Connect with us

Ragam

Pengalaman, Dr. Edi Ribut Ditunjuk Sebagai Konsultan Hukum NHI Internasional

Published

on

FEM Indonesia – Baru-baru ini, seniman dan pengacara kondang, Dr. Edi Ribut Herwanto S.H. ditunjuk sebagai konsultan hukum perusahaan Napoleon Hill Foundation Indonesia atau NHI bertaraf internasional oleh CEO NHI, Mohammad Azhar Bin Abdullah dari Singapura.

NHI sendiri merupakan perusahaan rintisan kelas dunia yang bergerak di bidang jasa training dan motivasi untuk kampus, institusi, dan badan usaha yang berstatus negeri maupun swasta di Indonesia.

NHI terafiliasi dengan Napoleon Hill Foundation yang berpusat di Virginia, Amerika Serikat. Lembaga pelatihan tersebut didukung oleh para trainer kaliber dunia yang telah berpengalaman dalam mengajarkan metode untuk meraih kesuksesan.

Banyak tokoh dunia yang mengagumi sekaligus mengamalkan pemikiran dan ajaran Ilmu Sukses yang digagas oleh Dr. Napoleon Hill yang telah teruji selama 92 tahun.

Dr. Edi yang juga dosen Ahli Hukum Pidana Ekonomi dan HKI Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro, dalam siaran pernya mengatakan bahwa kesepakatan penunjukan kantor hukumnya dilakukan saat menggelar pertemuan di bilangan Jakarta Pusat dengan perusahaan dari MPDT Capital asal Malaysia, beberapa waktu lalu.

NHI dipimpin oleh Mohammad Azhar Bin Abdullah sebagai CEO (Chief Executive Officer). Pengusaha asal Singapura yang mengantongi sertifikat kepelatihan yang telah diakui secara internasional dan telah lama malang-melintang di dunia training. “Dunia training merupakan bidang yang bagus, dapat memberikan motivasi kepada pelaku usaha, juga institusi pemerintahan, perusahaan swasta, BUMN, BUMD, perguruan tinggi, dan lembaga-lembaga lainnya,” papar Azhar.

Azhar menambahkan, pihaknya telah jauh hari melakukan pengamatan terhadap kepribadian Dr. Edi dan aktivitas yang dilakoninya. Di mana Dr. Edi adalah seorang dosen, advokat, dan entertainer. “Sengaja kami menunjuk beliau sebagai penasihat hukum di NHI karena segudang cara dan ilmu yang dimiliki dapat juga ditransfer sebagai ilmu tambahan bagi kami,” beber Azhar.

Azhar menyampaikan, hadirnya Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto, S.H.,M.H. sebagai konsultan hukum dapat membantu upaya pengembangan NHI di indonesia. “Saya sangat senang beliau bersedia menjadi konsultan hukum untuk NHI,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Arie Ramahdani dari Indonesian Country Representative MPDT Capital Berhard Malaysia mengatakan bahwa di perusahaannya, Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto, S.H.,M.H. juga menjadi penasihat hukum. Arie menilai secara personal Dr. Edi merupakan sosok yang memiliki kecerdasan spiritual yang baik, di samping kecakapannya dalam menangani kasus-kasus besar.

Ditunjuknya Dr. Edi sebagai konsultan pada NHI merupakan kabar yang sangat baik, karena ilmu yang dimilikinya dapat dikombinasikan dengan teknik training yang berkualitas guna memberikan motivasi kepada lembaga-lembaga negara maupun swasta.

“Doktor Edi orang (yang) potensial dan merupakan aset Indonesia yang perlu dimanfaatkan keilmuannya,” kata pengusaha asal Malaysia. Selamat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Earth Hour, Aviary Bintaro Ajak Tamu Kurangi Penggunaan Lampu di Kamar

Published

on

FEM Indonesia – Kesadaran untuk menjaga kelestarian bumi semakin hari kian tinggi. Terlebih saat pelaksanaan kampanye Earth Hour yang merupakan bagian perayaan Hari Bumi setiap 22 April.

Anjuran pemadaman lampu selama 60 menit yang serentak berbagai pihak dilakukan pada 27 Maret 2021 pun dilakukan Aviary Bintaro.

General Manager Aviary Bintaro, Brafely Sahelangi mengaku keikutsertaan Aviary Bintaro untuk memadamkan lampu pada jam 20.30 – 21.30 Sabtu lalu merupakan aksi simbolis yang berisi pesan agar masyarakat sadar untuk menghemat energy. Pihaknya juga mengajak serta tamu berpartisipasi mengurangi penggunaan lampu di kamar jika tak dibutuhkan.

“Kami melakukan pemadaman lampu hampir di semua area umum yang terdiri dari bagian luar hotel, halaman, lampu logo, restoran serta lobby. Namun begitu berbagai aktifitas tetap berlangsung seperti biasa. Kami turut menghimbau tamu hotel yang ada di dalam kamar untuk ikut mengurangi penggunaan lampu yang tidak diperlukan,” terang Brafely.

“Kampanye Earth Hour tahun ini diharapkan dapat menggerakan lebih banyak pihak melakukan aksi nyata dalam kehidupan sehari – hari untuk kelangsungan sumber daya alam,” lanjutnya.

Diketahui perayaan Earth Hour tahun ini mengusung tema Unity in Biodiversity. Perayaan yang telah berjalan ke 14 kali di dunia tersebut mengajak masyarakat untuk memadamkan lampu selama satu jam, sebagai dukungan untuk melawan perubahan iklim. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Ragam

Jalin Silaturahmi, CSR Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran Sambangi Yayasan Rumah Piatu Muslimin

Published

on

FEM Indonesia – Aksi sosial yang menjadi agenda bulanan kembali dilakukan Grand Mercure Jakarta Kemayoran belum lama berselang. Komitmen untuk berbagi dengan masyarakat sekitar hotel melalui Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini menyambangi Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang berada di Kramat Raya, Senen.

General Manager Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Lalu Aswadi Jaya menyatakan bahwa kegiatan berbagi dengan masyarakat sekitar tersebut, selain sebagai rasa syukur pula untuk mengingatkan kembali jika ada masyarakat yang belum beruntung secara ekonomi.

“Dengan berbagi dengan sesama dalam kegiatan ini, sekaligus mengingatkan kita untuk berbagi berkah dan rezeki yang kita miliki baik dengan orang-orang terdekat ataupun mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi kebutuhan sehari-hari yang mereka butuhkan adalah sebagai bentuk mensyukuri nikmat yang ada,” terang Lalu.

Lalu melanjutkan jika CSR yang telah berjalan selama ini telah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Bahkan sebagai penyambung tali silaturahmi.

“Sebagai pihak hotel kami ingin menjadi bagian dari lingkungan sekitar dan setempat. Selama ini seperti yang sudah dijalani, kerja sama yang terjalin antara pihak hotel dengan masyarakat serta lingkungan sekitar sudah sangat baik,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Lalu serta perwakilan manajemen dan karyawan Hotel menyerahkan beberapa kebutuhan sehari-hari yang diterima perwakilan dari Yayasan Rumah Piatu Muslimin. [foto : dokumentasi/teks : denim]

Continue Reading

Ragam

Gandeng Dinkes DKI, Alumni Al-Azhar Gelar Vaksin Ribuan Guru dan Lansia

Published

on

FEM Indonesia – Menjelang rencana dibukanya kembali proses belajar tatap muka di Jakarta, para guru sekolah Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al-Azhar se-Jabodetabek menerima vaksinasi Covid-19.

Gelaran pemberian vaksin disidak langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA), A.Riza Patria, yang diselenggarakan oleh Komunitas Al-Azhar Peduli Covid-19 pada hari Sabtu dan Minggu 27-28 Maret 2021 di Gedung SMP Islam Al-Azhar 01.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini hasil kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA) dan YPI Al-Azhar, adalah guru dan tenaga pendidik di Sekolah Islam Al-Azhar.

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para tenaga kesehatan yang selalu sigap menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi ini, dan juga teman-teman dari keluarga Al-Azhar yang telah berinisitatif untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat dengan membantu menyelenggarakan acara vaksinasi pada hari ini dengan ikhlas.” Ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Patria Riza.

Tujuan dari kegiatan vaksin kata Ariza adalah membantu pemerintah khususnya Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam percepatan pendistribusian vaksinasi dilingkungan masyarakat. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya ASIA dalam menyelenggarakan vaksinasi covid-19.

Selain membuka kegiatan acara vaksinasi, A.Riza Patria selaku Ketua Umum Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA) didampingi dengan Aldy Perdana Putra (Ketua Harian ASIA) dan Laksono Bima (Sekretaris Jenderal ASIA) juga mengecheck proses kegiatan vaksinasi covid-19 agar dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan pemerintah.

“Saya berharap kedepannya, vaksin Covid-19 ini dapat terus tersalurkan dengan lancar untuk semua golongan mayarakat di Indonesia, Sehingga kita bersama dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini.” Tutup A.Riza Patria selaku Ketua Umum ASIA, pada saat wawancara media di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut.

Kegiatan pertama hanya dilakukan untuk lansia (usia 60th ke atas) pada tanggal 13 Maret 2021 lalu. Pada vaksin yang kedua dilakukan untuk guru-guru sekolah islam Al-Azhar selama 2 hari. “Semua peserta mendaftar terlebih dahulu dan wajib mengisi ketentuan-ketentuan standar pemerintah dalam persiapan vaksinasi dan juga jumlah peserta di atur menjadi beberapa waktu sehingga tidak terjadi penumpukan pada saat registrasi sampai proses selesai vaksinasinya,” jelas Kresna Mukti, selaku penanggung jawab kegiatan.

Kresna Mukti menerangkan, total peserta vaksinasi ada 1.190 orang dari para guru sekolah Islam Al-Azhar se Jabodetabek. “Kita juga melakukan vaksinasi untuk lansia dari alumni guru dan orang tua murid alumni sekolah Islam Al-Azhar. Termasuk juga para pensiunan guru,” tambah Kresna yang didampingi Ketua Harian ASIA, Aldy Perdana Putra dan Sekretaris Jenderal ASIA, Laksono Bimauga.

Sementara itu, Bendahara Umum ASIA, Satria Zulkarnain Tarigan kepada sejumlah awak media yabg hadir mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar oleh para alumni. “Dalam kegiatan ini kami menggandeng Dinas Kesehatan DKI Jakarta serta alumni yang bekerja sebagai tenaga kesehatan,” ujar Satria, Minggu (28/3).

Lebih lanjut dijelaskannya, vaksinasi Covid-19 ini juga dilakukan kepada seluruh pegawai di lingkungan sekolah seperti karyawan, keamanan dan juga pedagang sekitar.

Continue Reading

Trending