Connect with us

Movie & TV

Bersama Tiga Aktor, Tissa Biani Jadi Duta Festival Film Indonesia 2020

Published

on

FEM Indonesia – Ajang Festival Film Indonesia ternyata akan tetap hadir di tahun 2020 ini. Memasuki tahun ke-40 penyelenggaraan, Komite Festival Film Indonesia yang dipimpin oleh Lukman Sardi berkomitmen agar apresiasi tertinggi terhadap insan perfilman dijalankan.

“Sangat penting tetap mengadakan Festival Film Indonesia (FFI) karena justru pada saat seperti ini kita tidak boleh berhenti berkarya. FFI menjadi semangat, kekuatan agar terus bergerak dalam situasi apapun. FFI penting bukan hanya untuk pembuatnya, tapi semua orang Indonesia.” jelas Lukman Sardi selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia 2020 dikutip dari siaran persnya pada Selasa (14/7/2020).

Setelah sebelumnya sudah diumumkan ada tiga aktor berprestasi yaitu Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki yang ditunjuk sebagai Duta Festival Film Indonesia. Menyusul satu nama anak muda yang turut bergabung yaitu Tissa Biani. Para aktor dan aktris ini sebelumnya pernah memenangkan Piala Citra.

Reza Rahadian telah memenangkan empat Piala Citra, tiga diantaranya untuk kategori Pemeran Utama Terbaik. Pertama kalinya ia memenangkan Piala Citra lewat film ‘Perempuan Berkalung Sorban” untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Chicco Jerikho memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2014 lewat film ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’. Sedangkan Laura Basuki meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film ‘3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta’.

Tissa Biani yang baru berumur 17 tahun sebelumnya berhasil memenangkan Piala Citra di kategori Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak melalui perannya di film “3 Nafas Likas”.

Jajaran aktor aktris ini akan membantu menyebarkan berbagai informasi kegiatan Festival Film Indonesia kepada publik. Malam nominasi diharapkan akan tetap berjalan di bulan November, sedangkan malam penghargaan akan diadakan pada bulan Desember.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1955, Festival Film Indonesia (FFI) digagas sebagai barometer perkembangan kualitas perfilman Indonesia.

Melalui berbagai penghargaan yang diberikan, publik dan kalangan perfilman sendiri bisa membaca pencapaian terbaik yang dihasilkan pekerja film tanah air selama setahun terakhir.

Hot News

Layaknya Nonton di Bioskop, ‘BoBoiBoy Movie 2’ Tayang Perdana di RTV

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai salah satu stasiun televisi Indonesia yang berkomitmen dengan tayangan ramah anak dan keluarga. RTV kembali mempersembahkan Movie Animasi, “BoBoiBoy Movie 2”.

Movie Animasi berasal dari Negeri Jiran Malaysia ini pernah tayang pada tahun 2019 dan mendapatkan kesuksesan memecahkan rekor fenomenal blockbuster mendapatkan keuntungan senilai RM. 30 juta (Rp.100 miliar) selama masa penayangan.

RTV bekerjasama dengan studio animasi Malaysia Animonsta Studios (Monsta), bersepakat dalam kerjasama untuk membawa Movie Animasi “BoBoiBoy Movie 2” ke layar RTV.

“Kami sangat bangga dengan penanyangan BoBoiBoy Movie 2, hal ini akan meningkatkan posisi RTV sebagai salah satu saluran televisi anak-anak terkemuka di Indonesia. Kami berharap dengan kerjasama antara Monsta dan RTV dapat berkembang di tahun-tahun yang mendatang. Kami juga mendoakan untuk kesuksesan Monsta dalam produksi mereka yang lain,” ujar Artine Utomo selaku CEO RTV.
RTV dalam keterangan siaran persnya pada Kamis (30/7/2020).

Artine menambahkan, RTV akan menayangkan “BoBoiBoy Movie 2“ pada hari Jum’at, 31 Juli 2020 pukul 17:00 WIB, para pemirsa penggemar movie animasi ini akan mendapatkan tambahan adegan selama 7 menit dengan total durasi 117 menit dari penayangan film versi bioskop sebelumnya yang berdurasi 110 menit.

Bagi penggemar yang melewatkan menonton “BoBoiBoy Movie 2” di bioskop mendapat kesempatan untuk menyaksikannya di televisi, sementara bagi yang sudah menonton dapat menyaksikannya kembali dengan subtitle dalam Bahasa Indonesia.

“Kami merasa senang mengumumkan rilisnya BoBoiBoy Movie 2 melalui RTV Indonesia, . “Saya yakin banyak penggemar BoBoiBoy menunggu rilisnya filem ini. Kami berharap semua orang dapat menikmati filem bersama teman dan keluarga.” kata CEO Monsta Nizam Abd Razak.

Monsta dan RTV telah membangun hype untuk film ini dengan mengunggah teaser dan trailer di platform online dengan menggunakan Hastag #BoBoiBoyKeren. Selain itu, Monsta telah merilis satu set baru stiker Whatsapp BoBoiBoy Movie 2, dan komik cerita pendek di media sosial tentang kunjungan BoBoiBoy ke Indonesia untuk menjelajahi masakan dan budaya lokal. Juga akan ada kontes untuk memenangkan merchandise resmi yang menarik dari “BoBoiBoy Movie 2”.

Movie Animasi “BoBoiBoy Movie 2” mengikuti karakter tituler BoBoiBoy dimana sang superhero muda dan teman-temannya mencoba untuk mengalahkan penjahat Retak’ka yang bertekad mengambil kekuatan BoBoiBoy untuk dirinya sendiri dalam upaya menaklukkan galaksi.

Dengan perpaduan komedi aksi dan visual yang indah, “BoBoiBoy Movie 2” dapat memikat hati 2,5 juta penonton dan menjadi salah satu movie animasi terlaris dalam sejarah Malaysia.

Continue Reading

Movie & TV

Kembali Galang Donasi, Live Stream Fest Vol.4 Diramaikan 80 Artis & Pembicara

Published

on

FEM Indonesia – Grup Kahitna, Nidji dan Tretan Muslim serta Coki Pardede dan 80 pembicara akan hadir di Live Stream Fest Vol. 4, Sabtu dan Minggu. 27 28 Juni 2070, pukul 10.00 22.00 WIB, hanya di Vidio, dengan tiga (3) program pilihan, Live Music, Live Talks, dan Live Comedy.

Setelah sukses terselenggara Live Stream Fest Vol. 1 Live Stream Fest Vol. 3 sebagai pelopor The First Live Streaming Festival berbasis online, Live Stream F est Vol. 4 kali ini persembahan Bank BRI yang diorganisir Samara Live dan MRA Media kembali mengangkat bintang tamu yang lebih beragam, menghibur dan mengajak lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dan bergerak bersama membantu masyarakat yang terdampak COVID 19.

“MRA Media kembali menjadi bagian penting dari Live Stream Fest Vol. 4. Inilah hiburan terkini yang sudah diterima dan dinikmati masyarakat. Selain menghibur, masyarakat juga bisa belajar hal hal baru dan berbagi donasi, lewat platform Live Streaming,” ujar lwet Ramadhan, Head ofBusiness Growth MRA Media.

Live Stream F csl Vol. 4 tambah Iwet, bertujuan untuk membuat industri Live Even! di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan online event, dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, pengalaman yang menyeluruh, dan mengajak banyak pihak bersatu

“Dukungan Bank BRI di gelaran Live kali ini merupakan sebuah bentuk aktif BRI dalam mengajak masyarakat, khususnya nasabah BRI. mengimplementasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu Bank BRI memiliki aplikasi BR1mo yang dapat memenuhi kebutuhan layanan perbankan di masa masa seperti ini,” kata Handayani, Direktur Konsumer PT Bank Rakyat 1ndonesia(persero) TBK BRI.

Live Stream Fest Vol. 4 hadir mengangkat tagar #LoginKeseruanmu dan #CuvidSafeBUMN dengan harapan melalui acara live streaming ini, kita bisa selamat dari tekanan COVID 19 melalui program yang menghibur dan mendidik. Selain itu, adanya program talkshow dari narasumber yang berpengalaman, hiburan konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat di masa transisi menuju The New Normal. Live Stream Fest Vol. 4juga mengajak masyarakat #MulaiLagi, dengan semangat memulai kehidupan dan aktivitas, tentunya dengan memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan.

Ajakan itu disambut baik oleh penonton lantaran donasi yang berhasil dikumpulkan di Live Stream Fest Vol. 1 sampai jelang Live Stream F est Vol. 2 berhasil terkumpul sebesar Rp. 330.000.000. Keberhasilan berlanjut di Live Stream Fest Vol. 2 yang memperoleh total Rp. 551.046.620 dan dilanjutkan di Live Stream Vol. 3 yang memperoleh sebesar Rp. 596.936.335. Donasi akan tetap dibuka hingga berakhirnya Live Stream Fest Vol. 4 yang akan diselenggarakan pada 27 28 Juni

“Live Stream Fest Vol. 4 pantas ditunggu masyarakat. Sebab kami telah menyempurnakan acara ini dari pengalaman penyelenggaraan tiga acara sebelumnya. Grafik penonton selalu naik. dan terakhir mencapai 830,139 ribu unique watchers. Kali ini target kami adalah mencapai 1.000.000 unique watchers. Live Stream Fest Vol. 4 mcnghadirkan berbagai konten menghibur dalam tiga (3) program sekaligus. Masyarakat tinggal memilih, konten Music, Talks. dan Comedy yang mana yang akan menghibur mereka,” kata Desy Bachir, Chief Marketing Offlcer Samara Media & Entertaiment.

Live Stream Fest Vol. 4, telah siap menampilkan lebih dari 80 pembicara yang inspiratif, deretan selebritas, musisi, komedian dan pengisi acara lainnya dalam event Live Stream Fest Vol. 4, diantaranya pada Program Live Talks menghadirkan Abcnk Alter & Andra Alodita, Adib Hidayat, Akbar Rais, Billy Boen, Handayani, Jovita Ayu, Kenny Santana, Marvin Sulistio, Rachmat Kaimuddin, Sunarso, Wibawa Prasetya, Raden Jane Berliana, Dino Hamid, dan Tina Meilina.

Program Live Music menghadirkan Kahitna, Padi Reborn, D’Masiv, Nidji, Saxy Night Hard Rock FM with Ardhito Pramono, Endah N Rhesa, Nadin Amizah, Fourtwnty, FRA (Tripo 3000), Jidho (Pon Your Tone), YES!, Radya (CUL DE SAC), Merdi (Diskoria), Pemuda Sinarmas, Agrikulture DJ SET, Winky Wiryawan, dan Kenny Gabriel.

Program Live Comedy juga menghadirkan Tretan Muslim, Coki Pardede, Ananta Rispo, Dustin Tiffani, Syahid Han Laksmana, Koko Yawo, Aan Papeda, Miftakhul Ilmy, Ade Indra, Rio Dumatubun, Putra Pattinama, Kang Kicuy, Kang Ripay, Falah Akbar, Aris, Guzman Sige, Tama Randy, Kuns Kurniawan, Michelle Wanda, dan Priska Baru Segu, dan masih banyak lagi.

Continue Reading

Movie & TV

Sutradara Film ‘Perempuan Bergaun Merah’, Beberkan Dua Bintang Utama

Published

on

FEM Indonesia – Produser Frontier Pictures, Timo Tjahjanto mengungkapkan sejumlah alasan memilih Tatjana Saphira dan Refal Hady sebagai dua bintang utama di film horor terbaru berjudul Perempuan Bergaun Merah.

Tatjana Saphira bahkan sudah lebih dahulu dilirik Timo sebelum skenario Perempuan Bergaun Merah selesai ditulis.

“Saya dari dulu nge-fans sama Tatjana, dalam artian dia berani tampil beda terutama di film terakhirnya Hit & Run. Akhirnya kami antar produser dan sutradara William Chandra berdiskusi bagaimana kalau kita cari pemain yang fresh dimana kekaleman dia bisa berubah jadi chaos di film Perempuan Bergaun Merah. Akhirnya kita setuju memilih Tatjana Saphira,” beber Timo dikutip dari siaran persnya, Jum’at (12/6/2020).

Sosok Tatjana lebih dikenal publik lewat perannya di sejumlah film drama sehingga saat ia memutuskan terlibat di film Perempuan Bergaun Merah, tentu hal ini menjadi pengalaman pertama Tatjana menjajal kemampuan aktingnya di genre baru yaitu horor.

Dalam film horor perdananya ini, Tatjana memerankan karakter Dinda, seorang mahasiswi introvet. Ia mempunyai seorang adik dan seorang sahabat. Sebuah peristiwa buruk terjadi, hantu perempuan bergaun merah meneror dan mengganggu kehidupan Dinda. Namun kepeduliannya kepada adik dan sahabatnya membuat Dinda tak pernah menyerah untuk menuntaskan teka teki misterius yang ia hadapi, sekalipun nyawanya terancam.

“Karakter Dinda di sini bakal mengalami hal-hal ekstrem, kejadian-kejadian supranatural yang dialami membuatnya parnoan dan selalu terbangun, akan ada ‘siksaan-siksaan’gaib untuk Dinda. Jadi Tatjana bakal nunjukin totalitasnya menjadi Dinda,” terang Timo.

Sementara sebagai lawan main Tatjana, Timo memilih Refal Hady, yang juga baru pertama kali bermain film horor. Refal berperan sebagai Putra, teman yang selalu membantu Dinda menguak sosok perempuan bergaun merah yang menghantuinya.

“Refal yang aslinya tenang dan pemalu, bakal dibuat berbeda banget di film ini. Saya yakin begitu publik menonton, mereka pasti suka kalau Refal dan Tatjana bisa melakukan hal yang gak biasanya,” kata Timo.

Film Perempuan Bergaun Merah merupakan film kedua produksi Frontier Pictures setelah film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Proses shooting sudah selesai, direncakan film Perempuan Bergaun Merah akan tayang 2020.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending