Connect with us

Ragam

One Decade Anniversary, Central Park Ingin Jadi Brand Mark Shopping Center Sampai Asia Tenggara

Published

on

FEM Indonesia – Walau saban tahun dalam merayakan hari jadi, Central Park selalu menampilkan fashion, tetapi khusus ulang tahun ke 10 dan Neo Soho Mall yang ketiga, pusat perbelanjaan di Jakarta Barat ini memiliki sesuatu yang istimewa nan menarik. Adalah Project 10 yang merupakan kolarobasi antara ragam acara serta instalasi. Kolaborasi sendiri bakal berlangsung 7 hingga 29 September 2019.

Menurut Assistant Marcomm Manager Central Park dan Neo Soho, Dorothea Amanda ketidaksamaan perayaan hari jadi Central Park kali ini lantaran pihaknya ingin memperlihatkan bahwa pusat perbelanjaan tersebut semakin tahun makin bersinar dengan segala kelebihan yang dimiliki.

“Temanya pasti beda, yakni iridescent atau spektrum yang artinya, bias cahaya bisa dilihat, jadi kayak metalik. Kita mau tunjukan di tahun ke 10 ini, kita makin bersinar, kita makin eye cacthing dibanding mal – mal lain. Selain itu kita juga punya project Ten. Disitu kita ajak 10 partner besar berkolaborasi dalam satu bulan ini untuk merayakan 10 tahun Central Park,” jelasnya.

fashion show di pembukaan satu dekade central park

Ditambahkan, dalam perayaan hari jadi, Central Park selalu mengusung tema yang berkaitan dengan fashion. Terlebih untuk lebih memasyarakatkan brand lokal yang tak kalah dengan produk luar negeri.

“Memang setiap perayaan kita selalu mengusung fashion, tentu dengan mengangkat brand – brand lokal yang kerap hadir di anniversary. Selain brand – brand lokal yang hype dan up raising juga mengikutsertakan tenant – tenant untuk fashion show,” katanya lagi.

Pihaknya juga mengatakan pengunjung saat perayaan satu decade ini akan mengalami peningkatan dari anniversary tahun – tahun sebelumnya. Sehingga Central Park diharapkan tidak sekedar ternama di tanah air namun juga di luar Indonesia.

“Selalu ada, pasti kita mau jadi target pengunjung selalu naik. Untuk sekarang belum bisa bicara karena belum ada angka, ini kan baru berjalan. Namun dari tahun lalu kita selalu ada peningkatan traffic,” urainya.

“Kita ingin jadi pusat perbelanjaan agar orang melihat Central Park selain sebagai pusat hang out semata namun menjadi mal yang memberikan mode – mode terbaru, terdepan dalam memberikan inovasi mode – mode terbaru, ngajak brand – brand dan partner yang hype. Juga pengen jadi selalu yang terdepan, jadi mau brand mark shopping center bukan hanya di Indonesia tapi Asia Tenggara,” sambung Dorothea Amanda.

fashion show di malam pembukaan satu dekade central park

Hal senada diungkapkan Center Director Central Park dan Neo Soho Mall, Pauline Filliani. Secara tertulis Pauline mengatakan bahwa selama sebulan rangkaian program menarik untuk merayakan satu decade Central Park siap memanjakan mata pengunjung setia.

“Yang berbeda dari bulan September di tahun ini tentu saja karena pencapaian satu dekadenya Central Park Mall. Kami menyajikan berbagai acara-acara yang meriah dan akan menghibur para pengunjung Central Park dan Neo Soho Mall seperti keseruan rangkaian acara One Decade sebagai tanda terimakasih kami kepada para pengunjung yang selalu menjadikan Central Park dan Neo Soho Mall sebagai destinasi belanja favorit bagi keluarga hingga sampai saat ini. Kedepannya Central Park dan Neo Soho Mall akan terus berusaha untuk memberikan inovasi terbaru agar tetap menjadi yang utama sebagai pilihan tempat berbelanja di Jakarta,” paparnya.

Disebutkan lagi, perayaan ulang tahun Central Park bertajuk One Decade melalui kolaborasi Project 10 antara lain Local Hype In Collaboration with Gabster Fashion Consulting, Kids Fashion Runway, School Of Design and Modelling, In Fashion: Retail To Runway, Ready To Runway, Imaginary Friends By Liunic, Photography Exhibition In Collaboration with Denny Tjan, Picnic Over Tribeca, Pon Your Tone hingga Warner Music Project In Collaboration with Warner Music Indonesia dengan bintang tamu penyanyi asal Korea Selatan Nive.

Sementara itu selebrasi satu decade telah berlangsung sejak 7 sampai 15 September berlangsung meriah, termasuk saat malam pembukaan dimana selain penampilan karya AMOTSYAMSURIMUDA X Lucky Oetama, Danjyo Hiyoji, Dibba, dan Sav Lavin yang dipandu MC Rian Ibran dan Melissa Karim serta aksi tarik suara Fangtatis featuring Kyriz Boogieman & DJ P-Double. Pula atraksi ribuan tembakan di area Tribeca Park semakin membuat suasana pembuka 10th Anniversary Central Park semakin meriah.

Pun dengan rangkaian Project 10 yang selalu dipenuhi pengunjung setia dan undangan di Laguna Atrium serta Tribeca Park. Semisal Local Hype in Collaboration with Gabster Fashion Consulting yang berlangsung 7 – 15 September dimana brand local seperti Anye, Vercline, ODIVA, Java Active, Core Nation, Joju Projuct, Hoodieku, Socky, 25 Flicks dan sebagainya mengadakan bazaar. Ada pula produk untuk anak pada Kids Fashion Runway di 8 September.

Sedangkan bentuk apresiasi pada desainer muda, Central Park dan Neo Soho Mall menghadirkan School of Design and Modelling pada 12 – 15 September yang berkolaborasi dengan Lasalle College dan Raffles Design Institute. Juga In Fashion : From Retail to Runway pada 12, 14 dan 15 September dimana para tenant menggelar fashion seperti Hush Puppies, MAP Fashion, Coldwear, Adidas, Mac Fashion, Justice dan Kidz Station. Untuk Ready to Runway di 14 September brand local seperti Vercline, Odiva, Hoodieku, dan Anye berunjuk gigi. Juga The Escapade Story karya Andy Yanata dan Jovie Adhiguna yang diikuti penampilan rapper Iwa K dan Sweet Martabak.

Sementara depan panggung di Tribeca Park dijubeli pengunjung saat para artis dari Warner Music Indonesia melalui Warner Music Project in Partnership Warner Music Indonesia menghadirkan penyanyi pada 14 September malam seperti Hanin Dhiya, Trisouls, Andini, Yotari dan Elvan serta bintang tamu asal Korea Nive. Ada pula Photography Exhibition in Collaboration with Denny Tjan yang berlangsung 7 sampai 15 September. Serta aksi komunitas besutan Dipha Barus memamerkan kebisaannya melalui Pon Your Tone pada 8 hingga 15 September.

Pauline Filliani menambahkan bersamaan dengan perayaan satu decade, pihaknya juga memberikan kesempatan untuk memperoleh hadiah menarik kepada pengunjung yang beruntung melalui beberapa program belanja. Semisal Happy 10 Poins pada 7 – 9 September, 10K Dessert di 8 September serta pengundian saban 4 bulan sekali, Extra Rewards Extra Prizes – Grand Prizes Drawing pada 15 September dengan hadiah mobil Lexus UX 250H Luxury, Honda HR-V 1,8 CVT dan hadiah menarik lainnya.

“Program belanja yang masih berjalan dari 9 sampai 29 September yakni Raffle a Decade of Rewarding, dimana pengunjung bertransaksi belanja minimal 1 juta di seluruh tenant Central Park dan Neo Soho Mall memiliki kesempatan untuk mendapatkan 10 buah Samsung Galaxy Note 10 256 GB dengan harga yang lebih terjangkau. Dari harga awal Rp 13.999.000 bisa didapatkan hanya menjadi Rp 5.999.000 saja. Raffle untuk program 10 Raffle A Decade of Rewarding ini akan dilakukan pada tanggal 6 Oktober 2019 pukul 17.00 WIB di L3A, Neo Soho Mall,” katanya.

Walau perayaan satu decade Central Park yang berkaitan dengan fashion telah berjalan sukses tetapi pihaknya masih memiliki program lain yang tak kalah menarik. Seperti Imaginary Friends by Liunic yang bisa dilihat sejak 8 hingga 29 September di Neo Atrium Neo Soho Mall dan Picnic Over Tribeca in Partnership with Local Taste di 27 – 29 September

“Pameran kesenian Liunic On Things dari karya Marceilla Liunic dengan tema Imaginary Friends untuk mendukung rangkaian anniversary Central Park dan Neo Soho Mall. Sedangkan di Picnic Over Tribeca in Partnership with Local Taste, pengunjung bisa mencicipi lebih kurang 30 macam makanan dan minuman,” imbuh Pauline. [foto : teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Music

Rahayu Kertawiguna Ingin Membuka Mata Publik di Diskusi Perlindungan Hak Cipta

Published

on

FEM Indonesia – Beberapa waktu. lalu, pengacara Eddy Law membahas seputar maraknya para youtuber mengcover lagu-lagu hits tanpa ijin dari pencipta dan pemilik lagu.

Hal itulah membuat Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru bekerjasama dengan FESMI dan PAPPRI, tergerak untuk menjawab berbagai pertanyaan dengan menggelar webinar bertajuk “Sosialisasi Perlindungan Hak Cipta Berkaitan Dengan Cover Lagu”.

Acara seminar daring yang akan digelar pada hari Kamis (2/7/2020), pukul 13.00 sd 15.00 WIB dengan via aplikasi Zoom akan menghadirkan beberapa narasumber terkemuka yang sudah terkenal di dunia musik, film dan hiburan.

Salah satu narasumber yang kompeten akan menjawab dalam seminar adalah CEO label Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.

“Kita harapkan diskusi ini bisa membuka mata publik, terutama YouTuber atau pengguna YouTube terkait cover-mengcover lagu. Bagaimana aturan perundangan mengatur hak-hak pencipta atau pemilik lagu yang dicover,” kata Rahayu Kertawiguna di Jakarta, baru-baru ini.

Seperti diketahui, UU Hak Cipta No. 28, Tahun 2014 sudah jelas mengatur hal-hal berkait penggunaan lagu atau cover lagu dalam media apa pun. Bagi pelaku cover lagu tanpa ijin, diancam penjara 3 tahun dan denda 500 juta rupiah. Penasaran?

Continue Reading

Ragam

Pandemi Covid-19, Forum Wartawan Hiburan Gelar Donasi Peduli Wartawan Jilid 2

Published

on

FEM Indonesia – Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia sukses membagikan donasi tahap kedua kepada seluruh anggota FORWAN yang terdampak pandemi Covid-19.

Acara seremonial pembagian FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid Dua yang berlangsung di NUPRO Jalan Cimandiri No. 6, Flat 1, No.1, RT.006 RW.04, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020) dihadiri sejumlah perwakilan donatur dan wartawan sesuai undangan.

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin mengungkapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah ikut berpartisipasi di FPW Jilid Kedua. “Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di kegiatan FORWAN berikutnya baik di masa New Normal maupun setelah kondisi kembali normal,” ujar Taufiq.

Pembagian FPW #2, tambah Taufiq ada 134 lebih wartawan yang menerima donasi, maka acara FPW Terdampak Covid jilid 2 diselenggarakan dalam 3 hari, hal ini agar tidak semua wartawan hadir sekaligus turut mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap lewat aksi kali ini dapat meringankan beban ekonomi wartawan yang terdampak pandemi Covid-19. “Seperti FPW yang pertama, semua anggota FORWAN Indonesia berhak menerima paket FPW 2020 jilid 2, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki Kartu Tanda Anggota.Forwan,” ujar Buyil.

Beberapa perwakilan donatur mengucapkan beragam pendapat yang intinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga donasi dari kami dapat bermanfaat membantu meringankan wartawan yang tergabung dalam FORWAN,” ucap Kasubag Umum BBKFB Efi Latifah yang hadir bersama Bety Desi, mewakili Direktur BBKFB Bagus Sunjoyo.

“Kegiatan positif ini patut diapresiasi dan didukung sejumlah pihak,” ujar Andre Dahlan mewakili Rahayu Kertawiguna CEO Label Nagaswara Music.

Gus Nabil Haroen anggota DPR Komisi IX sekaligus owner NUpro menilai kegiatan ini sangat positif terlebih banyak pihak terdampak Covid-19 termasuk wartawan. “Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kelompok lain untuk bergerak melakukan yang sama dan semoga semuanya mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

“Jangan berhenti di sini, selepas Covid-19, Forwan harus buat kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bukan cuma buat anggotanya pun masyarakat luas,” pesan Agi Sugiyanto selaku CEO Pro-aktif.

“Semoga niat baik dan kerja sosial para panitia ini mendapat pahala dan sekaligus memperkuat tali silaturahmi antar-anggota FORWAN dan juga dengan para donatur,” ungkap praktisi ekonomi Gamal Putra.

Komedian senior Derry “Empat Sekawan” Sudarisman yang turut hadir di ceremonial FWP #2 kembali mengapresi kinerja FORWAN. “Langkah yang diambil FORWAN meringankan beban anggotanya yang terdampak Covid-19 itu tepat. Kalau bukan organisasinya sendiri ya melakukannya siapa lagi. Langkah ini patut dicontoh organisasi lain,” kata Derry.

Perwakilan donatur yang hadir dalam acara antara lain, SCTV lewat Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Indosiar, Label Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN), Trenzindonesia.com, dan HDCI Pengda DKI Jakarta.

Continue Reading

Lifestyle

Jakarta Fashion Week 2021, Adakan Seleksi Model di Lima Kota Besar

Published

on

FEM Indonesia – Perhelatan Jakarta Fashion Week 2021 akan digelar Oktober 2020 mendatang, namun JFW Series rangkaian acara menuju Jakarta Fashion Week sudah dimulai di bulan Februari ini.

Rangkaian digelar Jakarta Fashion Week Model Search atau JFW Model Search. Berbeda dari tahun sebelumnya, JFW Model Search tahun ini tidak hanya diadakan di empat kota, tetapi di lima kota besar, termasuk Grand Final di Jakarta.

Audisi pertama akan diadakan di Hartono Mall, Yogyakarta, pada 8 9 Februari 2020, disusul audisi tanggal 15 16 Februari 2020 di Galaxy Mall 3, Surabaya. Pada tanggal 29 Februari 1 Maret 2020, audisi akan dilaksanakan di Delipark, Medan, kemudian tanggal 14 15 Maret 2020 di 23 Paskal, Bandung. Audisi terakhir sekaligus Grand Final akan berlangsung di Senayan City, Jakarta pada 20 22 Maret 2020.

JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi para model yang akan berjalan di panggung Jakarta Fashion Week. Audisi ini terbuka untuk model dari agensi mana pun, modelfreelance yang tidak terikat agensi, serta model pemula.

Melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta, penyelenggaraan tahun ini didukung oIeh UBS Gold, pusat emas model baru dan Make Over, kosmetik ternama Indonesia. Selain berkesempatan ambil bagian di Jakarta Fashion Week, JFW Model Search mencari Face of Indonesia, untuk bertanding di Asia Model Festival 2020, di Seoul, Korea Selatan.

Para pemenang JFW Model Search dari 5 kota juga mendapatkan kesempatan mengikuti proses pemilihan The Search for JFW Icons. Program yang dimulai sejak tahun lalu ini menampilkan 12 kandidat model di sebuah web series. Para model berkompetisi merebut gelar JFW Icons, yang menjadi model kampanye Jakarta Fashion Week 2021.

Yang baru tahun ini, pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Jakarta Fashion Week, hasil kolaborasi dengan Monnlay Technologies, serta adanya interaksi voting yang dapat dimanfaatkan pencinta fashion mana pun untuk memilih pemenang regional favorit untuk menjadi bagian dari The Search forJFW Icons.

Aplikasi JFW yang diluncurkan sejak Oktober 2019 ini tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan GoogIe Play.

Continue Reading

Trending