Connect with us

FEM Depok

Depok Media Centre Rilis Kartu Anggota E-Money Banyak Manfaat

Published

on

FEM Indonesia – Salah satu komunitas wartawan yang berperan aktif di Depok adalah Depok Media Center (DMC).

Komunitas berjumlah ratusan wartawan dari berbagai media lokal dan nasional itu, kini membuat terobosan baru dengan meluncurkan kartu anggota yang dapat berfungsi untuk E-Money bagi para anggotanya.

“Kartu DMC E-Money ini dapat digunakan untuk pembayaran tol, belanja dan tanda masuk gratis ke tempat-tempat wisata, seperti masuk ke Ancol,” ujar Ketua DMC, Adie Rakasiwi, Jumat (32/7/2020).

Menurut Adie, kartu DMC E-Money ini di desain cukup elegan dengan penampilan foto yang ciamik dari fotografer asal Depok, Hendra Lesmana yang juga mantan wartawan.

“Kedepannya pemegang kartu yang cukup ekslusif ini akan mendapat banyak kemudahan dan fasilitas yakni diskon belanja dan penginapan hotel serta lainnya. Kami akan menjalin kerjasama dengan semua perusahaan mitra DMC. Cukup dengan Rp 100 ribu, Kartu DMC E-Money langsung dapat dimiliki,” tandas Adie.

Kartu DMC E-Money dicetak dengan 2 versi yakni ada tulisan pers khusus untuk wartawan dan yang tidak ada tulisan pers untuk anggota group WA DMC. Kartu, selain menjadi identitas juga banyak manfaat.

Ekonomi & Bisnis

Sambut HUT RI, PDAM Tirta Asasta Depok Diskon 50% Pasang Baru

Published

on

FEM DEPOK – Dalam upaya meningkatkan cakupan layanan, dan memeriahkan HUT RI Ke-75, dan HUT PDAM pada 22 Agustus mendatang serta Hari Pelanggan Nasional.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok membuka program Diskon 50 persen bagi lokasi yang sudah terdapat jaringan PDAM.

Program diskon 50 persen, dikhususkan bagi pelanggan domestik, yakni kelompok sosial dan rumah tangga. Program yang berlangsung selama periode 1 Agustus 2020 hingga 30 September 2020 ini di peruntukan untuk kelompok pelanggan rumah tangga dan sosial.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bijak menggunakan air tanah dan beralih menggunakan air perpipaan, air PDAM untuk memahami pentingnya penggunaan air bersih bagi kehidupan sehari-hari dengan selalu memunculkan stimulan-stimulan untuk mendorong masyarakat berlangganan PDAM yakni program diskon penyambungan baru ini salah satunya,” ujar Imas Dyah Pitaloka selaku Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta melalui siaran persnya pada Senin (3/8/2020).

Namun untuk luas bangunan rumah di bawah 70 m2 dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp. 750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) yakni setengah dari harga normal Rp. 1.500.000-, (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Dan sementara untuk luas bangunan rumah di atas 70 m2 dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) dari harga normal Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah).

Meski program diskon diselenggarakan ditengah pandemi belum berakhir, calon pelanggan tidak perlu khawatir. Jika calon pelanggan tidak berkenan berpergian keluar rumah dikarenakan saat ini pendaftaran dapat dilakukan secara online tanpa mendatangi langsung kantor PDAM melalui Registrasi Online pada website resmi PDAM www.pdamdepok.co.id yang dapat dibayarkan melalui mitra-mitra resmi PDAM Tirta Asasta secara online atau dapat juga dilakukan dengan datang langsung ke kantor PDAM.

Seperti dengan mengisi form pendaftaran, foto cpy KTP, Foto copy SPT PBB terbaru dan materai 6000. Khusus untuk pendaftaran online ditutup tanggal 25 September 2020.

“PDAM Tirta Asasta berharap dengan terselenggaranya program diskon ini masyarakat Kota Depok dapat memanfaatkannya untuk beralih menggunakan air perpipaan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat dengan menggunakan air PDAM,” tandas Imas.

Continue Reading

FEM Depok

Walikota Depok, Mohammad Idris Kurban 50 Sapi Untuk 11 Kecamatan

Published

on

FEM Indonesia – Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah yang jatuh pada hari ini, Jum’at, 31Agustus 2020, Wali Kota Depok, Mohammad Idris langsung menyalurkan hewan kurban sebanyak 50 ekor sapi.

“Alhamdulillah setiap kecamatan saya salurkan empat ekor sapi dan ada beberapa yang saya salurkan langsung seperti ke masjid-masjid dan Brimob,” ujar Idris usai melaksanakan Shalat Idul Adha di wailayah Cimanggis, Kamis (31/7/2020).

Idris menambahkan, jumlah keseluruhan yang disalurkan adalah untuk 11 kecamatan yang semuanya 50 ekor sapi. “Mudah-mudahan berkah, saya niatkan dalam memotong sapi ini atas nama saya dan seluruh warga masyarakat Kota Depok,” tambah Idris. Tak hanya itu, Idris juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga Depok.

“Mudah-mudahan kita semakin bisa merealisasi esensi dari Idul Adha, bahwa hidup ini adalah pengorbanan dari sebuah perjuangan yang tak lepas dari hal-hal yang kita hadapi,” ucapnya. Saat ini, kata dia, masyarakat sedang dihadapkan bencana Covid 19.

“Dari itu kita harus tetap bersabar dan berjuang dengan berbagai pengorbanan. Insya Allah kita akan sampai ke pulau idaman yang kita harapkan,” tandas Idris.

Continue Reading

FEM Depok

Maju di Pilkada Depok, Hardiono Ingin Wujudkan Depok Lebih Baik

Published

on

FEM DEPOK – Satu lagi muncul nama yang ingin maju di Pilkada Depok, Jawa Barat. Adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono.

Hardiono bertekad ikut perhelatan Pilkada 2020 agar bisa bersama-sama melibatkan masyarakat dalam melakukan pembangunan, perubahan, perbaikan untuk Depok yang lebih baik.

“Untuk mewujudkannya, saya siap maju di Pilkada Kota Depok 2020. Saya pun siap mundur dari jabatan saat ini dan sudah mengajukan pensiun dari aparatur sipil negara (ASN),” ujar Hardiono seperti kutip dari laman Depok Pembaharuan, baru-baru ini.

Atas keinginan maju jadi Bakal Calon Walikota, Hardiono mengaku perlunya melibatkan masyarakat dan ulama agar adanya kesinambungan dalam pembangunan Kota Depok. Hal ini dalam pemberdayaan masyarakat bisa memasukkan program pembangunan Jangka pendek, menengah serta Panjang.

“Depok ini sangat heterogen dan bisa hidup berdampingan dengan damai. Perlunya juga melibatkan para Ulama dan kiyai khususnya NU serta Muhammadiyah dalam pembangunan Kota Depok diharapkan menjadi kota yang berkah,” paparnya..

Ia pun berharap Kota Depok kedepannya bisa menjadi kota percontohan bagi kota atau kabupaten lainnya di Indonesia dapat merujuk atau melihat Kota Depok.

“Selama ini Kota Depok memang sudah ditata, namun perlu ditata lebih baik lagi sebagai kota percontohan. Sehingga, kota atau kabupaten lainnya di Indonesia bisa merujuk atau melihat Kota Depok,” tandas Hardiono.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending