Connect with us

Tekhnologi & Gadget

Canggihnya ColorOS 7.2 Terbaru Senangkan Pengguna OPPO Reno4

Published

on

FEM Indonesia – OPPO Reno4, smartphone pertama yang menggunakan ColorOS 7.2 terbaru, resmi diluncurkan kemarin.

Dengan menghadirkan AI-enhanced Smart Sensor, yang menggabungkan algoritma AI khusus dari ColorOS, sehingga memungkinkannya untuk mengenali wajah, gestur, dan pose.

“ColorOS 7.2 dirancang khusus berdasarkan saran dan masukan yang kami terima dari para pengguna dan merupakan wujud komitmen kami kepada lebih dari 20 juta pengguna OPPO di Indonesia. Sebagai pelopor gaya hidup yang menyenangkan bagi pengguna, ColorOS 7.2 menawarkan berbagai fitur canggih seperti AI-enhanced Smart Sensor, AI App Preloading, dan Super Power Saving Mode,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager of OPPO Indonesia, ColorOS dikutip dari keterangan siaran persnya, baru-baru ini.

Ponsel ini juga menghadirkan inovasi fitur Smart Spying Prevention yang dapat menyembunyikan isi pesan notifikasi apabila ada orang yang mengintip ke ponsel Anda.

Fitur bermanfaat lainnya adalah Smart AirControl, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan ponsel mereka tanpa harus menyentuhnya. “Smart AirControl dapat menjadi solusi untuk menjaga kebersihan dan meminimalisir kontak fisik, terutama pada situasi sensitif seperti pandemi saat ini, sehingga pengguna dapat menghindari penyebaran kuman dan bakteri karena tidak perlu menyentuh ponsel untuk menggunakannya,” terang Aryo Meidianto.

Fitur menarik lainnya yang dihadirkan oleh AI-enhanced Smart Sensor adalah Smart Rotation, yang memungkinkan kamera depan ponsel untuk mengenali orientasi wajah pengguna dan secara otomatis memutar layar ponsel ke arah yang sesuai; dan Adaptive Sleep yang memungkinkan layar tetap menyala selama wajah pengguna terdeteksi.

ColorOS 7.2 juga dapat mengurangi waktu tunggu ketika pengguna membuka sebuah aplikasi dengan adanya AI App Preloading.Peningkatan software ini mempelajari perilaku pengguna dan memprediksi aplikasi apa saja yang biasa digunakan dan kapan biasanya aplikasi-aplikasi tersebut dibuka. Dengan demikian, semakin sering ponsel tersebut digunakan, semakin baik dan cepat pula fitur tersebut dapat memprediksi dan membuka aplikasi-aplikasinya, yang tentunya dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan menyenangkan. Berdasarkan pengujian di OPPO Lab, AI APP Preloading memungkinkan aplikasi terbuka 23,63% lebih cepat dari sebelumnya tanpa mengonsumsi tambahan daya.

Untuk daya tahan baterai menjadi salah satu kebutuhan utama pengguna agar dapat lebih lama dengan smartphone mereka. ColorOS 7.2 menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan Super Power Saving Mode, yang memperpanjang masa baterai ponsel, bahkan pada level baterai yang sangat rendah sekalipun. Berdasarkan pengujian yang dilakukan di lab OPPO, pengguna masih dapat melakukan chat di WhatsApp selama 90 menit, melakukan lebih dari 80 selfie, atau melakukan panggilan hingga 1 jam dengan hanya sisa baterai 5%.

ColorOS 7.2 juga menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih mudah dan menyenangkan dengan Quick Return Bubble, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih dari satu aktivitas dengan ponselnya sambil bermain game. Fitur ini menampilkan informasi penting terkait game yang tengah dimainkan – misalnya, waktu respawn atau waktu tunggu – dalam bentuk floating bubble. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan chatting, menonton video, atau menggunakan aplikasi lain sambil menunggu waktu respawn, dan ketika tiba waktunya untuk kembali ke permainan, pengguna dapat dengan mudah beralih kembali ke game dengan satu ketukan pada floating bubble tersebut.

Dilengkapi Anti-Fragmentation Engine yang memastikan ponsel dapat berjalan dengan mulus. Teknologi yang dikembangkan secara mandiri oleh OPPO ini memungkinkan memori fisik ponsel mengurangi frekuensi fragmentasi memori hingga 99%, serta meningkatkan kecepatan penerapan blok-blok besar pada RAM sebesar 18%. Anti-Fragmentation Engine juga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya black screens, lagging, dan crash hingga 93%, yang biasanya disebabkan oleh fragmentasi pada memori virtual, sehingga memastikan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan menyenangkan termasuk dibenamkan dua fitur yang tersedia di OPPO Lab, yakni Lab Ringtone dan Decision Spinner, dan akan ada lebih banyak lagi ke depannya.

Optimasi untuk gaya hidup menyenangkan Anda

Inovasi lainnya yang dapat melengkapi kenyamanan pengguna adalah fitur Super Nighttime Standby, yang memungkinkan ponsel untuk hanya mengonsumsi daya sebesar 2% di malam hari. Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir harus mengisi baterai ponselnya saat terburu-buru di pagi hari.

ColorOS 7.2 menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dengan Icon Pulldown Gesture sebagai salah satu solusi terbaik apabila pengguna harus menggunakan ponsel dengan hanya satu tangan. Saat pengguna menggeser ke atas di tepi kiri atau kanan layar Beranda, semua ikon aplikasi akan turun ke sudut bawah, sehingga pengguna dapat dengan mudah menjangkaunya dengan satu tangan.

Selain itu, ColorOS 7.2 pun menghadirkan pengalaman visual yang diperkaya dengan 30 set wallpaper artistik baru di Artist Wallpaper Project, yang berkolaborasi dengan lebih dari 15 seniman di seluruh dunia, termasuk Tom Hegen, Ian Fisher, dan seterusnya. Tidak hanya itu, ColorOS 7.2 juga menghadirkan Wallpaper Gravity, yang dapat mengubah wallpaper pada layar Beranda ponsel secara dinamis, menyesuaikan dengan posisi dari ponsel tersebut, seolah-olah wallpaper Anda ditarik ke bawah oleh gravitasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tekhnologi & Gadget

Support Gamer Tetap Produktif, Ximpay Store Tawarkan Cashback

Published

on

FEM Indonesia – Perkembangan tehnologi kian memudahkan manusia untuk berkegiatan. Juga dengan permainan atau gaming. Bahkan industry gaming di tanah air tiap tahun mengalami pertumbuhan.

Selama pandemic saja, Asosiasi Game Indonesia (AGI) tahun 2020 menyebut adanya peningkatan 10-20%. Terlebih Indonesia Mobile Habit Trend 2020 mengeluarkan hasil survei bahwa lebih 65% responden memilih bermain games sebagai alternatif hiburan utama di kala pandemi.

Hal tersebut dibenarkan Business Development Ximpay Store, platform penyedia voucher game online, game PC dan mobile, Sanky.

“Kami optimis bahwa industri gaming di Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang sejalan dengan ekosistem industri yang sehat dan talenta yang bersaing,” jelasnya.

Namun begitu, sambungnya, situasi dan kondisi seperti saat ini secara tidak langsung mempengaruhi penampiilan para gamer. Untuk itu ada sejumlah langkah yang dapat dilakukan guna mengasah kemampuan di masa pandemic seperti gabung dengan komunitas online, ikut turnamen online, mendekor kamar dan main bersama teman dari rumah masing-masing.

“Saat ini, kegiatan komunitas atau networking session kebanyakan dilakukan secara virtual. Selain mudah dan efektif, hal ini juga memungkinkan untuk berkenalan dengan gamer dari daerah manapun. Kegiatan gathering atau kumpul bareng sangat bermanfaat sebagai ajang menambah ilmu dan informasi baru seputar game,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, keikutsertaan turnamen e-sport yang sekarang lebih banyak dilakukan secara online akan menjadikan gamer tetap produktif. Apalagi ketika bertanding berada di kamar yang nyaman dengan dekorasi yang disukai. Sementara dengan main bersama teman bakal menumbuhkan dan menjalin kebersamaan.

“Tidak peduli menang atau kalah, esensi mabar ini adalah kebersamaan dan keseruan. Meskipun pandemi, bukan berarti rutinitas mabar jadi terhenti. Gamer tetap bisa mabar bareng teman meskipun di rumah masing-masing apalagi sekarang ada promo spesial dari Ximpay Store yang dapat memperoleh cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 15-21 Juni 2021,” papar Sanky. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Rilis Harga Anyar C21 dan C25, realme Siapkan Official Store di 9 Kota

Published

on

FEM Indonesia – Seolah ingin memanjakan dan mendekatkan diri kepada pelanggan, realme terus menggurita. Terbaru, 29 Mei, realme bakal membuka Official Store di 9 daerah yakni Jawa Timur (Surabaya, dua lokasi), Aceh Barat (Meulaboh), Jawa Barat (Garut dan Bandung), Jawa Tengah (Klaten), Jawa Timur (Probolinggo) dan Jawa Barat (Bekasi, dua lokasi).

PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca menyatakan bahwa grand opening realme Official Store merupakan komitmen pihaknya agar mempermudah anak muda di kota tersebut untuk mengakses, mencoba dan membeli smartphone serta AIoT realme.

“Jadi dengan pembukaan serentak nanti, realme telah memiliki 45 realme Official Store yang tersebar di seluruh Indonesia. Kebetulan semuanya juga mempunyai konsep yang sama yaitu one-stop tech trendsetter shopping solution, dimana pelanggan dapat langsung mencoba produk trendsetting teknologi dari realme, khususnya realme AIoT dalam satu tempat,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, produk anyar realme seri C21 dan C25 pun mulai bisa dinikmati pelanggan. Smartphone entry-level ini dibandrol berbeda. Untuk C21 (3GB+32GB) dihargai Rp 1.599.000. Sedangkan C25 (4GB+64GB) berharga Rp 2.099.000.

Sementara bagi yang penasaran apa saja spek yang dibenamkan kedua handphone tersebut, bisa mencari informasi melalui Instagram @realmestore.Indonesia atau yang ingin tahu alamat realme Official Stores, dapat mengunjungi realme.com/id/offline-store. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Tekhnologi & Gadget

Meriahkan Lebaran, realme Buka Official Store di 4 Kota

Published

on

FEM Indonesia – Ingin dekat dengan masyarakat, utamanya anak muda, realme membuka Official Store pada 8 Mei. Pembukaan dilakukan di empat kota yakni Cirebon, Purwokerto, Malang dan Rantau Prapat.

Kehadiran realme di empat kota itu, selain sebagai melanjutkan komitmen untuk mempermudah setiap anak muda dalam mengakses, mencoba dan membeli smartphone serta AIoT realme, juga menyajikan deretan produk terbaik yang bisa memeriahkan Ramadan tahun ini.

Dari rilis yang diterima disebutkan, hingga kini sudah ada 36 realme Official Store di seluruh Indonesia. Dengan mengusung konsep yang sama yaitu one-stop tech trendsetter shopping solution di semua Official Store, memungkinkan anak muda untuk langsung mencoba produk trendsetting teknologi dari realme, khususnya realme AIoT dalam satu tempat.

Selain itu pula konsep ini dirancang khusus untuk memprioritaskan kenyamanan, keamanan dan kesehatan konsumen dalam mengeksplorasi lebih lanjut produk terbaru realme.

Bagi pengunjung yang manyambangi pembukaan empat realme Official Stores pada Sabtu, 8 Mei 2021 berkesempatan memenangkan hadiah dengan total jutaan rupiah jika melakukan pembelian di hari tersebut. Untuk alamat realme Official Store dapat dilihat melalui realme.com/id/offline-store, sedangkan mengenai penawaran di realme Official Store bisa memantau Instagram @realmestore.Indonesia.

Sementara itu bagi yang ingin mengabadikan momen lebaran realme melepas varian warna baru yaitu realme 8 Pro Illuminating Yellow dengan bahan fluorescent khusus yang dapat menyerap cahaya dan realme Watch S Master Edition yang bekerja sama dengan seniman internasional Grafflex.

Dibenami Dynamic Bokeh serta membawa kamera resolusi terbesar 108MP Capture Infinity, realme 8 Pro ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen Lebaran. Tiga fitur yang dapat dicoba antara lain: Tilt-shift untuk foto dan video Time-lapse, juga ada Dynamic Bokeh dan Dual-View Video.

Untuk warna spesial Ramadan realme 8 Pro Illuminating Yellow 8GB+128GB dibanderol dengan Rp 4.499.000 dan hanya ada di Tokopedia hingga 7 Mei 2021. Sementara realme Watch S Master Edition tersedia eksklusif di Tokopedia seharga Rp 999.000 dan keduanya ditawarkan dalam berbagai penawaran menarik. [foto :dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Trending