Connect with us

Ragam

Peduli Perempuan Lansia, “KPPI” Jaksel, Adakan Bakti Sosial

Published

on

FEM Indonesia – Aksi bakti sosial dilakukan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Jakarta Selatan. Aksi sosial digelar pada hari Minggu (13/10), di Yayasan Penyantunan Sosial atau Yapensos Pusaka VI PSTW Bhakti Putra Pratama Non Panti Sosial Anak, Jalan Casablanca No.5, Jakarta.

Acara yang disambut hangat penghuni di hadiri Ketua DKI Jakarta KPPI Maya Saroso selaku Ketua KPPI Jakarta Selatan, Lia Kaniasari Kusumah dan sejumlah anggota KPPI.

Menurut Maya Saroso, kegiatan membagikan sembako dan baju, patut diacungi jempol. Pasalnya aktifitas tersebut atas inisiatif para anggota juga mengajak masyarakat agar lebih peduli kepada orang-orang yang membutuhkan, terutama perempuan lansia. “Jadi kami berikan ke panti ini karena sudah jadi langganan yang setiap tahun didatangi. Ini contoh yang sangat baik dari KPPI Jakarta Selatan,” kata Maya disela acara bakti Sosial.


Sementara Lia Kaniasari Kusumah mengatakan bahwa tidak hanya ke panti itu pihaknya memberikan bantuan. Tetapi ada sejumlah tempat lain yang masuk dalam wilayah KPPI Jakarta Selatan. Bahkan kegiatan tersebut sekaligus menandakan KPPI telah terjun kembali untuk membantu sesama seusai pesta demokrasi yang dilaksanakan negeri ini.

“Kami adakan bakti sosial dan merupakan agenda tahunan, yang sekarang fokus di Jaksel. Selain disini ada lagi terutama di Jakarta Selatan, daerah Tebet ada beberapa. Namun tak selalu bersamaan, kita turun masing-masing. Buat saya, pemilu usai sudah, dan sekarang kita bersama lagi. Mari kita semua bersatu untuk memajukan perempuan-perempuan Indonesia,” papar wanita yang akrab disapa Kania ini.

Dengan adanya bakti sosial oleh KPPI Jakarta Selatan, baik Kania dan Maya berharap para anggota juga bisa melihat langsung apa yang mereka rasakan selama ini sehingga dapat menjadi dasar untuk mengusulkan anggaran untuk sosial bagi orang-orang yang sangat membutuhkan.

“Dengan kita turun maka kita ikut memperhatikan kekurangan. Disini kita yang mampu sudah selayaknya mau membagi kepada sesama, utamanya warga yang kekurangan. Kita sebagai KPPI juga wajib untuk mengusulkan,” tandas Maya di amini Lia Kania dan para anggota KPPI Jakarta Selatan yang hadir.

Acara bakti sosial tersebut membagikan sembako, baju-baju dan perlengkapan untuk para lansia dan berlangsung lancar. [foto/teks : denim]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Kalbe Nutritionals Beri Kejutan Pada Penjual Takjil Sehat

Published

on

FEM Indonesia – Walau tengah dilanda pandemic Covid 19, bukan berarti menyerah dengan keadaan. Hal ini yang dilakukan anak muda di bilangan Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan saat Ramadhan lalu. Lelaki yang kehilangan pekerjaan tersebut berjualan takjil menggunakan sepeda motor berupa makanan sehat berbahan baku Fitbar.

Karena dianggap unik, netizen pun mengunggah video kegiatan pemuda menjajakan snack sehat terbuat dari Oat, Quinoa dan Whole Wheat ke Instagram. Postingan pun viral setelah direpost akun @lambe_turah. Karuan aksi itu menuai respon positif warganet dan nyaris dilihat 3 juta kali dengan like lebih kurang 200-ribuan pada 23 Mei 2020.

Melihat penjual takjil ini, tim Kalbe Nutritionals langsung mencari kebenaran aksi tersebut setelah ada warganet yang memention. Alhasil di hari terakhir Ramadhan 1441 H, tim Kalbe Nutritionals memberi kejutan berupa THR spesial Ramadhan pada anak muda ini.

Disebutkan dalam rilis baru-baru ini, kejutan dapat diperoleh siapa saja. Terlebih bila memiliki kreatifitas, semisal yang diperbuat anak muda itu merupakan kombinasi dari inisiatif kreatif plus berkah Ramadhan. Sehingga bisa jadi jalan keluar yang menguntungkan, khususnya bagi anggota masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sekedar diketahui pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia tak hanya berakibat pada sektor kesehatan tapi juga perekonomian. Hal ini membuat sejumlah perusahaan terpaksa merumahkan karyawan hingga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga ratusan ribu orang. [foto : dokumentasi WWCOMM/teks : denim]

 

Continue Reading

Ragam

Aktris Senior, Pengusaha, Lawyer Donaturi Bhaksos Tahap-2 ‘Komunitas Media Indie Entertainment’

Published

on

FEM Indonesia – Jelang Hari Raya Idul Fitri yang masih dalam situasi ditengah pandemi covid-19, Komunitas wartawan yang tergabung di ‘Media Indie Entertainment’ kembali menyalurkan sejumlah paket sembako dan bingkisan lebaran tahap-2 kepada wartawan, kaum duafa dan anak yatim.

Bhaksos kali ini di donaturi oleh tiga perempuan asli Indonesia yang berbeda berprofesi membanggakan yaitu artis senior Erna Santoso, Pengusaha perumahan yang juga istri Dirut Pegadaian, Endah Watiningsih dan Lawyer muda, Aldila Warganda.

Pembagian paket bingkisan lebaran seperti sarung, sejadah, kain untuk jilbab dan sembako beras, terigu, minyak, gula, makanan kaleng dan lainnya disalurkan untuk wartawan dan duafa di komplek GOR Bulungan, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (22/5/2020).

Erna Santoso yang biasanya setiap tahun di bulan suci Ramadhan menggelar acara santunan untuk 1000 anak yatim piatu, Disabilitas dan kaum duafa, lantaran masih mewabahnya virus corona, tahun ini Ia hanya mengelar bhaksos secara door to door keliling dari panti ke panti di Jakarta dan sekitarnya.

“Mentaati peraturan PSBB dan sosial distancing karena masih mewabahnya covid 19 di Indonesia, saya tak lagi menggelar acara santunan yang melibatkan seribuan anak yatim seperti biasanya setiap tahun. Tapi saya menggantinya dengan cara menyantuni dengan berkunjung langsung ke berbagai panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya. Alhamdulilah lancar dibantu teman-teman dan wartawan,” ujar Erna Santoso.

Bintang film pemeran utama ‘Cinta Abadi’ di tahun 1976 ini selain menggelar santunan secara door to door, Ia sangat mendukung bhaksos yang digelar oleh insan pers untuk wartawan. “Selain bersahabat dengan anak yatim piatu, saya bersahabat dengan wartawan. Wartawan juga manusia yang bisa terdampak krisis ekonomi karena wabah corona. Saya sangat mendukung aksi sosial yang dapat membantu meringankan beban wartawan dan semoga wabah corona segera berlalu, Amin!,” harap Erna Santoso.

Sementara Hj.Endah Watiningsih yang biasa nya menyantuni anak yatim ditiap ramadhan dan membagikan makanan di tiap jumat, krn adanya PSBB sudah berpartisipasi dua kali di aksi sosial peduli wartawan selama Covid ini mengungkapkan bahwa sudah jadi kewajiban kita semua untuk saling bahu membahu dan membantu sesama termasuk ber empati kpd sahabat jurnalis yang juga terdampak karena corona. “Salah satu sahabat saya selama ini ya para Jurnalis, Jika ada yang terdampak covid19, mereka harus kita bantu agar tetap sehat, tercukupi dalam menjalani profesinya dengan baik,” kata Endah.

Peraih Women Enterprenur Asia Pacific 2013 dan peraih ‘Hole in One’ di lapangan golf Taman Dayu 2012 berharap aksi sosial untuk wartawan diharapkan terus berlangsung di tengah pandemi corona. “Semoga kita bisa terus saling bahu membahu untuk membantu sesama termasuk sahabat insan pers ” tandas Endah, ibu dari dua orang putra ini.

Bhaksos yang digelar Komunitas ‘MIE’ peduli sahabat jurnalis dan anak yatim menurut ketua panitia Musa Sanjaya direncanakan akan terus digelar ditengah pandemi corona. “Karena tujuan kita satu, bahwa semoga kita semua dapat membantu meringankan beban untuk sesama termasuk sahabat jurnalis ditengah krisis akibat wabah virus corona,”. harapnya.

Continue Reading

Ragam

Lawan Covid 19, ILUNI UI Dapat Donasi 480 Juta Dari MUFG Bank

Published

on

FEM Indonesia – MUFG Bank memberikan donasi sebesar Rp480 juta kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) untuk penyediaan 10 ventilator senilai total Rp250 juta dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai total Rp230 juta.

Penandatanganan keljasama bantuan tersebut dilakukan di sekretariat ILUNI UI, Salemba pada hari Rabu (20/05).

Ketua Umum ILUNI UI sekaligus Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Andre Rahadian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan MUFG Bank kepada ILUNI UL “Dana ini akan kami salurkan untuk pengadaan ventilator dan APD di berbagai rumah sakit yang menjadi rujukan lembagaIembaga sosial,” kata Andre.

Dia menyampaikan bahwa kerja sama yang terjalin merupakan upaya bersama dalam membantu penanganan COVID 19. Menurutnya, penanganan COVID 19 membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen bangsa. “Dengan solidaritas sosial dari segenap elemen bangsa, kita akan mampu memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,” tambahnya.

Managing Director dan Head of HR & Banking Operation for Indonesia Dadi Arief Darmawan mengatakan kerjasama dengan ILUNI UI ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas upaya dalam membantu penanganan Pandemi COVID 19. “Salah satu visi kami adalah giving back to the society. Kami ingin membantu mereka yang berjuang untuk mengatasi pandemi COVID 19 di bawah payung inisiatif MUFG give back sebagai wujud realisasi visi kami,” ujar Dadi.

Sementara itu, Ketua ILUNI UI sekaligus Koordinator ILUNI UI Tanggap COVID 19 Endang Mariani menyebutkan bahwa melalui ILUNI UI Tanggap COVID 19 telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp4,5 miliar. Donasi ini dikumpulkan ILUNI UI bersama ILUNI Fakultas, Wilayah, dan Chapter semenjak Maret hingga Mei 2020.

Endang juga menyebutkan bahwa dana tersebut disalurkan untuk berbagai program, di antaranya donasi APD, logistik untuk tenaga medis, logistik untuk Mahasiswa Asrama UI dan masyarakat, serta penyediaan disinfektan dan handsanit/zer untuk masyarakat. Selain donasi masyarakat dan Alumni UI, ILUNI UI juga mendapatkan bantuan dari CSR berbagai korporasi.

ILUNI UI Tanggap COVID 19 masih akan terus bergerak dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi COVID 19. “Beberapa waktu lalu kami menyalurkan donasi 4.050 paket sembako kepada masyarakat. Donasi tersebut didapatkan dari CSR berbagai korporasi. Kami juga mendapat bantuan dana untuk penyediaan APD dari Benihbaik,” tandas Endang.

Continue Reading

Trending