Connect with us

Berita Ekonomi & Bisnis

Hanya Rp.12.500, Sudah Bisa import Barang dari Luar Negeri, Apa itu?

Published

on

FEM Indonesia – Tak hanya kemudahan yang ditawarkan ditengah era digital, namun efisiensi biaya yang sangat kompetitif juga berdampak pada platform e-commerce.

Kesempatan itu juga ditawarkan oleh startup yang bergerak dalam bidang layanan jasa logistik melalui platform Kirimin.co.id. cuma dengan biaya mulai Rp.12.500,- sudah bisa mengirim barang dari luar negeri.

“Ini satu-satunya platform yang menawarkan biaya yang sangat murah, cuma Rp.12.500,- sudah bisa mengirimkan barang dari China sampai Indonesia,” ungkap Founder Kirimin.co.id sekaligus sebagai CEO PT Kirana Exim Internasional, Marco Halim, melalui keterangan siaran pers di Jakarta, Selasa (10/12/2019).


Target Pasar pengguna Kirimin.co.id lebih menyasar kepada Personal Shopper ataupun pengiriman pribadi, dengan model bisnis B2C daan.C2C. 
Oleh karena itu berat barang yang akan dikirim, paling rendah 100 gram tanpa batas maksimal. Namun untuk nominal harga diatas 1.500 dollar AS, tidak merekomendasikannya. Hal ini karena pungutan pajak yang dikenakan berbeda.

Dalam sistem, terdapat beberapa keunggulan lain, diantaranya  terdapat fungsi Consolidate dan Unconsolidate. Untuk pelaku bisnis Dropship bisa memanfaatkan fungsi ini karena pengiriman barang dari gudang yang berasal dari negara luar bisa langsung ke konsumen.

Kemudian, pengguna jasa Kirimin.co.id  tanpa harus ribet menunggu barang sampai kemudian mengirimkannya lagi ke konsumen. Selain itu, adanya fungsi kalkulator pelaku bisnis bisa mengetahui biaya pengiriman terlebih dahulu sebelum membeli atau melakukan pengiriman.


Karena didalam fungsi kalkulator terdapat perhitungan yang sangat transparan dimulai dari perhitungan berat dan dimensi yang sesuai fisik. 
Tak hanya itu, sistem transparansi perhitungan Pajak bea masuk barang serta sampai dengan asuransi dan pengiriman last mile. Kendati masih mempelajari regulasi disejumlah mancanegera, Marco menegaskan, kedepannya akan terus mengembangkan pangsa pasar ekspor.

“Seiring dengan program pemerintah Indonesia yang tengah menggalakkan program ekspor, kita juga akan meningkatkan layanan ekspor. Tapi sebelum kita mau kirimin barang ke luar, harus pelajarin regulasi di negara-negara tersebut dan itukan susah, makanya kita pelajari dulu yang impor,” tambah Marco Halim.

Ditambahkan Marco, kendati Kirimin.co.id baru beroperasi sejak tiga bulan lalu, namun sudah ada 600 member bergabung dengan jumlah 1.300 transaksi atau order untuk pengiriman barang. Tahun 2020 dengan membuka pasar ekspor, ditargetkan mampu untuk mengakomodir kebutuhan logistik para pebisnis UMKM.

Sejauh ini, para pengguna atau member Kirimin.co.id mengaku sangat puas karenakan dalam sistem terdapat live tracking yang bisa dimonitoring posisi barang sudah diterima pihak gudang sampai paket tersebut diterima consignee.

Jasa pengiriman logistik kirimin.co.id  selain membantu para diaspora juga sebagai ajang menjaga hubungan keluarga yang ada di Indonesia melalui pengiriman sesuatu dalam jumlah kecil.

Kirimin.co.id juga menyasar para ekspatriat yang bekerja di Indonesia. Khususnya bagi mereka yang sedang  membutuhkan jasa logistik untuk mengirimkan barang dari luar negeri ataupun sebaliknya. “Kalau kita bisa lakukan ekspor, berarti orang Indonesia bisa kirim ke luar negeri, dan orang asing yang ada di Indonesia juga bisa kirim ke luar negeri” ujarnya.

Kemudian, platform Kirimin.co.id yang dikembangkan sejak 2018 silam juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah negara lain seperti Australia, Amerika, China, Hong Kong, Korea Selatan dan Thailand. Tahun depan, Kirimin.co.id juga bakal ekspansi ke pasar lain seperti Jepang, Filipina Taiwan, Singapura dan Malaysia. Dan merambah sampai negeri eropa seperti Inggris dan German.

“Kita sebenarnya enggak ada batasan. Tapi kalau jumlahnya sangat banyak harus pakai regulasi bisnis, karena pajaknya akan lebih murah dan perhitungannya sudah B2B,” tandas Marco Halim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi & Bisnis

Dengan “Hotel Emergency Service”, Mila Cover Akan Melindungi Setiap Tamu Hotel

Published

on

FEM Indonesia – PT Jaringan Kreasi Persada, PT ExcellTrust Jaya lmernasional, PT Arshaka Utama Indonesia (Africom) bekerjasama dengan PT Asuransi Jasindo BUMN dan Leo Siregar 8 meluncurkan sebuah inovasi asuransi.

Bertajuk Mila Cover Insurance, sebuah pelayanan perlindungan bagi para tamu yang menginap di hotel dengan maksimal hanya dengan 40 ribu saja.


“Mila Cover atau Hotel Emergency Service bekerjasama dengan asuransi Jasindo, adalah proteksi insurance untuk para pengunjung atau tamu hotel. Hal ini sesuai UU perlindungan konsumen, bahwa konsumen punya hak untuk dilindungi hak-haknya khususnya,” kata Edy Faisal selaku Presiden Direktur Mila Cover kepada awak media di Kopi Kawan Kita, Mekar Jaya, Depok, Jawa Barat, Senin (23/12/2019).

Edy menambahkan, asuransi ini sebagai bentuk kepedulian dari hotel yang bekerja sama, terhadap nasib dan keadaan tamu hotel yang selama ini belum pernah ada. Produk proteksi diri ini secara otomatis dapat dinikmati oleh tamu hotel begitu mereka yang menginap di hotel.


“Untuk bertahan dan menjadi yang terbaik ditengah persaingan yang ketat, maka hotel perlu menawarkan nilai lebih yang dapat menarik minat konsumen. Saat ini hotel telah menyediakan aneka makanan, hiburan, serta fasilitas Iain yang menjadi ciri khas dimata konsumen. Tetapi belum ada yang memikirkan tamu hotel disaat emergency. Ilnovasi terbaru yang kami yakini akan menunjang kenyamanan agar para tamu betah singgah di hotel tersebut,” tambah Edy.

Sementara itu, Muhamar Agung Fatwa selaku Relationship Manager dari Asuransi Jasindo mengatakan bahwa Jasindo yang sudah menjadi melengkapi hidup kebutuhan masyarakat, sangat mendukung hadirnya Mila Cover.


Mila Cover akan memberikan perlindungan Asuransi Perlindungan bagi para tamu yang mengalami terjadi kecelakaan hingga Rp 10,000,000 dan Rp 50,000,000 jika teriadi meninggal dunia hanya dengan premi yang sangat ekonomis yaitu 40 Ribu Rupiah. Selain itu, Jasindo juga akan mengeluarkan perlindungan asuransi bagi pembatalan akibat ketedambatan penerbangan hingga olah raga ekstrim seperti menyelam, arung jeram serta paralayang.

Mila Cover juga memberikan Konsultasi hukum Gratis selama 1 jam bagi para tamu hotel yang membutuhkan bimbingan hukum bagi masalah yang dihadapi tamu saat kejadian diluar lingkungan Hotel.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Melalui IRSA, Adira Insurance Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan

Published

on

FEM Indonesia – Melalui IRSA (Indonesia Road Safety Award), Adira Insurance memberikan apresiasi kepada kota dan kabupaten yang memiliki penerapan tata kelola keselamatan jalan terbaik.

IRSA digagas dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

“Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum satu-satunya di Indonesia yang memiliki program CSR dengan fokus keselamatan di jalan dan terus dilakukan secara konsisten. Kami akui hal ini tidaklah mudah, namun dengan sinergi dari berbagai pihak seperti 5 pilar kementerian, Adira Insurance mampu berkontribusi secara aktif untuk terus meningkatkan kepedulian keselamatan jalan di Indonesia,” ujar Julian Noor selaku Chief Executive Officer Adira Insurance di Jakarta, Selasa (17/12/2019).


IRSA merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan 5 Pilar keselamatan jalan di Indonesia yang disesuaikan dengan Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan, diantaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas RI dan Kementerian Kesehatan.

Setelah sukses diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya, penganugerahaan IRSA kembali digelar untuk ketujuh kalinya. Di tahun 2019, tercatat sebanyak 180 kota dan kabupaten yang ikut serta dan kemudian terpilih sebanyak 23 kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2019. 23 finalis terpilih berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya.

Tahap berikutnya adalah observasi lapangan dan survei kepuasan pengguna jalan terhadap 23 finalis IRSA 2019, yang bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengukur kualitas penerapan tata kelola keselamatan jalan di 23 kota dan kabupaten tersebut. Tahap terakhir adalah penjurian dan sharing session yang telah dilakukan pada Oktober lalu di Gedung Kementerian PPN/Bappenas.


IRSA 2019 ini mengangkat tema Road Safety Through Smart Mobilty dengan alasan bahwa di era serba cepat ini, sistem tata kelola keselamatan jalan harus mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perpindahan penduduk yang efektif, etisien, dan terintegrasi dengan penggunaan teknologi yang terbarukan untuk mewujudkan zero accident di Indonesia,” tegas Julian. Adira Insurance melalui IRSA mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui pemerintah kota dan kabupaten untuk terus menularkan virus road safety. “Sehingga kami berharap pesan dan semangat IRSA terus menular hingga seluruh wilayah di Indonesia.

Pemenang IRSA dapat menjadi inspirasi dan role model bagi pemerintah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk dapat mengembangkan program-program keselamatan jalan dan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik Iagi,” tandas Julian (foto&teks : Ono Tri)

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

PP Properti Jababeka Residen Resmikan Groundbreaking Tower Shibuya Little Tokyo

Published

on

FEM Ekbis – Di penghujung tahun 2019 ini PT PP Properti Jababeka Residen, Joint Venture dari PT PP Properti Tbk, dan PT Graha Buana Cikarang secara resmi melangsungkan prosesi Groundbreaking untuk tower pertamanya yaitu Tower Shibuya.

Tower Shibuya adalah tower pertamanya Little Tokyo yang akan mulai dibangun dan sudah dipasarkan oleh PT PP Properti Jababeka Residen.


“Apartemen ini mempunyai nilai jual yang sangat tinggi dari segi infrastruktur transportasi karena akan dilewati oleh Elevated Toll Road yang akan selesai di 20 Desember 2019. Juga dengan adanya tol JORR 2 dan proyek MRT akan menambah nilai jualnya, ” ujar Harris Amin Singgih selaku Direktur Utama PT PP Properti Jababeka Residen dalam keterangan siaran persnya, baru-baru ini.

Little Tokyo mengusung konsep Youth Lifestyle karena lokasi nya terletak di tengah- tengah CBD Kota Jababeka.  “Jadi memang Little Tokyo ini mempunyai daya tarik yang sangat besar bagi market Millenials karena saat ini Millenials sangat mengutamakan gaya hidup mereka yang Instagrammable” ujar Eric Limansantoso selaku Associate Sales Director.


Tipe-tipe unit Tower Shibuya juga bermacam-macam yang disebut Youth Edition. dengan fasilitas nya sangat cocok untuk market sekitar yang sangat Millenials, mulai dari Transparent Sky Pool, Sky Jogging Track, 5500 m2 Japanese Central Garden dan Japanese Lifestyle Mall. 
Youth Edition dibanderol mulai dari 300 juta’an dan DP bisa dicicil mulai dari Rp900.000 an.

“Dari segi desain bangunan, karena Little Tokyo mengusung konsep Japanese Modern, kami bekerja sama dengan Arsitek berskala Internasional yang berasal dari Jepang yaitu Tange Associate yang dipimpin oleh Paul Tange. Bersamaan dengan itu ada beberapa fitur terbaru yang diadopsi untuk Little Tokyo yaitu Window Bay, Indirect Waste Water System, dan E-Library dengan koleksi ribuan buku karena kami sudah bekerjasama dengan Gramedia” ujar Ian Oktaviandi selaku Project Director Little Tokyo.


Little Tokyo juga menggandeng kerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk menciptakan Apartement Anti Narkoba pertama yang berada di Cikarang. Little Tokyo juga menyediakan Co-Working Space untuk para penghuni yang membutuhkan ruang bekerja yang dilengkapi juga dengan gimmick Spotify & Netflix* jadi akan sangat cocok dengan lifestyle Milenial.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending