Connect with us

Berita Music

Hadir Album MALIQ & D’Essentlals: Essential Hits Recorded Live in London

Published

on

FEM Indonesia – Merayakan 17 tahun berkarya di industri musik, grup MALIQ & D’Essentials merekam lagu-lagu hits single mereka.

Penggarapan dilakukan di studio yang telah membesarkan nama band seperti The Beatles yailu Abbey Road Studio, London pada bulan Februari lalu.

Tepat pada tanggal 1 September 2019, sebuah DVD dengan tajuk MALIQ & D’Essentlals: Essential Hits Recorded Live in London di rilis berkat kerjasama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia dan sudah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC se-lndonesia.

Album DVD ini diproduksi oleh Organic Records dan POP HARI INI bekerjasama dengan Signature Music Indonesia dan merupakan sebuah rangkaian dari perayaan ulang tahun MALIQ & D’Essentials yang selanjutnya akan diikuti oleh konser tunggal pada awal tahun 2020.

Dengan total durasi 73 menit. DVD ini berisi 12 video live performance dan interview eksklusif para personil tentang cerita dibalik masing-masing Iagu tersebut sena cerita~cerita seru tentang perjalanan MALIQ & D’Essentials selama 17 tahun. Lagu hits seperti Terdiam. Dia. Pilihanku, dan Setapak Sriwedari dipastikan ada di dalam tracklist. Tak Iupa juga satu Iagu terbaru yaitu Senja Teduh Pelita yang menjadi track nomor 19.

‘Rekaman di Abbey Road menjadi salah satu dari mimpi terbesar dari MALIQ & D’Essentials sejak dulu. lni mengapa rekaman ini menjadi sangat spesial selain dari merayakan 17 tahun MALIQ & D’Essentials,” ungkap Widi Puradiredja. Sejumlah Iagu di sesi rekaman ini digarap dengan baik oleh Andrew Dudman sebagai Recording Engineer dan Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer.

Sebagai seorang mastering engineer, Geoff Pesche adalah nama yang berpengaruh di industri musik terutama di lnggris. Karyanya banyak terdengar di banyak album musik pop Iintas genre dari Gorillaz. Coldplay. Basement Jazz sampai Kylie Minogue dan Dizzee Rascal. Beberapa karyanya yang paling populer adalah single hit dari New Order Blue Monday juga album hit Brothers In Mars milik Dire Straits.

Sedangkan Andrew Dudman sendiri seorang Senior Recording Engineer yang telah menghabiskan 21 tahun Dengalamannya sebagai seorang engineer dl Abbey Road. Penerima Pro Sound News Award di tahun 2014 sebagai Engineer of The Year ini telah mengerjakan banyak proyek dari scoring termasuk musik. Beberapa musisi POD seperti Gary Barlow, Robbie Williams, Elbow dan UndenNorId adalah satu dan‘ sekian nama musisi yang pernah bekerjasama dengan Andrew.

‘Saya sangat bangga dan senang bekerjasama dengan MALIQ & D’Essentials untuk DVD musik panama yang kita rilis di KFC Indonesia. saya harap ini akan menjadi permulaan yang bagus untuk kedepannya” kata Steve Llllywhite selaku CEO Jagonya MUSik 8Sport Indonesia

Dirilisnya DVD MAL|Q& D’Essentials: Essential Hits Recorded Live In London ini menjadi catatan sejarah dari band yang berdiri sejak 2001 lni. Terlebih, DVD lni juga sekaligus menjadi kado bagi D’Essentials (fans mereka) tak terkecuali penikmat musik di tanah air untuk bisa menikmati dan mengapresiasi karya dari MALIQ 8. D’Essentials.

Music

Jadi Penyanyi, Sarita Abdul Mukti Rilis Single “Bertahan Karena Cinta”

Published

on

FEM Indonesia – Nama Sarita Abdul Mukti, mulai dikenal dan sempat ramai jadi perbincangan publik lantaran seputar masalah perselingkuhan pada tahun 2017 silam.

Terlepas dari persoalan rumah tangganya yang berakhir di meja pengadilan, Sarita mulai dikenal masyarakat sebagai sosok wanita yang tegar dan menginspirasi banyak orang.

Jauh sebelum kehidupannya saat ini, Sarita Abdul Mukti ternyata pernah terjun ke dunia hiburan tanah air. Wajah cantik ibunda dari Shafa Haris ini pernah muncul dalam video klip milik penyanyi senior Inka Christie yang berjudul “Yang Ku Nanti” sebagai model utama.

Kini Sarita mencoba terjun ke dunia musik Indonesia secara serius dengan single perdana “Bertahan Karena Cinta”. Lagu bergenre Pop, ciptaan dari Ilham Baso ini bercerita tentang seorang wanita yang harus hidup mandiri dan tetap kuat dalam menjalani hidupnya yang sulit. Namun semua bisa dilaluinya berkat senyum dan cinta dari banyak orang.

“Lagu ini sebenarnya agak-agak mirip ya dengan kisah hidup saya. Saya pernah berada di titik itu. Dimana saya mampu melewati semua permasalahan dalam hidup saya berkat kekuatan cinta dari anak-anak saya dan keluarga saya. Saya berusaha mengikhlaskan semuanya kepada Allah SWT karena hidup ini mesti terus berjalan”, jelas Sarita tentang makna lagu ini melalui siaran persnya pada hari Senin (16/9/2019).

Melalui lagu ini, Sarita ingin mengajak pendengarnya untuk semangat dan positive thinking dalam menjalani hidup. “Saya meminta Ilham untuk menciptakan sebuah lagu untuk saya, lagu yang tidak cengeng dan berkesan semangat. Agar orang-orang yang mendengarkan lagu ini, bisa bangkit lagi dalam keterpurukan mereka. Bahwa banyak cinta di sekeliling kita itu bisa menguatkan kita untuk bisa berdiri lagi”, beber Sarita.

Untuk aransemen musik, Sarita dibantu oleh Agung Wibowo sebagai Music Director. Lagu juga dikemas dengan musik yang ringan dan easy listening yang mudah dinikmati oleh berbagai kalangan umur.

Keputusannya untuk terjun ke dunia tarik suara, rupanya sudah mendapat dukungan dari ke-4 putrinya dan keluarga besarnya. “Anak-anak seneng banget, ibunya akhirnya bisa merilis lagu ini. Semoga lagu ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Semoga bisa menjadi berkat bagi saya dan keluarga. Serta dapat menjadi berkat bagi banyak orang.”, tandas Sarita.

Continue Reading

Music

Sinjo Menangis Garap Video Klip “Dirimu di Ragaku” Dengan Konsep Tulusnya Kasih Ibu

Published

on

FEM Indonesia – Single kedua berjudul “Dirimu Di Ragaku” milik grup Sinjo, rasanya tak lengkap jika tidak diiringi dengan video klip.

Dengan konsep tulusnya kasih sayang seorang ibu, membuat klip ini dirasa cocok dengan jalan hidup nyata para personelnya yang memulai karir dari bawah.

Ada yang menarik sewaktu pembuatan video klip, semua personil yang sehari-harinya jauh dari sifat mellow, menangis melihat proses pembuatan video klipnya. Proses yang memperlihatkan bagaimana kehidupan Sinjo dari awal terjun ke Jakarta sebagai pemusik, bahkan lokasi yang digunakan pun sangat relatable dengan kondisi saat itu.

“Waktu pembuatan video klipnya, walau kita cuma jadi cameo tapi setting tempat dan lokasi yang digunakan itu benar-benar seperti lokasi yang tempat kami dulu. Benar-benar ada historynya. Kami semua sampai nangis lihatnya, karena saat ini real lihatnya kami semua tercapai,” ujar Dodo dalam keterangan siaran persnya.

“Dirimu Di Ragaku” adalah sebuah ungkapan cinta kepada seorang kekasih. Namun jika disimak lebih dalam, ternyata lagu ini bercerita tentang cinta seorang ibu kepada anaknya yang kekal dan tak pernah mati. “Tema lagu ini universal, namun kali ini kami ingin menceritakan tentang kasih seorang ibu yang tak pernah padam kepada anaknya. Seorang ibu yang tak akan pernah berpaling walau senakal apapun anaknya. Hanya seorang ibulah yang dapat menerimanya kembali,” ungkap Yugo.

Lagu ternyata liriknya diciptakan oleh Ibu dari Dodo, vokalis SinJo “Dalam menciptakan lagu biasanya kami selalu meminta pendapat dari orang-orang di sekeliling kami, curhatan fans, cerita mereka. Salah satunya saya inta ke Ibu, dan jadilah lirik ini,” ungkap Dodo.

Single terbaru ini, Sinjo persembahkan bagi para ibu di seluruh Indonesia yang selalu memberikan support kepada anak-anaknya tanpa henti. Katanya, Harus diakui jika sosok Ibu adalah yang paling berjasa dalam karir Sinjo selama ini. “Pesan kami, jangan menyepelekan kasih sayang seorang ibu. Sebandel-bandelnya seorang anak, ibu tak pernah menolak anaknya. Cinta yang kekal dan abadi itu hanya cinta seorang ibu,”ujar ketiganya kompak.

“Lagu ini kami persembahkan special untuk ibu, bahkan video klipnya dibuat konsep tentang pengorbanan seorang ibu untuk anaknya bisa berhasil. Special banget pokoknya. Tanpa ibu kita gak bisa jadi apa-apa,” tambah Dodo.

Sinjo adalah band yang mempunyai identitas dan genre musik sendiri. Yang mempunyai ciri khas dengan lirik yang menggunakan bahasa prokem alias bahasa sehari-hari yang simple dan mudah dipahami tapi tetap sarat arti.

Sinjo mempunyai arti ajakan untuk kebaikan, yang karya-karyanya selalu membawa kebaikan bagi pendengar musiknya. Satu lagi keunikan dari band ini adalah slogan yang selalu mereka usung ‘Yoskay’ yang artinya Yes and Okay. Teriring sebelas tahun berkarya, semua kerja keras yang dihasilkan adalah berkat iringan doa seorang ibu. Kerasnya hidup yang mereka jalani, akan selalu ada tujuan untuk pulang, yaitu Ibu.

Dan “Dirimu Di Ragaku” juga sudah bisa dinikmati disemua digital musik platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Langit Musik & Smart Music. Simak vclip Sinjo di : https://youtu.be/dTXuLGwSVcs

Continue Reading

FEM VIDEO

Model Cantik Riri Rilis Lagu “Bukan Cinta Sejati”

Published

on

Featured Video Play Icon

FEM Video – Model berparas cantik, Riri Muya merambah ke dunia tarik suara. Riri langsung merilis single “Bukan Cinta Sejati”.

Menjadi penyanyi yang profesional, Riri mengatakan ingin menuntaskan mimpinya sejak duduk di bangku sekolah dasar, dan sempat merilis dua lagu untuk album lagu penyanyi cilik. tapi waktu itu kiprahnya terhenti lantaran orang tuanya tak mendukung secara penuh.  Baru di SMA, penyanyi asal Bandung ini mulai menyanyi di cafe-cafe yang kemudian beraksi di streaming, dari situlah kesempatan karinya mulai terbuka sejak bertemu dengan manajer Rossa, Intan Bacil.

Di tahun 2017, Riri sempat merilis lagu berjudul “How You Should Love”. Dan lagu “Bukan Cinta Sejati” bersama label Limaduabelas. Single Bukan Cinta Sejati, yang diprediksi bakal sukses ini diciptakan Bembi Noor, di produseri Intan Bacil dg Rico Tian. Dan aransemen musik oleh musisi Tohpati.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending