Connect with us

Berita Ekonomi & Bisnis

Denpasar Bali Dinobatkan Kota Terinovatif se-Indonesia di Ajang Innovative Goverment Award 2019

Published

on

FEM Indonesia – Pemerintah Kota Denpasar, Bali, kembali meraih penghargaan tingkat nasional, dan meraih peringkat pertama dibidang inovasi untuk kategori pemerintah kota se-Indonesia yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam ajang Innovative Goverment Award 2019.

Penghargaan ini semakin menegaskan bahwa Kota Denpasar sebagai kota inovatif dan menyandang gelar sebagai kota terinovatif di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra pada acara anugerah  Innovative Government Award (IGA) 2019 di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Senin malam (7/10).


Penghargaan ini menjadikan Denpasar sebagai satu satunya daerah di Bali yang meraih penghargaan IGA, dan nantinya Denpasar akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp. 9 miliar   

“Syukur di kompetisi IGA Award 2019 ini Kota Denpasar mampu meraih peringkat pertama dalam bidang pemerintahan kota terinovatif. Ini menjadi buktibahwa pelayanan Pemkot Denpasar semakin cepat, transparan, efisien dan inovatif.  Semoga Inovasi tersebut  dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Walikota Rai Mantra usai menerima penghargaan dalam keterangan siaran persnya pada hari Rabu (8/10/2019).

Rai Mantra berharap, kedepan secara keberlanjutan dapat menghadirkan inovasi-inovasi yang mampu mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kota Denpasar.   “Untuk itu, kami mendorong OPD agar dapat terus berinovasi, serta berharap Inovasi harus terus lahir di Kota Denpasar,” lanjutnya.

Innovative Government Award (IGA) merupakan penghargaan tertinggi  yang diberikan kepada pemerintah daerah sebagai apresiasi atas inovasi yang telah berhasil dilakukan. Penghargaan juga agar dapat mendorong kompetisi positif antar pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten/kota dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hingga saat ini, Pemkot Denpasar memiliki berbagai inovasi. Inovasi yang pertama dibuat Pemerintah Kota Denpasar dalam masa kepemimpinan Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota, I GN Jaya Negara adalah Sewaka Dharma. Inovasi ini  dibentuk pertama untuk merubah mindseat PNS dari dilayani menjadi melayani. “Sewaka Dharma itu berarti melayani adalah kewajiban,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra juga menjelaskan bahwa motto Sewaka Dharma menjadi pondasi awal dalam membangun inovasi fisik berikutnya, yakni dengan membangun Gedung Sewaka Dharma dengan konsep pelayanan terpadu satu pintu. Inovasi terus dilakukan untuk membantu dan bermanfaat kepada masyarakat, diantaranya mall pelayanan publik, Pengaduan Rakyat Online (Pro Denpasar), Revitalisasi Pasar Tradisional, Penataan Sungai, inovasi Damakesmas dan call center serta berbagai inovasi lainnya. “Tidak hanya inovasi, tetapi kita mengajak masyarakat untuk mandiri dan bersama membangun Kota Denpasar,” kata Rai Mantra.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut, Rai Mantra juga didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara serta pimpinan OPD terkait lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi & Bisnis

Setahun Kopi Kangen, Hadirkan “Kangen Berat” Kolaborasi Biskuit Serena Troy

Published

on

FEM Indonesia – Kopi saat ini sudah menjadi minuman idola dan gaya hidup bagi siapa saja. Apalagi dikala berkumpul dan nongkrong bareng teman-teman.

Dan masih dalam suasana perayaan Valentine’s Day, Kopi Kangen di bawah naungan PT. Karya Generasi Millenial merayakan setahu dengan berkolaborasi dengan biskuit Serena – Troy.


Sebuah kreasi varian minuman baru yang unik, gurih, renyah dan menyegarkan. Varian minuman non-kopi anyar yang di beri nama Kangen Berat ini merupakan racikan kekinian perpaduan antara susu segar, biskuit Serena Troy dan gula aren.

Biskuit Serena Troy yang bercitarasa karamel dan kayu manis merupakan produksi dari PT. Serena Indopangan Industri, bagian dari produsen legenda biskuit Indonesia, Khong Guan Group.


“Kami sangat senang dan bersyukur Kopi Kangen telah genap berkiprah setahun semenjak gerai pertama dibuka tepat pada 22 Februari 2019 lalu. Dan momen istimewa ini jadi semakin berarti dengan menghadirkan kreasi dan kolaborasi terbaru bersama Serena Troy, meluncurkan varian minuman baru bernama Kangen Berat. Hari ini, Kangen Berat resmi tersedia serentak di seluruh gerai kami di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali,” ujar Penggagas Kopi Kangen, duo William Heuw dan Chris Erlando seperti dikutip siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.


Lebih jauh William dan Chris menjelaskan, nama Kangen Berat digagas bersama dengan tim kreatif Serena Biscuit. Dan jadi komitmen bersama berinovasi dan menghadirkan produk-produk baru nan istimewa kepada pelanggan. “Walaupun Kangen Berat termasuk minuman non-kopi, namun pelanggan yang ingin menikmatinya dengan kopi dapat meminta extra coffee shot di setiap gerai yang ada,” tambahnya.

Sementara Public Relations Manager PT. Serena Indopangan Industri, Candy Setiawan menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut senang dengan kolaborasi tersebut. “Kangen Berat adalah minuman kekinian dengan rasa yang enak dan unik, susu segar manis dengan taburan biskuit Serena Troy rasa kayu manis dan karamel. Biskuit Serena Troy memang cocok sekali dinikmati sebagai kudapan teman minuman, melalui kolaborasi ini kami berharap produk Serena Troy jadi semakin dikenal dan dapat meninggalkan kesan baik bagi konsumen baru. Kami yakin, minuman Kangen Berat ini bakal jadi kreasi baru yang populer dikalangan anak muda dan keluarga Indonesia. Serena dikenal menghadirkan beragam biskuit kering yang renyah dan krispi dengan berbagai brand seperti Coconut Butter, Lemonia, Cookies dan Togo,” paparnya.


Sementara itu, pengelola Kopi Kangen, duo Lisa Wardoyo & Fenny Changdra menjelaskan bahwa Kopi Kangen tersedia di platform aplikasi online melalui partner Gofood dan Grabfood, dan untuk payment method juga bekerja sama dengan berbagai partner untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan berbagai promo dan cashback.

Dengan tag line Jangan Tahan #RasaKangen, sejauh ini Kopi Kangen yang dikembangkan dengan konsep waralaba sudah mempunyai 25 gerai beroperasi di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan serta menyusul beberapa gerai baru dibulan Maret dan April tahun ini.

Target ekspansi juga untuk pengembangan gerai-gerai baru saat ini dilaksanakan melalui proses screening dan filter lokasi-lokasi baru yang potensial. Penasaran?

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Ajak Kaum Milenial Berinvestasi, Bank OCBC NISP Kampanyekan Wealth Management #BeraniCuan

Published

on

FEM Indonesia –  Kalangan milenial jadi daya tarik sendiri. Tidak hanya bahasa dalam pergaulan juga gaya hidup mereka. Di sisi lain, belum banyak yang mengetahui pentingnya investasi. Sebab itu melalui pendekatan edukasi yang kekinian, Bank OCBC NISP mengkampanyekan #BeraniCuan. Belum lama, kampanye #BeraniCuan pun melakukan pendekatan lewat fashion show karya desainer local, Danjyo Hiyoji dan AMOTSYAMSURIMUDA di bilangan Blok M Jakarta Selatan.

Tentang hal ini Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, Ka Jit mengatakan bahwa pendekatan yang dilakukan harus diselaraskan dengan generasi sekarang agar kampanye dapat diterima dengan baik. Apalagi kini jumlah populasi kalangan milenial hampir 1/3 jumlah penduduk Indonesia.

“Penting bagi para milenial untuk meningkatkan pengetahuan dan melakukan aksi berinvestasi demi masa depan mereka. Hal ini yang mendorong Bank OCBC NISP untuk meluncurkan kampanye Wealth Management #BeraniCuan yang hadir dengan pendekatan yang berbeda sesuai dengan bahasa dan gaya hidup mereka. Dengan demikian Bank OCBC NISP ingin mengajak generasi milenial untuk menjadikan investasi bagian dari lifestyle dan mengalokasikan mulai dari 10% dari penghasilan mereka untuk investasi,” urainya.

Di tempat yang sama, Danjyo Hiyoji dan AMOTSYAMSURIMUDA mengaku senang diajak terlibat dalam kampanye #BeraniCuan ini. Pasalnya belum semua generasi milenial mempunyai pengetahuan mengenai investasi.

“Melalui koleksi fashion #BeraniCuan, kami bersama Bank OCBC NISP ingin mengajak generasi milenial untuk berani melangkah maju mewujudkan segala aspirasi dengan menjadikan investasi bagian dari lifestyle mereka. Kami berharap koleksi yang kami hadirkan tidak hanya membuat milenial makin kece dan pede, namun juga menginspirasi mereka untuk mulai berinvestasi,” katanya.

Selain itu, lanjut Ka Jit, lewat kampanye #BeraniCuan Bank OCBC NISP juga memperkenalkan inovasi Wealth Management sebagai solusi investasi yang tepat dengan kebutuhan dan kaum milenial berupa RACHEL (Reach YourLife Goals).

“Dengan membuka www.taytb.com/rachel maka para milenial bisa memperoleh informasi mengenai produk investasi yang sesuai dengan profile pengguna, lengkap dengan berbagai tips dalam menjalankannya,” ujar Ka Jit lagi.

Namun, Ka Jit menambahkan, apabila generasi milenial mau berinvestasi melalui aplikasi One Mobile pun tidak sulit serta terjangkau. Hanya mulai berinvestasi 100 ribu rupiah, mereka akan dibantu mengatur sekaligus memantau investasi yang telah disetorkan.

“Inovasi dari Bank OCBC NISP memungkinkan generasi milenial bisa berinvestasi dengan mudah, tepat dan terjangkau dengan aplikasi ONe Mobile. ONe Mobile juga membantu mereka untuk me-monitor dan mengatur investasi dengan mudah sehingga diharapkan berinvestasi dapat menjadi bagian dari lifestyle generasi milenial. Dengan berbagai inovasi yang kami miliki, kami ingin milenial berani mengumpulkan reksadana demi masa depan atau berani dukung negeri dengan beli obligasi. Sehingga mereka menjadi generasi #BeraniCuan,” imbuh Ka Jit. [foto:dokumentasi/teks : pr/denim]

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Era Indonesia National Bussiness Confrence 2020, Penghargaan Terbaik Kepada Marketing

Published

on

FEM Bisnis – Baru 5 tahun, Era Prestige sebagai salah satu agen properti tanah air, kembali menunjukan kiprahnya dengan menyabet penghargaan atas prestasinya dari tahun ke tahun terus meningkat.

Bahkan di tahun 2020 kembali meraih prestasinya di penghargaan bergengsi di ajang ‘Top Marketing di ERA Indonesia National Business Confrence 2020 kepada para marketingnya.


“Selama tahun 2019, agen properti ini telah berhasil menyabet beragam prestasi sebagai office terbaik nomer 8 se-Indonesia yang ditandai dengan diraihnya beberapa penghargaan oleh beberapa awaknya seperti Top Office #8 dari 110, Top Producer Associate #2 dari 6500 Associate dan juara 1 Top Producer Central Jakarta,” ujar Baron Respati komisaris Era Prestige, di Swissotel Jakarta Pik Avenue, Rabu (12/2/2020).

Tambah Baron, perusahaannya adalah salah satu agen property terbaik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, karena itu kedepan pihaknya berencana akan kembali melebarkan sayapnya. “Puji syukur, semua prestasi ini bisa diraih berkat kerjasama yang baik dengan sejumlah pihak yakni tim, marketing, klien maupun rekanan, kalau bukan karena mereka, kami ini bukan apa-apa,” ungkap Baron.


Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini bisnis properti di Indonesia semakin maju dan berkembang  dengan pesat. “Perusahaan kami itu  hidup dan matinya ada pada kinerja para member yang menjadi nyaman, kalau mereka sukses maka kami pun akan ikut sukses, karena itu sebagai komisaris akan terus memberikan support, sehingga apapun yang diperlukan oleh para member akan kami berikan yang terbaik,” paparnya lagi.


Sementara itu, Neysa Arditya yang merupakan Member Broker ERA Prestige, yang meraih penghargaan sebagai top office mengaku senang dan bangga atas prestasi yang telah diraihnya. “Saya senang atas apresisi yang telah diberikan ini, penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja dan saya sangat bangga bisa bergabung di Era Prestige,” ujar Neysa Arditya.


Nesya juga menjelaskan, National Business Conference 2020 adalah agenda perayaan tahunan, awarding, dan penghargaan lainya. Dan menerima penghargaan dari Pemilik kantor dan agent Era yang mewakili 157 kantor di seluruh Indonesia dengan jumlah marketing lebih dari 5000 orang dan meraih Top 7 se indonesia.

National Business Conference 2020 sukses digelar dengan memberikan berbagai penghargaan kepada para marketingnya seperti penghargaan 10​​Awards & Recognition I (Top 300, 200, 100,50)​, Awards & Recognition II (Top 25, Top 15), Award Recognition III (Career Path), ​Award Recognition IV (Lifetime), Award Recognition V (Top Unit MA, MB, The Most Productive Team, Anniversary Recognition), Awards & Recognition VI (Top Regional MA, Top Regional MB), Awards & Recognition VII (President Award), Special Award 2 (Duo Eagle Award) dan Award & Recognition VII (Rookie of The Year, Top MA & Top MB).


Penghargaan juga diterima dan dimeriahkan yang di hadiri para peserta yang datang dari wilayah Jakarta, Asia Pacific, diantaranya Singapore, Thailand dan Kamboja.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending