Connect with us

FEM Depok

Hasil Survey DEEP, Paslon Nomer 1 Pradi-Afifah Sementara Menang!

Published

on

FEM DEPOK – Democracy and Electoral Empowerment Patnership (DEEP), baru saja merilis hasil survey terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok.

Hasilnya, pasangan calon (palslon) Wali-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) unggul atas paslon Mohammad Idris-Imam.

Survei yang cukup valid ini dilakukan melalui sebuah studi dengan pendekatan survey yang disebarkan ke masyarakat Kota Depok. Metode pengambilan data dan studi ini adalah melalui survei dengan 12 pertanyaan sebagai instrumen.

Pertanyaan survey dibuat dengan google form dan disebar melalui media sosial dan jaringan whatsapp group yang menjadi simpul sosial Kota Depok. Responden dalam studi ini adalah masyarakat yang berdomisili dan tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok.

“Adapun responden dalam studi ini adalah masyarakat Kota Depok yang berdomisili dan tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok,” ujar Direktur DEEP Indonesia, Yusfitriadi dikutip pada Rabu (14/10/2020).

Data yang terhimpun dari studi ini berdasarkan 12 pertanyaan yang menjadi instrument utama pengambilan data survei. Jumlah seluruh responden yang mengisi survei adalah sebanyak 582 orang.

Responden survei didominasi empat kecamatan. 31,7 persen adalah responden yang berasal dari Kecamatan Sawangan, 14 persen dari Kecamatan Pancoran Mas, 10,2 persen responden dari Kecamatan Sukmajaya. Dan 10,2 persen berasal dari Kecamatan Limo.

Empat kecamatan ini memiliki kelompok-kelompok diskusi yang digagas oleh kelompok muda usia 20 sampai 35 tahun. Mereka bergerak dalam komunitas kreatif pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Yusfitriadi menyebut, berdasarkan hasil jawaban responden atas 12 pertanyaan yang ditanyakan, dapat dilihat mengenai tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan calon pada kontestasi Pilkada Kota Depok di mata publik.

Dalam aspek popularitas yakni masyarakat mengetahuhi tokoh atau figur di Kota Depok, Mohammad Idris memiliki popularitas lumayan tinggi di kalangan masyarakat Kota Depok, yakni 81,6 persen responden menyatakan mengetahui. Sedangkan 18,4 persen responden menyatakan tidak mengetahui sosok pasangan Imam Budi Hartono.

Sedangkan, Pradi Supriatna memiliki popularitas lebih tinggi dengan persentase 84,9 persen responden menyatakan mengetahui dan 15,1 persen menyatakan tidak mengetahui tokoh yang berdampingan dengan Afifah Alia.

“Berdasarkan hasil dari reponden, popularitas Pradi supriatna lebih tinggi dibandingkan Mohammad Idris. Untuk pasangan Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dan Afifah Alia berdasarkan responden memiliki tingkat popularitas yang seimbang,” jelasnya

Ia mengatakan, sampai saat ini hiruk pikuk kampanye terus digencarkan oleh pasangan calon ataupun koalisi partai untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangan calon, yang nantinya bisa dikonversi menjadi suara pemilih. “Pasangan Pradi-Afifah sementara unggul di atas pesaingnya yakni pasangan Idris-Imam.”

Setelah survei terkait dengan sumber informasi yang didapatkan dari masyarakat dan keberpihakan masyarakat Depok per 31 September 2020, pihaknya akan melaksanakan survei lanjutan. Survei-survei tersebut akan menitik beratkan pada isu, kampanye dan hubungannya dengan Covid-19, isu efektivitas metode kampanye, pelanggaran dan penegakan hukum Pemilu. Kami akan melakukan survei lanjutan, ini baru tahap pertama.

Pertanyaan menarik, seandainya pemungutan suara dilaksanakan hari ini, siapakah peilihan Anda?

Jawaban responden: Sebanyak 42,2 persen memilih pasangan Pradi-Afifah dan 36,4 persen memihak Idris-Imam. Sisanya: 14,4 persen menjawab tidak tahu dan 7 persen tidak akan memilih pasangan manapun.

FEM Depok

Berobat Gratis! Artis Tina Toon Ajak Warga Depok Pilih Pradi Afifah

Published

on

FEM Indonesia – Artis yang juga anggota Dewan, Agustina Hermanto yang lebih populer Tina Toon adalah salah satu penyanyi dan dulu cukup terkenal saat jadi artis cilik.

Dan, dalam perhelatan Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, Tina mencurahkan waktu khusus untuk ikut mendukung pasangan calon (paslon) Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah)

“Hallo semua warga Kota Depok untuk pilih paslon nomor urut 1, Pradi-Afifah,” kata artis yang pernah terkenal dengan goyangan ngebor mirip dengan goyangan ngebor Inul Daratista.

Tina yang populer lewat lagu Bolo-Bolo, dan gerakan lehernya yang khas ini juga mengajak warga Kota Depok untuk jangan lupa datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

“Nanti kalau Pradi-Afifah terpilih, semua kalau berobat hanya pakai KTP dan setiap RW dapat dana bantuan Rp 500 juta per tahun. So, jangan lupa pilih Pradi-Afifah untuk Depok berubah. Pilih nomor 1,” pungkas artis cantik kelahiran Jakarta 20 Agustus 1993.

Continue Reading

FEM Depok

Anggota DPRD Jabar, Waras Wasisto: “Media Centre” Jadi Penopang Kemenangan Pradi Afifah

Published

on

FEM DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP, Waras Wasisto, menjadi tamu ketiga yang menyambangi markas Media Center calon Walikota/Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Depok Jaya.

Sebelumnya tim ‘serangan udara’ paslon nomor urut satu telah disambangi anggota DPRD Depok dari Fraksi Gerindra Hamzah, dan calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia.

Waras mengakui, bahwa media center menjadi penopang upaya pemenangan Pradi-Afifah di kontestasi Pilkada Depok 2020.

“Bukan hanya barisan relawan Pradi-Afifah, kami parpol koalisi juga sangat mengapresisasi kawan-kawan di media center. Teruslah semangat menggerakkan serangan udara, dan kami semangat berkerja di darat,” kata Waras Wasisto, i Depok Jaya, Pancoran Mas, Kamis (22/10/2020).

Amir pun memperkenalkan jajaran timnya yang berjumlah 22 orang, termasuk menjelaskan fungsi dan tugasnya di empat divisi (divisi konten, divisi media sosial, divisi media, divisi influencer). Dihadapan Waras, Amiruddin menjelaskan secara detail kerja politik yang dilakukan oleh timnya, di antaranya mengorganisasi berbagai program, dan intens melakukan evaluasi kinerja tim.

“Setiap minggu kami evaluasi kinerja. Kami mengarahkan kawan-kawan di semua divisi agar selalu ada perbaikan, tak hanya kuantitas, tapi juga kualitasnya,” kata Amiruddin. Mantan Pemimpin Redaksi Harian Monitor Depok menambahkan, progres terbaru hasil kerja timnya, utamanya di divisi medsos.

“Paslon Pradi-Afifah untuk sementara masih unggul di medsos di pemberitaan,” pungkas Amir.

Continue Reading

FEM Depok

Optimalkan Cagar Budaya, Pradi Bakal Sulap Destinasi Wisata di Depok

Published

on

FEM DEPOK – Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna berencana akan mengoptimalkan cagar budaya di Depok.

Salah satunya adalah Curug Hawu dan Sumur Bandung di Harjamukti, Cimanggis rencananya akan disulap menjadi objek wisata menarik di Kota Depok.

“(Cagar budaya) Itu harus terus kita lestarikan dan dipertahankan, agar nantinya masyarakat dapat terus menyaksikan atau menikmati sisa-sisa peninggalan budaya lama,” kata Pradi saat bersilahturahmi bersama warga RW.09, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (21/10).

Pradi mengatakan, upaya pelestarian cagar budaya, dibutuhkan pihak terkait dan melibatkan peran serta masyarakat di sekitar lokasi. Dan agar tercipta simbiosis yang saling meng-untungkan dalam aspek budaya, pariwisata, sosial dan ekonomi warga setempat.

“Kami (Pradi-Afifah) sudah berencana akan mengoptimalkan cagar budaya yang ada di Depok. Dan jika perlu, akan kita jadikan objek wisata,” tambah Pradi.

Jika terpilih menjadi wali kota, dirinya akan mengoptimalkan  sejumlah cagar budaya yang ada di Kota Depok, nantinya akan dijadikan destinasi wisata menarik bisa mendatangkan wisatawan lokal dan kalau bisa asing.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending