Connect with us

Music

Persembahan Karya 2021, Selvi Kitty Rilis Single JazzDhut, “Pergilah”

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi berwajah inocen seperti mirip Ketty Pery, Selvi Kitty kembali merilis single baru berjudul “Pergilah”.

Lagu hasil ciptaan Dicky Martin dan musiknya digarap oleh Rahman Hakim merupakan persembahan karya terbaru bagi Selvi Kitty di awal tahun 2021.

Pergilah digarap musiknya agak unik lantara bergenre Jazzdhut alias memadukan unsur musik Jazz dan Dangdut. liriknya pun bercerita kesediban asmara tentang pengorbanan sia-sia seorang wanita yang sangat mencintai pasangannya dan rela berkorban apapun buat pasangannya.

“Pengorbanan yang tulus ternyata hanya dianggap biasa dan ini sungguh tak berperasaan. Bodohnya lagi selama ini ia percaya dengan kata-kata manisnya,” ujar Selvi Kitty cerita lirik Pergilah dikutip dari laman Nagaswara News, Rabu (13/1/2021).

Untuk mengungkapkan Pergilah dengan menarik, Selvi oleh Nagaswara dibuatkan konsep video klip yang keren, sesuai alur cerita lirik yang diungkapkan melalui adegan gerakan karakter pantomim.

“Jika perpisahan yang dia ingingkan sebagai jalan terbaik, maka pergilah,” tegas istri dari pria bernama Rangga Ilham Suseno. Penasaran?

Music

Pandemi Menurun, Farani Berharap Pentas Musik Kembali Dibuka

Published

on

FEM Indonesia – Angka pandemi covid 19 menurun di Indonesia, Artis dan penyanyi Farani menyambut gembira.

Pasalnya, sebagai pekerja seni di bidang tarik suara, Farani mengungkapkan bahwa ia merasa sudah terlalu lama aktifitas entertaiment maupun pagelaran musik seperti mati suri.

“Yaudah buka aja kali, biar kami kembali bisa mencari nafkah dan makan normal lagi,” kata Farani dilansir dari Nagaswara News, baru-baru ini.

Menurut pelantun single “Atas Nama Cinta”, Indonesia sepertinya mulai berhasil mengendalikan pandemi. Hal tersebut terlihat dari mulai menurunnya jumlah kasus positif Covid yang aktif. “Kami cuma seniman musik dan sangat mendukung vaksinasi Covid-19 lalu terus menurunnya kasus aktif dalam beberapa minggu terakhir,” tambahnya.

Atas itulah, Farani sangat mendukung saran daei wakil rakyat atas rencana pembukaan kembali pertunjukan seni dan budaya. Namun jika digelar tetap
dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Ya gak apa-apa, pagelaran seni dilaksanakan di luar ruang, mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh dalam batas aman, dan ketersediaan sanitasi penunjang tetap terjaga selama pertunjukan,” tandas Farani.

Continue Reading

Music

Bangkit di 2021, Baim Garap Karya Duet Menusuk Hati Sanubari

Published

on

FEM Indonesia – Pemusik bernama Ibrahim Imran atau Baim sebagai salah satu personel grup The Dance Company (TDC) dalam bermusik tak pernah kehabisan ide.

Masuk di bulan Maret 2021, mantan pentolan Ada Band ini sedikit membocorkan ia tengah mempersiapkan rencana featuring dengan seorang penyanyi berparas cantik bertalenta.

Kata Baim, teman duetnya nanti punya kecantikan yang eksotis dengan vokal yang maha merdu. Namanya juga sudah menjadi buah bibir di blantika musik tanah air.

“Namanya masih saya simpan tapi persiapan mantepp dan masih bolak balik scheduling shooting video klip. Karena yang agak sulit di pandemi adalah musim hujan, plus skedul yang bersangkutan sangat padat,” beber Baim dilansir dari Nagaswara News, Selasa (2/3/2021).

Baim menambahkan, bahwa di project kali ini, dirinya bersama duetnya akan mempersembahkan kemasan musik yang menusuk sanubari. “Tentu dikemas lebih menusuk hati sanubari dong dengan akustik yang sangat manis,” tandas pria suami dari Artika Sari Devi.

Seperti yang diketahui, Tak hanya TDC, Baim pernah menggawangi sejumlah grup musik lainnya, seperti JabalRootz, Baim Blues Trio, Six Strings, dan juga berkolaborasi dengan grup musik top yang beraliran blues Gugun Blues Shelter.

Dengan perjalanan karir begitu panjang, Baim tidak pernah sembarangan memilih pasangan duet, maupun featuring.

Penyanyi, musisi, dan aktor yang lahir di Hong Kong, sebelumnya pernah bekerjasama dengan musisi ternama seperti musisi Dewiq, Sandy Canester,  Aria Baron, Tohpati, Dewa Budjana, Eross Candra dan Andre Dinuth dan terakhir Dira Sugandi.

Continue Reading

Music

Raih One Hit Wonder, Firman Seperti Tak Bisa Lepas dari “Kehilangan”

Published

on

FEM Indonesia – Seperti takdir, penyanyi Firman Siagian sepertinya tak bisa lepas dari single hitsnya “Kehilangan” yang pernah membesarkan namanya.

Meski lagu dirilis sejak tahun 2009 silam, ternyata masih banyak penggemarnya sampai sekarang. Kemanapun Firman manggung, lagu itu yang selalu jadi idola penonton.

Menurut Firman, saat belum punya hits, ia menginginkan “One Hit Wonder” atau sebuah lagu yang membuat orang mudah mengingatnya. Namun, di sepanjang karirnya, ia tak ingin berlama-lama menyandang predikat penyanyi “One Hit Wonder”.

“Jadi, predikat ‘One Hit Wonder’ itu akan jadi sesuatu yang diinginkan saat kita belum mencapai itu. Dulu waktu masih berjuang, eh ‘One Hit Wonder’, syukur-syukur bisa. Gue mau tuh. Tapi setelah sudah merasakan, yah jangan dong, gue pengen lagi,” tutur Firman Siagian lewat konten “Temen NAGASWARA” yang diupload di Channel YouTube NAGASWARA FM Radiotemen.

Single “Kehilangan” tambah Firman, bisa dibilang sebagai pembuka pintu suksesnya di industri musik. Padahal, Firman pernag merilis single dengan beragam genre. Firman juga pernah mengisi kekosongan vokal band rock, The Fly dan terakhir di ST12. “Ya, gue merasa bukan cuma bisa menyanyi lagu ‘Kehilangan’,” sangkal Firman.

Bersama Nagaswara, Firman tercatat sudah merilis delapan buah lagu, termasuk dua lagu duet. Terakhir, ia baru merilis single “Kamu Jahat” karya Yogi RPH. Di lagu tersebut Firman mencoba tampil ngerock n roll dengan konsep musik era 60-an.

“Berkarya terus. Meski pun gue mendapatkan konsekuensi macam-macam. Khususnya penyuka lagu ‘Kehilangan’, atau lebih luasnya lagi penyuka lagu genre Melayu, mereka akhirnya menghujat gue. Eh Firman, lu dibesarkan sama ‘Kehilangan’, sama Melayu,” tegas penyanyi asal Balige, Sumatera Utara

Continue Reading

Trending