Connect with us

Music

Gaet Rendy Pandugo, Baim Mengajak Ber-“Halusinasi” Lewat Single Terbarunya

Published

on

FEM Indonesia – Mantan vokalis grup Ada band, Baim mengungkapkan bahwa dirinya kadang suka kehilangan inspirasi dalam membuat lirik lagu yang akan digarapnya.

Namun Ia mengaku sangat beruntung mempunyai istri yang juga mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi yang bisa membantu setiap saat untuk membuatkan lirik lagu. Yang akhirnya muncul single terbarunya berjudul Halusinasi.

“Istri saya kutu buku, dari sanalah saya melihat Artika memiliki bakat menulis yang baik. Dan terbukti, ketika menulis syair lagu Halusinasi, syairnya dalam banget dan mengena buat mereka yang tengah jatuh cinta, khususnya laki-laki yang memperebutkan satu cewek. Artika membantu saya banget dalam penggarapan lagu ini, ” ujar Baim saat merilis Halusinasi di Albero Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Meski istrinya piawai dalam merangkai syair, tapi Baim menegaskan tak akan memaksa apalagi mengekplotasi sang istri dalam hal pembuatan syair lagu. “Segala sesuatu tidak bisa dipaksakan, hasilnya tidak akan maksimal jadi kita sama-sama saling bekerjasama dengan nyaman,” tambah Baim.

Pada peluncuran single Halusinasi, Baim mengeluarkan dua single duet bersama Rendy Pandugo, solois yang sedang digandrungi anak muda dan Sandhy Sundoro sang master vokal Indonesia dengan segudang prestasinya baik didalam maupun di luar negeri.

Uniknya dalan single Halusinasi ini, mereka berdua berkolaborasi tidak hanya vokal, tetapi saling mengisi musik gitar yang harmoni.

“Kebetulan kami punya arah atau direction musik yang sama. Kita juga ingin memanaskan kembali industri musik Indonesia. Sebenarnya banyak pemain gitar yang bernyanyi di sosial media tapi itu kita berdua mau ikut meramaikan saja,’ tandas Baim.

Sebelum Halusinasi, BAIM pernah sukses “Wasowekete is a Waluwa”   pada medio November 2017 lalu single “Wasowekete is a Waluwa”. Namun, sebelum merilis duetnya dengan Sandhy Sondoro, BAIM berkesempatan merilis dulu kolaborasi pertamanya bersama Rendy Pandugo, berjudul “HALUSINASI”, yang bernaung di label Nagaswara dan liriknya ditulis oleh Artika Sari Devi.

Liriknya bercerita tentang 2 orang pria yg merasa 1 wanita ini adalah miliknya, dan memang akhirnya saling terkesan halusinasi dan bermimpi, dan membiarkan wanita tersebut akhirnya akan memilih siapa.

Music

Konser Terbatas di Kutai Barat, The Virgin Membuat Kecewa Fans Virginity, Ini Alasannya!

Published

on

By

FEM Indonesia – Diam Diam The Virgin menggelar konser di Kutai Barat, Kalimantan Timur. Konser tersebut berlangsung di GOR Desnan Kabupaten Kutai Barat. Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK pada Rabu (1/5/2024) lalu tertutup untuk umum.

Hal ini bahkan membuat fans The Virgin yang dikenal dengan sebutan Virginity merasa kecewa berat lantaran tidak bisa melihat aksi Mita dan Dara. 

Seperti diketahui setiap konser duo tersebut, para fans mereka yaitu Virginity dengan setia hadir. Virginity tak ingin melewatkan aksi idola mereka Mita dan Dara.

The Virgin tampil di Kutai Barat diundang untuk acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK Kabupaten Kutai Barat. Oleh karenanya acara tersebut tidak digelar di lapangan terbuka untuk umum.

“Panitia telah mengkonfirmasi bahwa kegiatan penampilan the virgin adalah acara TERBATAS, hanya untuk tamu undangan PKK Kabupaten Kutai Barat, bukan untuk umum,” ungkap akun @infokonserkubar

Continue Reading

Music

Berawal Cover Lagu, Adjji Alvarendra Gabung di Nagaswara dan “Lelah Menghadapimu”

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi pendatang baru asal Sukabumi, Adjji Alvarendra resmi bergabung bersama Nagaswara dan langsung merilis single baru “Lelah Menghadapimu”.

Single ciptaan  Oky Ridwan Hakiki, bercerita tentang pengorbanan seseorang yang tulus dan jujur untuk orang yang dia sayangi, namun selalu berbalas kecurigaan dan ketakutan yang disebabkan oleh keegoisan akan fikiran pasangannya, sehingga tidak ada sedikitpun kepercayaan yang tumbuh.

“Selau salah, disalahkan dan selalu mengalah. Sampai akhirnya dia mati rasa dan lelah menghadapi semuanya lalu memilih untuk pergi,” ujar Adjji, Jum’at (17/5/2024).

Adapun konsep musik yang di usung dan di aransemen oleh Oky Ridwan Hakiki dan Arfan Fauzan genre musik pop ballad atau pop galau. Ada sentuhan musik drakornya atau K-Pop-nya disesuaikan dengan generasi X sekarang yang suka dengan drama-drama Korea.

Musik yang dipadukan dengan olah vokal dari Adjji yang memiliki karakter khas yang diperolehnya secara autodidak karena darah seni yang mengalir dari ayahnya dan usaha yang keras untuk selalu mengasah kemampuannya dalam bernyanyi membuat single perdana ini akan menjadi sesuatu yang mewarnai blantika musik Tanah Air. 

Video klip “Lelah Menghadapimu” telah rampung digarap oleh Hause Heareyes dengan menampilkan cerita dari pasangan suami istri yang sedang mengurus perceraian. Sang suami (diperankan oleh Adjji) yang awalnya sudah legowo dengan keputusan untuk menceraikan si istri (diperankan oleh Tari) tiba-tiba terbersit di dalam hatinya masih ada keraguan saat ia melihat foto di dingding rumahnya terpampang foto perkawinannya. Sejenak ia ragu, tapi saat mengingat kembali rumah tangganya yang selalu cekcok setiap harinya, akhirnya si suami tetap bulat untuk mengambil keputusan berpisah dan menceraikan istrinya. Adapun syuting video klip mengambil lokasi di Kikayu, Sukabumi, Jawa Barat. 

Lelaki kelahiran Juni 1994 ini telah memilih untuk fokus menjadi penyanyi sejak tahun 2016. Adjji  telah aktif diberbagai kegiatan menyanyi secara profesional mulai dari café to café sampai acara-acara wedding. Bahkan, pada tahun 2021 di Sukabumi Adjji membuat band wedding yang dengan nama Feel Harmonic. 

“Aku menyukai dunia tarik suara sejak Sekolah Dasar di tahun 2005 dan kemudian memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional kurang lebih di tahun 2016 di mulai dari penyanyi café to café sampai acara wedding di kota asal saya, di Sukabumi,” ungkap Adjji.

Selanjutnya Adjji menambahkan, tidak ada konsep yang spesifik yang dia bawakan saat tampil di atas panggung, Menurutnya semua mengalir begitu saja. Tapi hal penting yang harus dilakukannya saat manggung adalah terciptanya kedekatan dengan audience supaya secara langsung menyampaikan pesan moral atas karya-karyanya tersebut yang related dengan kisah asmara yang terjadi di kehidupan nyata saat ini.

Bergabungnya Adjji di Nagaswara, berawal dari mengupload salah satu video cover di jejaring sosial & platform  video musik pada saat perform di sebuah café di kota Sukabumi. Lalu video musik tersebut banyak yang menyukainya dan akhirnya masuk ke video rekomendasi untuk akun-akun pengguna lainnya atau sering disebut For Your Page (FYP) dan salah satunya muncul ke akun A&R Nagaswara.  

“Harapan saya lewat lagu ingin menyampaikan pesan moral bahwa bijaklah mengambil suatu keputusan karena ketika kita salah dalam mengambil sebuah keputusan maka disitu akan ada hal-hal lain yang akan ikut menjadi korban. Dan menjalin suatu hubungan tanpa kepercayaan maka akan sia-sia saja,” harap Adjji.

Continue Reading

Hiburan

“Aku Takdirmu”, Single Super Seksi Marion Jola Resmi di Rilis!

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi cantik nan seksi, Marion Jola selalu memberikan sesuatu yang berbeda dalam setiap karya yang dihasilkannya. Kali ini, Marion Jola kembali memberikan suguhan yang menarik lewat single terbarunya berjudul “Aku Takdirmu”.

Lagu yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini mengusung warna musik pop R&B yang manis dengan sentuhan yang seksi, baik dari aransemen lagu dan juga musik videonya.

FYI guys, single “Aku Takdirmu” ini diciptakan langsung oleh Marion Jola bekerja sama dengan S/EEK dan juga Clara Riva songwriter sekaligus seseorang pencipta hits lagu “Bunga Hati” milik Salma Salsabil dan “Ku Ingin Pisah” milik Nabila Taqiyyah.

Lagu menceritakan tentang seseorang yang meyakinkan pasangannya bahwa ia adalah pasangan yang ditakdirkan untuknya, hanya untuknya, bukan orang lain. Dan, itu yang dia rasakan selama ini sejak bertemu dengan pasangannya ini.

“Intinya sih lagu “Aku Takdirmu” itu memang suatu pernyataan seseorang yang sangat mencintai pasangannya itu, dan berusaha untuk meyakinkannya, kalau mereka berdua adalah pasangan yang ditakdirkan untuk bersama,” ujar Marion Jola.

Untuk aransemennya, seperti yang telah dikatakan di atas lagu ini memang diaransemen sangat manis dengan mengedepankan nuansa musik pop R&B yang simpel dan santai. Menjadi seksi, karena Marion Jola menunjukkan sisi centilnya di suara vokal yang disajikan. Lagu ini seolah menyatu dengan karakter suara dari Marion Jola sejak pertama ia diciptakan.

Sementara, untuk musik videonya, walaupun terkesan sederhana, namun disajikan dengan konsep yang sangat-sangat brilian dan super seksi. Marion Jola terkesan ingin menegaskan sisi sensualitas yang ada dalam dirinya, baik itu secara musikal hingga visual.

Musik video ini sendiri dikerjakan oleh MAHA PICTURES dengan Ryoichi Hutomo sebagai sutradaranya. Marion Jola juga ikut andil sebagai co-director untuk music video ini, sehingga membuat visual music video “Aku Takdirmu” benar-benar menunjukkan identitasnya. Visual sebuah ruangan rumah yang estetik diambil sebagai backgrounddari musik videonya.

Ditambah dengan akting Marion Jola dalam berbagai outfityang dikenakannya membuat musik video ini semakin lengkap sebagai kesatuan keindahan dari sosok Marion Jola yang tampil super seksi. Tanda tanya besar mungkin terjadi di akhir musik videonya, yang memang sulit untuk ditebak apa yang ingin disampaikan, dan penonton akan dibuat penasaran dengan akhir musik videonya.

“Harapannya sih untuk laki-laki yang mendengarkan lagu ini semoga kalian jatuh cinta sama karakter perempuan dalam lagu ini. Sementara untuk teman-teman perempuan semoga kalian jadi ada perasaan ingin menjadi karakter perempuan yang diperankan dalam lagu ini,” harap Marion Jola.

Lagu “Aku Takdirmu” sudah bisa kalian dengar di seluruh platform layanan musik digital kesukaan kalian. Jangan lupa rasakan sensasi dari lagu ini. Chill guys….!!

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending