Connect with us

FEM Depok

Program Berobat ‘Gratis’ KTP Depok, Afifah : Belajarlah dari Tangsel dan Bekasi

Published

on

FEM Indonesia – Program berobat gratis dengan KTP untuk warganya, Depok, kata Afifah Alia sangat bisa menjalankannya.

Katanya, program ini bukan hal yang mustahil tapi sudah banyak diterapkan pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

“Kalau di Tangsel dan Kota Bekasi bisa dijalankan, Depok pun harusnya bisa. Jadi berobat gratis dengan KTP bukan hal yang baru. Ini bukan program yang tak mungkin,” tegas calon wakil wali kota Depok, Afifah Alia saat bersilahturahmi dengan Majelis Taklim di kawasan Pasir Putih Sawangan Depok, Jumat (16/10/2020).

Tangsel yang dipimpin walikota perempuan Airin, telah menjalankan program berobat gratis dengan KTP sejak 2018 dan hingga kini masih berjalan. Berobat gratis dengan KTP ini untuk membantu mereka yang tak terdaftar BPJS dengan berbagai kendala. “Jadi ibu-ibu jangan takut, kita bisa kok seperti Tangsel. APBD kita pun tak jauh dengan Tangsel, sekitar Rp 3 Trilyun. Kalau Tangsel bisa, kenapa kita tidak bisa?” kata Afifah.

Di Tangsel dengan sistem jaminan kesehatan tersebut, warga tak perlu lagi khawatir ditolak pelayanannya oleh RS swasta. Cukup tunjukkan KTP Tangsel dan NIK pada KTP, jika terbaca di sistem maka pasien tersebut sudah terdaftar sebagai peserta penerima bantuan APBD, dan dapat langsung ditangani.

“Soal bagaimana mekanismenya dan regulasinya kita bisa belajar dari Tangsel dan Bekasi,” kata Afifah.

Sebelumnya tim paslon nomor 2 Idris-Imam kerap menyoroti program berobat gratis dengan KTP sebagai program yang tak mungkin. “Ini bukan program baru, program ini sudah banyak dijalankan oleh pemkot dan kabupaten. Saya juga heran kenapa dibilang tidak mungkin. Makanya kalau mau program ini jalan, jangan lupa pilih paslon nomor satu ya,” kata Afifah.

Saat ditanya soal realisasi janji kampanye, Afifah mengatakan kalau pemimpin ingin terpilih lagi di periode berikutnya, ya harus menjalankan program yang sudah dicanangkan.

“Jadi saat pilkada periode berikutnya, tak perlu kampanye lagi. Jalankan saja program yang dijanjikan. Jadi itu sih menurut saya. Makanya ibu-ibu doakan kami, dukung kami dan pilih kami,” pungkas Afifah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEM Depok

Berobat Gratis! Artis Tina Toon Ajak Warga Depok Pilih Pradi Afifah

Published

on

FEM Indonesia – Artis yang juga anggota Dewan, Agustina Hermanto yang lebih populer Tina Toon adalah salah satu penyanyi dan dulu cukup terkenal saat jadi artis cilik.

Dan, dalam perhelatan Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, Tina mencurahkan waktu khusus untuk ikut mendukung pasangan calon (paslon) Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah)

“Hallo semua warga Kota Depok untuk pilih paslon nomor urut 1, Pradi-Afifah,” kata artis yang pernah terkenal dengan goyangan ngebor mirip dengan goyangan ngebor Inul Daratista.

Tina yang populer lewat lagu Bolo-Bolo, dan gerakan lehernya yang khas ini juga mengajak warga Kota Depok untuk jangan lupa datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

“Nanti kalau Pradi-Afifah terpilih, semua kalau berobat hanya pakai KTP dan setiap RW dapat dana bantuan Rp 500 juta per tahun. So, jangan lupa pilih Pradi-Afifah untuk Depok berubah. Pilih nomor 1,” pungkas artis cantik kelahiran Jakarta 20 Agustus 1993.

Continue Reading

FEM Depok

Anggota DPRD Jabar, Waras Wasisto: “Media Centre” Jadi Penopang Kemenangan Pradi Afifah

Published

on

FEM DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP, Waras Wasisto, menjadi tamu ketiga yang menyambangi markas Media Center calon Walikota/Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Depok Jaya.

Sebelumnya tim ‘serangan udara’ paslon nomor urut satu telah disambangi anggota DPRD Depok dari Fraksi Gerindra Hamzah, dan calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia.

Waras mengakui, bahwa media center menjadi penopang upaya pemenangan Pradi-Afifah di kontestasi Pilkada Depok 2020.

“Bukan hanya barisan relawan Pradi-Afifah, kami parpol koalisi juga sangat mengapresisasi kawan-kawan di media center. Teruslah semangat menggerakkan serangan udara, dan kami semangat berkerja di darat,” kata Waras Wasisto, i Depok Jaya, Pancoran Mas, Kamis (22/10/2020).

Amir pun memperkenalkan jajaran timnya yang berjumlah 22 orang, termasuk menjelaskan fungsi dan tugasnya di empat divisi (divisi konten, divisi media sosial, divisi media, divisi influencer). Dihadapan Waras, Amiruddin menjelaskan secara detail kerja politik yang dilakukan oleh timnya, di antaranya mengorganisasi berbagai program, dan intens melakukan evaluasi kinerja tim.

“Setiap minggu kami evaluasi kinerja. Kami mengarahkan kawan-kawan di semua divisi agar selalu ada perbaikan, tak hanya kuantitas, tapi juga kualitasnya,” kata Amiruddin. Mantan Pemimpin Redaksi Harian Monitor Depok menambahkan, progres terbaru hasil kerja timnya, utamanya di divisi medsos.

“Paslon Pradi-Afifah untuk sementara masih unggul di medsos di pemberitaan,” pungkas Amir.

Continue Reading

FEM Depok

Optimalkan Cagar Budaya, Pradi Bakal Sulap Destinasi Wisata di Depok

Published

on

FEM DEPOK – Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna berencana akan mengoptimalkan cagar budaya di Depok.

Salah satunya adalah Curug Hawu dan Sumur Bandung di Harjamukti, Cimanggis rencananya akan disulap menjadi objek wisata menarik di Kota Depok.

“(Cagar budaya) Itu harus terus kita lestarikan dan dipertahankan, agar nantinya masyarakat dapat terus menyaksikan atau menikmati sisa-sisa peninggalan budaya lama,” kata Pradi saat bersilahturahmi bersama warga RW.09, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (21/10).

Pradi mengatakan, upaya pelestarian cagar budaya, dibutuhkan pihak terkait dan melibatkan peran serta masyarakat di sekitar lokasi. Dan agar tercipta simbiosis yang saling meng-untungkan dalam aspek budaya, pariwisata, sosial dan ekonomi warga setempat.

“Kami (Pradi-Afifah) sudah berencana akan mengoptimalkan cagar budaya yang ada di Depok. Dan jika perlu, akan kita jadikan objek wisata,” tambah Pradi.

Jika terpilih menjadi wali kota, dirinya akan mengoptimalkan  sejumlah cagar budaya yang ada di Kota Depok, nantinya akan dijadikan destinasi wisata menarik bisa mendatangkan wisatawan lokal dan kalau bisa asing.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending