Connect with us

Ragam

Endah Watiningsih Bersama CMI Donasikan 3500 Masker KN95 Untuk Medis

Published

on

FEM Indonesia – Kabar kelangkaan masker KN95 anti virus standar internasional WHO diberbagai negara termasuk Indonesia, mengetuk PT. Cipta Medika Indonesia atau CMI, cepat tanggap berdonasi.

Endah Watiningsih selaku Dirut CMI bersama jajarannya langsung memberikan donasi sumbangan 3500 Masker KN95 3D Stereo Protective Mask kepada pihak rumah sakit yaitu Pertamedika IHC Jakarta.

Donasi langsung diterima oleh Dr.dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), MPH, selaku Direktur Utama dan jajaran RS Pertamedika.

“Kami mendonasikan 3500 masker KN95 ke rumah sakit BUMN rujukan yang langsung menangani pasien covid-19 salahsatunya Pertamedika di Jakarta, bertujuan untuk membantu garda terdepan yaitu dokter dan perawat,” ujar Endah Watiningsih usai berdonasi di RS Pertamedika, Jakarta, Senin (22/6/2020) lalu.

Alasan menyumbang masker tersebut, tambah dari istri Dirut Pegadaian yang juga ketua IIKP ini adalah lantaran masker type KN95 sudah mulai sulit didapat namun masih sangat dibutuhkan untuk penanganan covid-19 yang hingga kini masih mewabah.

“Saat ini seluruh dunia yang terdampak covid-19 berlomba-lomba untuk mendapatkan masker ini langsung dari pabrikan di Korea dan China. Dan syukur Alhamdulilah kami bisa mendonasikan masker ini yang kabarnya mulai sulit didapat karena kelebihanya selain anti virus, saat dipakai seharian tak akan membuat kekurangan oksigen alias pengap bagi si pemakainya dan ini prioritas nya hanya untuk medis,” jelas Endah.

Sementara itu, Dirut Pertamedia Dr.dr. Fathema Djan Rachmat mengungkapkan apresiasi kepada CMI atas donasi masker KN95 yang memang masih sangat dibutuhkan.

“Terimakasih atas kepedulian PT.CMI kepada Tenaga Medis RS BUMN di seluruh Indonesia, bantuan 3500 buah Masker KN95 sangat berarti bagi kami. Semoga kebaikan PT CMI menjadi berkah untuk PT.CMI dan pekerjanya, Aamiin serta Salam sehat dan Hormat kami, Pusat Penangganan Crisis Covid – 19 Pertamedika – IHC,” ungkap
Fathema Djan Rachmat.

Sebagai catatan selama pandemi covid-19 di Indonesia, CMI kata Endah sudah beberapa kali berupaya membantu menyumbangkan sejumlah APD, Masker dan alat kesehatan kepada sejumlah Rumah Sakit yang langsung menangani pasien akibat virus corona. Semua itu berupata membantu dan bersama-sama pemerintah untuk memerangi wabah covid-19 yang hingga kini masih pandemi.

“Meski bantuan kami tak seberapa namun kami berharap donasi ini juga dapat meringankan kinerja para medis di garda terdepan dan semoga wabah virus ini segera berakhir, ” tandas Endah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Dampak Covid 19 Juga ke Hewan, Esta Dana Ventura Sumbang “Animal Pejaten Shelter”

Published

on

FEM Indonesia – Dampak pandemi Covid 19 bukan saja dirasakan oleh manusia tapi juga terhadap makhluk hidup lainnya yaitu hewan.

Menyikapi hal ini, PT. Esta Dana Ventura yang bergerak di bidang Lembaga Keuangan Non-Bank dengan model modal ventura/microfinance institute memberikan donasi sebesar Rp10 juta kepada Pejaten Shelter, yang bergerak di bidang penyelamatan hewan telantar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jossie Suryadinata selaku Direktur Human Capital PT. Esta Dana Ventura dan didampingi Robby Andly selaku Unit Head Learning & Talent, memberikan donasi yang diterima langsung oleh pemilik Pejaten Shelter, Dr. Susana Somali Sp. PK.

“Kita berikan donasi ini sebagai salah satu bentuk dari Coorporate Social Responsibility (CSR). Selain bantuan ke masyarakat. Kita juga terketuk untuk memberi donasi kepada lembaga perlindungan hewan, salah satunya, Pejaten Shelter Animal. Kita bisa melihat pemeliharaan hewan bisa saja terdampak untuk biaya pemeliharaan karena imbas dari terganggunya sektor ekonomi,” ucap Jossie ditemui di Animal Shelter Pejaten, Jakarta, Kamis (09/7).

“Kita juga terbuka, apabila ada pihak yang ingin bekerjasama dalam rangka meminta bantuan sesuai dana yang dimiliki perusahaan,” sambung Jossie.

Sementara itu, Dr. Susana Somali Sp. PK selaku pemilik Pejaten Shelter mengungkapkan apresiasinya atas donasi yang sudah diberikan. Saya berterima kasih dan menyambut gembira perhatian dari PT. Esta Dana Ventura (EDV) pada tempat saya ini. Bantuan memang ada dari beberapa pihak untuk pakan hewan di sini. Saya bersyukur sangat cukup. Dan untuk donasi ini, akan saya pergunakan untuk biaya pengembangan infrastruktur, seperti pembuatan kandang untuk anjing,” tutur Susana.

Pejaten Shelter yang berdiri tahun 2009, menampung hewan telantar yaitu anjing, kucing dan monyet. Pada saat ini, Pejaten Shelter menampung sekitar 1500 anjing, 35 monyet, 13 musang, 3 Berang – Berang, beberapa ekor kambing dan kucing yang sifatnya street feeding dan sterilisasi kemudian dirilis ke tempat asal (TNR, Trap & Release).

Hewan-hewan yang ditampung di Pejaten Shelter ini juga dapat diadopsi oleh masyarakat umum yang memiliki niat untuk memiliki memelihara hewan peliharaan melalui beberapa prosedur, termasuk adanya survei dari tim Pejaten Shelter untuk melihat calon rumah tinggal hewan.
“Pengadopsian hewan tersebut tidak dipungut biaya apapun,” tegas Susana.

Adapun PT Esta Dana Ventura, adalah perusahaan yang bergerak di bidang Lembaga Keuangan Non-Bank dengan model modal ventura/microfinance institute, berdiri sejak tanggal 9 Februari 2015, dan telah resmi mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP – 8/D.05/2015 untuk melaksanakan kegiatan usaha modal ventura atau pembiayaan.

Continue Reading

Music

Rahayu Kertawiguna Ingin Membuka Mata Publik di Diskusi Perlindungan Hak Cipta

Published

on

FEM Indonesia – Beberapa waktu. lalu, pengacara Eddy Law membahas seputar maraknya para youtuber mengcover lagu-lagu hits tanpa ijin dari pencipta dan pemilik lagu.

Hal itulah membuat Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru bekerjasama dengan FESMI dan PAPPRI, tergerak untuk menjawab berbagai pertanyaan dengan menggelar webinar bertajuk “Sosialisasi Perlindungan Hak Cipta Berkaitan Dengan Cover Lagu”.

Acara seminar daring yang akan digelar pada hari Kamis (2/7/2020), pukul 13.00 sd 15.00 WIB dengan via aplikasi Zoom akan menghadirkan beberapa narasumber terkemuka yang sudah terkenal di dunia musik, film dan hiburan.

Salah satu narasumber yang kompeten akan menjawab dalam seminar adalah CEO label Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.

“Kita harapkan diskusi ini bisa membuka mata publik, terutama YouTuber atau pengguna YouTube terkait cover-mengcover lagu. Bagaimana aturan perundangan mengatur hak-hak pencipta atau pemilik lagu yang dicover,” kata Rahayu Kertawiguna di Jakarta, baru-baru ini.

Seperti diketahui, UU Hak Cipta No. 28, Tahun 2014 sudah jelas mengatur hal-hal berkait penggunaan lagu atau cover lagu dalam media apa pun. Bagi pelaku cover lagu tanpa ijin, diancam penjara 3 tahun dan denda 500 juta rupiah. Penasaran?

Continue Reading

Ragam

Pandemi Covid-19, Forum Wartawan Hiburan Gelar Donasi Peduli Wartawan Jilid 2

Published

on

FEM Indonesia – Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia sukses membagikan donasi tahap kedua kepada seluruh anggota FORWAN yang terdampak pandemi Covid-19.

Acara seremonial pembagian FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid Dua yang berlangsung di NUPRO Jalan Cimandiri No. 6, Flat 1, No.1, RT.006 RW.04, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020) dihadiri sejumlah perwakilan donatur dan wartawan sesuai undangan.

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin mengungkapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah ikut berpartisipasi di FPW Jilid Kedua. “Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di kegiatan FORWAN berikutnya baik di masa New Normal maupun setelah kondisi kembali normal,” ujar Taufiq.

Pembagian FPW #2, tambah Taufiq ada 134 lebih wartawan yang menerima donasi, maka acara FPW Terdampak Covid jilid 2 diselenggarakan dalam 3 hari, hal ini agar tidak semua wartawan hadir sekaligus turut mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap lewat aksi kali ini dapat meringankan beban ekonomi wartawan yang terdampak pandemi Covid-19. “Seperti FPW yang pertama, semua anggota FORWAN Indonesia berhak menerima paket FPW 2020 jilid 2, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki Kartu Tanda Anggota.Forwan,” ujar Buyil.

Beberapa perwakilan donatur mengucapkan beragam pendapat yang intinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga donasi dari kami dapat bermanfaat membantu meringankan wartawan yang tergabung dalam FORWAN,” ucap Kasubag Umum BBKFB Efi Latifah yang hadir bersama Bety Desi, mewakili Direktur BBKFB Bagus Sunjoyo.

“Kegiatan positif ini patut diapresiasi dan didukung sejumlah pihak,” ujar Andre Dahlan mewakili Rahayu Kertawiguna CEO Label Nagaswara Music.

Gus Nabil Haroen anggota DPR Komisi IX sekaligus owner NUpro menilai kegiatan ini sangat positif terlebih banyak pihak terdampak Covid-19 termasuk wartawan. “Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kelompok lain untuk bergerak melakukan yang sama dan semoga semuanya mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

“Jangan berhenti di sini, selepas Covid-19, Forwan harus buat kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bukan cuma buat anggotanya pun masyarakat luas,” pesan Agi Sugiyanto selaku CEO Pro-aktif.

“Semoga niat baik dan kerja sosial para panitia ini mendapat pahala dan sekaligus memperkuat tali silaturahmi antar-anggota FORWAN dan juga dengan para donatur,” ungkap praktisi ekonomi Gamal Putra.

Komedian senior Derry “Empat Sekawan” Sudarisman yang turut hadir di ceremonial FWP #2 kembali mengapresi kinerja FORWAN. “Langkah yang diambil FORWAN meringankan beban anggotanya yang terdampak Covid-19 itu tepat. Kalau bukan organisasinya sendiri ya melakukannya siapa lagi. Langkah ini patut dicontoh organisasi lain,” kata Derry.

Perwakilan donatur yang hadir dalam acara antara lain, SCTV lewat Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Indosiar, Label Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN), Trenzindonesia.com, dan HDCI Pengda DKI Jakarta.

Continue Reading

Trending