Connect with us

Selebriti

Jakarta Kembali Perketat PSBB, Lia Emilia Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin

Published

on

FEM Indonesia – Peningkatan jumlah orang positif Covid 19 di Jakarta belakangan ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik rem darurat alias mengembalikan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) transisi ke PSBB awal, dimana saat itu pengetatan terjadi. Keputusan yang dilaksanakan 14 september 2020 tersebut menuai pro kontra. Salah satu yang bersuara atas kebijakan itu, penyanyi Lia Emilia.

Hanya kepada Femindonesia.com, Lia menilai kebijakan pemgembalian dari PSBB transisi ke PSBB awal bak buah simalakama. Terlebih kenyataan masih tak sedikit orang dalam kegiatan keseharian belum menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya antara setuju dan enggak sih. Jadi serba salah juga. Kalau enggak diberlakukan PSBB awal maka yang kena makin meningkat. Di sisi lain jika diberlakukan kerjaan makin sulit.  Soalnya aku amati saat sedang di jalan ternyata masih banyak orang – orang yang enggak pake masker. Mungkin juga new normal kemarin bikin kebablasan buat mereka sementara pandemi masih bergolak,” katanya.

Selain itu, lanjut Lia, anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan di luar rumah belum sepenuhnya dijalankan masyarakat. Sebabnya ia pun mengajak supaya mentaati protokol kesehatan guna kurang mengurangi penyebaran.

“Aku lihat belum optimal ya anjuran pemerintah. Ayolah kita semua harus saling sadar diri biar pandemi ini cepat kelar,” ujarnya.

Ia pun mengaku pernah merasakan dampak akibat PSBB. Beruntung sejumlah tawaran off air sempat menghampiri pelantun Kerak Telor ini di berbagai tempat.

“Iya waktu new normal alhamdulilah udah ada job nyanyi tapi tetap aja suasana beda. Enggak seperti sebelum pandemi. Ikut protokol kesehatan anjuran pemerintah ya nikmati aja,” tuturnya lagi seraya menambahkan asupan bergizi serta vitamin menjadi keharusan yang dikonsumsi Lia guna menjaga imunitas tubuh.

Perempuan yang rajin berolahraga ini berharap pada masyarakat supaya menjalankan protokol kesehatan saat PSBB awal kembali diberlakukan.  Pasalnya hanya dengan disiplin mentaati aturan tersebut maka penularan corona dapat diputus.

“Harapannya ketika PSBB berlaku hari Senin ya harus benar –  benar disiplin semuanya. Biar pandemi cepat ngacir dan enggak balik, biar semuanya bisa normal lagi. Kalau emang enggak perlu banget enggak usah keluar rumah,” pungkasnya. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selebriti

Koleksi Motor Jadul, Dauz Merpati Band Tak Pedulikan Kocek

Published

on

FEM Indonesia – Trend motor retro atau klasik sudah punya penggemar sendiri di tanah air. Meski jadul, harganya tergolong tinggi dan pasarnya tetap tumbuh hingga saat ini.

Dauz gitaris Merpati band salah satu penggemar motor retro mengaku mengoleksi mobil dan motor jadul. Motor yang baru di koleksi adalah Yamaha retro XJR 400 dan motor Honda.

“Aku ada Yamaha xjr400 sama honda cb400 super four sama 4 silinder segaris. Motor Yamaha ini aku beli keadaan mati motornya nggak keurus sama pemilik sebelumnya,” beber Dauz di Nagaswara News, Senin (21/9/2020).

Motor yang dibeli Dauz, kemudian di-towing ke rumahnya. Lalu motor diotak atik dengan detail yang akhirnya bisa nyala kembali layak dikemudikan.

Meski untuk urusan biaya diakui Dauz berkocek lumayan besar. Tapi yang namanya hobi, berapa pun uang yang dikeluarkan bukanlah penghalang untuk hoby dan kepuasan batin.

“Lumayanlah di masa covid ini ada kesibukan daripada bengong di rumah,” pungkas Dauz yang juga banyak menyulap mobil-mobil tua agar layak dipakai

Continue Reading

Selebriti

Kenang Masa Kecil, Siti Badriah Bagikan di Medsos

Published

on

FEM Indonesia – Kenangan bahagia dan wajah imut masa kecil Siti Badriah, baru-baru ini beredar di medsos.

Dalam foto tersebut, pedangdut yang akrab disapa Sibad tak sendirian, melainkan bersama sang bunda, Siti Amanah yang sama-sama memiliki rambut panjang nan cantik.

“Ya ampoennnnn, siapa nih foto bareng sama emak akohhh,” tulis Sibad sebagai caption foto di akun Instagramnya @sitibadriahh seperti dikutip Nagaswara News, Jumat (18/9/2020).

Perbandingan foto masa kecil perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 11 November 1991  saat masih kecil dengan sekarang, tak jauh berbeda. Bibit kecantikan si pelantun “Lagi Syantik” terlihat sejak kecil. Sibad dan suaminya pun saling bersahutan membalas pujian.

“BTW mertua kamu cakep ya, Krisjiana Baharudin,” seloroh Sibad kepada suaminya. “Cantik sekali mertuakuu dan istriku,” balas Krisjiana dengan sejumlah emotikon cinta.

“Dari kecil memang sudah cantik, berambut panjang, sering nyubit karena gemesss,” puji akun @dewiisafitri87

Continue Reading

Selebriti

Lawan Pandemi, Ovy Sovianty Jaga Stamina Dengan Muay Thai

Published

on

FEM Indonesia – Tak hanya jogging dan aerobik, artis penyanyi Ovy Sovianty suka berolahraga Muay Thai berlatih bersama atlit Mix Martial Arts (MMA) Indonesia, Adi Paryanto.

Lewat aku Instagramnya, penyanyi berusia 26 tahun itu memperlihatkan momen latihannya bersama petarung julukan “Zenwalk”. Meski baru hari pertama latihan, ia sudah mendapatkan porsi latihan yang berat.

“Kebetulan ada pengajar yang bener-bener atlet di bidang itu. Dia atlet MMA Indonesia, Mr Adi ‘Zenwalk’ Paryanto. Dia guru Muay Thai aku,” kata Ovy Sovianty dikutip dari laman Nagaswara News, Jumat (18/9/2020).

Menurut Ovy, manfaat olah raga Muay Thai sangat bagus untuk kekuatan fisik dan kebugaran tubuh. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, imun tubuh harus dijaga.

Meski Muay Thai terhitung olahraga keras, Ovy mengaku mengantongi restu dari suaminya Franky Ilham Roring. Apalagi suaminya pehoby berolahraga demi kesehatan menjaga bentuk tubuh yang proporsional.

“Suami sangat support, karena kita latihan bareng sama suami. Dia juga lagi balikin bentuk tubuhnya seperti dulu. Semoga kita semua sehat,” harap Ovy. [foto: istimewa]

Continue Reading

Trending