Connect with us

Music

“Dari Balik Jendela”, Monita Tahalea Bercerita Tentang Angan Dalam Suatu Waktu

Published

on

FEM Indonesia – Setelah single “Sesaat yang Abadi” yang dirilis pada penghujung tahun 2018 berhasil mendudukkan MONITA TAHALEA di jajaran Nominasi AMI Awards 2019 untuk kategori Artis Pria/Wanita Solo Alternatif terbaik.

Lagu tersebut juga menjadi penanda awal album ketiga berjudul “Dari Balik Jendela” yang merupakan sebuah musim baru bagi seorang penyanyi dan penulis lagu, Monita Tahalea.

Bekerja sama dengan Lie Indra Perkasa sebagai Producer dan Music Arranger dari album, Monita Tahalea mengusung genre musik yang disebutnya “Folktronik” dengan berisi 10 track lagu yaitu; 1. Pada Waktu, 2. Sesaat Yang Abadi, 3. Pada Air, 4. Jauh Nan Teduh Ft. Ananda Badudu, 5. Sound Of Silence, 6. Tapak Hening, 7. Laila, 8. Pada Angin, 9. Sibu-Sibu, 10. Sayonara.


“Untuk genre musik, kita bikin sebutan Foltronik sebenarnya supaya mempermudah aja sih, untuk orang-orang mengerti ada elemen apa aja didalam album ini. Karena sebenarnya kalau dibilang genre pun, aku lebih memilih untuk tidak menetapkan laguku di genre mana pun. Apalagi waktu pengerjaan album ini, aku lagi banyak dengar lagu dengan banyak genre. Mungkin dari segi elemen musik didalamnya lebih terinspirasi dari musik Folk, terus isinya banyak elektroniknya, makanya dijadiin satu aja dengan sebutan Folktronik”, ucap Monita seperti dikutip dari siaran persnya, di Jakarta, baru-baru ini.

Album berisikan lagu-lagu yang bercerita tentang angan dalam suatu ruang-waktu. Disini Monita ingin setiap orang yang mendengarkan lagu-lagunya bakal memiliki makna Dari Balik Jendela-nya mereka masing-masing. “Selama 5 tahun perjalanan setelah album ke-2, aku memasuki musim kehidupan yang berbeda lagi. Mulai dari aku banyak manggung, lalu kehidupan sebelum menikah dan setelah menikah. Banyak renungan yang terjadi dalam diri aku sendiri. Kenapa album ini diberi nama Dari Balik Jendela, karena aku tidak ingin membatasi makna album ini buat teman-teman yang mendengarkannya nanti. Begitu mereka mendengar kata Dari Balik Jendela, biarlah itu jadi perenungan tersendiri lagi buat mereka bahwa makna Dari Balik Jendela-nya teman-teman yang dengar, pasti memiliki versi yang berbeda-beda”, jelas Monita Tahalea.

Album ini terasa berbeda dari 2 album Monita sebelumnya. Pendewasaan bermusik Monita di album ini adalah keberaniannya bereksplorasi dengan lirik dan aransemen musik yang berbeda, yang menampilkan sound-sound dan melodi-melodi pintar yang terdengar fresh di telinga. Selain kembali menggaet musisi seperti Bernardus Ajutor Moa dan Gerald Situmorang, Monita menghadirkan nama-nama baru yang terlibat dalam beberapa penulisan lagu di album Dari Balik Jendela ini, seperti Ananda Badudu, Bayu Risa, Theoresia Rumthe, dan Yosua Gian, yang justru membawa kedalaman tersendiri bagi setiap lagu yang ada di album ini.

Lagu “Tapak Hening” yang diciptakan Monita Tahalea bersama Bayu Risa dan Yosua Gian, dipilih menjadi single kedua dari album Dari Balik Jendela.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Music

Garap Single Kedua, Marisha Putri : Jangan Buru Buru Keluar Dulu!

Published

on

FEM Indonesia – Single “Telanjur Kaya” milik penyanyi Marisha Putri sudah mencapai lebih dari 1 juta viewers sejak tayang di YouTube.

Istimewanya, single merupakan karya cipta sendiri Marisha Putri. Tapi memasuki tahun 2021, penyanyi asal negeri jiran Malaysia, sedang menyiapkan single kedua yang tak kalah menarik.

Menurut penyanyi berjuluk Goyang Membal, single kedua akan digarap selaras dengan kondisi pandemi Covid-19. Soal bagaimana lagu tersebut dikaitkan dengan masalah cinta, Marisha punya resep khusus.

“Lagunya masih tentang himbauan kepada para pasangan cinta jangan keluar dulu atau buru-buru pergi. Lebih baik di rumah aja habisin waktu berdua sama pasangan. Jangan keluar dulu ada Covid, sabar-sabar aja,” jelas Marisha Putri dikutip dari Nagaswara News, Senin (18/1/2021)

Single juga disebut oleh Marisha masih bernafaskan sama dengan single perdananya. Bernuansa dance dan berlirik menggoda dan kuat akan kisah asmara. Pehoby olahraga zumba juga akan berbagi kisah asmaranya yang istimewa.

“Ya, selain itu lagu ini ada pengalaman pribadinya juga. Masalah yang sering dihadapi para cewek ketika cowoknya suka buru-buru keluar aja, padahal kitanya masih kangen,” pungkasnya.

Continue Reading

Music

Dari Viral, Fitri Carlina Rilis “Wingi Odading Saiki Semongko”

Published

on

FEM Indonesia – Awal Tahun 2021 sepertinya menjadi momentum terbaik bagi pedangdut Fitri Carlina.

Pasalnya, pelantun tembang hits ‘ABG Tua’ kembali mempersembahkan karya terbarunya, “Wingi Odading Saiki Semongko” ciptaan Aldi Wahyudi dan aransemen Roma Rorom.

“Lagu diciptakan Aldi Wahyudi salahs satu fans LESLAR dan fans aku yang kemarin aku suka bikin Duet Tribute to LESLAR ‘Menuju Halal’. Dan kebetulan kata ‘Odading dan Semongko’ menjadi meme atau ramai menjadi perbincangan di masyarakat,” kata Fitri Carlina dari laman Nagaswara News, Senin (18/1/2021).

Melihat momen kata ‘Odading dan Semongko’ ramai diperbincangkan, awalnya Fitri merilis lagu tersebut di channel Youtube pribadinya.

Dari situlah, perempuan yang akrab disapa Fitcar di lirik Indosiar untuk tampil perdana membawakan lagu secara on air di program acara Semarak Indosiar. Dari penampilan tersebut, adik dari Nini Carlina ini ternyata mendapat respon luar biasa.

Lagu “Wingi Odading Saiki Semongko” sendiri menceritakan liriknya tentang orang yang dulu diangggap penting dan masih  bisa bersanding tapi sekarang bukan siapa-siapa, mirisnya hanya dianggap teman biasa saja.

Continue Reading

Music

Single “Pasti Kembali”, Andrigo Berbagi Kisah Hidup

Published

on

FEM Indonesia – Merantau dan hidupnya menjadi sebuah kisah, Andrigo mengaplikasikan lewat single terbaru berjudul “Pasti Kembali” ciptaan Roelswara.

“Konsepnya mengutarakan isi lirik lagu dimana Andrigo sendiri berperan sebagai tokoh kekasih yang merantau. Kendalanya pasangannya tidak percaya atas hubungan LDR itu. Dan Andrigo memberikan kepercayaan dengan melamar sang kekasih dan meyakini dirinya ‘Pasti Kembali’,” ujar Bima x sang sutradara video klipnya, dikutip Nagaswara News, Rabu (13/1/2021).

“Pasti Kembali” tambah Bima tidak hanya diartikan sebagai kisah cinta dalam lagu saja. Andrigo meyakini karyanya kali ini merupakan semangat baru dalam dirinya di industri musik.

“Sudah cukup lama hampir setahun aku tidak keluarin karya baru. Selain situasi pandemi ‘Pasti Kembali’ menjadi semangat baru saya di industri musik. ‘Pasti Kembali’ juga akan memberi perubahan di industri musik Indonesia,” kata Andrigo.

Continue Reading

Trending