Bidadari. Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya.

Selain itu terdapat penyesuaian pembukaan Pintu Gerbang Ancol, saat hari biasa (weekdays) pengunjung dapat melalui Pintu Gerbang Timur dan Busway, sementara untuk akhir pekan (weekend) dapat melalui Pintu Gerbang Barat, Timur dan Busway.

Berikut ini informasi jam operasionalnya:
• Pintu Gerbang Ancol : pukul 06.00 – 18.00 WIB
• Pantai dan Kawasan Ancol : pukul 06.00 – 20.00 WIB
• Dunia Fantasi : pukul 10.00 – 17.00 WIB
• Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol : pukul 09.00 – 17.00 WIB
• Allianz Ecopark : pukul 06.00 – 17.00 WIB

MEKANISME PEMBELIAN TIKET DAN RESERVASI SECARA ONLINE

Selama masa operasional terbatas, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol tidak melayani pembelian tiket di loket Ancol secara tunai, pembelian tiket hanya data dilakukan secara daring/online melalui website resmi Ancol.

Caranya sebagai berikut: buka website www.ancol.com dan klik menu tiket, pilih tipe tiket dan unit rekreasi yang dituju, pilih tanggal reservasi kunjungan jika kuota tersedia tanggal tersebut bisa dipilih dan bila kuota telah habis maka bisa memilih tanggal lainnya. Pembelian tiket sudah mencakup tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Jika pengunjung membawa kendaraan, maka wajib membeli tiket kendaraan di halaman tiket tersebut.

Pengunjung wajib mengisi data diri dan formulir pernyataan yang tercantum dalam website. Pembelian tiket dapat dilakukan selama kuota masih ada, namun untuk reservasi khusus pengguna annual pass dan juga pembelian di mitra online travel agent atau OTA wajib dilakukan H-2 sebelum kunjungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEM Depok

Sambut New Normal, “Uniqlo” Dari Jepang Hadir di Margocity Depok

Published

on

FEM DEPOK – Sambut New Normal dalam waktu dekat, pusat perbelanjaan di Depok, Margocity sudah buka kembali dengan penerapan protocol kesehatan yang ketat mengacu pada pedoman Pembatasan Berskala Besar Proporsional.

Meski pengunjung masih dibatasi 50 persen namun tetap mengedepankan kenyamanan dalam berkunjung dan berbelanja. Selain itu ada yang baru di Margocity. Apa itu?

“Kami berusaha menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan pengunjung, pembukaan mal menyesuaikan konsep ‘New Normal’ atau kehidupan normal baru dengan penerapan protokol yang sesuai peraturan dan kebijakan pemerintah,” kata Marcomm Manager Margocity, Reza Ardiananda dikutip dari laman Debar, Depok, Jawa Barat, Jumat (26/06/2020).

Situasi dan kondisi Margocity kali ini tambah Reza akan lebih berbeda dengan hadirnya brand ternama dari Jepang, Uniqlo. “Uniqlo telah dibuka di lantai 2 dan untuk mendukung, kami tetap melakukan pemantauan kepada tenant untuk mematuhi protokol kesehatan dan keamanan di area mal, serta kamimemiliki penerapan prosedur pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” jelas Reza

Meski begitu, pihaknya tetap mewajibkan pengunjung menggunakan masker selama berbelanja, menyediakan hand sanitizer di titik strategis dan area berbelanja yang dapat digunakan pengunjung, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermal Scanner Check sebelum pengunjung memasuki area mal dengan batas maksimal adalah 37.3°celcius.

Sementara itu, Uniqlo hadir di Margocity merupakan cabang ke-31 yang tersebar di 13 kota di Indonesia. Pembukaan toko baru ini merupakan langkah strategis dan komitmen Uniqlo Indonesia kepada seluruh pelanggan untuk menghadirkan LifeWear semakin lebih dekat dengan pelanggan.

“Kami sangat senang dan bersemangat untuk mengumumkan pembukaan toko terbaru kami Margocity. Depok. Pembukaan toko baru ini menunjukkan komitmen Uniqlo untuk terus menyediakan pakaian berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Presiden Direktur Uniqlo Indonesia (PT. Fast Retailing Indonesia), Naoki Kamogawa.

Naoki menuturkan, meski demikian, Uniqlo secara aktif tetap mengikuti aturan pemerintah untuk selalu memerhatikan dan melakukan protokol penceganan agar dapat memberikan lingkungan belanja yang aman namun tetap nyaman. Uniqlo memiliki berbagai promo menarik khusus pelanggan. Bagi pelanggan yang berbelanja senilai Rp500 ribu berkesempatan untuk mendapatkan tumbler eksklusif dari Uniqlo.

Selain itu pelanggan yang sudah memililki aplikasi Uniqlo dan telah terdaftar sebagai anggota aktif, maka saat periode pembukaan toko di 26-28 Juni 2020, dapat melakukan scan barcode pada apilkasi Uniqlo di setiap transaksi yang dilakukan. Bagi 5 pelanggan dengan transaksi terbanyak saat periode pembukaan juga berkesempatan untuk mendapatkan vocer belanja senilai Rp3 juta yang berlaku hingga Juli 2020.

“Selain itu, terdapat tambahan promo menarik lainnya yaitu bagi 200 orang pertama yang mendownload aplikasi Uniqlo setiap harinya selama periode pembukaan toko juga berkesempatan mendapatkan AlRism T-Shirt dengan menunjukkan struk pembelian minimum senilai Rp500 ribu,” jelasnya.

Uniqlo juga tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan karyawan dan pelanggan dengan melakukan prosedur pencegahan yang diterapkan di seluruh toko Uniqlo Indonesia, seperti wajib mengenakan masker, menjaga jarak sosial, serta pembersihan toko secara rutin dengan disinfektan.

Selain itu, akan mengontrol jumlah pelanggan di toko dari waktu ke waktu dan menganjurkan pelanggan untuk melakukan pembayaran non-tunai untuk meminimalisir resiko penularan covid-19 melalui uang tunai.

Continue Reading

FEM Travel

Stop Syuting, Lola Amaria Garap Kuliner Nasi Cimit ‘Lolas Cooking’

Published

on

FEM Indonesia – Tak ingin vakum di masa pandemi Covid-19, artis, sutradara dan produser Lola Amaria berusaha untuk tetap aktif meski di rumah aja.

Bukan meracik film dan skenario, Lola Amaria untuk sementara ini mengalihkan fokusnya dengan meracik sendiri Paket Nasi Cimit Lolas Cooking yang menjadi bisnis barunya. Menurut sutradara film “Kisah 3 Titik” ini, ia terjun langsung meracik bumbu dan memasaknya dengan dibantu beberapa orang.

“Dari PSBB berlaku kita stop dulu produksi. Dan resto kitakan juga ditutup akibat situasi ini. Jadi saya coba untuk bikin Lola’s Cooking dengan nasi cimet dan ada 5 paket menu yang kami siapkan. Ordernya lewat online,” jelas Lola Amaria, di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Ditambahkan Lola, di 5 varian paket tersebut secara keseluruhan diisi dengan nasi jeruk istimewa. Untuk jenis lauknya berbeda-beda sesuai selera. Paket pertama berisikan ayam kecombrang dan telur, lalu yang kedua diisi lauk caking suwir dan telur, ketiga diisi ayam woku dan telur, keempat cumi hitam dan telur, sedangkan paket kelima diisi lauk paru ketumbar dan telur.

“Sementara ini 5 paket dulu. Harganya murah meriah terjangkau, hanya 20 ribu rupiah 1 per paketnya. Minimum order 1 pun kita layani. Untuk ongkirnya ditanggung pemesan. Dan kita memasaknya tetap mengikutiprotokol kesehatan dan proporsional kesehatan. Ini penting untuk jaga kualitas dan kesehatan makanan. Tapi ordernya H-1 ya,” beber Lola.

Untuk kantoran, meeting, gedung pertunjukan atau acara di rumah, ulang tahun sampai dengan makan bersama dengan nasi liwet, Lola Amaria dan teamnya tetap akan melayani setiap pemesanan. Rasa tidak pedas, sedang dan pedas serta kegurihannya ada di setiap menu yang disajikan.

“Kita kerjakan sendiri semuanya di rumah. Jadi yang lagi malas masak atau yang lagi di kantor dan lainnya, bisa order langsung lewat Lola’s Cooking. Kita akan antar tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan,” tandas produser film “Labuan Hati” ini. Penasaran?

Continue Reading

FEM Travel

Hadapi New Normal, Central Park dan Neo Soho Mall Gunakan Tehnologi Sensor

Published

on

FEM Indonesia – Lebih kurang 60 pusat perbelanjaan di Jakarta bersiap menyambut new normal. Langkah preventif pun dijalankan agar bisa melakukan kegiatan keseharian secara berdampingan dengan virus corona yang hingga sekarang masih mewabah di seluruh dunia. New normal sendiri diartikan sebagai tatanan hidup baru masyarakat supaya dapat hidup berdamai dengan Covid 19.

Untuk itu Central Park dan Neo Soho Mall juga menerapkan aturan serta ketentuan sesuai protocol kesehatan ketika kembali beroperasi 15 Juni 2020.

Asst. Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati mengatakan tindakan pencegahan ini dilakukan setelah Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk melonggarkan PSBB secara bertahap.

“Mengikuti kebijakan pemerintah dan panduan protokol kesehatan Pusat Perbelanjaan Indonesia untuk beroperasional dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemic Covid-19, Central Park dan Neo Soho Mall tentu juga akan menerapkan SOP new normal yang dijabarkan untuk seluruh pengunjung Central Park dan Neo Soho Mall. Waktu operasional mal akan menjadi sembilan jam mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 20.00 di setiap harinya dengan tenant yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, farmasi dan perbankan akan buka satu jam lebih awal,” kata Yanti, sapaan keseharian.

Disebutkan melalui siaran pers baru-baru ini, ketentuan baru yang harus dijalankan berupa penyediaan automatic hand sanitizer, pengadaan alat pendeteksi suhu tubuh di pintu-pintu masuk, menerapkan physical distancing dengan jarak 1 meter di lift dan eskalator serta pada setiap antrian yang terjadi di sekitar area mall kepada para pengunjung.

“Jadi setiap orang yang hendak memasuki Central Park dan Neo Soho Mall diwajibkan untuk menggunakan masker. General cleaning dengan menghidupkan sirkulasi udara sebelum mal buka di setiap harinya dan sanitasi disinfektan secara berkala di setiap sudut-sudut mall dan juga tenant juga dilakukan agar tercipta suasana nyaman dan juga aman untuk para pengunjung,” ucap Yanti.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menerapkan konsep touchless experiences di sejumlah fasilitas mal sehingga membuat lebih nyaman dan aman.

“Jadi kami terapkan inovasi berupa sensor button dimana hanya dengan meletakan telapak tangan di atas sensor dengan jarak 10 cm, tombol lift akan aktif untuk naik atau pun turun. Foot pedal pada lift di area mal juga kami sediakan agar para pengunjung tetap bisa menghindari kontak langsung memakai tangan untuk memilih lantai yang dituju,” tutur Yanti.

Bahkan ketika pada pembukaan kembali 15 Juni, Central Park dan Neo Soho Mall akan memberikan masker secara gratis kepada pengunjung yang tak mengenakan saat memasuki area mal. Sedangkan di Customer Care Center LGM Central Park Mall disediakan face mask vending machine.

Sedangkan bagi mereka yang masih ingin menikmati makanan, minuman maupun kebutuhan lain melalui aplikasi, pihaknya tetap menyediakan dengan langsung mengakses website resmi Central Park dan Neo Soho Mall seraya berharap pengunjung selalu menjaga kebersihan dalam menjalani kehidupan tatanan baru.

“Kami juga menghimbau untuk para pengunjung tetap aware terhadap penyebaran virus Corona Covid-19 ini hingga tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama dalam menerapkan kehidupan new normal serta berharap diberikan kesehatan dan kekuatan secara pribadi hingga situasi dan kondisi ini secepatnya dapat pulih dan kembali kondusif seperti semula,” pinta Yanti. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Trending