http://www.femindonesia.com//news-2444-musisi-alternatif-abi-jakile-rilis-single-her-lewat-video-klip-untuk-mothers-day.html

Musisi Alternatif Abi Jakile Rilis Single Her Lewat Video Klip Untuk Mothers Day

Senin | 13 Mei 2019 16:43:20 WIB

Editor: Redaksi




Foto Copyright thinkstockphotos.com

FEM Music - Los Angeles, California, Musisi Alternative/Pop Indie Abi Jakile resmi meluncurkan sebuah klip video musik bertajuk Her, tepat di perayaan Mother’s Day di Amerika melalui platform video YouTube. 

Komposisi Her merupakan bagian dari Mini Album/EP (Extended Play) Club Drive yang terdiri dari 4 lagu yaitu LA, By Your Side, No Words dan Her serta dipublikasikan melalui berbagai platform music online seperti Spotify, iTunes, Deezer, Tidal dan Amazon Music.

Musisi Abi Jakile menyampaikan, Happy Mother’s Day Bunda, Iyaa betul, almost exactly last year I wrote a song called Her, lagu itu dibuat karena saat itu aku baru masuk semester kedua kuliah di US and jauh dari beliau. 

"Kita lagi jarang ngobrol and karena kangen aku tulis ini untuk dia. Bunda selalu ada buat aku kalo aku butuh dia which is why she means the world to me. Videonya dibuat bulan lalu bersama teman. Lagu ini banyak yang dengarkan dan suka," ujar Abi Jakile dalam keterangan rilisnya, Senin (13/5/2019).

Lebih jauh Abi menjelaskan bahwa peluncuran klip musik Her ini juga menjadi bagian dari promosi mini album Club Drive yang baru saja diluncurkan bulan lalu dibawah bendera label independen POV (Posse on Venture).

Draft EP ini awalnya berformat gitar akustik belaka dan ditulis dirumah teman di LA. Nah kenapa namanya Club Drive, karena itu nama jalan dimana rumah itu berada dan tanpa rumah itu menurutnya mungkin dirinya tidak akan menulis lagu-lagu tersebut atau bahkan memulai karir musik.

Club Drive adalah mini album yang berisikan musik easy listening. Abi yakin lagu-lagu didalamnya bisa dinikmati banyak orang. Inspirasinya dari berbagai pernak-pernik kehidupan baru Abi di LA serta perasaan yang muncul didalamnya, termasuk kekangenan akan bunda. Abi sendiri merasakan pengaruh besar keluarga yang begitu kental dalam bermusik, terutama juga dukungan besar dari bunda Chicha Koeswoyo yang memang seorang seniman musik sejak lama. 

Dalam bermusik, Abi berharap suatu hari nanti bisa jadi the front face of our generation of music in Indonesia. Tentang jadwal manggung, Abi berencana untuk membuat show saat kembali sementara dari libur musim panas di bulan Agustus nanti. 

Abi juga berharap bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda di Indonesia. [musasanz]


DON'T MISS IT
KOMENTAR ANDA