Connect with us

Ragam

Baru rilis, Nissan Kicks e-POWER Langsung Ludes

Published

on

FEM Indonesia – Inovasi kendaraan bermotor selalu menarik perhatian. Semisal Nissan Kicks e-POWER.

Inovasi mobil elektrik bergenre compact SUV pabrikan Indomobil Nissan ini membuat konsumen rela masuk dalam waiting list setelah lima hari diperkenalkan ludes terjual di Indonesia. Benarkah?

Nissan Kicks e-POWER menjadi buah bibir lantaran tehnologi yang digunakan. Meski mobil elektrik namun mobil ini saat mengisi ulang energinya tanpa charger listrik melainkan dengan bahan bakar. Bensin diubah menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai untuk digerakkan oleh motor listrik. Baterai yang dipakai pun berjenis lithium-ion. Hal ini untuk mengoptimalkan tenaga ketika  berkendara sehingga lebih hemat energy.

“Ini memang salah satu produk unggulan Nissan. Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat, terutama karena ini berarti masyarakat semakin aware dan dekat dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100% pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik. Ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil di Indonesia,” jelas Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, lewat rilis, belum lama ini.

Selain itu ragam fitur menariik lainnya disematkan pada mobil ini. Semisal teknologi One-Pedal Operation, dimana pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan pedal gas saja. Lalu fitur Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan.

Kemudian Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat. Dan tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi akan sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman.

Menurut laporan bescarweb.jp pemesanan Nissan Kicks e-POWER di Jepang mencapai lebih dari 10 ribu unit hingga Juli 2020. Adapun model ini baru debut di Negeri Sakura pada 24 Juni 2020. Kabar teranyar, jika ingin memesan Nissan Kicks e-POWER di Jepang harus waiting list hingga Januari 2021. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

UM Metro, Sosialisasikan Strategi Peningkatan Jabatan Fungsional Dosen

Published

on

FEM Indonesia – Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai proses pengajuan jabatan fungsional dosen sebagai upaya peningkatan karir para dosen.

Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan sosialisasi tentang strategi peningkatan jabatan fungsional dosen.

Kegiatan yang dihadiri beberapa dosen dari PTS di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur, merupakan bagian dari penataan jenjang karir dosen yang berlangsung di Aula Gedung E UM Mtero, Sabtu (28/11/2020) kemarin.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi dosen untuk selalu meningkatkan karir melalui kenaikan jabatan fungsional. Cita-cita saya sebelum akhir jabatan yaitu memiliki 8 (delapan) Guru Besar di UM Metro ini, karena puncak karir seorang dosen adalah menjadi profesor. Menjadi guru besar itu merupakan hak semua dosen dan dosen harus mencapainya.” ujar Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. dikutip dari siaran persnya pada Minggu (29/11/2020).

Jazim menjelaskan, UM Metro memiliki 199 dosen tetap. Pada tahun 2018 lalu, sekitar 105 dosen telah mendapatkan sertifikasi dosen dan di 2020 sekitar 17 dosen yang mendapatkan sertifikasi dosen. Sehingga ada sekitar 122 dosen yang mendapat sertifikasi dosen di Universitas Muhammadiyah Metro.

Pada kesempatan itu, Jazim juga menyampaikan bahwa jika ingin menjadi guru besar maka harus mengejar Jenjang Jabatan Akademik (JJA) dan penelitian/artikel/dsb. Hasil penelitian yang dilakukan pun harus mampu menghasilkan suatu produk yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk seluruh bidang keilmuan.

“Tugas dosen paling penting selain mengajar adalah menulis dan penelitian. Menulis yang dimaksud di sini adalah menulis sebuah buku atau artikel yang nantinya dapat diterbitkan dan memiliki benefit bagi diri sendiri ataupun masyarakat luas.” paparnya.

Pada Sosialisasi, dibahas juga tentang materi berupa informasi mengenai jabatan fungsional dosen, persyaratan yang diperlukan serta simulasi perhitungan angka kredit. Selain penyampaian materi, dilakukan diskusi yang mendapat tanggapan cukup baik dari para dosen yang mengalami kesulitan dalam proses peningkatan jabatan fungsional.

Setelah ada kegiatan sosialisasi, kemudian akan dilakukan proses percepatan jabatan fungsional bagi para dosen yang sudah memenuhi persyaratan, sehingga tujuan yang diharapkan untuk penataan jenjang karir dosen dapat tercapai.

Continue Reading

Ragam

Endah Watiningsih Ajak 1000 Anggota Virtual Berbagi Sesama di Ultah IIKP ke-8

Published

on

FEM Indonesia – Ulang tahun ke-8 IIKP atau Ikatan Istri Karyawan Pegadaian, kali ini digelar agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran masih ditengah kondisi pandemi covid 19.

Perayaan yang menerapkan protokoler kesehatan digelar di kantor pusat Pegadaian Jakarta dan diikuti oleh 12 kantor wilayah dan 1000 lebih anggota IIKP seluruh Indonesia secara virtual

Dengan mengusung tema “Hati Yang Membumi Untuk Mencapai Jati Diri IIKP Yang Hakiki” berharap para anggotanya tetap rukun, kompak, tawaduk dan membumi dan tetap melakukan kegiatan sosial untuk sesama karena pandemi tdk saja menjadikan krisis ekonomi tapi juga krisis mental dan krisis kepercayaan.

Ketua pembina IIKP yang juga Dirut Pegadaian, Kuswiyoto mengungkapkan bahwa IIKP sejak berdiri 8 tahun lalu agar tetap kompak dan membantu para suami yang pegawai Pegadaian agar menjaga hati suaminya selalu tenang sehingga dlm bekerja pun bisa maksimal dan menghantarkan kesuksesan.

“IIKP diharapkan dapat membantu dan mendukung para suami pegawai PT. Pegadaian untuk tetap produktif dalam bekerja demi tujuan dan kemajuan perusahaan,” ujar Kuswiyoto, Kamis (26/11/2020).

Sementara Endah Watiningsih selaku Ketua Dewan Penasehat IIKP yang juga istri dari Dirut Pegadaian dalam sambutanya mengatakan, di usianya ke 8 tahun diharapkan IIKP bisa semakin solid di dalam setiap kegiatan yangg positif dan kegiatan lainnya seperti aksi sosial yang bermanfaat untuk sesama.

“Sehingga kita semua anggota IIKP bermanfaat dan bisa membuat organisasi yang sehat secara rohani dan jasmani,” ujar Endah Watiningsih.

Acara berlangsung secara keakraban dan kekeluargaan dihadiri sejumlah pejabat Pegadaian, Pengurus pusat IIKP di awali pemotogan tumpeng serentak secara virtual dan di ikuti oleh 12 kanwil diseluruh Indonesia yang dipandu do’a oleh Founder ESO, Ary Ginanjar yang sekaligus sebagai Nara sumber dari acara ini.

Ultah juga mengalir ucapan dari berbagai nara sumber yang telah memberikan ilmu kepada IIKP selama 20 minggu setiap hari selasa diantara nya artis Okky Asokawati, Alya Rohali, James Gwee , dr. Agus , AA Gym. Dan Tung Desem Waringin, mantan ketua dewan penasehat IIKP dan Founder ESO, Ary Ginanjar dan coach Iman Ardiansyah beserta

Sementara, Irintiko Wiriatmaja, Istri Wamen BUMN juga memberikan sambutan agar seluruh anggota IIKP tetap waspada dengan covid 19 dan tetap menerapkan disiplin protokoler dalam aktivitas sehari-hari.

Kebersamaan pun dilanjutkan dengan pembagian Give away yg utk ibu-ibu IIKP Selindo berupa tabungan emas Pegadaian yg diharapkan ibu2 tetap melanjutkan utk menabung ditengah krisis ini. Acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa berprestasi kepada para hafidz dan putra putri pegawai non organik dan tanda kasih untuk salah satu pegawai difable yg bekerja di kantor PT. Pegadaian.

Kebahagian ditutup dengan hiburan menarik oleh Andrea Lee dan Brand Ambassador PT. Pegadaian yang tak lain artis Yuni Shara. Selamat!

Continue Reading

Ragam

Pandemi, UM Metro Sukses Wisuda Luring 957 Mahasiswa dan Mahasiswa Terbaik

Published

on

FEM Indonesia, Lampung – Dalam masa pandemi Covid-19 Universitas Muhammadiyah Metro berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa yang akan mengikuti wisuda di tahun akademik 2020/2021.

Wisuda digelar secara luring dengan skema protokol kesehatan, dilaksanakan kedalam empat tahap dan wisudawan tidak diperkenankan mengajak orang tua atau pendamping guna meminimalisir terjadinya kerumunan.

Rektor Universitas, Muhammadiyah Metro Drs.Jazim Ahmad, M.Pd, dalam keterangan siaran persnya, menyebut pada tahun 2020 ini akan mewisuda sebanyak 957 mahasiswa dari enam fakultas dan program Pascasarjana yang terdiri dari tiga program studi, program studi Magister Pendidikan Biologi, Magister Administrasi Pendidikan dan Magister Manajemen ke dalam empat tahap pelaksanaan.

“Pelaksanaan wisuda dan Milad UM Metro yang ke-54 digelar selama empat hari sejak 16-19 November 2020 dengan rincian mahasiswa Program Pascasarjana yang diwisuda sebanyak 156, 281 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 238 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 87 mahasiswa Fakultas Teknik, 39 mahasiswa Fakultas Agama Islam, 110 mahasiswa Fakultas Hukum, dan 46 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer,” kata Jazim, Senin (16/11/2020).

Jazim menambahkan, dari 957 orang wisudawan terdapat 3 lulusan terbaik berdasarkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada jenjangnya, yakni Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma di tingkat universitas.

“Selamat kepada saudara M. Rustam Rifai dari Magister Pendidikan Biologi dengan IPK 3,98, Kurniawan Magister Pendidikan Biologi dengan IPK 3,98 dan Adnan Puspa Wijaya Magister Administrasi Pendidikan dengan IPK 3,93 telah meraih Indeks Prestasi Komulatif tertinggi pada jenjang Pascasarjana. Pada tingkat universitas program sarjana IPK tertinggi diraih oleh Hardiani Alvia 3,93 dari program studi Pendidikan Biologi, Nur Indah Sari 3,93 Pendidikan Matematika dan Ulva Nur Anisa Pendidikan Matematika dengan IPK 3,91,” paparnha.

Lanjut Rektor Jazim Ahmad “kemudian IPK tertinggi pada tingkat universitas program diploma semuanya diraih oleh mahasiswa Program Studi Sistem Informasi yakni Habib Afridoansyah Rizqi dengan IPK 3,83, Dwi Prabawati IPK 3,82 dan Rizki Arida Puspita Sari IPK 3,81,” imbuhnya.

Sementara lulusan terbaik dengan Perolehan Hafalan Al-Quran 30 Juz, menurut Rektor UM Metro semuanya diraih oleh mahasiswa yang berasal dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) diantara Anis maimunah, Widia Wahyu Lestari, Kamala Arida Annur, dan Rohimah.

Sedangkan lulusan dengan perolehan English Proficiency Test (EPT) tertinggi di tingkat Universitas Muhammadiyah Metro (Prodi Non-Bahasa Inggris dan Prodi Bahasa Inggris) diraih oleh Hafidz A. Wahidin 520, Sekar Seta Rivi Putri 510 dan Putri Aryani 510, ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

UM Metro juga mengumumkan beberapa prestasi terbaru dalam kurun waktu tahun 2020, banyak mendapat prestasi dari berbagai bidang seperti penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan ranking universitas di tingkat nasional.

“Kampus kita (UM Metro) saat ini berada pada kategori unggul dalam bidang penelitian di tingkat nasional, dalam Pengabdian Kepada Masyarakat UM Metro berada pada kategori Baik Sekali secara nasional, Klasterisasi Perguruan Tinggi berada pada klaster 3, menurut lembaga perankingan Webometrics, UM Metro adalah perguruan tinggi terbaik ke-I se-Sumatra dan perguruan tinggi terbaik ke-4 pada tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah. Sedangkan 4ICU menetapkan UM Metro berada di urutan ke-83 dari Perguran Tinggi dan Swastas di Indonesia,” jelas Jazim.

Dalam prosesi wisuda dihadiri sejumlah tamu undangan penting seperti Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Dr. Nuril Furkan, M.Pd., Walikota Metro H. Ahmad Pairin, S.Sos., beserta jajaran dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro H. M. Daud Sidiq, B.A

Continue Reading

Trending