Connect with us

Selebriti

Belajar Dari Kasus Baiq Nuril, Julia Rossie Ajak Perempuan Lawan Kejahatan Seksual

Published

on

FEM Indonesia – Jalan panjang Baiq Nuril berbuah manis. Surat amnesti yang ia ajukan ke presiden akhirnya mendapat persetujuan DPR, Kamis (25/7). Sejak kasus mantan guru hononer SMAN 7 Mataram, NTB ini mencuat, ragam opini bermunculan. Salah satunya Julia Rossie. Ia mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Namun di sisi lain, kasus Baiq Nuril dapat dijadikan pelajaran berharga terutama berkaitan dengan proses hukum untuk mencari keadilan.

“Hal ini memberikan pelajaran bagi kita semua bahwa hukum itu harus ada rohnya. Masing- masing memposisikan sesuai dengan argumen hukum sehingga lepas dari konteks kehidupan manusia. Baiq Nuril korban pelecehan malah menjadi terpidana. Sangat memprihatinkan. Tapi di sisi lain hakim yang memvonisnya benar secara hukum. Sistem peradilan tidak mampu memblending kedua posisi dari seorang Nuril. Akhirnya berujung kepada amnesti untuk menyelesaikan persoalan hukum ini,” paparnya hanya kepada Femindonesia.com.

Diteruskan, dengan kasus Baiq Nuril ini menandakan masih adanya di sebagian masyarakat yang memandang sebelah mata bahwa kaum hawa merupakan sosok lemah tak berdaya. Karena itu kesetaraan hak kaum perempuan harus terus menerus digaungkan.

“Bagi saya seorang perempuan itu masih saja di bawah sub ordinasi dan masih dilihat sebagai obyek dalam kehidupan masyarakat,” kata ibu satu anak ini menyayangkan.

“Hak – hak perempuan dan kesetaaran gender masih harus terus diupayakan dan terus menjadi mainstreaming policy di negeri ini. Pendidikan keluarga dan di dalam keluarga harus menjadi basis utama dan juga harus digalakkan,” sambung Julia.

Karena itu, Julia mengajak dan meminta agar perempuan untuk berani melawan kejahatan dimana pun berada, terlebih bila mengalami pelecehan seksual dan wajib melaporkan ke pihak berwenang.

“Perempuan harus sadar hukum dan tahu hak dan kewajibannya. Kalau terjadi pelecehan harus berani melapor dan tahu kemana melapor,” tuturnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Selebriti

Saat Sakit, Pedangdut Velline Chu Mengaku Pernah Bertemu Nyi Roro Kidul

Published

on

By

FEM Indonesia – Diam-diam penganyi asal kota Cirebon, Jawa Barat, Velline Chu, memiliki koleksi lukisan yang luar biasa, yaitu lukisan sosok Nyi Roro Kidul.

Bahkan Velline mengaku memiliki tiga lukisan sekaligus yang diperoleh dari sahabatnya seorang paranormal.

Meski memiliki lukisan Ratu Nyi Roro Kidul, Velline tak mau melakukan hal yang dianggap musrik. Bagi pelantun “Ngopi Say”, lukisannya itu sebagai karya seni yang tinggi.

“Lukisan itu aku dapat dari seorang sahabat yang memang berprofesi sebagai seorang paranormal. Beliau pindah rumah dan menghadiahkan lukisan tersebut buat aku,” jawab Velline Chu dikutip dari laman labelnya, Nagaswara News, Kamis (23/9/2021).

Terkait sosok Nyi Roro Kidul, pedangdut yang dijuluki Ratu Ketek dan Ratu Begal ini mengungkapkan bahwa dirinya punya indera keenam, pernah berinteraksi dengan Nyi Roro Kidul. la menyapa Nyi Roro Kidul dengan sebutan Bunda.

“Tidak seperti orang lain, ada yang menyembah Nyi Roro Kidul tapi aku tidak pernah menyembah makhluk lain selain Allah SWT. Aku masih beribadah sholat dan menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT dalam agama Islam,” tegasnya.

Velline menganggap Nyi Roro Kidul adalah seorang ibu. Bakat bisa melihat makhluk halus ia dapatkan dari garis keturunan leluhumya. Pengalaman keberadaan Nyi Roro Kidul di rumahnya juga pernah dirasakan satpam di tempat tinggalnya.

“Pengalaman melihat sosok Nyi Roro Kidul juga dirasakan satpam tempat Velline tinggal, salah seorang satpam pernah bertanya sama aku, dia melihat sosok wanita mengenakan baju berwarna hijau melintas di rumah aku,” pungkasnya.

Continue Reading

Selebriti

Rindu Travelling, Mita The Virgin Curhat di Medsos Dengan Foto Liburan

Published

on

By

FEM Indonesia – Disaat pandemi Covid-i9 belum usai, berpergian ke luar negeri harus memenuhi banyak syarat protokol kesehatan.

Meski sudah banyak tempat wisata yang dibuka, pembatasan pengunjung masih tetap berlaku. Mita The Virgin, salah satu artis yang mengaku kangen untuk mengunjungi tempat wisata.

Selama masa pandemi, Mita ingin sekali mengulang kembali berkunjung ke taman rekreasi Tokyo Disneyland. Ia berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Foto waktu Iiburan ke Disneyland Jepang. Zaman koped belum menyerang. Mau Iiburan kemana kalian kalo udah kelar pandemi??,” tulis Mita The Virgin di Instagramnya sambil memposting foto saat dirinya berada di Tokyo Disneyland.

Satu tahun Iebih sudah pandemi berlangsung di dunia. Selama itu pula Mita tidak merasakan berwisata yang ia impikan. Dari postingan di media sosial miliknya, Mita terlihat sangat rindu sekali berwisata.

“Edisi kangen jalan-jalan. Sekarang cuma bisa jalan di tempat aja. Gak minggat-minggat juga soalnya Si coronying. Entah sampai kapan, hanya Tuhan yang tahu. Mari berdoa sama-sama dan supaya cepat baik Iagi keadaan bumi ini dan dijauhkan dari orang»orang Iaknat yang membuat kopid makin lama kelar. Yukk Aamiin kan yukkk .. AMINNNNNN,” tandas Mita.

Continue Reading

Selebriti

Tak Mau Jadi Korban Mode, Farani lkuti Tren Fashion Dunia

Published

on

By

FEM Indonesia – Tak ingin terjebak salah kostum, artis dan penyanyi Farani mengikuti tren mode kekinian. Meski bukan seorang desainer, namun Farani rajin memantau perkembangan dunia fashion.

Katanya, untuk memaksimalkan penampilannya di mata publik, saat ini esensi dari fashion mulai bergeser dari representasi jati diri menjadi tren dan karena tak ingin ketinggalan zaman.

“Dari fenomena itu, kita tidak ingin disebut menggunakan sebuah produk fashion hanya dalam rangka ingin mendapatkan pengakuan diri akan status sosial,” ungkap Farani dikutip dari laman labelnya, Nagaswara News, Rabu (22/9/2021).

Mengenai tren model masa kini, pelantun tembang “Atas Nama Cinta”, Kadang ada sebagian orang tidak peduli dengan jenis fashion seperti apa yang mereka kenakan dan selama itu bisa meningkatkan first impression, dia akan menggunakan jenis fashion yang sedang tren pada saat ini tanpa melihat kesesuaian dengan jati dirinya.

“Hal ini juga dapat menyebabkan seseorang menjadi korban mode. Karena mengikuti trend fashion dunia pada saat ini tanpa memikirkan apakah jenis fashion yang dipakai pantas dengan bentuk badan dan kepribadian orang yang memakainya,” papar Farani.

Farani pun mencontohkan, terkadang cara yang dilakukan seseorang dapat dinilai berlebihan hanya agar dilihat seperti yang orang Iain atau pujaanya. Perkembangn tren fashion saat ini paling mudah dilihat didalam lingkungan kampus yang mengarah pada penggunaan fashion yang sedang tren seperti hypebeast Selain tren fashion anak hypebeast, terdapat cara lain yang digunakan oleh masyarakat pada saat ini dalam memilih fashion, yaitu dengan cara meniru style dari artis atau model terkenal. Benarkah?

“Kita nggak dapat memungkiri, perkembangan fashion pada saat ini mempunyai pengaruh sangat besar dari artis maupun model ternama,” tandas Farani..

Continue Reading

Trending