Connect with us

FEM Depok

Pradi ‘Loby’ Tempat Penginapan di Depok Untuk Pasien Covid 19

Published

on

FEM DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku, pihaknya sedang melobi sejumlah tempat penginapan di Depok untuk menampung pasien COVID-19 khusus dengan gejala ringan.

Langkah ini dinilai perlu karena terbatasnya fasilitas rumah sakit rujukan di kota Depok dengan meningkatnya Pasien Covid 19.

“Tidak menutup kemungkinan kalau itu (sewa tempat penginapan) harus dilakukan, karena kita masih ada dana cadangan. Saya rasa dalam aturan dari pemerintah pusat mengenai anggaran ini kan begitu longgar terkait dengan penggunaan COVID-19,” kata Pradi Supriatna, Senin (21/11/2020).

Pradi menegaskan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan gugus tugas untuk menindaklanjuti usulan tersebut. “Untuk hotel bisa digunakan untuk pasien dengan gejala ringan, tinggal kita kihat sarana pendukungnya,” jelas dia

Selain fokus pada penyediaan tempat isolasi, Pradi juga akan mengupayakan perhatian lebih pada pada korban positif COVID-19, terlebih bagi mereka yang menjadi tulang punggung keluarga. “Kita akan upayakan dari sisi kebutuhan ekonomi mereka, selama mereka keluarganya akan kita bantu,” jelas Pradi.

Seperti diketahui, sejumlah rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Kota Depok nyaris over kapasitas. Bahkan, di beberapa rumah sakit untuk HCU telah penuh. Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dokter Novarita. Untuk mensiasati hal itu, Depok kini berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit yang ada di wilayah penyanggah.

“Untuk pasien yang butuh HCU kita sudah terintegrasi dengan wilayah lain, jadi kalau di Depok enggak ada bisa ke Bogor, Jakarta dan Bekasi,” katanya.

Selain sedang mengupayakan ketersediaan HCU, pihaknya juga sedang membuka lowongan untuk tenaga medis. “Ada beberapa rumah skait yang HCU-nya ada tapi untuk opersionalnya kekurangan SDM. Nah sekarang kita lagi rekruitmen,” katanya.

Sebagai informasi, HCU adalah unit pelayanan di rumah sakit bagi pasien dengan kondisi stabil dari fungsi pernapasan, cairan tubuh, dan kesadaran namun masih memerlukan pengobatan, perawatan dan pemantauan secara ketat.

Untuk diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Depok terus bertambah. Data resmi pemerintah setempat mencatat, jumlah kasus terkonfirmasi positif saat ini telah mencapai 3.287 orang, sembuh 2.269 orang dan meninggal dunia 112.

Jika dirunut, angka kasus positif di Kota Depok telah bertambah sebanyak 89 orang dalam kurun waktu empat hari terakhir, dengan jumlah pada Jumat lalu, mencapai 3.198 orang.

FEM Depok

Berobat Gratis! Artis Tina Toon Ajak Warga Depok Pilih Pradi Afifah

Published

on

FEM Indonesia – Artis yang juga anggota Dewan, Agustina Hermanto yang lebih populer Tina Toon adalah salah satu penyanyi dan dulu cukup terkenal saat jadi artis cilik.

Dan, dalam perhelatan Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, Tina mencurahkan waktu khusus untuk ikut mendukung pasangan calon (paslon) Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah)

“Hallo semua warga Kota Depok untuk pilih paslon nomor urut 1, Pradi-Afifah,” kata artis yang pernah terkenal dengan goyangan ngebor mirip dengan goyangan ngebor Inul Daratista.

Tina yang populer lewat lagu Bolo-Bolo, dan gerakan lehernya yang khas ini juga mengajak warga Kota Depok untuk jangan lupa datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

“Nanti kalau Pradi-Afifah terpilih, semua kalau berobat hanya pakai KTP dan setiap RW dapat dana bantuan Rp 500 juta per tahun. So, jangan lupa pilih Pradi-Afifah untuk Depok berubah. Pilih nomor 1,” pungkas artis cantik kelahiran Jakarta 20 Agustus 1993.

Continue Reading

FEM Depok

Anggota DPRD Jabar, Waras Wasisto: “Media Centre” Jadi Penopang Kemenangan Pradi Afifah

Published

on

FEM DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP, Waras Wasisto, menjadi tamu ketiga yang menyambangi markas Media Center calon Walikota/Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Depok Jaya.

Sebelumnya tim ‘serangan udara’ paslon nomor urut satu telah disambangi anggota DPRD Depok dari Fraksi Gerindra Hamzah, dan calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia.

Waras mengakui, bahwa media center menjadi penopang upaya pemenangan Pradi-Afifah di kontestasi Pilkada Depok 2020.

“Bukan hanya barisan relawan Pradi-Afifah, kami parpol koalisi juga sangat mengapresisasi kawan-kawan di media center. Teruslah semangat menggerakkan serangan udara, dan kami semangat berkerja di darat,” kata Waras Wasisto, i Depok Jaya, Pancoran Mas, Kamis (22/10/2020).

Amir pun memperkenalkan jajaran timnya yang berjumlah 22 orang, termasuk menjelaskan fungsi dan tugasnya di empat divisi (divisi konten, divisi media sosial, divisi media, divisi influencer). Dihadapan Waras, Amiruddin menjelaskan secara detail kerja politik yang dilakukan oleh timnya, di antaranya mengorganisasi berbagai program, dan intens melakukan evaluasi kinerja tim.

“Setiap minggu kami evaluasi kinerja. Kami mengarahkan kawan-kawan di semua divisi agar selalu ada perbaikan, tak hanya kuantitas, tapi juga kualitasnya,” kata Amiruddin. Mantan Pemimpin Redaksi Harian Monitor Depok menambahkan, progres terbaru hasil kerja timnya, utamanya di divisi medsos.

“Paslon Pradi-Afifah untuk sementara masih unggul di medsos di pemberitaan,” pungkas Amir.

Continue Reading

FEM Depok

Optimalkan Cagar Budaya, Pradi Bakal Sulap Destinasi Wisata di Depok

Published

on

FEM DEPOK – Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna berencana akan mengoptimalkan cagar budaya di Depok.

Salah satunya adalah Curug Hawu dan Sumur Bandung di Harjamukti, Cimanggis rencananya akan disulap menjadi objek wisata menarik di Kota Depok.

“(Cagar budaya) Itu harus terus kita lestarikan dan dipertahankan, agar nantinya masyarakat dapat terus menyaksikan atau menikmati sisa-sisa peninggalan budaya lama,” kata Pradi saat bersilahturahmi bersama warga RW.09, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (21/10).

Pradi mengatakan, upaya pelestarian cagar budaya, dibutuhkan pihak terkait dan melibatkan peran serta masyarakat di sekitar lokasi. Dan agar tercipta simbiosis yang saling meng-untungkan dalam aspek budaya, pariwisata, sosial dan ekonomi warga setempat.

“Kami (Pradi-Afifah) sudah berencana akan mengoptimalkan cagar budaya yang ada di Depok. Dan jika perlu, akan kita jadikan objek wisata,” tambah Pradi.

Jika terpilih menjadi wali kota, dirinya akan mengoptimalkan  sejumlah cagar budaya yang ada di Kota Depok, nantinya akan dijadikan destinasi wisata menarik bisa mendatangkan wisatawan lokal dan kalau bisa asing.

Continue Reading

Trending