Connect with us

New Comer

Pengalaman Seru, Beby Tsabina Nge MC di Red Velvet

Published

on

FEM IndonesiaBeby Tsabina dikenal sebagai salah satu artis pecinta K-Pop. Namun baru-baru ini, Beby mengejutkan penggemar dengan postingan menarik ketika didapuk sebagai MC.

Beby merasa senang karena dipercaya memandu acara Red Velvet di Jakarta. Ia sempat pamer momen seru tersebut ketika berada di panggung bersama Joy, Yeri, Seulgi, Wendy dan Irene. Dalam foto, Beby terlihat layaknya idol Korea. Artis yang dikabarkan pacaran dengan Bio One itu merasa terhormat bisa didapuk menjadi MC acara Red Velvet.

Padahal ia mengakui bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi MC. Beby bercerita bahwa ia mendapatkan tawaran mendadak untuk menjadi MC oleh pihak Red Velvet untuk acara tersebut, tanpa menunggu lama Beby pun langsung menyetujui tawaran itu.

“Jadi tuh aku dihubungin pihak penyelenggara itu 4 hari sebelum hari H kemudian H-2 aku baru confirm kalo aku bisa karena kan aku suka banget K-Pop dan mungkin ini adalah salah satu interaksi terdekat aku, ya aku seneng banget. Bahkan aku seru-seruan bersama Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri,” cerita Beby sambil memamerkan momen seru di sesi acara Red Velvet sekaligus merayakan ulang tahun Joy pada 3 September lalu.

Meski mempunyai pengalaman nge MC sebelumnya, namun pengalaman dengan Red Velvet merupakan pengalaman perdana dengan girlband Korea yang sedang hits tersebut dan Beby sangat percaya diri karena pihak Red Velvet pun sangat membantu, selain itu ia menceritakan bahwa member Red Velvet pun sangat ramah dan welcome.

“Aku sempet foto sama mereka, dan mereka baik banget aku juga sempet pegangan tangan sama Seulgi dan ia juga bilang terima kasih sama aku karena udah bawain acaranya, gak cuma dia tapi hampir semunya bilang makasih gitu ke aku dan aku juga gak expect buat bisa selfie sama mereka karena kan Korea itu strict banget kan, tapi ternyata dia ngebolehin aku buat selfie bareng. Ini merupakan pengalaman yang tidak akan aku lupakan seumur hidup,” kata Beby Jakarta Selasa (17/9/2019).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New Comer

Raih Gelar Srikandi, Christie Chasslam Siap Promosikan Keindahan Indonesia

Published

on

FEM Indonesia – Buku digital berjudul “Kesetaraan Gender dan Srikandi-Srikandi Indonesia sebagai Aktor Pembangunan di Negeri Seribu Danau” diterbitkan Kedutaan Besar RI di Helsinki bersama “Nusantara ry”, NGO non profit WNI di Finlandia dan mitra perempuan WNI/Diaspora RI yang berperan aktif selaku kontributor.

Buku memberi apresiasi yang tinggi kepada para Srikandi Indonesia atas kiprahnya sejak menjalani hidup ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Finlandia di akhir Januari 2020 lalu, yang kini masih mewabah Indonesia.

Dengan mengangkat isu kesetaraan Gender yang tidak saja merupakan Hak asasi mendasar tetapi pijakan penting bagi dunia yang aman, sejahtera dan berkelanjutan. Juga mendukung pencapaian Sustainable Development GoalsISDGs melalui pemajuan Goal ke-5 (Gender Equality) SDGs. Disini kaum perempuan tidak saja menjadi pihak yang terdampak keras ditengah pandemi covid-19, tetapi mulai jadi tulang punggung dalam upaya pemulihan.

Mantan model dan artis, Christie Chasslam namanya masuk sebagai Srikandi dibidang media, mengungkapkan bangga menjadi bagian anak bangsa. Ia siap mempromosikan keindahan Indonesia melalui dua saluran videonya di Youtube.

“Saya bangga sekali bisa termasuk dalam daftar srikandi Indonesia yang ada di Finlandia. Saya berterima kasih kepada Dubes Indonesia untuk Finlandia dan Estonia, Ibu Wiwik Setiawati Firman yang dengan detil memperhatikan rakyatnya satu persatu,” ujar Christie Chasslam dari Finlandia melalui sambungan What’s App, baru-baru ini.

Wanita yang akrab disapa CC dan sudah menetap di Finlandia menambahkan, atas peraihan itu Ia akan terus mempromosikan Indonesia melalui Youtube di dua channelnya Traveling dan Budaya. Dengan menyajikan keindahan Indonesia agar lebih di kenal luas luas di seluruh dunia terutama di Finlandia.

“Di dua channel itu saya memang lebih mendepankan budaya Indonesia. Setiap tampil, saya juga berbusana batik rancangan desainer fashion Sugeng Waskito owner Gee Batik untuk mendukung agar batik bisa dikenal disini dalam membagi pengalaman saya di Finlandia,” bebernya.

Dalam beberapa tayangan yang sudah diberedar dan banyak sambutan masyarakat Finlandia, CC memperkenalkan beberapa budaya dan kuliner asli Indonesia. Ia membuat tayangan meracik kuliner lokal di rumahnya di Finlandia dengan peralatan syuting yang lengkap. Ia ingin tayanganya hasilnya maksimal, menarik dan layak ditonton.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Finlandia dan Estonia, Wiwik Setiawati Firman mengungkapkan, memilih nama Christie Chasslam diantara nama Srikandi lainnya di e-book karena CC dianggap turut mengharumkan nama Indonesia dengan mempromosikan budaya pariwisata dan kulinernya di Finlandia dan negara eropa.

“Kegiataan seperti yang dilakukan Christie itu menginspirasi wanita pada umumnya dan wanita Indonesia pada khususnya. Ia memiliki kegiatan yang positif walaupun di tengah pandemi corona,” kata Wiwik.

Buku digital tambah Wiwik, disusun sebagai wujud komitmen tinggi mendukung agenda kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Mau lihat video aksi Christie Chasslam? simak dibawah ini:

Continue Reading

Music

Vokalis Kadri Mohamad Tak Menyangka Masuk di Indonesia’s Top 100 Lawyers 2020

Published

on

FEM IndonesiaKadri Mohamad selama ini dikenal sebagai vokalis grup ‘The Kadri Jimo’, ternyata sukses dibidang hukum.

Pria yang dijuluki ‘The Singing Lawyer’ ini, baru dianugrahi ‘Asia Business Law Journal’, sebuah publikasi hukum Asia terkemuka sebagai Indonesia’s Top 100 Lawyers 2020.

“Jujur saja saya agak kaget, tapi juga merasa senang karena Indonesia memang harus siap dengan lawyer handal berwawasan internasional, terutama untuk menghadapi kehidupan new normal (kewajaran baru) setelah pandemi Covid-19 ini agar kegiatan ekonomi tidak terhenti,” ujar Kadri dikutip dari siaran persnya di Jakarta, Selasa (25/5).

Meski menjalani beda profesi sebagai musisi dan pengacara, ia enjoy menjalani keduanya. “Sebetulnya sangat menyukai bahkan menikmati keduanya pekerjaan ini, tetapi saya tidak mau terlihat terlalu sibuk dengan pekerjaan yang saya lakukan, karena semua saya jalani secara seimbang dan enjoy,” ungkap Kadri.

Tahun lalu bersama bandnya ‘The Kadri Jimmo’ ia merilis tiga single berturut turut dengan judul ‘Seandainya Aku Bisa Terbang’ (karya Yovie Widianto), ‘Ingin Punya Pacar Lagi’ (bekerja sama dengan Rendy Pandugo) dan ‘Lamar’ (kolaborasi dengan Charly Van Houten). Kemudian ia juga aktif membantu almarhum Glenn Fredly membangun ekosistem permusikan Indonesia.

Kadri dan Glenn membuat tim dalam berbagai komunitas membahas RUU Permusikan dan menyelenggarakan Konferensi Musik pertama di Indonesia di Ambon pasa 2018 dan di Bandung pada 2019. Masuk tahun 2020, Kadri bersama Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) membidani pendirian Serikat Musisi Indonesia yang kemudian memilih Candra Darusman sebagai Ketua Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI).

Di awal 2020, Kadri mengambil keputusan meninggalkan firma hukum yang ia dirikan bersama sahabat sahabatnya, yakni AKSET LAW. Di firma hukum ini, ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai Managing Partner of the Year pada tahun 2019 oleh Asian Legal Business, Indonesia Law Awards 2019. Kadri bergabung dengan Guido Hidayanto & Partners (GHP LAW) sebagai Senior Partner yang akan memimpin practice group Banking & Finance dan Capital Market serta akan memperkuat bidang Mergers & Acquisition dari GHP.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Kadri pernah terlibat dalam beberapa transaksi perbankan bersejarah, diantaranya adalah merger beberapa bank lokal menjadi Bank Mandiri, Bank Danamon, dan Bank Permata, serta merger tiga bank Jepang menjadi Bank Mizuho Indonesia.

Sampai saat ini dia rutin memberikan advis hukum kepada investor asing dalam kegiatan akuisisi bank lokal di Indonesia, transaksi pembiayaan korporasi bank dan restrukturisasi utang. Karenanya, dia dianggap cukup senior untuk menjabat sebagai Anggota Dewan Penasihat Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal.

Menurut Kadri, setiap dekade dia merasa perlu pindah firma hukum, mulai dari era tahun 90an bergabung dengan Hadiputranto Hadinoto & Partners (Baker Mckenzie), kemudian era tahun 2000an dengan SSEK dan pada tahun 2010 mendirikan AKSET LAW selama 10 tahun.

Belakangan ini sejak pemberlakuan Work From Home, Kadri sibuk menjadi pembicara masalah hukum di seminar online (webinar) dari rumah yang dia tinggali di selatan Jakarta bersama anak dan istrinya, Santi Dharmaputra PHd social linguistic lulusan University of Sydney.

Kadri juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi, penggagas dalam penggalangan dana untuk kemanusiaan, serta salah satu alumni Universitas Indonesia yang berprestasi. Ia pun sempat memperoleh Anugerah UI Award dari Rektor UI sebagai Alumni Inspiratif pada 2019. Soal dedikasi Kadri, vokalis Dewa 19, Once Mikel yang juga sesama alumni FH UI mengakui seniornya di UI ini banyak memikirkan ekosistem musik Indonesia. “Karenanya ia kerap dipanggil ‘The Singing Lawyer,” ucap Once.

Tak ketinggalan, Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas yang juga rekan satu kampusnya mengakui jika Kadri adalah pengacara tangguh yang banyak menginspirasi mahasiswa sekolah hukum. “Kalau cuma berhasil di satu profesi itu biasa. Dia bisa dua-duanya,” puji Toni.

Continue Reading

FEM VIDEO

Pencarian Bakat MSI Record Hasilkan 10 Penyanyi Profesional

Published

on

Featured Video Play Icon

FEM Video – Ajang pencarian bakat MSI (Mahakarya Sejahtera Indonesia) adalah Agisnia, Chandra, Monica, Ichang dan Evelen bakal dikontrak selama 5 tahun di management MSI Records. 

Kelimanya setelah meraih kemenang akan siap meramaikan belantika musik Indonesia setelah melalui audisi yang cukup panjang. Berbeda dengan ajang pencarian bakat di televisi yang dipilih berdasarkan voting SMS, MSI menggelar ajang pencarian bakat melalui penjurian yang cukup panjang dari level daerah hingga terpilih 10 besar finalis di Jakarta.


Kelima pemenang ini sudah melalui proses audisi yang cukup panjang sebelum akhirnya masuk babak final 10 besar di Jakarta. Mereka adalah pemenang yang lolos audisi mulai dari tingkat daerah, provinsi, kemudian nasional kata Amir Prayoga penyelenggara dari MSI Records usai menyerahkan piala dan hadiah secara langsung di studio MSI Record Tapos, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Dalam ajang pencarian bakat MSI ini, selain mendapat kontrak selama 5 tahun di management MSI, kelima pemenang juga berhak atas hadiah uang senilai Rp 75 juta untuk juara pertama, Rp 50 Juta untuk peringkat dua, dan 30 juta peringkat 3. Sementara peringkat 4 dan 5 masing-masing mendapat Rp 15 juta.

Sepuluh finalis yang mengikuti audisi di kantor MSI, merupakan penyanyi yang memang memiliki suara emas, kreatif dan berbakat sebagai penyanyi. Selain itu performance mereka juga tak ubahnya penyanyi profesional. Sehingga tak mudah bagi para juri, Ricky dan Richie Five Minute.

Sementara itu owner MSI,  HM Daud mengatakan ajang pencarian bakat ini merupakan wadah bagi para penyanyi berbakat di daerah untuk bisa menyalurkan bakat menyanyi mereka. Dan berharap kelima pemenang yang sudah dikontrak MSI bisa berkembang dan menjadi penyanyi sukses.

Continue Reading

Trending