Connect with us

Ekonomi & Bisnis

GBK MANDIRI ! SEE FEST 2019 Pameran Terbesar Kemasan Festival Outdoor Berbudaya Kreatif

Published

on

FEM Indonesia – Untuk pertama kalinya, festival outdoor terbesar di Indonesia, Mandiri lndonesia Senayan Festival (ISEE FEST) 2019, akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 27 September sampai 6 Oktober 2019.

Pameran akan meliputi dari Plasa Sudirman, PlasaTimur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir Selatan, dan Ring Road yang akan menyambut 100.000 pengunjung selama 10 hari berturut-turut penyelenggaraan.

l SEE Fest didapuk sebagai festival outdoor pertama di Indonesia dengan konsep ”Hybrid Festival” yang menghadirkan beragam fitur, antara lain produk kreatif, kuliner, kegiatan luar ruang, travel dan pameran budaya dari dalam dan luar negeri yang dapat menjadikannya sebagai salah satu pilihan destinasi keluarga sepanjang pekan.

Berkonsep event berbelanja outdoor, lSEE FEST 2019 tak cuma menawarkan tenant dengan beragam promo menarik, namun juga wahana berbagai keseruan aktivitas dan hiburan menarik bagi siapapun yang datang. Berbagai section akan menampilkan berbagai kegiatan pendukung diantaranya Outdoor Adventure, Culture Festival, GBK Race, Country Paviliun, dan masih banyak lagi.

Menurut pihak penyelenggara Amara Group, Ernst Remboen gelaran Perdana Mandiri I SEE Fest 2019 akan mengangkat tema ”Experience the Ambience”dengan menghadirkan bermacam-macam promo dari produk-produk favorit dan aktivitas untuk keluarga. Mandiri l SEE Fest jika dilafalkan juga bisa diartikan sebagai “saya datang untuk melihat festival” artinya menjadi ajakan bagi publik untuk datang dan berkunjung di pameran ll SEE Fest 2019.

“Gelora Bung Karno Jajarta, merupakan venue yang paling tepat untuk menggelar acara ! SEE Fest karena lokasinya yang terletak di jantung ibukota Jakarta. Hal ini sekaligus menjadi branding bagi Gelora Bung Karno, sebagai venue kebanggaan Indonesia yang dapat memfasilitasi public untuk dapat menikmati ruang outdoor,” papar Ernst.

Salah satu wahana yang menarik yakni Avenue of the World. Di area ini terdapat pavilion dari beberapa negara yang mengekpos budaya, heritage, dan destinasi populer di sana. Akan ada 250 booth tenant yang tampil dari berbagai produk yang menampilkan ciri khas masing-masing sesuai temanya.

Selain aktivitas belanja, lSEE FEST 2019 akan menggabungkan aktivitas menarik sesuai minat dan hobi pengunjung. Dari sekian banyak kegiatan di festival tersebut, salah satunya yakni “Republic Community’. Ini konten hiburan musik yang kami harapkan akan memberikan ruang lebih bagi musisimusisi untuk menyajikan kedekatan khusus pada para fans atau komunitasnya. Tak ketinggalan, para musisi ini aktif menggaungkan semangat persatuan dalam bingkai Pancasila selama gelaran festival.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 4 panggung musik disiapkan selama festival dengan puluhan artis, dan musisi ternama. Sederet bintang tamu yang rencananya akan memeriahkan panggung musik I SEE FEST antara lain Andra and The Backbone, Ada Band Reunion, Atta Halilintar, Tony Q, Type X, PMR, The Groove, Gugun Blues Shelter, Pinkan Mambo, Coklat, Padi Reborn, Endah and Resha, HIVI, Disko pantera, dan Jason Ranti dan masih banyak lagi.

MAPCLUB Big Branded Bazaar juga akan hadir selama 10 hari. Berbagai kategori andalan dari MAP seperti Department Store, Fashion, Sports, Footwear, Kids, Travel & Lifestyle, serta Food & Beverage menyuguhkan penawaran spesial dengan diskon hingga 90%. Dalam Bazaar ini, Nasabah Mandiri Kartu Kredit juga akan mendapatkan keuntungan tambahan seperti additional discount 10%, tambahan discount hingga 50% dengan fiesta point, serta cicilan 0% hingga 6 bulan.

Terlebih, ISEE FEST juga semakin meriah dengan dihadirkannya Mandiri Karnaval. Mandiri Karnaval juga ditujukan sebagai ajang untuk menyosialisasikan sejumlah program dan produk anyar Bank Mandiri.

“Ini jadi bagian dari persembahan istimewa ulang tahun Bank Mandiri yang ke-21. Karnaval Mandiri akan diramaikan ribuan orang, terdiri dari jajaran direksi dan karyawan Bank Mandiri di kantor pusat, serta kantor-kantor cabang dan perwakilan anak perusahaan Bank Mandiri di wilayah DKI Jakarta, Serang, Tangerang, Bekasi, dan Bogor,” terang Rohan Hafas, Senior Vice President Corporate Secretary Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Selanjutnya, ada Street Food Arcade. Sesuai namanya, area ini bakal memanjakan lidah pengunjung dengan ragam sajian lezat. Mulai dari makanan yang sedang dicari di Jakarta, sampai luar negeri, semua bakal ada di sini.

Sementara itu, di area Outdoor Adventure, pengunjung bisa mendapati perlengkapan olahraga outdoor adventure. Yang unik, area ini juga menyediakan tempat khusus untuk wall climbing, dan skate park. Tiga area lain yang tak kalah menarik yaitu Mini Racing Area, Playground at The Park, dan Festival Durian

Dan, bagi penggemar otomotif jadul atau pehobi modinkasi motor, bisa langsung ke area Parjo Movement. Selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai 29 September, Parjo (Pasar Jongkok Otomotif) menjadi ajang para incaran Modif Mania baik yang masih pemain baru modifikasi maupun lawas untuk saling beradu kreativitas. “Selain memamerkan karya modifikasi, kami juga akan berbagi ilmu dan tips mendalami ilmu modifikasi mulai dari aksesoris sampai daleman mesinnya,” ujar Gusno dari Parjo

Parjo memang dalam setiap kesempatan event-eventnya selalu menampilkan keunikan yang selalu ditunggu penggemarnya. Di sinilah para pehobi modifikasi menemukan ide-ide unik, termasuk memperoleh beragam aksesoris kendaraan yang sulit ditemukan di toko spare part biasa. Bahkan, ini menjadi ajangjualan motor-motor modif dengan harga fantastis. ISEE FEST merupakan ajang yang special disuguhkan untuk kalangan hobbies, mulai dari fashion, travelling, kuliner, music otomotif dan outdoor sport.

Jam buka festival pada Senin -Jumat mulai pukul 15.00 22.00 WIB, Sabtu mulai pukul 09.00 00.00 WIB. dan Minggu mulai pukul 07.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp. 25.000 untuk Senin Jumat dan Rp. 35,000 untuk Sabtu dan Minggu.

Ekonomi & Bisnis

Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Dibangun di Ancol, Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Kota Jakarta, Indonesia tak lama lagi akan memiliki Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam.

Museum tersebut akan di bandung dikawasan Pantai Timur Ancol, Jakarta Utara, yang akan menjadi oase bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama kaum muslimin dalam menggali lebih dalam bagaimana perjalanan hidup Rasulullah selama 63 tahun.


Groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan museum seluas 6 hektar tersebut dilaksanakan pada Rabu, 26 Februari 2020 di lokasi yang dekat dengan Pantai Karnaval, Ancol. Hadir dalam groundbreaking tersebut, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sekretaris Jendral Liga Islam Dunia Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa, dan Ketua Panitia Pembangunan Museum Internasional Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, H Syafruddin.

Pembangunan Museum Rasulullah di tanah air akan menjadi yang pertama dibangung di luar Arab Saudi dan mendapat dukungan dari Yayasan Wakaf Assalam yang bermarkas di Jeddah, serta Liga Muslim Dunia yang berkantor pusat di Mekkah, Arab Saudi. Selain di Indonesia, juga ada di dua kota di Arab Saudi juga dibangun Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy di Makkah dan Museum Shirah Nabawiyah di Madinah.

“Ini sebuah kehormatan, sekaligus amanah bagi rakyat Indonesia yang mayoritas muslim karena mendapat kepercayaan untuk membangun dan memiliki Museum Rasulullah. Indonesia menjadi negara pertama di luar Arab Saudi yang memiliki museum tentang Muhammad SAW. Oleh karena itu, kami dari DMI akan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkannya sehingga manfaat dari pembangunan ini bisa dirasakan seluruh masyarakat,” ujar Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-11 dan ke-13.

Menurut rencana, Museum Rasulullah akan terdiri dari dua lantai dengan total luas bangunan mencapai, 10.000 meter persegi lebih. Selain ruang pameran yang berisi benda-benda bersejarah Nabi serta peradaban Islam, dalam kompleks museum tersebut juga terdapat auditorium, masjid, dan lapangan luas untuk kegiatan agama serta manasik haji.

Dalam museum tersebut juga tak hanya berisikan hadist-hadist yang menceritakan kisah dan perjalanan hidup Sang Tauladan sehingga masyarakat bisa mempelajari dan mengambil contoh teladan Nabi semasa hidup. Tetapi juga kisah-kisah fenomenal dalam perkembangan Islam, seperti Isra Mi’raj, perjalanan hijrah Nabi, hingga maket kota Makkah dan Madinah di zaman Rasulullah hingga era sekarang.

“Sesuai dengan tehnologi sekarang, maka tampilan diorama atau kisah-kisah serta benda sejarah sejak zaman Rasulullah akan ditampilkan dalam 3 dimensi, sehingga siapapun yang melihatnya akan bisa mengetahui dan mempelajari dengan detail,” beber Syafruddin yang sekaligus Kepala Museum.

Syafruddin menambahkan, naskah, manuskrip, litratur, hingga benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan Rasulullah serta peradaban Islam yang tersaji di dalam museum tersebut merupakan hasil dari pengumpulan yang dilakukan selama 14 tahun oleh Yayasan Wakaf Assalam dari berbagai belahan dunia.

“Saya yakin, adanya Museum Rasulullah SAW akan menjadi ikon wisata religi baru bagi masyarakat Indonesia dan negara di kawasan Asia maupun Eropa. Terlebih lokasi yang strategis dan mudah diakses. Museum itu akan sarat dengan wahana dan informasi edukatif yang menjadi objek penelitian bagi mereka yang berminat kepada studi-studi agama khususnya Islam,” jelas Jusuf Kalla.

Kerjasama untuk pembangunan Museum Rasulullah di Indonesia ternyata sudah dimulai sejak tahun 2017. Saat itu, Syafruddin yang tengah menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, mengadakan pertemuan dengan Ketua Yayasan Wakaf Assalam, Dr Nashir Az-Zahroni di Madinah. Dari pertemuan informal tersebut, diketahui tentang rencana dari Yayasan Wakaf Assalam untuk membangun Museum Shirah Nabawiyah di Madinah serta wacana untuk membangun museum serupa di Makkah, serta negara lain di luar Arab Saudi.

“Tak lama setelah itu, setelah mendapat restu dari pak Jusuf Kalla, serta pemerintah, maka kami mengajukan permohonan agar Indonesia menjadi negara pertama yang memiliki museum Rasulullah di luar Arab Saudi. Terus terang hal itu tidak mudah. Sebab ada 25 negara yang punya keinginan serupa. Karena itu, ketika Indonesia yang dipilih, maka ini sebuah berkah sekaligus kehormatan,”ujar Syafruddin.

Kesepakatan untuk membangun Museum Rasulullah di Indonesia ditanda tangani pada Desember 2019 ketika delegasi DMI yang dipimpin Wakil Ketua Umumnya, Syafruddin mengadakan kunjungan ke Kota Makkah, Arab Saudi dan bertemu dengan Ketua Yayasan Wakaf Assalam, Dr Nashir Az- Zahroni serta wakil Liga Islam Dunia yang akan membiayai pendirian museum tersebut dan juga tim pembangunan Museum Rasulullah.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Gushcloud Indonesia, Rumah Bagi Para Content Creator di Indonesia

Published

on

FEM Indonesia – Gushcloud Indonesia​, ​sebuah influencer marketing & entertainment agency y​ang berpusat di Singapura. Kini meresmikan kantor barunya yang berada di Jalan Radio Dalam Raya No. 24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rumah baru Gushcloud ini juga ditempati bersama dengan ​MADE Entertainment dan SUMMER​, yang juga merupakan anak perusahaan dari Gushcloud International. Acara peresmian ini diadakan pada hari Jumat, 21 Februari 2020 dan dikemas dalam sebuah acara “Karaoke Night”,.


“Selama 7 tahun terakhir, bisnis Gushcloud yang bermula dari ahensi influencer marketing telah berkembang pesat dan saat ini telag merambah ke manajemen digital talent dan social commerce. Untuk itu, dibutuhkan prasarana yang mendukung seiring pertumbuhan bisnis ini. Iitulah alasan kami membuka tempat yang kami sebut The House of Content Creator ini​.” ungkap ​Oddie Randa, Country Director, Gushcloud Indonesia seperti dikutip dalam keterangan siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.

Kantor baru Gushcloud saat ini memiliki lebih banyak fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan para influencer dan ​content creator​. Melihat pertumbuhan dunia kreatif, Gushcloud mengantisipasi dengan mempersiapkan ruang studio yang memadai yang bisa dipergunakan baik untuk kebutuhan internal, maupun kebutuhan external seperti music studio, photo studio, creative lab, function room, lengkap dengan peralatan professional penunjang produksi seperti musik, ​podcast​, video atau photo dan produk kreatif lainnya.


Fasilitas ini terbuka bagi para ​content creator untuk sekedar berdiskusi, membuat konten atau aktivitas kreatif lainnya sesuai dengan aturan yang diberlakukan. “Dengan semua fasilitas yang tersedia pada kantor baru kami, besar harapan kami untuk dapat lebih banyak lagi menciptakan karya-karya yang menginspirasi dari talent MADE Entertainment. Tahun ini, kami berencana untuk launching dua extended play (EP) dari talent Pluus Record, dua album dari talent MADE Entertainment, serta akan ada beberapa webseries baru yang dttayangkan pada Youtube channel talent-talent kita.​ ” ungkap ​Ismi Pricilla, Managing Director.


SUMMER, perusahaan ​beauty incubator yang juga merupakan anak perusahaan Gushcloud juga sekarang berumah di gedung yang sama. Di kantor baru ini, SUMMER memiliki beauty area di mana para ​beauty enthusiast dapat datang berkunjung dan mencoba berbagai macam produk kecantikan dari seluruh dunia yang telah disediakan, termasuk di antaranya adalah merek dagang milik SUMMER sendiri yakni MINUET yang didirikan bersama Vinna Gracia dan 
Cindercella, serta SASHI yang didirikan bersama aktris Salshabilla Adriani.

Di usianya yang menjelang dua tahun, SUMMER ingin menunjukkan kapasitasnya sebagai ​beauty incubator terbaik di Indonesia, dengan perkembangannya yang lumayan pesat dan kini telah ada di lima

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Setahun Kopi Kangen, Hadirkan “Kangen Berat” Kolaborasi Biskuit Serena Troy

Published

on

FEM Indonesia – Kopi saat ini sudah menjadi minuman idola dan gaya hidup bagi siapa saja. Apalagi dikala berkumpul dan nongkrong bareng teman-teman.

Dan masih dalam suasana perayaan Valentine’s Day, Kopi Kangen di bawah naungan PT. Karya Generasi Millenial merayakan setahu dengan berkolaborasi dengan biskuit Serena – Troy.


Sebuah kreasi varian minuman baru yang unik, gurih, renyah dan menyegarkan. Varian minuman non-kopi anyar yang di beri nama Kangen Berat ini merupakan racikan kekinian perpaduan antara susu segar, biskuit Serena Troy dan gula aren.

Biskuit Serena Troy yang bercitarasa karamel dan kayu manis merupakan produksi dari PT. Serena Indopangan Industri, bagian dari produsen legenda biskuit Indonesia, Khong Guan Group.


“Kami sangat senang dan bersyukur Kopi Kangen telah genap berkiprah setahun semenjak gerai pertama dibuka tepat pada 22 Februari 2019 lalu. Dan momen istimewa ini jadi semakin berarti dengan menghadirkan kreasi dan kolaborasi terbaru bersama Serena Troy, meluncurkan varian minuman baru bernama Kangen Berat. Hari ini, Kangen Berat resmi tersedia serentak di seluruh gerai kami di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali,” ujar Penggagas Kopi Kangen, duo William Heuw dan Chris Erlando seperti dikutip siaran persnya, baru-baru ini di Jakarta.


Lebih jauh William dan Chris menjelaskan, nama Kangen Berat digagas bersama dengan tim kreatif Serena Biscuit. Dan jadi komitmen bersama berinovasi dan menghadirkan produk-produk baru nan istimewa kepada pelanggan. “Walaupun Kangen Berat termasuk minuman non-kopi, namun pelanggan yang ingin menikmatinya dengan kopi dapat meminta extra coffee shot di setiap gerai yang ada,” tambahnya.

Sementara Public Relations Manager PT. Serena Indopangan Industri, Candy Setiawan menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut senang dengan kolaborasi tersebut. “Kangen Berat adalah minuman kekinian dengan rasa yang enak dan unik, susu segar manis dengan taburan biskuit Serena Troy rasa kayu manis dan karamel. Biskuit Serena Troy memang cocok sekali dinikmati sebagai kudapan teman minuman, melalui kolaborasi ini kami berharap produk Serena Troy jadi semakin dikenal dan dapat meninggalkan kesan baik bagi konsumen baru. Kami yakin, minuman Kangen Berat ini bakal jadi kreasi baru yang populer dikalangan anak muda dan keluarga Indonesia. Serena dikenal menghadirkan beragam biskuit kering yang renyah dan krispi dengan berbagai brand seperti Coconut Butter, Lemonia, Cookies dan Togo,” paparnya.


Sementara itu, pengelola Kopi Kangen, duo Lisa Wardoyo & Fenny Changdra menjelaskan bahwa Kopi Kangen tersedia di platform aplikasi online melalui partner Gofood dan Grabfood, dan untuk payment method juga bekerja sama dengan berbagai partner untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan berbagai promo dan cashback.

Dengan tag line Jangan Tahan #RasaKangen, sejauh ini Kopi Kangen yang dikembangkan dengan konsep waralaba sudah mempunyai 25 gerai beroperasi di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan serta menyusul beberapa gerai baru dibulan Maret dan April tahun ini.

Target ekspansi juga untuk pengembangan gerai-gerai baru saat ini dilaksanakan melalui proses screening dan filter lokasi-lokasi baru yang potensial. Penasaran?

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending