Connect with us

Music

Family Fest dan Konser Untuk Palestina, Adara Relief International Raih Donasi 3,2 Miliar

Published

on

FEM Indonesia – Adara Relief International (Adara), lembaga bantuan kemanusiaan untuk perempuan dan anak Palestina, menggelar acara Family Fest “Karena Keluarga Tempat Kita Pulang” di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (28/12/2019) lalu.

Acara turut dimeriahkan oleh sederet artis Ibukota, seperti; Sabyan Gambus, Adam Ali, Nashwa Zahira, Citra Kirana, Alifa Lubis, Muzakki Ramdhan, Dallas Pratama, Kaditha Ayu dan story teller nasional Kak Nia.


Selain itu, dimeriahkan dengan penampilan tokoh parenting Ayah Irwan dan Dr. Aisyah Dahlan serta penceramah kondang Mamah Dedeh dan diramaikan penampilan Green Voice Senior dan Junior dari Sekolah Alam Indonesia. 
Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani, S.Ag. ME mengatakan, acara juga menghadirkan drama musikal keluarga dan menyoroti pentingnya kata “pulang”. Dan untuk menggalang dana melalui donasi saat konser belangsung.

“Pesan pentingnya adalah bagaimana setiap kita harus saling menyayangi dan menjaga keutuhan keluarga. Cerita musical ini menyentil kita semua akan pentingnya arti kepedulian. Di mana hal kontras terjadi pada keluarga di Palestina. Krisis kemanusiaan yang dialami masyarakat Palestina telah berlangsung lebih dari 70 tahun. Jutaan masyarakat Palestina saat ini hidup dalam segala keterbatasan di kamp-kamp pengungsian dan juga di wilayah Gaza yang diblokade. Bagi masyarakat Palestina, pulang kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarga justru menjadi sesuatu yang mengancam harta, kehormatan bahkan nyawa,” kata Nurjanah Hulwani kepada awak media usai menggelar press confrence.


Nurjanah menambahkan, bahwa atas nama kemanusiaan, pihaknya mengajak dan menyeru segenap bangsa Indonesia dan seluruh keluarga-keluarga Indonesia agar selalu menjaga dan menyayangi keluarga sebagai karunia dan harta tak ternilai yang Tuhan berikan. 
“Dan jangan lupakan satu perekat dan penguat keluarga kita, yaitu kepedulian pada sesama. Kepedulian untuk keluarga-keluarga Palestina yang masih terjajah,” timpalnya. Setelah berkiprah lebih dari 10 tahun, Adara Relief lnternasional telah memberikan berbagai bantuan kemanusiaan bagi anak dan perempuan Palestina.

Dalam menjalankan programnya, Adara telah membentuk 15 komunitas di berbagai wilayah di tanah air dan menjalin kerja sama dengan berbagai jaringan berskala nasional seperti: ormas-ormas perempuan (Persaudaraan Muslimah, Wanita Al-Irsyad, Muslimat Mathlaul Anwar, Wanita Islam, Wanita PUI, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia, dll), maupun berskala internasional yaitu organisasi Kulluna Maryam International dan Global Woman Union for Palestine and alQuds.

“Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat kiranya kita juga perlu menunjukkan sikap dan dukungan. Karena itu, acara ini diharapkan menjadi salah satu bentuk dukungan moril dan materiil untuk bangsa Palestina. Tentunya, Adara hanyalah bagian kecil dari masyarakat, Palestina masih membutuhkan lebih luas lagi,” ungkap Nurjanah.

Sementara itu, Bannasari selaku Projek Manager Family Festival Adara Relief International menambahkan, family festival ini dikemas dengan serangkaian acara yang edukatif, inspiratif dan menghibur. Rangkaian kegiatan terdiri dari dua sesi: Pertama digelar pukul 14.00 – 17.00 berupa drama musikal “Inspiring Family Story”. Dan pada malamnya dimeriahkan oleh Sabyan Gambus dan penyanyi dari Timur Tengah, Adam Ali.

Selain menggalang donasi yang mendapatkan donasi hingga 3,2 miliar dengan cara melelang sejumlah barang dari beberapa pihak, ada juga lelang barang-barang kesayangan artis seperti baju penuh kenangan di awal karir Nisa Sabyan, setelan cantik milik artis legendaris Titik Puspa karya Ivan Gunawan dan Citra Kirana. Lelang juga dihelat ada sepasang anting berlian milik artis cantik Ratna Galih, rumah gadang milik artis Dorce Gamalama dan barang-barang dari Palestina hasil karya perempuan Palestina dan perempuan Indonesia yang didedikasikan bagi Palestina.

“Seluruh hasil penjualan akan diberikan untuk anak dan perempuan Palestina,” tandas Bannasari.

Music

Ditikam Cinta, Penyanyi Kresya Della Ungkap Pengkhianatan Cinta Sang Kekasih Kepada Penyiar Radio!

Published

on

By

FEM Indonesia – Penyanyi muda belia nan cantik, Kresya Della tampil perdana membawakan Single terbarunya “Ditikam Cinta” ciptaan Yogi RPH di Mall Cijantung, Jakarta Timur pada Junat (23/2/2024) akhir pekan kemarin.

Sebelum tampil, Kresya melakukan sesi wawancara seputar lagu barunya tersebut dengan Kong Jaing penyiar radio RDI.

“Aku ditanya-tanya seputar karir dan juga proses rekaman lagu Ditikam Cinta. Karena waktu itu niatnya bukan take vokal. Eh jadi beneran dibuatin lagu sama Mas Yogi,” ujar Kresya Della selepas acara.

Di awal penampilannya Kresya membawakan Single perdananya “Jogedin Aja” karya Hendy Irvan. Kemudian sesi wawancara dilanjut dengan pertanyaan tentang proses pembuatan video klip.

Kata cinta dan sayang selama ini yang selalu diucapkan telah berbuah sakit hati karena si kekasih telah menghianati cintanya.

“Aku ditanya soal proses pembuatan video klip dan berapa lama latihan sama dancernya. Aku bilang sudah biasa karena pengalaman pembuatan video klip sebelumnya juga pakai dancer,” ujar gadis asal Indramayu, Jawa Barat itu.

Lagu hasil ciptaan Yogi RPH adalah sebuah lagu yang berkisah tentang kekecewaan seseorang terhadap pasangannya. Segala sesuatu yang diperjuangkannya dengan sepenuh hati untuk kekasihnya itu menjadi sia-sia. Kata cinta dan sayang selama ini yang selalu diucapkan telah berbuah sakit hati karena si kekasih telah menghianati cintanya.

“Harapannya semoga lagu ‘Ditikam Cinta’ diterima oleh masyarakat luas, dapat menghibur, booming, dan tentunya aku terus diberikan kesempatan untuk berkarya dan berkarir di Industri musik Indonesia. Aamiin,” tutupnya. 

Continue Reading

Music

Viral! Video Tommy J Pisa Disawer Duit Segepok Saat Nyanyikan “Dibatas Kota Ini”

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi lawas bersuara emas, Tommy J Pisa baru-baru ini menjadi pusat perhatian masyarakat medsos alias Netizen. Pasalnya, video Tommy J Pisa yang beredar membawakan tembang hitnya, ‘Dibatas Kota Ini’ viral, lantaran sudah ditonton hampir mendekati angka sejuta viewer di TikTok FEM Indonesia.

Bahkan ribuan netizen beragam mengomentari penampilan Tommy J Pisa yang jika diperhatikan sangat sederhana dengan mengenakan stelan Jas berwarna cokelat dengan celana hitam, Tommy J Pisa menyedot perhatian netizen. 

“Awal Mula Berkarir Di Dangdut Dan Nama Nya Tak Melambung Di Dangdut Lari Ke Pop/Jazz Baru Nama Nya Melambung Dan Terkenal ltu Lah Tommy J Pisa” tulis Backto Devgan Kumar mengomentari video Tommy J Pisa.

Sementara akun tinii404 menulis : “kok ikut terharu… trimakasih buat ibu2 yg kasih saweran. semoga sehat selalu. om tomy semoga sehat selalu. Amin” Tini melihat Tommy J Pisa saat menyanyikan lagu Dibatas Kota Ini sepertinya merasa trenyuh melihat Tommy di sawer duit dalam sebuah amplop putih.

Akun ambar_nova juga mencuit kata-kata, “sedih banget kalo inget Iagu Iagu om tommyj pisa , Iagu Iagu kesukaan alm papah”

Video Tommy J Pisa diketahui tampil terbaru di konser kecil bertajuk “Barbeque Night” di Golden Boutique Hotel Jakarta bersama penyanyi Tagor Pangaribuan dan Maya Angela. Dengan tembang-tembang hitsnya, Tommy sukses membawakan tembang lawasnya antara lain Biarkan Kumenangis, Di Batas Kota Ini, Disini Dibatas Kota Ini, Suratan dan lain-lain. Di tengah penampilannya, Tommy J Pisa mampu membuat penonton tergerak untuk memberikan apresiasi berupa amplop tebal berisi sejumlah uang. 

Diketahui konser yang digelar pada Jum’at (23/2/2024) malam, sukses menampilkan tiga lawas sukses membius pengunjung dan penyanyi senior lainnya yang hadir untuk kembali ke masa lalu. Tak sekadar membangkitkan kenangan masa lalu, para penyanyi senior ini pun mampu membuat penonton ikut bernyanyi bersama lewat tembang-tembang hits mereka. 

Seperti tembang Kau Tercipta dari Tulang Rusukku (Maya Angela), Pilih Aku atau Dia (Maya Angela), Segalanya Tercipta Untukmu (Maya Angela), Jangan Kau Salah Menilai (Tagor Pangaribuan), Jangan Sampai Tiga Kali (Tagor Pangaribuan) dan banyak lagi.

“Ini adalah acara reguler kami yg biasa kami buat setiap jumat di akhir bulan. Untuk yang keempat kalinya ini kami menampilkan penyanyi Maya Angela, Tagor Pangaribuan dan Tommy J Pisa. Mereka yang memiliki sejumlah lagu hits di masanya,” ujar Bunga Saragih selaku Manager Event konser.

“Tapi kali ini dibuat berbeda karena menghadirkan tiga artis lawas sekaligus yang pada masa itu lagu nya sangat dinikmati oleh masyarakat luas. Kalau sebelumnya kan, dua kali satu penyanyi, terus yang ketiga 2 penyanyi dan sekarang keempat ada tiga penyanyi,” tambah Bunga.

Bunga yang juga menjadi MC di konser tersebut menjelaskan bahwa kenapa menampilkan 3 artis bersama agar acara bisa semakin meriah dan membuat sesuatu yang berbeda. Tentu saja apa yang kita ketahui bersama Maya Angela, Togar Pangaribuan dan Tommy J Pisa kan memiliki kekhasannya masing-masing sehingga mampu membawa pendengar untuk bernostalgia.

Continue Reading

Music

Sukses di Lagu Pernikahaan Kita, Arsy Widianto dan Tiara Andini Kembali di Single “Masih Hatiku”

Published

on

FEM Indonesia – Setelah bikin banyak orang baper lewat “Lagu Pernikahan Kita” yang dirilis dua minggu lalu, Arsy Widianto dan Tiara Andini kembali lagi duet di lagu romantis berjudul “Masih Hatiku” yang menjadi bagian kedua dari serial music “ArTi Semestinya Cinta”. 

Lagu ini masih dirilis di bawah naungan label musik Universal Music Indonesia, sama seperti rilisan-rilisan ArTi sebelumnya. Meski menjadi lagu kedua yang dirilis untuk serial musik “ArTi Semestinya Cinta”, secara storyline “Masih Hatiku” sebenarnya merupakan prequel dari “Lagu Pernikahan Kita” dan menceritakan tentang rintangan-rintangan yang biasa dialami pasangan sebelum pernikahan berlangsung.

“Lagu ini menggambarkan situasi pasangan yang seringkali dihadapkan dengan berbagai rintangan sebelum pernikahan berlangsung. Rintangan-rintangan tersebutlah yang justru dapat memperkuat ikatan cinta dari sebuah pasangan kekasih sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius dan baik Arsy maupun Tiara menggambarkannya dengan sangat baik,” ujar Yovie Widianto selaku composer dari lagu “Masih Hatiku”.

Perasaan ragu serta tidak yakin akan seberapa besar cinta yang dimiliki pasangan sebelum melangkahkan kaki ke jenjang yang lebih serius digambarkan dengan apik lewat lirik lagu ini yang ditulis langsung oleh Arsy Widianto. Berbeda dengan single sebelumnya yang lebih menitikberatkan pada harmoni suara Arsy Widianto dan Tiara Andini yang sangat sepadan, lagu ini memiliki lebih banyak bagian yang mengharuskan Arsy & Tiara untuk bersaut-sautan. Meskipun begitu, harmoni suara mereka berdua tetap terdengar manis dan harmonis.

“Banyaknya bagian lagu yang mengharuskan Arsy & Tiara untuk saling bersaut-sautan membuat lagu ini jauh lebih berwarna,” tambah Yovie Widianto.

Jika “Lagu Pernikahan Kita” punya video musik dengan nuansa wedding yang sangat kental ditambah dengan latar tempatnya yang juga romantic, yaitu di Bali, video musik “Masih Hatiku” diambil di Australia. Mengambil latar sebelum tokoh Arsy & Tiara menikah, video musik ini menceritakan tentang Tiara yang dihadapkan dengan rasa cemburu ketika Arsy terlihat Bersama teman perempuannya.

Perasaan cemburu tersebut merupakan gambaran rintangan dan hambatan yang biasa dihadapi oleh pasangan yang akan segera menikah. Pada akhirnya, Arsy menjelaskan situasi yang ada untuk meyakinkan Tiara dan hubungan mereka kembali erat dan semakin dekat dengan jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

“Masih Hatiku” menjadi lagu kedua dari mini album kedua Arsy Widianto dan Tiara Andini yang bertajuk “ArTi Semestinya Cinta” karya sang maestro Yovie Widianto. 

“ArTi memang penuh arti. Dalam setiap pembuatannya selalu ada konsep-konsep menarik di mana kekuatan ArTi ini berada di Arsy dan Tiara. Keduanya penyanyi yang sangat kuat dalam menginterpretasikan lagu, sehingga setiap liriknya punya kedalaman makna yang diperlukan untuk sebuah kekuatan komposisi,” jelas Yovie Widianto yang juga berharap serial musik ArTi selalu punya tempat istimewa di hati penikmat musik tanah air. 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending