Connect with us

Berita Ragam

“Operasi Katarak dan Sunatan Massal” di Rejang Lebong, Rektor Universitas Yarsi Apresiasi PWI Peduli

Published

on

FEM Indonesia – Rektor Universitas Yarsi Jakarta, Prof dr Fasli Jalal, Ph.D mengapresiasi PWI Peduli Pusat atas dukungan dan kerja samanya dalam kegiatan operasi katarak dan sunatan massal untuk masyarakat di Curup, Kabupaten Rejong Lebong, Bengkulu, 13-14  September 2019 lalu.

Fasli mengemukakan hal itu dalam sambutan pembukaan kegiatan bakti sosial di halaman RSUD Curup, Jumat (13/9/2019).

Acara yang dibuka resmi oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi itu antara lain dihadiri ratusan pasien operasi katarak dan keluarga mereka dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Kami mengcapkan terima kasih dan penghargaan kepada PWI Peduli Pusat atas dukungan dan kerja samanya dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini,” kata Fasli dalam keterangan siaran persnya.

Mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional juga mengapresiasi Pemkab Rejang Lebong dan Badan Musyawarah Masyarakat Bengkulu di Jakarta atas kerja sama sama kegiatan bakti sosial yang merupakan tahun kedua mereka berkolaborasi menyelenggarakan bakti sosial di Bengkulu. Tahun lalu, bakti sosial diadakan di Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ada empat kegiatan bakti sosial yang digelar di Curup. Pertama, operasi katarak yang berlangsung Jumat-Sabtu (13,14/9/2019). Jumlah peserta yang mendaftar mencapai 138 orang. Padahal kuota yang ditargetkan panitia 100 orang. Kedua, khitanan atau sunatan massal yang dilaksanakan Sabtu (14/9/2019).

Hingga sehari sebelum pelaksanaan, jumlah peserta yang terdaftar 68 anak. Panitia masih membuka pendaftaran peserta sunatan massal itu hingga hari pelaksanaan kegiatan tersebut. Panitia menyiapkan sarung, peci, dan uang santunan bagi anak-anak yang dikhitan. Kedua kegiatan layanan kesehatan gratis bagi warga Rejang Lebong itu dipusatkan di RSUD Curup.

Ketiga, penyuluhan kesehatan dan bela negara yang melibatkan 200 peserta dari kalangan pemuda. Acara berlangsung Sabtu (14/9/2019). Keempat, penyuluhan tentang Dana Desa yang melibatkan 250 peserta dari kalangan kepala desa dan perangkatnya yang juga dilaksanakan Sabtu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Lewat Karya Anak Bangsa, Kementrian Kesehatan Berikan Penghargaan Kepada “Evergreen”

Published

on

FEM Indonesia – Evergen Resources (Evergen), sebuah perusahaan bioteknologi karya anak bangsa berbasis mikroalga pertama di Asia Tenggara dan urutan ketujuh dunia berhasil meraih penghargaan.

Penghargaan Piala Karya Anak Bangsa dari Kementerian Kesehatan, di Pameran Pembangunan Kesehatan Tahun 2019, Sabtu 9 November bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Penghargaan Piala Karya Anak Bangsa diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto kepada Founder & CEO PT Evergen Resources Siswanto Harjanto.


“Saya, mewakili Evergen merasa sangat senang dan bangga, karena kerja keras kami selama ini untuk berkontribusi dalam mewujudkan kemandirian bahan baku farmasi nasional telah diterima dan diapresiasi oleh pemerintah,” kata Siswanto dalam keterangan siaran persnya di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Evergen dalam keteranganya, melakukan inovasi bioteknologi yang dikembangkan melalui kultivasi mikroalga dengan sistem photobioreaktor tertutup untuk memproduksi AstaLuxe™, yaitu produk natural astaxanthin berbentuk powder dan minyak (oleoresin) dengan kandungan antioksidan tinggi yang banyak digunakan dan diaplikasikan pada produk suplemen kesehatan, obat-obatan, kosmetik, makanan dan minuman, hingga produk pakan ternak.

Guna menghasilkan produk natural astaxanthin berkualitas tinggi, PT Evergen Resources bekerja sama dengan PT Indesso Aroma yang memiliki fasilitas ekstraksi tersertifikasi dan berstandard international untuk melakukan proses pengeringan dan ekstraksi astaxanthin.

“Indonesia perlu berbangga karena memiliki produk inovasi AstaLuxe™,  karya anak bangsa berupa mikroalga yang dikembangkan dan diproses menjadi natural astaxanthin berkadar antioksidan tinggi dan sangat bermanfaat untuk diaplikasikan pada berbagai produk kesehatan, kosmetik, dan pangan,” beber Siswanto menjelaskan.

Siswanto juga mengutarakan rasa bangga dan apresiasinya atas kesempatan yang diperoleh dalam berkontribusi terhadap perkembangan industri bioteknologi nasional. “Prestasi yang kami raih tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh putra putri Indonesia dengan konsisten, persisten, dan pantang menyerah sehingga bisa berhasil menghasilkan natural astaxanthin yang mendunia,” tambahnya.

PT Evergen Resources memiliki laboratorium dan fasilitas kultivasi mikroalga berstandar internasional di Kendal, Jawa Tengah, dan telah diresmikan pada 25 Juli 2019 lalu. Meskipun pabrik ini baru diresmikan beberapa bulan lalu, Evergen telah mengembangkan produk inovatif ini sejak tahun 2015.

“Kami juga gencar melakukan penetrasi pasar ekspor untuk memperluas peluang usaha dan bisa berkembang di industri bioteknologi global. Ke depan, Evergen berkomitmen untuk terus menghasilkan produk-produk inovatif yang dapat dibanggakan dan mampu bersaing di pasar internasional,” tandas Siswanto.

Continue Reading

Ragam

Berkontribusi di Bidang Pendidikan, ESRI Indonesia Raih “UI Award 2019” di Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada para pihak yang telah berkontribusi dan berperan dalam pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat, Universitas Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan lembaga dari berbagai bidang.

Penghargaan bertajuk “Universitas Indonesia Awarding Night: Dari UI untuk Indonesia” digelar pada 1 November 2019 lalu, di Menara BNI, Jakarta Pusat.

“Acara ini merupakan wujud ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pihak yang selama ini telah membantu UI dalam berkarya, yang meliputi Mitra UI, Alumni UI, Media, dan Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (UKK PPM) UI yang telah berkontribusi dan berpartisipasi meningkatkan prestasi dan mendukung program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi UI,” kata Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met. dalam sambutannya saat membuka UI Awarding Night, Menara BNI, Jakarta (1/11/2019).


Sebanyak 115 penghargaan diberikan untuk kategori Bidang Pendidikan, dan PT Esri Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang menerima penghargaan ini atas kontribusi dan peran serta di berbagai program yang meningkatkan reputasi akademik Universitas Indonesia di mata pendidikan tinggi global. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh CEO Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar.

Tercatat sejak tahun 2017 Esri Indonesia telah aktif berkolaborasi dengan Universitas Indonesia. Di antaranya ialah dengan menyediakan hibah ArcGIS bagi seluruh sivitas akademika UI serta fasilitas berupa lisensi untuk ArcGIS platform guna mendukung kegiatan belajar mengajar dan riset. ArcGIS sendiri merupakan salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Esri yang bermanfaat bagi pengolahan data dalam bidang geospasial.

Tak hanya itu, ArcGIS digunakan untuk riset dalam bidang manajemen tata kota, perencanaan wilayah dan perizinan, manajemen kebencanaan, perencanaan pengembangan infrastruktur, serta manajemen sumber daya dan potensi daerah.

Di tahun ini, Esri Indonesia menggelar kegiatan GIS Month 2019 dalam rangka memperingati perayaan GIS sedunia yang jatuh pada 13 November setiap tahunnya. Berbagai aktivitas eksplorasi terhadap teknologi GIS akan diadakan selama sebulan penuh, seperti kompetisi video di sosial media, serangkaian seminar dan webinar tentang GIS di berbagai kota di Indonesia yang bekerja sama dengan universitas dengan tema Sustainable Development Week, serta berpartisipasi dalam acara G-Days ke-11 yang dihelat oleh Program Studi Geografi Universitas Indonesia dalam tema GeoAI Week.

Esri Indonesia merupakan perwakilan resmi dari Esri yang merupakan perusahaan pengembang Sistem Informasi Geografis (GIS) yang berkantor pusat di Redlands, California. Saat ini Esri Indonesia telah memberikan hibah ke 30 universitas di Indonesia termasuk ITB, UI, Unibraw dan juga universitas swasta seperti Universitas Bina Nusantara dan Prasetya Mulya.

Continue Reading

Hot News

Miniature Store Atmos “Urban Sneaker Society 2019” di Distrik 8 SCBD Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Fenomena pencinta sneakers berkembang pesat. Salah satu penggerak kekuatan tersebut adalah Hidefumi Hommyo, sang pendiri Atmos.

Didirikan sejak tahun 2000, Atmos dimulai sebagai toko retail kecil di jalan Ura-Harajuku di Tokyo. Selanjutnya, Atmos membuka tokonya di Tokyo, Osaka, New York City, dan Seoul. Pada tahun 2018, Atmos membuka intemasionaljlagship store di kawasan Asia Tenggara di kota Bangkok, Thailand. Dan kini di Jakarta, Indonesia.

Atmos juga terlibat dalam beberapa projek eksklusif bersama Hirofumi Kojima yang dikenal dengan nama Koji, sebagai Creative Director Atmos. Kolaborasi pertamanya di tahun 2002, Atmos mencatat rekor fenomenal dengan Nike Air Max 1 Safari, dimana saat peluncurannya berhasil membuat ratusan pencinta sneakers dari berbagai Negara datang ke Tokyo untuk mengantre di depan toko Atmos sejak pagi hari.


Mereka juga mengirimkan e-mail, dan menghubungi Atmos secara online sehingga membuat server crashed. Fenomena ini berlanjut dengan kolaborasi bersama beberapa brand ternama lainnya, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Atmos berkembang pesat dengan kolaborasi yang terns dilakukan, bersama beberapa brand temama dengan desain yang spektakuler masih bersama Koji.

Saat ini, pencinta sneakers dan streetwear makin mengenal Atmos sebagai toko retail streetwear dan sneakers temama asal Jepang yang berbasis di Tokyo. Produk Atmos terdiri dari 80% footwear, 20% apparel, dan accessories.

Namun sekarang tak perlu jauh-jauh ke Tokyo, Atmos ditargetkan akan segera dibuka di Plaza Indonesia, Desember 2019 mendatang. Sebelumnya, Atmos akan menampilkan miniature store di Indonesia untuk memperkenalkan produk kolaborasi Atmos, khususnya untuk pencinta sneakers dan streetwear. Rangkaian acara opening miniature store, akan diawali dengan instalasi produk andalan Atmos di event sneakers terbesar di Asia Tenggara, Urban Sneaker Society 2019 (USS) pada tanggal 8 10 November 2019 di District 8 SCBD Jakarta.

“Market Sneaker di Indonesia sangat besar, baik Qmine maupun online, oleh sebab itu kehadiran Atmos di Indonesia diharapkan dapat memperkuat sneaker culture di Indonesia, dan bisa bekerjasama dengan retail dan berbagai brand yang ada,” ujar Marcel Lukman, President director Atmos Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Kehadiran Atmos di Jakarta ternyata sangat dinantikan dengan antusias oleh pencinta sneakers di Indonesia, khususnya di Jakarta Pengunjung dapat melihat 45 koleksi kolaborasi dengan berbagai brand temama’ dibuat seperti miniature store yang dapat dinikmati oleh kalangan urban pencinta sneakers dan streetwear.


Miniature store Atmos yang berada di area Urban Sneaker Society 2019 menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti Rawe. Selama 3 hari, setiap pengunjung yang membeli T-shirt dengan harga Rp. 400.000 mendapatkan kesempatan pengundian rame setiap pukul 17.00 setiap harinya. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan sepasang sepatu special Atmos collaborations.

Urban Sneakers Society 2019 diselenggarakan untuk keempat kalinya, menghadirkan Iebih dari 150 produk sneakers dan streetwear terbaik dari brand Intemasional maupun lokal terkemuka.

Tiket masuk seharga Rp.80.000,untuk hari Jumat Minggu, 8 10 November 2019, mulai pukul 10.00 22.00 WIB di District 8 SCBD. Penasaran?

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending