Connect with us

Berita Music

Punya Bakat Menyanyi, Franda Rilis Single “I Can’t Dream On”

Published

on

FEM Indonesia – Franda selama ini dikenal sebagai model cantik dan presenter. Namjn di 2019 ini, istri dari aktor Samuel Zylgwyn sepetinya mulai menggeluti dunia penyanyi dan merilis sebuah single bergenre indie folk.

Single Franda berjudul “I Can Not Dream On” sebelumnya memang pernah dirilis sebagai salah satu  soundtrack film layar lebar berjudul “Bluebell” produksi Ratson Pictures yang telah tayang April 2018 silam.

“Filmnya memang sudah tahun lalu beredar dan sebenarnya di film tersebut, Franda membawakan dua lagu sekaligus sebagai soundtrack, yang satu lagu lagi berjudul “Bias”.  Namun kita akhirnya sepakat untuk memperkenalkan secara resmi lagu “I Can Not Dream On” terlebih dahulu karena single ini masih fresh dan sangat layak di edarkan ke rekan – rekan media dan masyarakat pecinta musik Indonesia,” ujar Claudia Stefanus selaku produser Ratson Pictures dalam keterangan siaran persnya pada hari Jum’at (2/8/2019).

Claudia menambahkan, bahwa tema dari lagu sangat universal, tidak hanya terkait dengan film nya saja sehingga membuat lagu tersebut masih di enak disimak sepanjang waktu. “Awalnya Franda kurang percaya diri dengan kemampuan vokalnya, namun dengan berbagai usaha akhirnya presenter yang terkenal sukses membawakan  acara – acara olahraga di televisi tersebut berhasil diyakinkan untuk terus maju di dunia musik Indonesia,” tambah Claudia.

“Ide merilis single “I Can Not Dream On” yang dinyanyikan oleh Franda ini muncul ketika produser flm dari Ratson Pictures yaitu Claudia Stefanus dan Fransiscus Eko owner dari label rekaman Cadaazz Pustaka Musik dan akhirnya bersepakat untuk merilis single Franda ini secara resmi ke blantika musik Indonesia.

“Buat saya keberanian Franda merilis single ini ke tengah-tengah masyarakat dan industri musik tanah air patut kita beri dukungan dan apresiasi khusus, apalagi sebelumnya saya dengar sangat sulit membujuk dan merayu Franda untuk mau menyanyikan lagu ini walaupun hanya untuk sebatas soundtrack film”, terang Fransiscus Eko.

Proses rekaman kata Fransiscus Eko, single lirik musiknya digarap oleh “Steve Respati dan  Izzal Peterson” pada saat Franda sedang hamil anak pertamanya, proses pengerjaannya pun tidak mengalami banyak kendala berarti.

“Semoga kehadiran Franda dengan single debutnya ini bisa memberikan sumbangan berarti bagi permusikan Indonesia. Single Franda ini bisa di streaming dan di download di seluruh kanal digital resmi kesayangan kalian ya,” Fransiscus Eko.

Hot News

Lawan Kekerasan, Dua VW Velline Chu Wulan Kayla Garap Lagu “Aku Bukan Samsak”

Published

on

Featured Video Play Icon

FEM Video – Tak mau larut dalam rasa trauma dan sedih berkepanjangan, pedangdut cantik Velline Chu dan Wulan Kayla mulai bangkit kembali menghibur penggemar. 

Mereka berdua terlihat senang sebagaj pedangdut lantaran terekam saat hadir dan menghibur penggemarnya dalam sebuah pesta pernikahan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (10/11/2019), FEM Video merekamnya secara ekslusif aksi mereka berdua yang fenomenal.

Menurut Velline Chu, Ia menghibur tamu undangan sahabat pernikahan Dhera Dewi dan Nata Kusuma, di kawasan Ciputat, Jakarta. Velline mengaku menumpahkan kegalauan sambil bernyanyi lantaran tak mau bersedih berlarut-larut. Rasa trauma memang ada tapi hidup kata Keduanya, harus jalan terus.

Seperti halnya Velline Chu, Wulan juga mengaku sempat trauma dan tak mau keluar rumah. Tapi akhirnya ia pikir buat apa mengurung diri toh hidup harus ia jalani atas kejadian yang mereka berdua alami.

Seperti diketahui, Velline dan Wulan mengaku  pernah dianiaya oleh pria yang sama. Velline sudah melapor ke Polda Metro dan dan bersama Wula juga melapor Komnas Perempuan. Inilah pengakuan Velline dan Wulan usai perform. Simak ya ekslusif loh!

Continue Reading

Music

Ungkapan Perasaan Bimbang Aaliyah Massaid Ada di Single Keduanya “Ajariku”

Published

on

FEM Indonesia – Sukses dengan single pertamanya, penyanyi muda milenial, Aaliyah Massaid kembali merilis single “Ajariku” yang resmi dirilis diseluruh digital platform pada 11 November 2019.

Single kedua Aaliyah kali ini kembali diciptakan oleh Music Producer MADE Entertainment yang juga menciptakan single pertama Aaliyah Massaid yakni Ulangi.

“Banyak sekali yang kami persiapkan untuk single kedua ini. Untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh pendengar dalam single terbaru ini, aku sendiri juga banyak terlibat dalam proses pembuatannya. Semoga single Ajariku ini bisa mengekspresikan perasaan pendengar yang pernah mengalami hal yang sama dan menjadi lagu favorite yang didengarkan oleh banyak orang” ujar Aaliyah Massaid melalui keterangan pers rilisnya, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Single “Ajariku” kata Aaliyah, mengisahkan tentang kekecewaan cinta seorang wanita yang tidak pernah dianggap kehadirannya dan tidak pernah dimengerti oleh pasangannya. Walaupun begitu, rasa cinta sang wanita begitu besar terhadap pasangannya. Sang wanita mengutarakan bahwa ia sangat berupaya untuk menjauh dan pergi dari pasangannya.

“Perasaan bimbang membuat sang wanita tidak bisa memilih antara bertahan karena rasa cintanya yang kuat atau harus pergi merelakan. Pada akhir lirik lagu ini sang wanita mengambil keputusan bahwa jika memang “kita” tidak ditakdirkan bersama “biarlah aku yang pergi dan tak kan kembali,” katanya.

Pika Iskandar sebagai Music Producer MADE Entertainment menceritakan proses penciptaan lagu relatif cepat hanya butuh waktu dua jam saja. “Pada hari berikutnya dilakukan proses hearing bersama tim dan pengolahan lirik lagu agar bisa lebih mengangkat karakter lagu tersebut dengan penyanyinya sendiri, yaitu Aaliyah Massaid. Selanjutnya, kami melakukan proses rekaman mini orchestra (Strings quartet Chambers) di kota Jogjakarta bersama mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Jogjakarta yang dilakukan selama 3 malam. Terakhir, proses mixing dan mastering bersama Eko Sulistyo.” beber Pika.

Single ‘Ajariku’ sudah bisa di dengarkan diberbagai music streaming platform seperti Spotify, Joox, ITunes, Deezer dan juga sudah bisa request di radio-radio berbagai daerah di Indonesia. Dan bisa disimak di Music video di Youtube Channel Aaliyah Massaid.

Continue Reading

Hot News

Gaet Sabyan, Penyanyi Lebanon Adam Ali Rilis “Salaman Rasulallah” dan Persiapan Konser Internasional

Published

on

FEM Indonesia – Setelah sukses duet pertama dengan Sabyan di single “AL BARQ AL YAMANI” pada Mei 2019 lalu, Adam Ali merilis single terbaru dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alayhi Wassalam.

Kembali bersama Sabyan, penyanyi asal Lebanon ini merilis single berjudul “SALAMAN RASULALLAH” yang akan diputar serentak di seluruh radio di Indonesia pada 9 November 2019. Selain itu, Adam juga melempar Video Clipnya langsung di dua channel @joinadamali dan channel @Sabyan_ channel. mulai 9 November 2019.


“Salaman Rasulallah” berisi tentang pujian dan suka cita kelahiran rasul Muhammad Sallallahu Alayhi Wassalam. Konsep video klip nya sangat sederhana tapi mengandung aura yang luar biasa, walau pembuatannya sendiri tidak terlalu sederhana yang melibatan banyak kru dan peralatan,” ujar Adam Ali di Jakarta, baru-baru ini.

Bekerjasama kembali dengan Sabyan, tambah Adam Ali merupakan hal yang menyenangkan. Lantaran band kelompok anak muda ini dianggap membawa shalawat bisa diterima berbagai kalangan. “Mempersiapkan lagu-lagu bertema religi untuk dibawakan dengan sabyan ini menjadi tantangan dan passion tersendiri,” tambah Adam.


Adam juga mengungkapkan, duetnya kali ini juga merupakan serangkaian kolaborasi yang akan dikerjakan bersama Sabyan untuk menuju Konser Bersama “VIP WORLD TOUR 2020.” berskala Internasional yang akan diiringi dengan rangkaian kolaborasi lainnya.

“Rencananya dari 12-15 lagu yang akan dibawakan selama konser ada 9 lagu digubah oleh Adam Ali dan lagu lainnya merupakan lagu dari Sabyan. Dan VIP World Tour sendiri merupakan rencana kerja sama antara Adam Ali dan Sabyan untuk melaksanakan tour Internasional di berbagai negara. Kapan dan di negara mana saja….Nanti akan direlease pada waktu yang tepat,” beber Adam.


Sementara itu, Nissa sang vokalis Sabyan mengungkapkan, dalam persiapan pembuatan lagu tersebut berlangsung lancar walau ada kendala jadwal yang padat sehingga proses rekaman dan pembuatan klip pun sangat di waktu yang mepet.

“Kita sampai rekaman tiga lagu lohh dalam sehari”ungkap Nissa dengan tergelak bangga. Tapi walaupun jadwal kita mepet dan terbatas, tidak berarti menomor duakan kualitas. Selama proses rekaman aja misalnya, saya beberapa kali harus mengulang karena merasa belum sempurna. Dari nada yang belum pas lah, atau dari pengucapan Bahasa Arab nya, dan lain sebagainya. Mas Adam sabar untuk mengajarinya, papar Nissa.


Dalam proses rekaman, Nissa mengaku ada cerita lucu. Dimana tim Adam Ali dan Sabyan sudah membuat janji untuk bertemu untuk rekaman di suatu tempat. Terjadi salah pengertian karena tempat yang dimaksud berbeda dengan yang dituju. Sehingga mereka sempat kehilangan waktu lebih dari satu jam karena kesalahan tersebut.

“Tapi pada akhirnya rekaman pun berlangsung lancar”, tandas Nissa Sabyan.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending