Connect with us

FEM Depok

Nico Siahaan, Depok Bisa Jadi Rumahnya Indonesia

Published

on

Featured Video Play Icon

FEM DEPOK – Satu lagi artis yang. mendukung Pradi Afifah untuk memimpin Kota Depok, adalah Nico Siahaan.

Pria yang beken dibidang mc ini melihat program-program dari pasangan nomer 1. di Pilkada Depok 2020, sangat memasyarakat. Nico juga menilai, Pradi Afifah bisa membuat Depok jadi rumahnya Indonesia yang nyaman tak seperti sekarang ini.

FEM Depok

Artis Yapena dan Erna Santoso Hibur, Santuni Anak Disabilitas di Depok

Published

on

Featured Video Play Icon

FEM Indonesia, Video – Ramadaan kali ini 2021, Yayasan Peduli Anak (YAPENA) Indonesia kembali menggelar santunan untuk 1000 anak yatim, disablitas dan dhuafa serta kurang mampu. erti pada hari Kamis 29 April 2021,

Yapena bersama Ketua, Erna Santoso dan rombongan artis serta Putra Putri Pariwisata Indonesia, menyambangi Perkumpulan Penyandang Disabilitas di Pancoran Emas, Depok, Jawa Barat.

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Ultah Kota Depok ke-22, Pengusaha Muda Carly Rilis “Caren” Gula Aren

Published

on

FEM Indonesia – Bertepatan Hari Jadi Kota Depok ke-22, Pengusaha muda dari Depok, Maya Carlina merilis produk UMKM bertajuk “Caren” Gula Aren.

Dalam siaran persnya, wanita yang tergabung di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) & Pemuda Tani HKTI mengumumkan, bahwa hari ini 27 April 2021 bertepat di Hari Ulang Tahun Kota Depok ke 22 tahun serta HUT HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) ke 48 tahun menjadi momen lahirnya produk baru gula aren, Caren.

“Caren hadir dengan membawa cerita dari petani aren di berbagai pelosok desa di Indonesia yang memiliki cita rasa dan keunikan yang berbeda. Dan menyajikan budaya serta kearifan lokal dalam setiap pengolahan gula aren murni,” kata Carly, Depok, Jawa Barat, (Selasa, 27/4/2021)

Wanita yang akrab disapa Carly juga mengungkapkan, gula arennya adalah lahir dengan proses hasil penyadapan nira aren hingga pengolahan menjadi gula, lalu dikemas dengan tetap menjaga kualitas.

“Terdiri dari 2 kata Care & Aren, produk ini lahir atas kepedulian untuk para petani aren, penyadap nira, pengrajin gula di pelosok desa yang pengolahannya masih secara tradisional. Namun, masih minim untuk pemasarannya terutama di era digital saat ini,” ujarnya.

Pada zaman kerajaan, kata Carky bahwa minum dengan racikan gula aren sudah menjadi tradisi. Kini tren minuman kombinasi dengan gula aren hadir di setiap coffee shop manapun. Karena banyak diminati kalangan muda bahkan menjadi bagian lifestyle. Ini menjadikan potensi kedepan gula aren semakin disukai kalangan millenial.

Dikarenakan orang-orang mulai bergeser mengantikan pemanis dengan gula aren. Dengan alasan kesehatan, diketahui gula aren memiliki Indeks Glikemik (IG) 35 separuh dari gula putih.

“Berharap kedepan bisa menaikkan kelas Gula Aren dan memasuki pasar International agar bisa banyak mensupport Olahan para petani Aren di daerah yang perlu sekali pemasaran serta pemberdayaan untuk menjaga kualitas lebih baik,” pungkas Carly.

Continue Reading

FEM Depok

Rusdy Nurdiansyah Terpilih Menjadi Ketua PWI Depok 2021-2024

Published

on

FEM Indonesia – Nama Rusdy Nurdiansyah wartawan senior dari harian Republika terpillih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), perwakilan Kota Depok, periode 2021-2024.

Rusdy terpilih secara aklamasi dengan meraih suara lebih unggul dari rivalnya Rahmat Tarmuji dari media Jurnal Depok, dalam konferensi pemilihan Ketua PWI Kota Depok priode 2021-2024, Sabtu (10/4/2021), di Balai Rakyat Depok, Jawa Barat.

Sebagai Ketua PWI yang baru terpilih, Rusdy berjanji dalam satu tahun kedepan akan mengadakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) sebanyak 2 kali dan akan merangkul semua teman-teman yang lain agar PWI Kota Depok kedepan lebih maju.

“Saya berjanji akan mempercantik kantor PWI agar lebih nyaman. Selain itu, akan berupaya membuat nyaman kantor PWI karena sebagai tempat kita bekerja,” janji Rusdy dilansir dari Radar Online Depok, Minggu (11/4/2021).

Sementara itu, Sekretaris PWI Jabar Wawan Ryswana menegaskan bahwa Rusdy Nurdiansyah sebagai pemenang Konferensi PWI Depok.

“Jadi, diharapkan melaksanakan visi dan misi yang telah disampaikan serta membuat bidang keorganisasian olahraga atau Siwo PWI Depok serta menggerakan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI),” harap Wawan.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending