Connect with us

FEM Travel

Februari Meriah, Ancol Gelar Barongsai Dalam Air dan Burung Predator Papua

Published

on

FEM Indonesia – Memasuki Februari 2021, Taman Impiam Jaya Ancol Jakarta, mengumumkan dua yang hal yang sangat menarik untuk disimak.

Pertama, turut memeriahkan Imlek tahun ini, Ancol akan menggelar acara yang antara lain atraksi menarik, barongsai dalam air.

Kedua, Ancol akan memperkenalkan satwa baru yaitu seekor burung predator terbesar di Indonesia, Rajawali Papua (Harpyopsis novaeguinea). Burung ini hanya dapat ditemukan di mini zoo yang berlokasi di kawasan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark.

Untuk acara Imlek, Ancol akan mempertunjukan dua barongsai berwarna Merah dan Kuning di Sea World Ancol dengan alur cerita Yin Yang: Living in Harmony. Dua barongsai tersebut melambangkan Yin dan Yang suatu simbol keserasian menjaga keseimbangan dan menjaga semua mahluk hidup.

Pesan yang ingin disampaikan adalah dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Dan dengan harapan kita semua bisa bertahan dan melewatinya dengan baik. Atraksi ini akan diselenggarakan pada 12 – 14 Februari pada pukul 13.30 WIB.

Sementara itu, satwa burung yang akan dikenalkan adalah urung predator yang mempunyai nama lain Harpy Papua (Papuan Harpy Eagle), salah satu satwa endemik pulau Papua, yang hanya terdapat di Provinsi Papua dan Papua Nugini.

Burun merupakan harpy kedua terbesar di dunia setelah American Harpy Eagle (Harpia harpija) dari subfamili Harpinae, dan satu-satunya jenis Elang Harpy yang ada di Benua Asia.

Fardhan Khan, General Manager Faunaland Ancol dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, burung yang diberi nama Tera merupakan hasil penyerahan masyarakat dan diserahkan ke lembaga konservasi Faunaland Ancol untuk dirawat dan di konservasi. Satwa tersebut masih tergolong berusia remaja (mid-juvenile) namun sudah memiliki bobot 3.8kg dan diperkirakan bisa mencapai 4.5 kg saat dewasa.

Sebab rata-rata jenis burung ini memiliki panjang badan (kepala sampai ekor) hampir 1 meter dengan bobot 2.5 – 2.8 kg untuk jenis kelamin jantan dan 3 – 4.5 kg untuk betina.

“Dalam rangka menyambut perayaan Imlek Faunaland Ancol tidak hanya akan memperkenalkan Tera, tetapi sederetan satwa unik yang dikemas dalam “Fauna Reveal”. Pengunjung dapat mempelajari beraneka macam satwa unik yang berada di Faunaland Ancol setiap akhir pekan selama bulan Februari. Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut mengenal satwa asli Indonesia yang perlu dijaga kelestariannya,” jelas Fardhan.

Fauna Reveal tambah Fardhan, merupakan salah satu program konservasi yang telah berjalan beberapa tahun belakang dan akan menggandeng beberapa animal infulencer sebagai duta satwa dan ‘adopter’ dari satwa unik tersebut.

Nah sebelum melakukan kunjungan ke Ancol, berikut hal-hal penting yang perlu diketahui dan dilaksanakan saat berekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol adalah Wajib Beli Tiket Online, Pembatasan Kuota 25% dan Jam Operasional Sesuai dengan SK Disparekraf Nomor 16 tahun 2021 diatur kuota pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yaitu maksimal kapasitas 25% dan jam operasional mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Sementara jam operasional Dunia Fantasi mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol mulai pukul 10.00 – 16.30 WIB. Dan Penerapan 3M serta Pengaturan Jaga Jarak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEM Depok

Depok Media Centre Rilis “DMC Kafe” Beruansa Wisata dan Hiburan

Published

on

FEM Indonesia – Bertepatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021, bertema Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan, komunitas wartawan Depok Media Center (DMC) melaunching pendirian DMC Kafe saat menggelar DMC Awards 2020/2021.

Sebuah kebanggaan bagi para wartawan di Depok dapat menggagas bakal berdirinya kafe ini.

“Pada kesempatan HPN 2021, kami juga melaunching Kafe DMC yang Insya Allah dapat berdiri pada pertengahan tahun ini,” ujar Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah, di Komunitas Kampoeng Kita Depok (K3D) di Jalan Margonda, Kota Depok, Selasa (9/2/2021)

Menurut Rusdy yang juga wartawan senior Republika ini, DMC ingin menjadi contoh sebagai komunitas pers menjadi akselerator perubahan disegala bidang. “Kami ingin menjadi contoh komunitas wartawan yang bisa kreatif dan mandiri,” jelasnya.

Rusdy mengungkapkan rencana DMC Kafe akan terwujud berkat kerjasama bersama K3D, Perusahaan Gas Negara (PGN), Pertamina, PLN dan Pengelola Jalan Tol Cijago (PT Trans Lingkar Kita Jaya).

“DMC Kafe berkonsep kafe wisata dan hiburan yang berada di Situ Pengarengan. DMC Kafe juga sebagai tempat bersilahturrahmi dan berdiskusi para awak media di Kota Depok,” urainya.

DMC kafe ini tambah Rusdy akan di rilis dalam waktu dekat.

Continue Reading

FEM Depok

Hadir di Depok, Family Store ‘3Second’ Diresmikan Aktor Tora Sudiro

Published

on

Featured Video Play Icon

FEM DEPOK – Sambangi Depok, aktor Tora Sudiro langsung meresmikan Family Store 3Second di Jalan Margonda Raya No 270 atau tepatnya diseberang Hotel Bumi Wiyata pada Jumat (5/2/2021) lalu.

Sebagai Brand Ambassador FMC Speed Supply 3Second, Tora optimis family store 3 Second Depok dapat bersaing dengan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Depok. Katanya, karena simple yang menyediakan semuanya produk lokal berkualitas yang tak kalah dengan produk fashion mancanegara.

Head of Promotion 3Second, M.Dadan Sofyan menyampaikan, 3Second Family Store memang diperuntukan untuk dapat memenuhi kebutuhan fashion keluarga yang menghadirkan brand-brand kebanggaan dari 3Second group.

“Dimana brand-brand kami memiliki karakteristik serta keunikanya masing-masing seperti nama dari 3Second, Greenlight, Moutley, Famo, FMC SPEED SUPPLY, serta Hanna Hijab. Untuk anak-anak juga lengkap banget loh, ada 3Second kids, Moutley kids dan juga Azizah. Selain itu jenis produk yang ditawarkan juga beragam, tidak hanya Tshirt, Jaket, atau Kemeja saja loh, tetapi terdapat juga pilihan Fashion hijab serta berbagai aksesoris mulai dari Topi, Tas, Sepatu dan masih banyak lagi,” jelas Dadan.

Di tahun 2021, 3Second tambah Dadan akan terus melakukan upgrade serta pengembangan dalam setiap produk yang ditawarkan, tidak hanya dari segi kualitas tetapi juga keberagaman produknya.

Dan selama masa Grand Opening akan banyak promo-promo menarik dan Special Discount UP TO 50% di store terbaru Depok. Penasaran?

Continue Reading

FEM Travel

“Fly Over” Lenteng Agung dan Tanjung Barat Jakarta, Mulai Diuji Coba

Published

on

FEM Indonesia – Dinas Bina Marga DKI Jakarta, mengumkan akan menguji coba flyover Lenteng Agung (LA) dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, untuk umum (open traffic) selama tiga hari.

“Uji coba open traffic jalan layang Lenteng Agung dan Tanjung Barat mulai besok, selama tiga hari,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, saat dikonfirmasi dikutip dari Depoktren, Sabtu (30/1/2021).

Hari menyebutkan, waktu uji coba untuk umum flyover Lenteng Agung-IISIP dan Tanjung Barat ini dijadwalkan mulai hari Minggu pada jam 08.00-21.00 WIB. Uji coba hari berikutnya Senin (1/2) pada jam 06.00 sampai dengan 21.00 WIB. Lalu, Selasa (2/2) pada jam 06.00-21.00 WIB.

“Setelah dari uji coba ini, akan diadakan evaluasi atas kekurangsempurnaan pekerjaan yang ada di lapangan,” kata Hari.

Evaluasi melihat kekurangan pekerjaan pada marka, rambu-rambu, dan kelengkapan jalan lainnya.
Ia mengatakan di lapangan masih ada penyelesaian pekerjaan, yakni penyelesaian jembatan penyeberangan orang (JPO) baik di flyover Lenteng Agung maupun Tanjung Barat.

“Kita harapkan pekerjaan JPO ini dapat diselesaikan dalam waktu dekat,” katanya. Keberadaan JPO ini, lanjut Hari, untuk memfasilitasi penyeberang jalan yang akan melintasi rel kereta api dari arah timur ke barat maupun sebaliknya.
Selain pengerjaan JPO, pekerjaan lainnya yang masih berlangsung, yakni penyelesaian jalan samping flyover Tanjung Barat sisi timur selatan. “Pekerjaan ini karena masih berprogres untuk pembebasan tanahnya,” kata Hari.

Hari menambahkan, penyelesaian pekerjaan tersebut diupayakan tidak mengganggu pengoperasian kedua jalan layang. Diharapkan pengguna jalan dapat mematuhi rambu-rambu serta petunjuk jalan yang ada. [foto: Instagram: @kominfotikjs]

Continue Reading

Trending