Connect with us

Berita Lifestyle

Cara Mudah Hidup Minim “Sampah” ala Astri Puji Lestari Alias Atiit

Published

on

FEM  Indonesia – Sosok Astri Puji Lestari atau yang biasa dikenal sebagai ‘Atiit’, salah satu influencer yang kerap dikenal dengan hidup minim sampah.

Atit dalam keterangan siaran persnya pada hari Selasa (8/10/2019), berbagi 7 waste-hierarchy yang diterapkannya dalam kehidupannya sehari-hari.

Seperti Re-Think, yaith Cari tahu barang apa saja yang kita konsumsi. Persiapkan apa saja list barang yang akan Anda beli sebelum belanja.  Sehingga pada saat belanja nanti, Anda hanya akan beli yang Anda butuhkan dan tidak berlebihan.


Dan Refuse adalah Kita bisa menolak diawal segala sesuatu yang sebetulnya tidak kita butuhkan. Contohnya, saat makan di sebuah restoran kita bisa tolak pada saat diberikan sedotan plastik. Lainnya, misalkan kita order makanan melalui online, kita bisa minta tidak menggunakan sendok ataupun garpu plastiknya.

Lalu Reduce, Kita mengurangi daya konsumsi sampah kita. Contoh, misalkanAnda suka sekali dengn cokelat, yang tadinya kamu konsumsi sebulan mungkin bisa 10 kali, Anda bisa kurangi menjadi 7 kali saja. Tidak perlu ekstrim, sedikit demi sedikit saja.

Dan Re-Use, Menggunakan ulang barang yang tidak bisa kamu kurangi konsumsinya. Contohnya, seperti botol susu almond yang saya gunakan. Botol susu tersebut akan saya lepas labelnya dan dipergunakan sebagai botol kemasan lain.

Sampai dengan Recycle, Banyak orang yang berpikir bahwa dengan sesering mungkin kita melakukan recycle, itu artinya kita sudah melakukan hal yang baik untuk lingkungan. Padahal sebaiknya kita bisa refuse diawal dan recycle ini adalah pendukungnya saja. Dirumahku sendiri, aku bagi pembuangan sampah menjadi 9 bagian.

Dan Re-Plant / Re-Root adalah Sebanyak 60 % sampah yang kita hasilkan berasal dari sampah organik. Sebetulnya, kita bisa melakukan hal yang lain dari sampah organik ini, seperti yang biasa aku lakukan dirumah adalah ‘re-root’, dimana sampah organik ini aku pergunakan untuk pembuatan kompos.

Dan Residu, ini merupakan material yang belum bisa di recycle. Untuk saya pribadi, biasanya saya kumpulkan material tersebut, lalu saya donasikan ke tempat yang bisa mengkreasikan material tersebut menjadi sebuah barang, contohnya seperti pouch plastik.

“Dengan diterapkannya 7 waste-hierarchy ini, kita dapat meminimalisir sampah dalam kehidupan sehari-hari kita,” kata Atiit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifestyle

“Muffest 2020”, PT Daliatex Berkolaborasi Dengan Barli Asmara dan KAMI

Published

on

FEM Indonesia – Daliatex Kusuma kembali berkolaborasi dengan para designer kondang yakni Bali asmara dan KAMI di gelaran Muslim Fashion Festival 2020 (Muffest).

Baik Barly maupun KAMI mendaulat Daliatex untuk kembali memproduksi kain-kain yang ditampilkan oleh Barli dan KAMI pada event Muffest 2020.


Menurut marketing executive PT Daliatex Kusuma, Devina Unjoto mengatakan, sebagai pabrik kain yang selalu ingin memajukan karya anak-anak bangsa, PT Daliatex Kusuma berusaha untuk memberikan ruang diskusi kepada para designer untuk menyampaikan apa yang mereka inginkan.

“Dibantu dengan team development yang unggul, diharapkan kami dapat merealisasikan apa yang diinginkan oleh para designer dan karya kami dapat diterima dengan baik oleh orang banyak,” ujar Devina Unjoto dalam acara Muffest di Jakarta Convention Center Sabtu (22/2/2020).


Daliatex Kusuma pabrik tekstil yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun dan dikenal sebagai pabrik kain yang unggul dalam kualitas dan kemampuannya menciptakan kain-kain baru yang berbeda dan fashionable. Technology yang digunakan pun terus berkembang dan terdepan. Salah satu product unggulan nya adalah Ultrafine, bahan untuk hijab yang sudah diteruji nyaman dan modis.

Kolaborasi-kolaborasi seperti ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada designer-designer dan brand-brand Indonesia. Kami sangat bangga dan senang melihat perkembangan yang terjadi saat ini, kami harapkan brand-brand ini dapat terus berkembang hingga ke mancanegara,” tambah Devina Unjoto.


Designer Barli Asmara mengaku sangat mempercayakan produk bahan yang di gunakan dalam fashion kepada Daliatex “Kalau soal kain, aku selalu percayakan pada Daliatex, kualitasnya dan kerjasamanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Aku dengan Daliatex itu sudah seperti keluarga,” ujar Barli.

Dalam catwalk Muslim Fashion Festival 2020 Barli Asmara menampilkan koleksi bertajuk Neelakurinji. Koleksi ini merupakan ekspansi dari karya Barli yang pernah ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week 2019 bertajuk Dehaliya 1 dan 2.

“Dalam menghadirkan Neelakurinji, aku terinspirasi dari bunga langka yang tumbuh di India. Yang aku tuangkannya dalam sketsa modest wear terbarunya. Neelakurinji ini adalah kumpulan 12 bunga yang hidup di India dan hanya tumbuh 12 tahun sekali,” papar Barly. Designer KAMI yang mempersembahkan koleksi bernama Cadiya. Cadiya diambil dari kata Arkadia dan memiliki makna orang yang sederhana dan bahagia.

“KAMI memadukan warna terracota, salmon, dan beige dengan sage, navy dan torquise. Tampilan koleksi Cadiya terdiri dari 14 look yang kombinasi dari atasan, bawahan, luaran serta dress dengan menggunakan bahan prodak Daliatex tampilan semakin modis ,” pungkasnya.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Setahun Kopi Kangen, Hadirkan “Kangen Berat” Kolaborasi Biskuit Serena Troy

Published

on

FEM Indonesia – Kopi saat ini sudah menjadi minuman idola dan gaya hidup bagi siapa saja. Apalagi dikala berkumpul dan nongkrong bareng teman-teman.

Dan masih dalam suasana perayaan Valentine’s Day, Kopi Kangen di bawah naungan PT. Karya Generasi Millenial merayakan setahu dengan berkolaborasi dengan biskuit Serena – Troy.


Sebuah kreasi varian minuman baru yang unik, gurih, renyah dan menyegarkan. Varian minuman non-kopi anyar yang di beri nama Kangen Berat ini merupakan racikan kekinian perpaduan antara susu segar, biskuit Serena Troy dan gula aren.

Biskuit Serena Troy yang bercitarasa karamel dan kayu manis merupakan produksi dari PT. Serena Indopangan Industri, bagian dari produsen legenda biskuit Indonesia, Khong Guan Group.


“Kami sangat senang dan bersyukur Kopi Kangen telah genap berkiprah setahun semenjak gerai pertama dibuka tepat pada 22 Februari 2019 lalu. Dan momen istimewa ini jadi semakin berarti dengan menghadirkan kreasi dan kolaborasi terbaru bersama Serena Troy, meluncurkan varian minuman baru bernama Kangen Berat. Hari ini, Kangen Berat resmi tersedia serentak di seluruh gerai kami di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali,” ujar Penggagas Kopi Kangen, duo William Heuw dan Chris Erlando seperti dikutip siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.


Lebih jauh William dan Chris menjelaskan, nama Kangen Berat digagas bersama dengan tim kreatif Serena Biscuit. Dan jadi komitmen bersama berinovasi dan menghadirkan produk-produk baru nan istimewa kepada pelanggan. “Walaupun Kangen Berat termasuk minuman non-kopi, namun pelanggan yang ingin menikmatinya dengan kopi dapat meminta extra coffee shot di setiap gerai yang ada,” tambahnya.

Sementara Public Relations Manager PT. Serena Indopangan Industri, Candy Setiawan menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut senang dengan kolaborasi tersebut. “Kangen Berat adalah minuman kekinian dengan rasa yang enak dan unik, susu segar manis dengan taburan biskuit Serena Troy rasa kayu manis dan karamel. Biskuit Serena Troy memang cocok sekali dinikmati sebagai kudapan teman minuman, melalui kolaborasi ini kami berharap produk Serena Troy jadi semakin dikenal dan dapat meninggalkan kesan baik bagi konsumen baru. Kami yakin, minuman Kangen Berat ini bakal jadi kreasi baru yang populer dikalangan anak muda dan keluarga Indonesia. Serena dikenal menghadirkan beragam biskuit kering yang renyah dan krispi dengan berbagai brand seperti Coconut Butter, Lemonia, Cookies dan Togo,” paparnya.


Sementara itu, pengelola Kopi Kangen, duo Lisa Wardoyo & Fenny Changdra menjelaskan bahwa Kopi Kangen tersedia di platform aplikasi online melalui partner Gofood dan Grabfood, dan untuk payment method juga bekerja sama dengan berbagai partner untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan berbagai promo dan cashback.

Dengan tag line Jangan Tahan #RasaKangen, sejauh ini Kopi Kangen yang dikembangkan dengan konsep waralaba sudah mempunyai 25 gerai beroperasi di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan serta menyusul beberapa gerai baru dibulan Maret dan April tahun ini.

Target ekspansi juga untuk pengembangan gerai-gerai baru saat ini dilaksanakan melalui proses screening dan filter lokasi-lokasi baru yang potensial. Penasaran?

Continue Reading

Lifestyle

HOOPS Indonesia Kenalkan Tiga Produk Baru di Mall Kelapa Gading 2

Published

on

FEM Indonesia – Penuhi keinginan masyarakat terutama penyuka olahraga basket, agar lebih dekat HOOPS Indonesia kembali membuka gerai. Adalah Mall Kelapa Gading 2 Jakarta Utara yang menjadi store ke 11. Kepada media, CEO HOOPS Indonesia Rudianto mengatakan kehadiran store di pusat perbelanjaan tersebut merupakan jawaban atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga ini. Pasalnya keberadaan retail perlengkapan basket ball terutama sepatu tidak banyak.

“Kami HOOPS Indonesia dengan bangga hadir di Indonesia sejak 2011 untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kami ingin para pencinta basket di Indonesia puas dan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk membeli perlengkapan atau peralatan. Kami sediakan semua di sini,” jelasnya.

Seperti biasa, sambung Rudianto, pada pembukaan kali ini store juga memperkenalkan sepatu produk baru yakni Alphadunk, Zoom Rise dan Zoom kepada penyuka bola basket. Kehadiran produk baru sekaligus menegaskan bahwa HOOPS Indonesia selalu menyediakan koleksi terlengkap dan ter-update.

“Sebagai store yang ke-11, kami ingin lebih mendekatkan koleksi-koleksi lebih lengkap dari HOOPS Indonesia di Mall Kelapa Gading ini kepada para customer yang merupakan koleksi yang terbaik dan ter-update guna dapat memuaskan para pecinta basket tanah air semakin mudah dalam memenuhi kebutuhannya,” paparnya.

Mengenai Mall Kelapa Gading 2 sebagai store baru HOOPS Indonesia, ia kembali menyatakan ingin memenuhi kebutuhan masyarakat yang suka olah raga bola basket.

“Mall Kelapa Gading 2 kami pilih karena mall ini merupakan salah satu mall terbesar di Jakarta dan memiliki letak yang cukup strategis untuk didatangi. Sehingga dengan kami membuka toko di mall ini akan mempermudah para pecinta Basketball dalam memenuhi kebutuhannya,” imbuh Rusdianto yang ditemani pebasket Daniel Wenas dan Jamarr Johnson di sela pembukaan, Kamis (20/2). [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending