Connect with us

FEM Depok

Pertama di Vaksin di Depok, Pradi Supriatna : Vaksin Aman dan Halal!

Published

on

FEM DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Dalam proses penyuntikan vaksin, tampak Wali Kota Depok Mohammad Idris turut mendampingi Pradi.

Pradi mengaku, tidak merasakan sesuatu saat disuntik Vaksin Covid-19 merek Sinovac. Selain itu, menurutnya, usai disuntik ia tidak mengalami efek samping. “Tidak terasa saat disuntik. Lalu juga tidak timbul efek samping,” katanya saat ditemui usai disuntik vaksin Covid-19 di RS UI, Kamis (14/1/2021).

Pradi menjelaskan, sebelum menjalani vaksinasi Covid-19, lebih dulu dilakukan skrining. Selanjutnya mengisi form dan menjawab pertanyaan seputar indikator kesehatan yang sudah ditentukan.

Kemudian, setelah memenuhi persyaratan maka dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah itu, menjalankan observasi selama 30 menit dan kembali dilakukan pemeriksaan. “Diberikan waktu untuk rehat 30 menit, diperiksa dan diberikan arahan terkait reaksi setelah divaksin,” jelasnya dikutip dari Depoktren.

Pradi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pemberian vaksin Covid-19. Tentunya sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Coronavirus di Kota Depok. “Vaksin ini akan diberikan secara berkala, masyarakat tidak perlu khawatir karena sudah dinyatakan aman dan halal,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEM Depok

Giliran ASN dan Puluhan Wartawan di Vaksin Covid 19 di RSUD Depok

Published

on

FEM DEPOK – Puluhan wartawan yang bertugas di Kota Depok, dan bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok, mulai mendapatkan vaksin tahap pertama.

Vaksin untuk pencegahan COVID-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

“Jumlah data wartawan untuk yang memperoleh vaksin tahap pertama pencegahan COVID-19 sekitar 80 orang yang bertugas di Kota Depok sedangkan untuk ASN mencapai ratusan orang dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, ” kata Sidik Mulyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Senin (2/3).

Mereka tambah Sidik khususnya wartawan Kota Depok yang ingin mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama pencegahan COVID-19 prosesnta mendaftar melalui on line dengan alamat www.s.id/daftarvaksin2021. Dan untuk jajaran ASN sudah dikoordinir di masing masing OPD.

Kegiatan pemberian vaksin dilakukan di Gedung C lantai 4, RSUD Depok sejak tanggal 1, 2 dan 3 Maret 2021 dibagi dua sift mulai Pk. 08:00 – 12:00 dan Pk. 13:00 – 16:00.

Sidik Mulyono menerangkan bahwa semua mereka yang mendapatkan suntikan vaksin harus membawa KTP untuk mencocokan data pendaftaran.
Kegiatan yang dilakukan sekitar 12 orang petugas RSUD Depok terbagi empat meja pelayanan yaitu meja pendaftaran, cek kesehatan seperti tekanan darah, pengecekan penyakit yang ada pernah diderita, dan ruang melakukan penyuntikan vaksin dan sesi menunggu buku kartu vaksin COVID-19.

“Mereka yang diberikan suntikan vaksin tahap pertama COVID-19 dijadualkan kembali dua minggu lagi untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap ke dua pencegahan COVID-19, ” pungkas Sidik.

Continue Reading

FEM Depok

Terpilih Ketum Majelis At-Taubah Depok, Kiai Syarif Abdul Wahab

Published

on

FEM DEPOK – KH. Syarif Abdul Wahab secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Majelis At-Taubah Kota Depok periode 2021-2026.

KH. Syarif Abdul menggantikan posisi KH. Roby Dongkal pada acara Musyawarah Kerja (Muker) yang berlangsung di Cilember, Cisarua, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, hasil rapat Musyawarah Kerja Majelis At-Taubah saya terpilih sebagia Ketua Majelis At-Taubah yang baru,” ujar Kiai Syarif didampingi KH. Abu Bakar Madris, KH. Zein Rofiq Fachrudin, KH. Roby Dongkal, Kiai Abdul Rohim dan Ustad Hafid, dilansir dari Debar, Senin (15/02/2021)

Kiai Syarif berharap kepada kawan-kawan asatid yang telah memilihnya agar dapat bersama-sama memajukan Majelis At-Taubah. “Dengan kepengurusan yang baru serta dukungan para kawan-kawan, Majelis At-Taubah lebih maju dan dikenal lagi baik di Depok maupun di Indonesia melalaui program-program Majelis At-Taubah,” jelasnya.

Sedangkan Kiai Roby Dongkal mengucapkan selamat kepada kiai Syarif selaku Ketua Majelis At-Taubah yang baru dan berharap dapat mengemban tugas dan amanah dari Majelis At-Taubah.

“Saya selaku ketua Majelis At-Taubah yang lama berpesan kepada Kiai Syarif selaku Ketua Majelis At-Ataubah yang baru agar kedepannya Majelis At-Taubah lebih baik lagi. Dan saya percaya beliau mampu memimpin dan membawa Majelis At-Taubah lebih baik dan luas lagi di Kota Depok,” harapnya.

Sementara Pendiri Majelis At-Taubah Kota Depok H. Pradi Supriatna mengucapkan selamat atas terpilihnya Kiai Syarif Abdul Wahab selaku Ketua Majelis At-Taubah.

“Regenerasi dalam sebuah organisasi adalah hal baik. Semoga semua berjalan lancar, manfaat buat organisasi dan umat tentunya. Terima kasih pada pengurus terdahulu terutama Kiai Roby dongkal yang sudah sangat luar biasa dalam memimpin At-Taubah, hingga makin diterima oleh masyarakat. Dan Selamat buat Kiai Syarif Abdul Wahab sebagai Ketua Majelis At-Taubah yang baru, semoga amanah dan At-Taubah dapat lebih besar lagi,” papar Pradi Supriatna.

Continue Reading

FEM Depok

Pemenang Pilkada Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono Akan Dilantik

Published

on

FEM DEPOK – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Menteri Dalam Negeri Benny Irwan mengatakan, bahwa Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada Depok 2020 kemarin akan segera dilantik.

Mereka adalah Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Benny Irwan menungkapkan, pelantikan kepala daerah terpilih akan diselenggarakan secara serentak dan bertahap.

“Pelantikan akan dilakukan bertahap, mulai akhir Februari 2021. Pada tahap ini kepala daerah yang dilantik adalah mereka yang tidak ada PHP di MK,” kata Benny, Selasa (16/2/2021), seperti dilansir dari RRI dan Depoknews.

Selain itu, daerah-daerah yang berdasarkan putusan sela MK, yang kasusnya tidak dilanjutkan atau gugatannya PHP nya ditolak. Juga akan dilantik di akhir Februari 2021.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menjawab bahwa pelantikan kepala daerah terpiljh, bukan lagi kapasitas KPU. “Saya no comment. Sudah bukan kewenangan kami (KPU),” tegas Nana. Nana menjelaskan, proses pelantikan ada di ranah Departemen Dalam Negeri (Depdagri) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“KPU dengan telah melakukan pleno penetapan paslon terpilih kemudian menyerahkan SK penetapan tersebut kepada DPRD, tugas KPU selesai,” pungkas Nana.

Continue Reading

Trending