Connect with us

Movie & TV

Dua Musim, RTV Mulai Siarkan ‘English Football League’

Published

on

FEM Indonesia – September 2020, RTV menambah program sports liga English Football League (EFL) musim 2020-2021 akan dimulai di minggu ke-2 bulan September tepatnya Sabtu ini (12/9/2020).

RTV sebagai official broadcaster akan menyiarkan 110 pertandingan dimusim 2020 sampai dengan 2021, tidak hanya di musim 2020 sampai dengan 2021 Rajawali Televisi (RTV) akan menjalin kerjasama dengan EFL sampai dengan 2022 yang artinya hak siar yang diperoleh RTV selama 2 musim kedepan.

Pertandingan akan disiarkan secara Free to Air atau hanya dapat dinikmati di saluran UHF saja.

Liga Championship Inggris atau Liga Kejuaraan Inggris (Football League Championship) atau The Championship atau EFL (English Football League) adalah liga sepak bola tingkat ke-2 dalam sistem liga sepak bola di Inggris, di bawah Liga Primer dan merupakan divisi tertinggi dalam The Football League.

Nama Football League Championship pertama kali diperkenalkan pada musim 2004-2005, setelah sebelumnya bernama Liga Sepak Bola Divisi Pertama (Football League First Division).

Liga ini terdiri dari 24 tim. Pada akhir musim, tiga tim teratas dipromosikan ke Liga Premier Inggris dan tiga tim terbawah harus degradasi ke Football League One. Dua tim teratas otomatis akan dipromosikan, sedangkan tim ketiga dipilih melalui pertandingan lanjutan antara peringkat ketiga hingga keenam.

Peringkat ketiga bermain melawan peringkat keenam sementara peringkat keempat bermain melawan peringkat kelima. Dua pemenang diadu di Stadion Wembley. Pemenang di stadion Wembley akan dipromosikan ke Liga Primer.

Saksikan program-program sports unggulan dari RTV di bulan September, Sportivi setiap hari Rabu – Kamis pukul 23.00 WIB dan Sabtu 20.00 WIB, Locker room setiap Jum’at pukul 23.00 WIB. Update jadwal EFL yang akan disiarkan secara Live dapat dilihat di Social media RTV @langitRTV dan website www.rtv.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Movie & TV

Mirip Tokoh Film MULAN, Penyanyi Kezia Takut Kena Boikot

Published

on

FEM Indonesia – Film “Mulan” versi live-action bakal tayang di Indonesia via platform streaming Disney+ Hotstar pada September mendatang. Sebelumnya, penayangan film itu sempat tertunda beberapa kali karena pandemi Covid-19.

Ada penyanyi muda Kezia Kaithlyn beberapa waktu foto session untuk single barunya berkonsep ‘make up’ mata mirip tokoh Mulan.
Saat disinggung matanya mirip. Mulan, Kezia langsung menjawab.

“Ngga ah mau disamain sama Mulan, takut turut kena boikot!” ujar siswi SMAK Kasih Kemuliaan, Palem Cengkareng, Jakarta Barat dan pelantun “Disampingku Selamanya” menjawab di Nagaswara News, baru-baru ini.

Jawaban penyanyi berzodiak Gemini ini lantaran sempat melihat Hastag #BoycottMulan. Boikot ternyata pernah terjadi di Hongkong ada kegiatan demontrasi yang sudah mencederai lebih dari dua ribu orang. Sering mendapat perlakuan tidak wajar dari pihak berwajib, dunia mengecam tindakan keras tersebut. Namun, Liu Yifei, pemeran Mulan, justru memberikan dukungan kepada kepolisian Hong Kong.

“Saya mendukung polisi Hong Kong, kamu bisa ‘menyerang’ saya sekarang. Ini sangat memalukan untuk Hong Kong,” ungkap Yifei.

Aksi Yifei sontak menyulut aksi di media sosial dengan tagar #BoycottMulan. Enggak cuma itu, bahkan muncul petisi yang menuntut agar Yifei mundur sebagai pemeran utama film Mulan dan sudah mendapatkan dukungan hampir 10 ribu orang.

“Tapi bukan mirip Mulan yang sekarang kok, tapi Mulan di film sebelumnya,” kata mama kandung Kezia, yang setia menemani sang putri.

Continue Reading

Hot News

Layaknya Nonton di Bioskop, ‘BoBoiBoy Movie 2’ Tayang Perdana di RTV

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai salah satu stasiun televisi Indonesia yang berkomitmen dengan tayangan ramah anak dan keluarga. RTV kembali mempersembahkan Movie Animasi, “BoBoiBoy Movie 2”.

Movie Animasi berasal dari Negeri Jiran Malaysia ini pernah tayang pada tahun 2019 dan mendapatkan kesuksesan memecahkan rekor fenomenal blockbuster mendapatkan keuntungan senilai RM. 30 juta (Rp.100 miliar) selama masa penayangan.

RTV bekerjasama dengan studio animasi Malaysia Animonsta Studios (Monsta), bersepakat dalam kerjasama untuk membawa Movie Animasi “BoBoiBoy Movie 2” ke layar RTV.

“Kami sangat bangga dengan penanyangan BoBoiBoy Movie 2, hal ini akan meningkatkan posisi RTV sebagai salah satu saluran televisi anak-anak terkemuka di Indonesia. Kami berharap dengan kerjasama antara Monsta dan RTV dapat berkembang di tahun-tahun yang mendatang. Kami juga mendoakan untuk kesuksesan Monsta dalam produksi mereka yang lain,” ujar Artine Utomo selaku CEO RTV.
RTV dalam keterangan siaran persnya pada Kamis (30/7/2020).

Artine menambahkan, RTV akan menayangkan “BoBoiBoy Movie 2“ pada hari Jum’at, 31 Juli 2020 pukul 17:00 WIB, para pemirsa penggemar movie animasi ini akan mendapatkan tambahan adegan selama 7 menit dengan total durasi 117 menit dari penayangan film versi bioskop sebelumnya yang berdurasi 110 menit.

Bagi penggemar yang melewatkan menonton “BoBoiBoy Movie 2” di bioskop mendapat kesempatan untuk menyaksikannya di televisi, sementara bagi yang sudah menonton dapat menyaksikannya kembali dengan subtitle dalam Bahasa Indonesia.

“Kami merasa senang mengumumkan rilisnya BoBoiBoy Movie 2 melalui RTV Indonesia, . “Saya yakin banyak penggemar BoBoiBoy menunggu rilisnya filem ini. Kami berharap semua orang dapat menikmati filem bersama teman dan keluarga.” kata CEO Monsta Nizam Abd Razak.

Monsta dan RTV telah membangun hype untuk film ini dengan mengunggah teaser dan trailer di platform online dengan menggunakan Hastag #BoBoiBoyKeren. Selain itu, Monsta telah merilis satu set baru stiker Whatsapp BoBoiBoy Movie 2, dan komik cerita pendek di media sosial tentang kunjungan BoBoiBoy ke Indonesia untuk menjelajahi masakan dan budaya lokal. Juga akan ada kontes untuk memenangkan merchandise resmi yang menarik dari “BoBoiBoy Movie 2”.

Movie Animasi “BoBoiBoy Movie 2” mengikuti karakter tituler BoBoiBoy dimana sang superhero muda dan teman-temannya mencoba untuk mengalahkan penjahat Retak’ka yang bertekad mengambil kekuatan BoBoiBoy untuk dirinya sendiri dalam upaya menaklukkan galaksi.

Dengan perpaduan komedi aksi dan visual yang indah, “BoBoiBoy Movie 2” dapat memikat hati 2,5 juta penonton dan menjadi salah satu movie animasi terlaris dalam sejarah Malaysia.

Continue Reading

Movie & TV

Bersama Tiga Aktor, Tissa Biani Jadi Duta Festival Film Indonesia 2020

Published

on

FEM Indonesia – Ajang Festival Film Indonesia ternyata akan tetap hadir di tahun 2020 ini. Memasuki tahun ke-40 penyelenggaraan, Komite Festival Film Indonesia yang dipimpin oleh Lukman Sardi berkomitmen agar apresiasi tertinggi terhadap insan perfilman dijalankan.

“Sangat penting tetap mengadakan Festival Film Indonesia (FFI) karena justru pada saat seperti ini kita tidak boleh berhenti berkarya. FFI menjadi semangat, kekuatan agar terus bergerak dalam situasi apapun. FFI penting bukan hanya untuk pembuatnya, tapi semua orang Indonesia.” jelas Lukman Sardi selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia 2020 dikutip dari siaran persnya pada Selasa (14/7/2020).

Setelah sebelumnya sudah diumumkan ada tiga aktor berprestasi yaitu Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki yang ditunjuk sebagai Duta Festival Film Indonesia. Menyusul satu nama anak muda yang turut bergabung yaitu Tissa Biani. Para aktor dan aktris ini sebelumnya pernah memenangkan Piala Citra.

Reza Rahadian telah memenangkan empat Piala Citra, tiga diantaranya untuk kategori Pemeran Utama Terbaik. Pertama kalinya ia memenangkan Piala Citra lewat film ‘Perempuan Berkalung Sorban” untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Chicco Jerikho memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2014 lewat film ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’. Sedangkan Laura Basuki meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film ‘3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta’.

Tissa Biani yang baru berumur 17 tahun sebelumnya berhasil memenangkan Piala Citra di kategori Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak melalui perannya di film “3 Nafas Likas”.

Jajaran aktor aktris ini akan membantu menyebarkan berbagai informasi kegiatan Festival Film Indonesia kepada publik. Malam nominasi diharapkan akan tetap berjalan di bulan November, sedangkan malam penghargaan akan diadakan pada bulan Desember.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1955, Festival Film Indonesia (FFI) digagas sebagai barometer perkembangan kualitas perfilman Indonesia.

Melalui berbagai penghargaan yang diberikan, publik dan kalangan perfilman sendiri bisa membaca pencapaian terbaik yang dihasilkan pekerja film tanah air selama setahun terakhir.

Continue Reading

Trending