Connect with us

FEM Depok

Berobat Gratis! Artis Tina Toon Ajak Warga Depok Pilih Pradi Afifah

Published

on

FEM Indonesia – Artis yang juga anggota Dewan, Agustina Hermanto yang lebih populer Tina Toon adalah salah satu penyanyi dan dulu cukup terkenal saat jadi artis cilik.

Dan, dalam perhelatan Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, Tina mencurahkan waktu khusus untuk ikut mendukung pasangan calon (paslon) Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah)

“Hallo semua warga Kota Depok untuk pilih paslon nomor urut 1, Pradi-Afifah,” kata artis yang pernah terkenal dengan goyangan ngebor mirip dengan goyangan ngebor Inul Daratista.

Tina yang populer lewat lagu Bolo-Bolo, dan gerakan lehernya yang khas ini juga mengajak warga Kota Depok untuk jangan lupa datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

“Nanti kalau Pradi-Afifah terpilih, semua kalau berobat hanya pakai KTP dan setiap RW dapat dana bantuan Rp 500 juta per tahun. So, jangan lupa pilih Pradi-Afifah untuk Depok berubah. Pilih nomor 1,” pungkas artis cantik kelahiran Jakarta 20 Agustus 1993.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEM Depok

Wujudkan Kota Berketahanan Iklim, DLHK Depok Tanam Ribuan Pohon dan..

Published

on

FEM DEPOK – Berbagai upaya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, untuk mewujudkan kota yang berketahanan iklim. Salah satunya dengan melakukan penanaman pohon.

“Target kami, 3000 pohon setiap tahun bisa di tanam. Tujuannya untuk mencegah erosi dan tanah amblas. Juga bisa menjadi penghasil oksigen,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati dikutip dari laman depok go id, Senin (07/06/21).

Tambah Etty, pihaknya juga akan melakukan perlindungan terhadap mata air yang ada, pembuatan 100 ribu Lubang Resapan Biopori (LRB), serta pembangunan sumur resapan.

“Untuk menjaga iklim, pemberlakuan sistem satu arah guna memangkas waktu tempuh dan efisiensi BBM juga dilakukan. Hasilnya, kemacetan bisa terurai sehingga tidak ada kumpulan polusi udara di kawasan satu arah tersebut,” paparnya.

Ety menuturkan, pihaknya juga telah membentuk kampung iklim di tingkat RW. Selain itu, tahun ini pihaknya akan menata Jalan Margonda Raya. Dengan tujuan, memberikan rasa nyaman dan aman terhadap para pejalan kaki.

“Mungkin ke depan, kami juga berencana membuat jalur sepeda, sehingga diharapkan, masyarakat dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke moda transportasi umum,” pungkasnya. [foto: istimewa]

Continue Reading

FEM Depok

Ada Dua Faktor, Pemkot Depok Usulkan Tiga Raperda ke Legistatif

Published

on

FEM DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan usulan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Penyampaikan dilaku kan eksekutif kepada legislatif dalam rapat paripurna DPRD secara virtual, Kamis (03/06/21) lalu.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, bahwa ada dua faktor Pemkot Depok menyusun Raperda ini. Pertama, adanya perundang-undangan yang lebih tinggi dan memerintahkan pemerintah daerah melakukan pembentukan peraturan tersebut.

“Kedua karena telah terbitnya perundang-undangan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, sehingga Perda yang sudah ada sebelumnya harus disesuaikan,” jelas IBH dikutip dari laman Depok.go.id saat menyampaikan tiga Raperda pada rapat paripurna DPRD Depok secara virtual.

Adapun tiga Raperda adalah rancangan akhir Perda Kota Depok tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok tahun 2021 -2026. Kemudian, Raperda Kota Depok tentang Pengelolaandan Penyelenggaraan Pendidikan.

“Ketiga, Raperda Kota Depok tentang Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,” tambah IBH.

IBH berharap, ketiga Raperda tersebut dapat disetujui oleh DPRD Kota Depok. Dengan begitu, seluruh Raperda bisa berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu pembahasan.

“Semoga seluruh Raperda yang kami sampaikan dapat disetujui agar dapat segera melalui proses pembahasan. Kemudian dapat dilaksanakan untuk kemajuan pembangunan Kota Depok,” pungkasnya.

Continue Reading

FEM Depok

Berdasar Keputusan BKN, Pendaftaran CPNS Kota Depok diundur

Published

on

FEM DEPOK – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 yang sediannya dimulai 31 Mei, akhirnya diundur.

Pengunduran jadwal tersebut, berdasarkan keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sekretaris Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati membenarkan informasi pengunduran jadwal pelaksanaan tes CPNS dan PPPK. Kendati demikian, imbuhnya, pihaknya belum dapat memastikan batas waktu pengunduran.

“Betul pelaksanaannya diundur, belum tahu sampai kapan. Belum ada info lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujar Mary Liziawati dikutip dari depok.go.id, Rabu (02/06/21).

Lanjut Mary, tahun ini total formasi yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk Kota Depok sebanyak 526 formasi. Terdiri dari PPPK 344 formasi dan CPNS 182 formasi.

Continue Reading

Trending