Connect with us

Ragam

One Decade Anniversary, Central Park Ingin Jadi Brand Mark Shopping Center Sampai Asia Tenggara

Published

on

FEM Indonesia – Walau saban tahun dalam merayakan hari jadi, Central Park selalu menampilkan fashion, tetapi khusus ulang tahun ke 10 dan Neo Soho Mall yang ketiga, pusat perbelanjaan di Jakarta Barat ini memiliki sesuatu yang istimewa nan menarik. Adalah Project 10 yang merupakan kolarobasi antara ragam acara serta instalasi. Kolaborasi sendiri bakal berlangsung 7 hingga 29 September 2019.

Menurut Assistant Marcomm Manager Central Park dan Neo Soho, Dorothea Amanda ketidaksamaan perayaan hari jadi Central Park kali ini lantaran pihaknya ingin memperlihatkan bahwa pusat perbelanjaan tersebut semakin tahun makin bersinar dengan segala kelebihan yang dimiliki.

“Temanya pasti beda, yakni iridescent atau spektrum yang artinya, bias cahaya bisa dilihat, jadi kayak metalik. Kita mau tunjukan di tahun ke 10 ini, kita makin bersinar, kita makin eye cacthing dibanding mal – mal lain. Selain itu kita juga punya project Ten. Disitu kita ajak 10 partner besar berkolaborasi dalam satu bulan ini untuk merayakan 10 tahun Central Park,” jelasnya.

fashion show di pembukaan satu dekade central park

Ditambahkan, dalam perayaan hari jadi, Central Park selalu mengusung tema yang berkaitan dengan fashion. Terlebih untuk lebih memasyarakatkan brand lokal yang tak kalah dengan produk luar negeri.

“Memang setiap perayaan kita selalu mengusung fashion, tentu dengan mengangkat brand – brand lokal yang kerap hadir di anniversary. Selain brand – brand lokal yang hype dan up raising juga mengikutsertakan tenant – tenant untuk fashion show,” katanya lagi.

Pihaknya juga mengatakan pengunjung saat perayaan satu decade ini akan mengalami peningkatan dari anniversary tahun – tahun sebelumnya. Sehingga Central Park diharapkan tidak sekedar ternama di tanah air namun juga di luar Indonesia.

“Selalu ada, pasti kita mau jadi target pengunjung selalu naik. Untuk sekarang belum bisa bicara karena belum ada angka, ini kan baru berjalan. Namun dari tahun lalu kita selalu ada peningkatan traffic,” urainya.

“Kita ingin jadi pusat perbelanjaan agar orang melihat Central Park selain sebagai pusat hang out semata namun menjadi mal yang memberikan mode – mode terbaru, terdepan dalam memberikan inovasi mode – mode terbaru, ngajak brand – brand dan partner yang hype. Juga pengen jadi selalu yang terdepan, jadi mau brand mark shopping center bukan hanya di Indonesia tapi Asia Tenggara,” sambung Dorothea Amanda.

fashion show di malam pembukaan satu dekade central park

Hal senada diungkapkan Center Director Central Park dan Neo Soho Mall, Pauline Filliani. Secara tertulis Pauline mengatakan bahwa selama sebulan rangkaian program menarik untuk merayakan satu decade Central Park siap memanjakan mata pengunjung setia.

“Yang berbeda dari bulan September di tahun ini tentu saja karena pencapaian satu dekadenya Central Park Mall. Kami menyajikan berbagai acara-acara yang meriah dan akan menghibur para pengunjung Central Park dan Neo Soho Mall seperti keseruan rangkaian acara One Decade sebagai tanda terimakasih kami kepada para pengunjung yang selalu menjadikan Central Park dan Neo Soho Mall sebagai destinasi belanja favorit bagi keluarga hingga sampai saat ini. Kedepannya Central Park dan Neo Soho Mall akan terus berusaha untuk memberikan inovasi terbaru agar tetap menjadi yang utama sebagai pilihan tempat berbelanja di Jakarta,” paparnya.

Disebutkan lagi, perayaan ulang tahun Central Park bertajuk One Decade melalui kolaborasi Project 10 antara lain Local Hype In Collaboration with Gabster Fashion Consulting, Kids Fashion Runway, School Of Design and Modelling, In Fashion: Retail To Runway, Ready To Runway, Imaginary Friends By Liunic, Photography Exhibition In Collaboration with Denny Tjan, Picnic Over Tribeca, Pon Your Tone hingga Warner Music Project In Collaboration with Warner Music Indonesia dengan bintang tamu penyanyi asal Korea Selatan Nive.

Sementara itu selebrasi satu decade telah berlangsung sejak 7 sampai 15 September berlangsung meriah, termasuk saat malam pembukaan dimana selain penampilan karya AMOTSYAMSURIMUDA X Lucky Oetama, Danjyo Hiyoji, Dibba, dan Sav Lavin yang dipandu MC Rian Ibran dan Melissa Karim serta aksi tarik suara Fangtatis featuring Kyriz Boogieman & DJ P-Double. Pula atraksi ribuan tembakan di area Tribeca Park semakin membuat suasana pembuka 10th Anniversary Central Park semakin meriah.

Pun dengan rangkaian Project 10 yang selalu dipenuhi pengunjung setia dan undangan di Laguna Atrium serta Tribeca Park. Semisal Local Hype in Collaboration with Gabster Fashion Consulting yang berlangsung 7 – 15 September dimana brand local seperti Anye, Vercline, ODIVA, Java Active, Core Nation, Joju Projuct, Hoodieku, Socky, 25 Flicks dan sebagainya mengadakan bazaar. Ada pula produk untuk anak pada Kids Fashion Runway di 8 September.

Sedangkan bentuk apresiasi pada desainer muda, Central Park dan Neo Soho Mall menghadirkan School of Design and Modelling pada 12 – 15 September yang berkolaborasi dengan Lasalle College dan Raffles Design Institute. Juga In Fashion : From Retail to Runway pada 12, 14 dan 15 September dimana para tenant menggelar fashion seperti Hush Puppies, MAP Fashion, Coldwear, Adidas, Mac Fashion, Justice dan Kidz Station. Untuk Ready to Runway di 14 September brand local seperti Vercline, Odiva, Hoodieku, dan Anye berunjuk gigi. Juga The Escapade Story karya Andy Yanata dan Jovie Adhiguna yang diikuti penampilan rapper Iwa K dan Sweet Martabak.

Sementara depan panggung di Tribeca Park dijubeli pengunjung saat para artis dari Warner Music Indonesia melalui Warner Music Project in Partnership Warner Music Indonesia menghadirkan penyanyi pada 14 September malam seperti Hanin Dhiya, Trisouls, Andini, Yotari dan Elvan serta bintang tamu asal Korea Nive. Ada pula Photography Exhibition in Collaboration with Denny Tjan yang berlangsung 7 sampai 15 September. Serta aksi komunitas besutan Dipha Barus memamerkan kebisaannya melalui Pon Your Tone pada 8 hingga 15 September.

Pauline Filliani menambahkan bersamaan dengan perayaan satu decade, pihaknya juga memberikan kesempatan untuk memperoleh hadiah menarik kepada pengunjung yang beruntung melalui beberapa program belanja. Semisal Happy 10 Poins pada 7 – 9 September, 10K Dessert di 8 September serta pengundian saban 4 bulan sekali, Extra Rewards Extra Prizes – Grand Prizes Drawing pada 15 September dengan hadiah mobil Lexus UX 250H Luxury, Honda HR-V 1,8 CVT dan hadiah menarik lainnya.

“Program belanja yang masih berjalan dari 9 sampai 29 September yakni Raffle a Decade of Rewarding, dimana pengunjung bertransaksi belanja minimal 1 juta di seluruh tenant Central Park dan Neo Soho Mall memiliki kesempatan untuk mendapatkan 10 buah Samsung Galaxy Note 10 256 GB dengan harga yang lebih terjangkau. Dari harga awal Rp 13.999.000 bisa didapatkan hanya menjadi Rp 5.999.000 saja. Raffle untuk program 10 Raffle A Decade of Rewarding ini akan dilakukan pada tanggal 6 Oktober 2019 pukul 17.00 WIB di L3A, Neo Soho Mall,” katanya.

Walau perayaan satu decade Central Park yang berkaitan dengan fashion telah berjalan sukses tetapi pihaknya masih memiliki program lain yang tak kalah menarik. Seperti Imaginary Friends by Liunic yang bisa dilihat sejak 8 hingga 29 September di Neo Atrium Neo Soho Mall dan Picnic Over Tribeca in Partnership with Local Taste di 27 – 29 September

“Pameran kesenian Liunic On Things dari karya Marceilla Liunic dengan tema Imaginary Friends untuk mendukung rangkaian anniversary Central Park dan Neo Soho Mall. Sedangkan di Picnic Over Tribeca in Partnership with Local Taste, pengunjung bisa mencicipi lebih kurang 30 macam makanan dan minuman,” imbuh Pauline. [foto : teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Pengalaman, Dr. Edi Ribut Ditunjuk Sebagai Konsultan Hukum NHI Internasional

Published

on

FEM Indonesia – Baru-baru ini, seniman dan pengacara kondang, Dr. Edi Ribut Herwanto S.H. ditunjuk sebagai konsultan hukum perusahaan Napoleon Hill Foundation Indonesia atau NHI bertaraf internasional oleh CEO NHI, Mohammad Azhar Bin Abdullah dari Singapura.

NHI sendiri merupakan perusahaan rintisan kelas dunia yang bergerak di bidang jasa training dan motivasi untuk kampus, institusi, dan badan usaha yang berstatus negeri maupun swasta di Indonesia.

NHI terafiliasi dengan Napoleon Hill Foundation yang berpusat di Virginia, Amerika Serikat. Lembaga pelatihan tersebut didukung oleh para trainer kaliber dunia yang telah berpengalaman dalam mengajarkan metode untuk meraih kesuksesan.

Banyak tokoh dunia yang mengagumi sekaligus mengamalkan pemikiran dan ajaran Ilmu Sukses yang digagas oleh Dr. Napoleon Hill yang telah teruji selama 92 tahun.

Dr. Edi yang juga dosen Ahli Hukum Pidana Ekonomi dan HKI Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro, dalam siaran pernya mengatakan bahwa kesepakatan penunjukan kantor hukumnya dilakukan saat menggelar pertemuan di bilangan Jakarta Pusat dengan perusahaan dari MPDT Capital asal Malaysia, beberapa waktu lalu.

NHI dipimpin oleh Mohammad Azhar Bin Abdullah sebagai CEO (Chief Executive Officer). Pengusaha asal Singapura yang mengantongi sertifikat kepelatihan yang telah diakui secara internasional dan telah lama malang-melintang di dunia training. “Dunia training merupakan bidang yang bagus, dapat memberikan motivasi kepada pelaku usaha, juga institusi pemerintahan, perusahaan swasta, BUMN, BUMD, perguruan tinggi, dan lembaga-lembaga lainnya,” papar Azhar.

Azhar menambahkan, pihaknya telah jauh hari melakukan pengamatan terhadap kepribadian Dr. Edi dan aktivitas yang dilakoninya. Di mana Dr. Edi adalah seorang dosen, advokat, dan entertainer. “Sengaja kami menunjuk beliau sebagai penasihat hukum di NHI karena segudang cara dan ilmu yang dimiliki dapat juga ditransfer sebagai ilmu tambahan bagi kami,” beber Azhar.

Azhar menyampaikan, hadirnya Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto, S.H.,M.H. sebagai konsultan hukum dapat membantu upaya pengembangan NHI di indonesia. “Saya sangat senang beliau bersedia menjadi konsultan hukum untuk NHI,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Arie Ramahdani dari Indonesian Country Representative MPDT Capital Berhard Malaysia mengatakan bahwa di perusahaannya, Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto, S.H.,M.H. juga menjadi penasihat hukum. Arie menilai secara personal Dr. Edi merupakan sosok yang memiliki kecerdasan spiritual yang baik, di samping kecakapannya dalam menangani kasus-kasus besar.

Ditunjuknya Dr. Edi sebagai konsultan pada NHI merupakan kabar yang sangat baik, karena ilmu yang dimilikinya dapat dikombinasikan dengan teknik training yang berkualitas guna memberikan motivasi kepada lembaga-lembaga negara maupun swasta.

“Doktor Edi orang (yang) potensial dan merupakan aset Indonesia yang perlu dimanfaatkan keilmuannya,” kata pengusaha asal Malaysia. Selamat!

Continue Reading

Ragam

Vaksinasi Insan Pers, Presiden: Semoga Dapat Berikan Perlindungan bagi Awak Media

Published

on

FEM IndonesiaPresiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang khusus diperuntukkan bagi para wartawan dan dimulai dari wilayah DKI Jakarta.

Vaksinasi massal dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 25 Februari 2021.

“Sesuai yang saya sampaikan pada saat Hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan alhamdulillah pada pagi hari ini sudah dimulai,” ujar Presiden dalam keterangannya di lokasi acara dilansir dari laman presidenri.go.id.

Presiden mengatakan, vaksinasi bagi para wartawan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada mereka yang dalam menjalankan tugas kesehariannya harus berada langsung di lapangan dan sering berinteraksi dengan narasumber atau orang-orang lainnya. “Ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” ucapnya.

Kepala Negara dengan didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh langsung memantau jalannya proses vaksinasi setibanya di lokasi sekira pukul 09.10 WIB.

Sama halnya dengan proses vaksinasi yang diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan dan pekerja publik, para wartawan yang mengikuti vaksinasi kali ini juga harus terlebih dahulu melalui sejumlah tahapan seperti validasi data, penapisan kondisi kesehatan, dan lain sebagainya sebelum ditetapkan untuk dapat mengikuti vaksinasi.

Rencananya, vaksinasi awal yang akan digelar hingga Sabtu (27/2) mendatang tersebut akan mengikutkan sebanyak 5.512 wartawan yang telah terdata. Sementara untuk pelaksanaan pada Kamis (25/2) ini, sebanyak 1.838 jurnalis akan mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin.

Berawal bagi para wartawan di Provinsi DKI Jakarta, kegiatan vaksinasi ini juga akan berlanjut untuk para wartawan yang ada di daerah-daerah lainnya. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2021 pada 9 Februari 2021 lalu.

Dalam acara tersebut, Kepala Negara memastikan bahwa awak media sebagai garda terdepan edukasi penanganan pandemi di tengah masyarakat juga akan turut memperoleh prioritas vaksinasi tersebut secara bertahap.

“Tadi saya sudah bisik-bisik ke Prof. Nuh (Ketua Dewan Pers), di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti, untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin,” ucap Presiden.

Continue Reading

Ragam

3 Hari, Pemerintah Akan Vaksinasi Insan Pers di Gelora Bung Karno

Published

on

FEM Indonesia – Vaksinasi massal untuk insan pers akhirnya akan dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Vaksinasi rencananya akan digelar selama tiga hari, mulai hari Kamis, Jum’at dan Sabtu, 25, 26, 27 Februari 2021, dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Insan pers yang memperoleh vaksinasi kabarnya mencapai 5.512 orang. Dengan rincian 512 insan pers yang sejak awal dijadwalkan divaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dan 5.000 insan pers yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

“Silakan diatur waktunya oleh koordinator masing-masing, supaya tidak terjadi penumpukan. Kita juga harus tetap mentaati protokol kesehatan,” kata Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi dalam keterangan siaran persnya, Rabu (24/2/2021).

Sementara Penanggung Jawab HPN 2021/Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari mengatakan, pihaknya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah yang memberi perhatian kepada insan pers dalam pemberian vaksin Covid-19.

“Kami juga senang, pemerintah telah mengapresiasi insan pers yang melakukan tugas jurnalistik di tengah pandemi Covid-19. Risiko tertular Covid-19 bagi wartawan juga tinggi. Karena itu pada kesempatan puncak acara HPN 9 Februari lalu di Istana Negara kami meminta Bapak Presiden menambah 5.000 insan pers untuk divaksin,” ujar Atal.

Ketua Panitia HPN 2021 Auri Jaya pun mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan kesempatan lebih awal kepada pekerja media untuk mendapatkan vaksin Covid-19.
“Dengan pemberian vaksin Covid-19 secara massal bagi kelompok pekerja pers, secara langsung pemerintah telah memberikan perlindungan secara massal bagi para penjaga salah satu pilar demokrasi,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi insan pers merupakan kolaborasi Kementerian Kesehatan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta instansi terkait lainnya. Para peserta diminta hadir sesuai hari dan jam yang ditetapkan dalam undangan. Peserta yang hadir di luar jam yang dijadwalkan tidak diperkenankan masuk ke area vaksinasi.

Sepuluh organisasi konstituen Dewan Pers tersebut diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). [Nata K.]

Continue Reading

Trending