Connect with us

Berita Movie & TV

“Perempuan Tanah Jahanam’, Film Horor Terbaru Garapan Joko Anwar

Published

on

FEM Indonesia – Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films meluncurkan teaser poster film ‘Perempuan Tanah Jahanam’.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ternyata telah dipersiapkan sejak sepuluh tahun lalu akan segera hadir di tahun 2019.

Film ini adalah satu dari tiga film yang dipersiapkan oleh Joko Anwar berkolaborasi dengan keempat perusahaan film tersebut.

Setelah sebelumnya sudah dikeluarkan still photo dari film, “Perempuan Tanah Jahanam” mengeluarkan teaser poster yang memberikan gambaran akan seramnya film tersebut. Di poster terlihat Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail dengan muka yang menyeramkan.

Terlihat juga sosok Christine Hakim melihat dengan tatapan misterius. Film ini menjadi film horor pertama Christine Hakim setelah lima dekade berkarya.

Menurut Joko Anwar, Syuting sebagian besar dilakukan di sebuah desa,  yang benar-benar terisolasi dan sulit diakses. Tim produksi Perempuan Tanah Jahanam membuka jalan untuk bisa masuk ke desa tersebut.

“Karena dibutuhkan waktu yang lama dengan medan yang sulit untuk mencapai desa tersebut, akhirnya diputuskan bahwa kru dan pemain menginap di desa tersebut selama syuting. Para penduduk desa sangat hangat menyambut dan membantu proses syuting, bahkan para penduduk beramai-ramai masak setiap hari untuk para kru dan pemain. Tim produksi membangun beberapa kamar mandi dan toilet yang juga digunakan oleh penduduk,” ujar Joko Anwar melalui keterangan siaran persnya pada har Kamis (1/7/2018).

Selain beberapa nama yang sudah dikenal, jajaran pemain juga berisi beberapa pemain baru yang baru pertama kali berakting dalam sebuah film. Pencarian pemain dilakukan di lokasi-lokasi tempat syuting, termasuk di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.

Selain empat aktris tersebut, film “Perempuan Tanah Jahanam” juga dibintangi Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Film rencananya akan tayang 17 Oktober 2019. Penasaran?

Tentang Ivanhoe Pictures

Ivanhoe Pictures adalah perusahaan yang membiayai dan memproduksi film dan televisi yang dibentuk pada akhir tahun 2013. Berkantor pusat di Los Angeles, New York, dan Beijing, dengan kantor cabang afiliasi di Singapura dan London. Pada tahun 2017, Ivanhoe merger dengan Sidney Kimmel Entertainment, perusahaan pembiayaan & produksi film di Los Angeles dan membentuk SK Global. Namun, merger ini tetap mempertahankan label Sidney Kimmel Entertainment dan Ivanhoe Pictures masing-masing dengan marketnya sendiri.

Ivanhoe mengembangkan dan memproduksi konten untuk pasar global dengan membentuk sejumlah kemitraan penting untuk membuat film-film berbahasa lokal di China, India, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam, dan Amerika Latin.

Salah satu portofolio terbaru Ivanhoe adalah film komedi romantis Crazy Rich Asians. Film yang diangkat dari novel laris karya Kevin Kwan ini merupakan hasil kolaborasi antara Ivanhoe dengan Warner Bros dan Color Force.

Movie & TV

Bintang Cilik, Hameayu Senang Namanya Ada di Film “Bisikan Gaib”

Published

on

FEM Indonesia – Di film baru berjudul “Bisikan Gaib” yang sedang dalam proses produksi oleh Tu7uh Rumah Produksi, ada salah satu pemain cilik yang akan menjadi bintang penting bernama Hameayu.

Bintang cilik dari kota Solo Jawa Tengah ini begitu senang mengabarkan mendapatkan peran yang cimaik dalam film tersebut sebagai peran pendukung utama alias PPU.

“Bisa di lock main di film Bisikan Gaib ini saya senang banget apalagi dapat peran yang bagus yang harus akting nangis, ketakutan dan marah-marah,” ujar Hameayu saat dihadapan awak media di Eiko Cafe, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur, Jum’at (16/8/2019).

Bocah yang akrab disap Mayu pernah main sinetron serial Cermin Kehidupan dan Firasat ini semula memang menggeluti dunia modeling sebagai jembatan menuju impiannya menjadi bintang akting. Bakat modelnya pun lumayan lancar sehingga Mayu pun diganjar juara 1 Model kategori anak pada lomba yang digelar Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Pintu karirnya mulai terbuka di film layar lebar kali ini, Kelahiran Klaten, 9 Mei 2011 tapi dibesarkan di Solo, berharap kariernya di dunia akting bisa berkembang seperti artis idolnya Prilly Latuconsina.

“Karena Aku suka lihat akting kak Prilly, makanya kalau bisa sih bisa sukses seperti kak Prilly,” tandas pemilik nama Hamemayu Bawono.

Continue Reading

Movie & TV

“Gundala ” Tembus di Toronto International Film Festival 2019

Published

on

FEM Indonesia – Film Gundala yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 29 Agustus 2019, dikabarkan berhasil menembus Toronto International Film Festival bersama beberapa film dunia yang paling ditunggu.

Film Gundala akan bersanding bersama film JOKER karya Todd Phillips, RADIOACTIVE Marjane Satrapi, dan KNIVES OUT yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig. Gundala akan bersaing dengan film-film lainnya untuk memperebutkan People’s Choice Awards.

Bahkan, GUNDALA juga akan diputar di program Midnight Madness dan menjadi satu-satunya film Asia Tenggara di program tersebut.

“Senang sekali bisa mengenalkan sosok Jagoan asli Indonesia ke panggung internasional. Kami semua bersyukur bahwa film Gundala ini sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif, TIFF. Kami sebagai produser mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim film Gundala dan para fans nasional yang setia selalu mendukung” kata produser GUNDALA Bismarka Kurniawan dalam keterangan siaran persnya pada hari Jum’at (10/9/2019).

Toronto International Film Festival (TIFF) yang akan berlangsung tanggal 5-15 September 2019 adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival. Seleksi untuk bisa masuk ke dalam festival-festival ini sangat ketat dan sangat sulit ditembus. TIFF setiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 500 ribu penonton.

“Suatu kehormatan Gundala bisa terpilih di sebuah festival bergengsi. Tentunya bangga film Indonesia bisa disejajarkan dengan film-film terbaik dari seluruh dunia”, tambah produser GUNDALA Wicky V. Olindo.

“Ini bukti bahwa secara standar, kualitas film Gundala dapat pengakuan dari publik internasional,” kata Joko Anwar.

Continue Reading

Movie & TV

Wow! Film Gundala Libatkan 1800 Orang Sebagai Pemeran

Published

on

FEM Indonesia – Film super hero asli Indonesia, Gundala ternyata melibatkan 1800 orang sebagai pemeran.

Dalam siaran persnya, jumlah fantastis ini menunjukkan seberapa epiknya skala film. Puluhan karakter tersebut mempunyai peran yang signifikan untuk cerita. Beberapa di antaranya berpose bersama di sesi foto grup khusus Para Lelaki Gundala.

Aktor-aktor terbaik negeri berkumpul dalam film ‘Gundala’. Foto bernuansa elegan ini diisi oleh pemeran yang sudah diumumkan sebelumnya seperti Abimana Aryasatya (berperan sebagai Sancaka/Gundala), Ario Bayu (Ghani Zulham), Rio Dewanto (Bapak Sancaka), Aqi Singgih (Ganda Hamdan) dan Lukman Sardi (Ridwan Bahri).

Selain itu ada nama-nama lain seperti Zidni Hakim (Dirga Utama), Donny Alamsyah (Fadli Aziz), Tanta Ginting (Ito Marbun), Daniel Adnan (Tanto Ginanjar), dan Cornelio Sunny (Pelukis). Beberapa muncul di trailer, beberapa lagi belum.

Tepat sebulan menjelang film, antusiasme kepada film ‘Gundala’ semakin banyak. Trailer telah ditonton lebih dari dua juta kali. Berbagai teori fan dan trailer breakdown turut meramaikan pembicaraan seputar film. Dengan pengumuman bahwa Gundala menjadi Patriot Pertama yang membuka jalan bagi Jagat Sinema Bumilangit, tingkat penasaran penggemar meninggi. Tonton trailer di kanal YouTube Screenplay Films.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment mempersembahkan film ‘Gundala’ yang akan tayang 29 Agustus 2019.

Continue Reading

Trending