Connect with us

Music

“Bukan Cinta Ini” Milik Pierre Fitz Tembus 1 Juta Viewer dalam 2 Hari di Youtube

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi Pierre Fitz menyanyikan lagu berjudul ‘Bukan Cinta Ini’, saat tayang di situs berbagi video, YouTube, lagu menjadi viral. Dalam waktu dua hari saja, tercatat sudah 2 juta viewer yang sudah menyaksikannya.

Pierre Fitz merupakan penyanyi asli Indonesia lulusan jurusan musik dari Marymount California University, Los Angeles California, memulai karirnya sejak masih kuliah dan tampil di berbagai ajang musik kampus, LA hingga Seattle, negara bagian Washington Amerika Serikat.


Setelah sukses meluncurkan single pertama ’T’lah Berubah’ pada awal tahun ini, Pierre Fitz kembali mengisi blantika musik Indonesia dengan  meluncurkan single kedua ini ‘Bukan Cinta Ini’.

“Di single pertama aku dapat kesempatan bekerjasama dengan Bemby Noor dan Tengku Shafick. Pengalaman mereka menciptakan hits-hits lagu pop ngga perlu diragukan lagi. Mereka sangat humble dan friendly untuk kerja bareng, chemistrynya dapat banget,” ujar Pierre. Dalam single T’lah Berubah, Pierre sengaja memilih aransemen bergenre urban pop berirama sedang dan ceria, yang sesuai dengan pengalaman musikalitasnya selama tinggal di Amerika.


“Untuk single kedua ini aku mencoba untuk menggali lebih dalam style bernyanyiku ke musikalitas pop Indonesia dengan atmosphere lagu berirama ballad. Di lagu ini Mario Kacang juga ikut terlibat dalam proses pembuatannya. Benar-benar suatu kehormatan banget menjadi penyanyi pertama yang lagunya diciptakan oleh full team 3 Composer,” tambah Pierre yang menggemari musik bergenre era 80an dan 90an.

Pria kelahiran 19 Desember 1994  yang menyukai Earth Wind & Fire, Bryan Mc Knight dan R.Kelly pernah mendapatkan pelatihan suara dari Lyndia Johnson dari Grammy Vocal Coach.

Kemudian ia dilirik oleh produser Swagga Bob & Alex Moore untuk membuat rekaman EP di Los Angeles sebagai project untuk komunitas Grammy U. Swagga Bob dikenal sebagai penata musik yang terlibat dalam produksi album Big Time Rush, Soulja Boy dan pemenang American Idol Jordin Sparks.

Setelah lulus kuliah tahun lalu, Pierre kembali ke tanah air untuk meniti karir musiknya. “Saat ini saya ingin berkarya di musik di tanah air dengan memberikan yang terbaik untuk kemajuan industri musik Indonesia,” tandas Pierre.

Lagu Bukan Cinta ini di naungi oleh label Afe Recods yang di produseri Maya Naratama. Lagu dan diliriknya digarap Bemby Noor dan di aransemen oleh Tengku Shafick.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Music

“Tulung” Lagu Baru Didi Kempot Untuk Seseorang Yang Terluka Karena Cinta

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi tembang tradisional, Didi Kempot, kembali merilis lagu baru berjudul “Tulung”. Perilisan lagu yang tak kalah menariknya resmi bernaung di label Nagswara.

Bahkan video Video “Tulung” juga sudah bisa dinikmati di akun resmi You Tube official label tersebut sejak Sabtu (28/3/2020) kemarin.

“Lagu ‘Tulung’ ini bercerita tentang seseorang yang terluka karena asmara kisah cintanya. Hingga ia meminta kepada Tuhan Sang Penguasa Alam Semesta ini, agar lewat angin dan bulan, rasa sakitnya bisa disampaikan dan terobati,” kata Didi Kempot seperti dikutip laman Nagaswara, baru-baru ini.

Peraih penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020 di kategori Lifetime Achievment itu mengungkapkan bahwa Tulung juga dipersembahkan untuk Sobat Ambyar (sebutan para fans muda Didi Kempot).

“Lagu ‘Tulung’ saya persembahkan untuk Sobat Ambyar atas karya lagu-lagu saya, dimanapun anda berada, semoga lagu ini kembali mengulaang sukses,” tandas Didi Kempot. Penasaran?

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Imbas Corona, Rahayu Kertawiguna Pilih Opsi Tak Mau PHK Karyawan Nagaswara

Published

on

FEM Indonesia – Wabah covid 19 berdampak juga pada sejumlah perusahaan dan sektor usaha yang mengurangi produksi bahkan ada yang sampai menutup sementara usahanya.

Salah satu sektor tersebut adalah industri musik Tanah Air. Ada nama Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara Music & Publishing di Jakarta juga turut terkena imbas.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir pasca imbauan pemerintah pusat dan daerah, Rahayu terpaksa ‘mengistirahatkan’ atau meliburkan sejumlah karyawannya untuk tetap di rumah.

“Kami menerapkan opsi bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) bagi sebagian besar karyawan kami yang siap dengan beberapa persyaratan. Dan sebagian pegawai juga harus tetap menjalankan tugas rutin di kantor tapi secara bergiliran,” beber Rahayu Kertawiguna, baru-baru ini di Jakarta. Rahayu menambahkan, bahwa potensi perlambatan ekonomi memang sangat berdampak akibat wabah ini.

“Siapapun diri kita tidak ada satupun yang bisa menghindarinya, karena ini merupakan salah satu bencana massal di dunia,” imbuhnya. Meski demikian, Rahayu tidak setuju terhadap opsi atau pilihan pemutusan hubungan kerja atau PHK sebuah perusahaan terhadap karyawannya. Anggapan ini terkait sejumlah perusahaan yang merumahkan, bahkan menetapkan PHK terhadap sejumlah pegawai dengan alasan efisiensi.

Rahayu lebih memilih opsi setiap perusahaan semestinya memberikan jaminan bagi karyawannya. “Karena saya yakin masalah sulit ini tidak akan berlangsung lama,” kata Rahayu optimis.

Kendati memberlakukan WFH, Rahayu dan perusahaannya merasa itu adalah kepedulian bersama semua pelaku usaha dari berbagai sektor.

Continue Reading

Music

The Virgin Muncul Lagi Dengan “Sampai Nanti” Ditengah Pandemi Corona

Published

on

FEM Indoensia –  The Virgin secara resmi kembali merilis single terbarunya, “Sampai Nanti”, pada hari Jumat (27/3/2020). Mita sang vokalis sekaligus gitaris The Virgin mengungkapkan rasa bersyukur bahwa lagu tersebut dapat di perkenalkan ke publik meski di masa pandemi corona seperti sekarang.

“Lagu ini intinya tentang harapan untuk mendapatkan sesuatu yang sempurna. Tapi apa sih yang sempurna di dunia ini?,” ujar Mita seperti dikutip di laman NAGASWARA News.


Lagu kata Mita diciptakan bersama adiknya Yuka dan dianggap dapat mewakili keadaan dunia sekarang, khususnya Indonesia yang juga terdampak wabah virus corona. Ia berharap, fans The Virgin (Virginity) dapat terhibur dengan kehadiran single “Sampai Nanti”. 
“The Virgin berharap agar Virginity bisa suka dengan lagu ini, di saat kondisi Indonesia lagi dilanda wabah virus corona. Dan lagu ini bisa sedikit menghibur dan menginspirasi,” tambah Mita.

Meski baru merilis single terbaru mereka, Mita juga mengungkapkan untuk menjalankan promosi lagu itu ada kendala. Kendala yang dimaksud terkait himbauan pemerintah soal social distancing guna membatasi penyebaran virus corona.

“Kita ikuti himbauan pemerintah. Jadi, mungkin buat promo radionya, bisa lewat telpon dari stasiun radio ke rumah. Belum bisa radio visit,” tandas musisi yang memiliki nama lengkap Cameria Happy Pramita. Penasaran?

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending