Connect with us

Music

Maria Agustina Akihiro Rilis “Hanya Tuk Sementara” Dari Kisah Nyata

Published

on

FEM Indonesia – Industri Musik Indonesia kembali kedatangan satu lagi penyanyi pendatang baru, muda dan berbakat Maria Agustina.

Cewek kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1994, yang memiliki nama lengkap Maria Agustina Akihiro, rupanya sudah 3 tahun menekuni dunia tarik suara.

Dan dipertengahan tahun 2020 ini, Maria pun ingin menjajal kemampuannya di blantik industri musik Indonesia khususnya di musik Indie. Maria merilis single perdananya yang berjudul “Hanya Tuk Sementara”.

Lagu yang diciptakan oleh Ega Saputra ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sudah cukup lama menjalin asmara, tapi akhirnya harus berpisah karena adanya orang ketiga didalam hubungan mereka. Dan ia harus mengikhlaskan sang kekasih yang ternyata lebih memilih untuk bersama dengan oranglain yang ia cintai demi kebahagia orang itu.

“Jadi lagu ini kebetulan adalah pengalaman dari kisah nyata temanku, dan aku sangat senang sekali karena aku dapat menyanyikan lagu yang seindah ini dengan arasemen yang luar biasa,” ucap Maria kepada FEM Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/6/2020)

Untuk aransemen musik di lagu ini, Maria mengungkapkan dibantu oleh teman sesama musisi indie, Ega Saputra dan Nabil dari Playrecord sebagai Music Arranger dan sebagai Vocal Director.

Musik ini dibangun dengan melodi-melodi yang sangat menyentuh perasaan dan hati dengan dipadukan permainan lead gitar yang membuat pendengarnya semakin menjiwai isi lirik lagu ini, ditambah dengan vokal Maria yang lembut dan penghayatan yang pas di lagu ini, cukup membuat lirih hati siapa pun yang mendengarkannya.

“Terlebih bagi mereka yang pernah merasakan pengalaman yang sama dalam kehidupan cintanya seperti lagu Hanya Tuk Sementara,” tandas. Maria.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Music

Shella O Rilis Single Maunya Sama Kamu

Published

on

FEM Indonesia – Setelah mulai mencoba peruntungan di kota kelahirannya di Palembang, Sumatera Selatan, tahun 2012, Shella Oktaviani atau biasa dipanggil Shella O pindah ke Surabaya, Jawa Timur untuk menyelesaikan kuliah. Menginjak tahun tahun 2016 ia diwisuda, dan sempat balik ke Palembang sebentar.

Dari situ asisten acara televisi Hotman Paris Show ini bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi. Ia berpikir bagaimana caranya menjadi artis penyanyi, lalu ia mencari semua nomor kontak label musik, termasuk menghubungi sosmed manajemen artis NAGASWARA.

Menunggu beberapa tahun namun tak kunjung ada balasaan ia hanya pasrah dan berdoa agar diberikan jalan menuju label impiannya dan doa itu kemudian terkabul ketika ia lagi syuting acara Hotman Paris Show dan bertemu dengan team NAGASWARA dan artisnya Duet VW.

Dari pertemuan itulah akhirnya ia dapat berjumpa langsung dengan Bapak Rahayu Kertawiguna selaku CEO NAGASWARA dan gayung pun bersambut ia diterima dan diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu ciptaan Sirwendah, pencipta lagu hits Melinda dan Zaskia Gotik.

Lagu yang kini siap dirilis berjudul Maunya Sama Kamu ciptaan Sirwendah dan konsep musik yang digarap apik oleh Uchi bagja dan Yoggy P bergenre Dancedhut ini memang sesuai dengan karakter suara dari Shella O sehingga ketika dibawakan oleh Shella lagu ini terasa enak untuk didengar dan asik untuk dibawa berjoget.

Continue Reading

Music

Sheilla Padha Merasa Mimpi Bisa Rilis Lagu Tenda Biru

Published

on

FEM Indonesia – Sejak merilis single “Tenda Biru” kemarin, Sheilla Padha merasa seperti mimpi. Wajar saja jika hal itu ia rasakan. Sebab, sebelumnya ia tak pernah membayangkan akan memiliki single perdana yang dirilis di major label.

“Pastinya sekarang aku senang sekali. Kayak masih nggak percaya gitu punya single,” ungkap alumni Mahasiswi Universitas Pakuan, Bogor itu, dikutip dari Nagaswara News, Jumat (10/7/2020).

Karena sebelumnya, penyanyi yang hobby belajar lagu sinden dari kecil itu, menyanyi hanya iseng-iseng saja. “Enggak tahunya, Alhamdulillah ternyata bapak Rahayu, CEO NAGASWARA menampung hobby aku dengan membuatkan single yang sangat special sekali,” tegas Sheilla Padha.

Sheilla Padha sendiri merasa tidak paling sempurna dibanding bunda Deasy Ratnasari yang mempopulerkan lagu ini. Ia juga memaklumi berbagai komentar positif dan negatif dari netizen. “Karena ini single pertama ya, maaf jika masih ada kekurangan, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Kalau teman-teman yang kenal dengan dirinya sih memberikan suipport dan dukungan. Tapi kalau orang yang tidak kenal, kadang hanya seenaknya saja memberikan komentar.

“Temen-temen sih suka pastinya mereka semua seru-seruan dan mensupport aku sebagai temen dan banyak kayak yang kaget juga karena gak cerita apa apa tiba tiba aku release single gitu,” papar pecinta lagu Pupuh Sinom ini.

Continue Reading

Music

Mr. Ho Siap Reggae-kan Indonesia Sambut Era New Normal

Published

on

FEM Indonesia – Mr. Ho, penyanyi reggae sekaligus pemeran film dokumenter “JALANAN”,  kembali akan menghibur pecinta musik di era new normal. Walaupun Jakarta masih memberlakukan PSBB transisi, penyanyi berambut gimbal itu menyambutnya dengan sikap positif.

Menurut pemilik nama lengkap Ho Katarsis itu, kondisi sekarang sudah lebih baik. Dunia musik juga sudah ada secercah titik terang menuju sebuah perubahan besar. Ia percaya, dalam waktu dekat, pemusik bisa kembali tampil di panggung.

“Semoga aja PSBB transisi akan berakhir minggu depan. Akan ada new normal benar-benar menjadi kondisi yang kondusif  bagi gue dan pemusik yang hidupnya dari ngamen dari panggung ke panggung,” tandas Mr. Ho, pelantun “NKRI Bersatu” dikutip dari laman Nagaswara News, Kamis (9/7/2020).

Mr. Ho menambahkan, situasi kembali normal di masa pandemi covid ini tak semudah membalikan telapak tangan. Namun, selain optimis, Mr. Ho berharap masyarakat juga dapat mengetahui dari media sosial bahwa dunia musik dan beragam kegiatannya sudah berangsur menuju masa normal.

“Di era new normal ini agar masyarakat kembali mengetahui bahwa dunia panggung musik sudah mulai normal. Sepertinya media massa dan medsos harus digerakan,” jelas pemusik yang besar sebagai musisi jalanan

Continue Reading

Trending