Connect with us

Music

PPKM Tak Surutkan Chacha ‘Duo B’ Siapkan Single Baru

Published

on

FEM Indonesia – Berlakunya PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat se Jawa – Bali, akan membatasi ruang gerak termasuk bagi personil grup Duo B, Chacha.

Meski begitu, pembatasan yang diterapkan pemerintah adalah untuk memerangi Covid-19 yang belum juga mereda.

Pembatasan, bagi Duo B padahal baru merelease single “BEJO (Bertahan Jomblo)” ditengah pandemi Covid-19 bersama teman duetnya, Resti Novita.

“Meskipun ada pembatasan, ada rencana kita Duo B tetap mau buat single ke dua. Semoga lebih gereget dan booming di tahun 2021 ini,” ujar Chacha dari laman Nagaswara News, Selasa (12/1/2021)

Chacha menegaskan, meski pandemi belum juga berakhir tetapi dia tetap optimis bahwa Duo B akan lebih di kenal di Industri musik Indonesia. Chacha juga memandang pembatasan dengan positif terhadap kendala yang dihadapi akan menjadi moto hidupnya.

“Kesempatan untuk maksimalkan aktifitas yang positif itu aku lakukan ditengah pandemi. Dengan fokus berkarya dan lebih memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan,” tegas wanita yang punya nama asli, Kartika. [foto: koleksiIGkartikaChacha]

Music

Raih One Hit Wonder, Firman Seperti Tak Bisa Lepas dari “Kehilangan”

Published

on

FEM Indonesia – Seperti takdir, penyanyi Firman Siagian sepertinya tak bisa lepas dari single hitsnya “Kehilangan” yang pernah membesarkan namanya.

Meski lagu dirilis sejak tahun 2009 silam, ternyata masih banyak penggemarnya sampai sekarang. Kemanapun Firman manggung, lagu itu yang selalu jadi idola penonton.

Menurut Firman, saat belum punya hits, ia menginginkan “One Hit Wonder” atau sebuah lagu yang membuat orang mudah mengingatnya. Namun, di sepanjang karirnya, ia tak ingin berlama-lama menyandang predikat penyanyi “One Hit Wonder”.

“Jadi, predikat ‘One Hit Wonder’ itu akan jadi sesuatu yang diinginkan saat kita belum mencapai itu. Dulu waktu masih berjuang, eh ‘One Hit Wonder’, syukur-syukur bisa. Gue mau tuh. Tapi setelah sudah merasakan, yah jangan dong, gue pengen lagi,” tutur Firman Siagian lewat konten “Temen NAGASWARA” yang diupload di Channel YouTube NAGASWARA FM Radiotemen.

Single “Kehilangan” tambah Firman, bisa dibilang sebagai pembuka pintu suksesnya di industri musik. Padahal, Firman pernag merilis single dengan beragam genre. Firman juga pernah mengisi kekosongan vokal band rock, The Fly dan terakhir di ST12. “Ya, gue merasa bukan cuma bisa menyanyi lagu ‘Kehilangan’,” sangkal Firman.

Bersama Nagaswara, Firman tercatat sudah merilis delapan buah lagu, termasuk dua lagu duet. Terakhir, ia baru merilis single “Kamu Jahat” karya Yogi RPH. Di lagu tersebut Firman mencoba tampil ngerock n roll dengan konsep musik era 60-an.

“Berkarya terus. Meski pun gue mendapatkan konsekuensi macam-macam. Khususnya penyuka lagu ‘Kehilangan’, atau lebih luasnya lagi penyuka lagu genre Melayu, mereka akhirnya menghujat gue. Eh Firman, lu dibesarkan sama ‘Kehilangan’, sama Melayu,” tegas penyanyi asal Balige, Sumatera Utara

Continue Reading

Music

Phoner Radio Sampai Malaysia, Dinda Permata “Mengalah Untuk Menang”

Published

on

FEM Indonesia – Penyanyi jebolan “Big Stage” Malaysia, Dinda Permata beberapa waktu lalu serentak promo single terbarunya lewat phoner radio.

Phoner radio dalam rangkaian single terbarunya ciptaan Ato Angkasa berjudul “Mengalah Untuk Menang”. Lagu Dinda disambut meriah di banyak radio seperti Medina Garut, Eska Bontang, Suwara Utama Lampung, Salsabila Sampang, RJM Pangandaran, Ras Mamuju, Pelangi Banjarmasin, Galuh Tasikmalaya, dan Bahana Ngawi.

Selain itu, Dinda berinteraksi dengan pendengar Radio Manggis Jambi, Visi Banyuwangi, Toss Banda Aceh, Poliyama Gorontalo, Serumpun Batam, Trans Bengkulu, Inayah Tasikmalaya, dan Kluuetezzz Kota Fajar.

“Dari keseluruhan phoner radio, ada respon pendengar dari Malaysia. Mereka kenal nama aku waktu ikut kejuaraan Big Stage, dan karena akses siaran radio sekarang sudah streaming, otomatis bisa didengar di dalam negeri dan luar negeri,” ujar Dinda Permata dilansir dari Nagaswara News, baru-baru ini.

Perempuan asal Medan, Sumetara jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2009, mengatakan bahwa single barunya mendapat respon bagus dari pendengar radio ditiap kota. Banyak pertanyaan pendengar mengenai konsep dan tema singel dan lainnya.

“Semoga single terbaruku ‘Mengalah Untuk Menang’ ini akan menjadi sesuatu, dan pasarnya meluas hingga negara tetangga, Aminn..,” harap pemilik nama Adinda Permata Suci Nababan.

Continue Reading

Music

Jalani Sesi Foto, The Virgin Bocorkan Single Baru

Published

on

FEM Indonesia – Jelang dirilisnya lagu baru milik The Virgin. Selasa (3/2/2021), The Virgin tengah melaksanakan foto session dengan konsep kostum Harajuku.

Menurut Mita dedengkot The Virgin, bulan Maret menjadi pertanda hilangnya Corona secara perlahan.

“Sedangkan tahun kemarin, pas rilis kita langsung disambut pandemi dan PSBB. Sekarang, semoga The Virgin menjadi pertanda Corona segera musnah!” beber Mita seperti dilansir Nagaswara News.

Mita dan Dara bersyukur selama 12 tahun berkarya, mereka bernaung di label Nagaswara. “Alhamdulillah, kami masih di Label tercinta NAGASWARA, terus berkarya selama masih bernafas, kita selalu berkarya terus,” papar Mita.

Sementara Dara mengucapkan syukur karena tetap semangat berkarya bersama Mita. Apalagi setiap tahun, CEO Nagaswara Rahayu, selalu mengingatkan The Virgin untuk tidak lupa mempersiapkan single baru. Hal inilah membuat Mita dan Dara terus semangat dalam berkarya.

“Apalagi NAGASWARA yang kita tahu, sangat produktif, kita sampai kapan pun pengennya tetap berkarya dan semoga menjadi berkah, Aaminnn Ya Allah!”, tandas keduanya.

Continue Reading

Trending