Connect with us

Berita FEM Travel

Ratusan Surfer 16 Negara Jajal Ombak Terbaik di Dunia di Sail Nias 2019

Published

on

FEM Indonesia – Kompetisi Surfing International atau World Surf League Nias Pro 2019, merupakan rangkaian kegiatan Sail Nias 2019. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 120 peserta dari 16 negara.

Adapun 120 peserta itu terdiri dari 95 peserta laki-laki dan 25 peserta wanita. Mereka berasal dari Indonesia, Australia, Prancis, Portugal, Spanyol, Jepang, Amerika Serikat, Venezuela, Hawai, New Zealand, Argentina, Peru, Chili, Afrika Selatan, Mauritius dan Brazil.

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid mengatakan, Kompetisi Surfing Internasional ini menunjukan Indonesia memiliki tempat surfing terbaik di dunia.

“Data di kami bahwa Surfing atau laut panorama indah dengan gelombang yang ada di Sorake ini terbaik nomor 1 di dunia. Kita bangga pak Bupati, anugerah Tuhan yang maha kuasa kepada kita semua diberikan keindahan alam ini,” kata Taufiq di acara Opening Serecomy World Surf League (WSL) Nias Pro 2019 di pantai Sorake, Nias Selatan, Selasa (10/9) dalam keterangan siaran persnya.

Taufiq mengatakan, dengan hadirnya peserta kompetesi surfing ini, memperlihatkan Indonesia mempunyai kekayaan alam yang luar biasa. Olehnya itu, Kementerian dan Lembaga yang ikut mendukung Sail Nias 2019, juga mendorong untuk memperkuat ekonomi masyarakat melalui promosi pariwisata.

“Sail Nias ini membawa manfaat ekonomi karena kita mempromosikan wilayah. Mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di desa, mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa, yang ada di seluruh daerah melalui promosi-promosi pariwisata,” paparnya.

“Kita tahu dan kita sadar bersama bahwa Indonesia negara kepulauan yang betul-betul kaya akan sumber daya alam. Kita punya pantai yang indah di Nias Selatan yaitu pantai Sorake,” tambahnya.

Taufiq juga menyampaikan bangga dan bersyukur bahwa pemerintah pusat dan seluruh pemerintah daerah mempunyai komitmen yang kuat. “Yakni untuk terus mendorong percepatan pembangunan nasional, termasuk pembangunan di seluruh daerah,” tandasnya.

Opening Serecomy World Surf League Nias Pro 2019 ini juga dihadiri Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenhumkam Fredy Harris, Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias yang diwakili Forkopimda, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, serta Manager of WSL Of Asia Stephen Keith Robertson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FEM Travel

“PIWANERS Journey” Pajero Sport, Sukses Eksplorasi Wisata Tour de SULSEL

Published

on

FEM Travel – Komunitas Pajero Indonesia ONE, “Piwaners” telah menyelesaikan kegiatan eksplorasi wisata di provinsi Sulawesi Selatan.

“Piwaners Journey” Tour De SULSEL, rombongan disambut hangat disejumlah daerah yang dilintasi. Iring-iringan 60  Pajero Sport gabungan dari beberapa chapter di Jawa dan Sulawesi dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan memulai perjalanannya dari Kota Makassar dimulai 28 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 di Obyek Wisata Rammang-Rammang Maros.


Di Tana Toraja rombongan singgah dan bermalam selama 2 malam, obyek wisata pertama yang dikunjungi adalah Buntu Burake dengan pemandangan yang sangat mempesona. Pemandangan yang memberikan sensasi suasana seperti di Brasil. Sebuah patung Yesus berdiri tegak layaknya patung Yesus di puncak gunung Corcovado, Rio de Janeiro, Brasil. Menurut informasi patung Yesus ini adalah yang terbesar di Indonesia. Dari Buntu Burake, perjalanan dilanjut menuju Londa dan Kete Kesu. Sayangnya  kegiatan touring ini terganggu kenyamanannya karena hujan yang turun mengguyur tana toraja.

“Selama kami kunjungan di Toraja selama dua hari, Buntu Burake paling mengesankan karena kami puas selfie dengan rekan kami di sini ujar Satria Veri salah satu PIWANERS dalam keterangan siaran persnya, baru-baru ini.


Dia menjelaskan dari tiga obyek wisata di Tana Toraja yang dikunjungi selama kegiatan touring ini, hanya Buntu Burake yang memiliki keindahan tersendiri terutama dalam menyediakan pemandangan indah untuk media sosial. Dari Tana Toraja di sisi utara, rombongan melanjutkan perjalanan ke sisi selatan dengan tujuan utama Tanjung Bira di kabupaten Bulukumba. Sempat singgah di Sidrap perjalanan panjang selama kurang lebih 13 jam melintasi beberapa kabupaten berakhir manis dengan kesempatan menikmati pemandangan sore hari di Makuna Hatata Resort. Pantai pasir putih  yang halus bak tepung terhampar luas di sepanjang bibir pantai yang berpadu dengan air laut yang biru nan bersih memanjakan mata sambil menantikan saat-saat matahari terbenam.


Bermalam di Tanjung Bira dengan santap malam dengan menu ikan bakar yang segar semakin menambah nikmatnya suasana dan semakin menambah keakraban di antara PIWANERS. Sayangnya waktu bermalam di Tanjung Bira hanya semalam, siang harinya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Takalar untuk merayakan malam pergantian tahun di Pantai Galesong.  Rombongan sempat singgah di sentra pembuatan Kapal Phinisi sebelum menuju Rumah Jabatan Bupati Bulukumba untuk makan siang dan diterima oleh Wakil Bupati Tomy Satria.

Seperti kita ketahui bersama, Bulukumba terkenal dengan kemampuan masyarakatnya membuat kapal pinisi dan teknologi pembuatan kapal pinisi di Bulukumba ini juga telah ditetapkan UNESCO, badan PBB yang mengurusi pendidikan, keilmuan dan kebudayaan, sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dunia di Korea Selatan, Desember 2017 lalu.


Dari Bulukumba, rombongan sempat diterima oleh Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Sekda Bantaeng di Pantai Seruni dan juga diterima langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta di Rumah Jabatan Bupati Takalar sebelum akhirnya tiba di salah satu villa milik PIWANERS di Galesong, Takalar. Kegiatan di malam tahun baru di isi dengan kegiatan keakraban dan kuliner berbagai makanan khas Sulawesi Selatan diiringi  lantunan lagu oleh artis Hikmah KDI menghibur para peserta Tour de SULSEL “Walau dalam suasana yang sederhana , di tepi pantai Galesong seluruh peserta menikmati suguhan dan jamuan yang diberikan” ujar Arham Rahim PIWANERS asal Takalar yang menjadi tuan rumah acara Malam Tahun Baru 2020.


Di hari pertama tahun 2020, rombongan PIWANERS Journey mengunjungi obyek wisata Taman Nasional Bantimurung dan Rammang-Rammang di Kabupaten Maros. Bantimurung menyodorkan beragam atraksi wisata menarik, seperti air terjun yang mengalir deras, aliran sungai dengan tepian berbatu diapit tebing terjal, danau, serta hawa sejuk yang menenangkan. Bantimurung dikenal luas sebagai “The Kingdom of Butterfly”, seperti julukan yang diberikan oleh Alfred Russel Wallace (1857) karena keanekaragaman dan kelimpahan kupu-kupunya. Di wilayah ini terdapat juga lokasi penangkaran Taman Kupu-kupu yang sekaligus jadi wahana pendidikan konservasi bagi masyarakat umum.

Setelah santap siang di Pangkep, rombongan kembali ke Maros untuk menuju obyek wisata Rammang-Rammang. Kata Rammang-Rammang berasal dari Bahasa Makassar, yaitu sekumpulan awan atau kabut. Terlihat dari kondisi Rammang-Rammang yang selalu berkabut setiap paginya, bahkan di setiap musim apa pun. Yang membuat Rammang-Rammang terkenal adalah adanya pegunungan karst yang mengitari wilayah ini, baik di sisi darat maupun sungainya. Kondisi lingkungan tersebut membuat pemandangan Rammang-Rammang begitu indah dan eksotik!


Karst (pegunungan kapur) merupakan bentuk bentang alam khas yang terbentuk akibat proses pelarutan suatu kawasan batuan karbonat (batuan mudah terlarut), sehingga menghasilkan bentuk permukaan bumi yang unik dengan ciri exokarst (di atas permukaan) dan indokarst (di bawah permukaan). Ternyata, karst terbesar ketiga di dunia ada di Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, setelah China Selatan dan Vietnam. Walau kembali di guyur hujan, rombongan tetap bersemangat menikmati keindahan rammang-rammang menggunakan perahu motor yang telah disediakan.

Hari terakhir Tour de SULSEL 2020, sambil menunggu jadwal penyeberangan ke Surabaya keesokan harinya. Para peserta  mengisi dengan kegiatan bebas di Kota Makassar. Ada yang berwisata belanja membeli oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat serta ada juga yang sekedar bersantai ngopi di Warung Kopi yang menjamur di Kota Makassar.

Anggota Klub Pajero Indonesia ONE, Anca Boska, mengaku sangat senang mengikuti touring tersebut. Pasalnya, sebagai putra daerah, bisa memperkenalkan pariwisata Sulawesi Selatan kepada para peserta yang berasal dari luar Sulsel. “Touringnya menyenangkan, kompak, dan ikut promosi pariwisata Sulsel. Saya senang dan bangga menjadi member klub Pajero Indonesia ONE,” kata Anca Boska, Sabtu (1/1/2020). “Peserta sangat antusias, penuh kekeluargaan. Apalagi mendapat sambutan baik dari pemerintah, dan warga Sulsel juga bagus,” ujar Andi Tenri Bali Ketua PI.ONE Chapter Hasanuddin yang juga Korwil PI.ONE untuk wilayah Sulawesi.

“Insya Allah pada liburan sekolah 27 Juni – 11 Juli 2020 kami akan mengadakan kegiatan Tour de BORNEO menjelajahi Pulau Kalimantan. Dan saat ini sudah terdaftar 35 kendaraan yang ingin mengikuti kegiatan ini” tutup RWahyu Haryadi Ketua Umum PI.ONE

Continue Reading

FEM Travel

5 Lokasi Menarik Perayaan Malam Tahun Baru 2020, Akan Meriahkan Jakarta

Published

on

FEM Indonesia – Tahun 2020 tinggal menghitung beberapa jam saja. Bagi yang ingin merayakan tutup tahun kali ini, akan ada banyak pilihan tempat perayaan momen tahunan di keramaian di Jakarta. Apa saja?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut malam tahun baru dengan menghadirkan lima panggung hiburan yaitu di Bundaran HI, Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas. Disana akan menampilkan konser musik para musisi kenamaan Indonesia seperti Raja Dandgut, Rhoma Irama, grup band Wali, pedangdut Erie Suzan, penyanyi Joy Tobing, pelawak Jigo dll, serta pesta kembang api spektakuler bakal menghiasi langit di bundaran HI tersebut.


Sementra di Monas atau Monumen Nasional, bagi yang ingin merayakan malam pergantian tahun disana, akan dihiasi dengan permainan tata cahaya (video mapping) yang spektakuler  hingga malam pergantian tahun. Pertunjukan video mapping itu sebenarnya sudah berlangsung di pelataran sisi barat Tugu Monas, pada 22 hingga 31 Desember 2019.

Lalu ada juga tempat perayaan di Jakarta Utara adalah Ancol. Kawasan Ancol dari tahun ketahun jadi idola lantaran selalu dipadati ribuan warga sekitaran Jakarta, dan luar Jakarta. Bertajuk “Symphony Of The Sea Countdown 2020”, sejumlah acara hiburan sudah dimulai 25 Desember hingga 1 Januari 2020. Namun tepat di malam tahun baru, ada 5 titik kembang api disana: di Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval, dan yang terbesar yaitu Jakarta Musical Fireworks di Pantai Lagoon yang akan dimeriahkan dengan sederet musisi Indonesia seperti Noah, Armada, Geisha, D’Masiv, SETIA Band, hingga grup band Tipe-x.


Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dengan kendaraan, manajemen Ancol akan memberlakukan sistem sentral parkir mulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 23.59 WIB. Pada periode ini, semua kendaraan yang masuk baik motor dan mobil diarahkan untuk mengisi kontong-kantong parkir yang tersedia. Kapasitas kantong parkir di Kawasan Ancol ada 12.300 untuk mobil dan 19.760 untuk motor serta telah disiapkan juga kantong parkir tambahan mobil dengan kapasitas hingga 400 mobil.

Mobilisasi utama pengunjung dapat menaiki Bus Wara Wiri. Terdapat total 210 bus yang terdiri dari bus besar, bus sedang serta mobil khusus difabel akan melayani pengunjung selama periode sentral parkir berlaku. Setiap bus akan dilengkapi dengan guide yang akan memberi informasi tentang rute bus dan halte yang akan dikunjungi. Pada tahun ini Ancol berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Transjakarta menghadirkan terobosan skema arus lalu lintas dan sarana parkir baru untuk mendukung terlaksananya perayaan tahun baru di Ancol.


Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan malam tahun baru diharapkan tidak memarkir kendaraannya khusus tanggal 31 Desember dan 1 Januari pengunjung bisa memarkir kendaraannya di area parkir ex-Asian Games Kemayoran. Dari sana, pengunjung dapat naik bus Transjakarta yang khusus mengantar pulang pergi Ancol – area parkir kemayoran.

Selain di Ancol, ada juga tempat perayaan yang menarik bagi anak muda yaitu di M Bloc Space, sebelah terminal Blok M, Jakarta Selatan. Lokasi ini baru dibuka pada 2019, menawarkan suasana vintage nan kekinian menunjang perayaan tahun baru yang hangat dan dekat. Selain ada beragam kafe dan spot foto yang bagus, akan ada juga pameran seni hingga penampilan musik di area tersebut.


Kalau kamu ada di kawasan Jakarta Timur, ada perayaan malam tahun baru si Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa menjadi pilihan bagi keluarga untuk merayakan tahun baru di Jakarta. TMII akan mengadakan perayaan tahun baru bertemakan “Magical New Year 2020”, perayaan akan diisi dengan konser musik serta pertunjukan pesta kembang api.

TMII akan mengadakan “Pertunjukan Pesta Kembang Api” spektakuler nan megah dengan 7.042 tembakan kembang api di Danau Arsipel. Penasaran? Ayo ke Jakarta! [foto: istimewa]

Continue Reading

FEM Travel

Gerai Sepeda Kelas Dunia, “Rodalink” Cibubur Jakarta, Disambut Meriah!

Published

on

FEM Indonesia – Menjadi unggulan dan selalu terdepan untuk produk-produk sepeda, Rodalink Indonesia kembali membuka outlet terbarunya di Cibubur, Jakarta. Outlet ke-43 ini langsung mendapat respon dari para goweser, komunitas dan pecinta sepeda.

Didesain berkonsep mengusung filosofi  “One Stop Centre for Cycling Experiences”, adalah bertujuan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan bersepeda para konsumen.


“Kami sudah lama menunggu dan bertanya-tanya. Kapan ya, Rodalink hadir di Cibubur? Rupanya hari ini, pertanyaan itu terjawab. Sekarang, mau beli part, sepeda atau servis jadi lebih mudah dan dekat disini,” begitulah komentar Infanto, Ketua Komunitas Buperta Loop di gelaran Grand Opening Rodalink Cibubur, Sabtu (28/12/2019) lalu.

Andrea Maulana, Supervisor Rodalink Cibubur, mengatakan bahwa produk yang ditawarkan Rodalink adalah hasil pengembangan yang terus menerus dilakukan. Seperti salah satunya sepeda Polygon produk dalam negri yang tahun ketahun semakin baik dan lebih baik dan menghadirkan sepeda kekinian.

“Jadi, teknologi yang dikembangkan Polygon tidak pernah ketinggalan. Bahkan, Polygon kelasnya bukan hanya di level Asia, namun sudah dunia. Buktinya, Polygon mengikuti kejuaraan dunia MTB dan meraih predikat juara,” beber Andrea. Atlet yang membawa brand Polygon di kancah dunia, adalah Alexandre Fayolle (Polygon UR Team) yang menjadi jawara di UCI World Cup Downhill 2017. Inovasi yang tak pernah berhenti dan terus dikembangkan Polygon, menjadikan brand ini dipercaya dengan kualitas terbaiknya.


Dikesempatan yang sama, Lucky, Manager Marketing Rodalink mengungkapkan, satu keunggulan yang benar-benar menjadi fokus Polygon yaitu, mengedepankan kualitas bersepeda dengan konfigurasi Ergonomics (melihat posisi bersepeda). Dalam hal ini, Polygon tak hanya menjual dan mengejar sales serta target. Tapi, mengedepankan kenyamanan dan kesehatan konsumen dalam bersepeda. “Konsumen datang ke Rodalink dari ujung kaki, sampai kepala kita sediakan semua, dengan menjual brand-brand yang memang menjadi kebutuhan pecinta sepeda. Teman teman gowes sudah mengetahui, sehingga menjadikan Rodalink sebagai tempat yang dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam bersepeda,” jelas Lucky.


Ia juga menberikan bocoran bahwa target pengembangan dan strategi pemasaran mereka di tahun 2020 diarahkan ke Jawa Timur dan Sumatera. Rodalink, juga tengah bersiap-siap dan menargetkan untuk membuka 4 outlet baru. “Terdekat, bulan Februari 2020 ini, segera dibuka toko baru. Jadi tunggu saja kabarnya,” ungkap Lucky meyakinkan. Pelanggan juga akan menikmati Garansi Frame Seumur Hidup Hingga saat ini Rodalink telah memiliki 53 outlet. Mencakup 43 outlet di Indonesia, tiga outlet di Singapura dan tujuh outlet di Malaysia.

Pembukaan toko cabang Rodalink ini berlangsung cukup meriah. Diawali suguhan tarian adat Jaipong, berlanjut pengguntingan pita oleh Kapolsek Jatisampurna, yang diwakili Iptu Karsono. Komunitas sepeda dan tokoh penting setempat juga turut hadir. Tak ketinggalan, sebagai bentuk kepedulian dan CSR mereka. Rodalink juga turut menyantuni anak yatim, dengan harapan hadirnya Rodalink di Cibubur dapat menjadi manfaat banyak orang. Serta digelarnya kegiatan donor darah dan FUN BIKE, pada hari Minggunya.


Dalam menjalankan bisnisnya, Rodalink tetap menjadi yang terdepan karena menawarkan produk komponen sepeda serta perlengkapannya dengan kualitas terbaik. Mulai dari harga 1 jutaan, hingga ratusan juta rupiah. Seluruh produk yang dipasarkan dijamin bergaransi. Setiap pembelian unit sepeda akan mendapatkan gratis serpis tiga kali selama satu tahun, serta garansi seumur hidup untuk rangka sepeda.


Khusus di bulan promo ini, Rodalink Cibubur memberikan potongan harga 10 persen setiap pembelian part dan aksesoris dan Lucky Draw berhadiah sepeda Polygon bagi siapa saja yang berbelanja. [Teks/Foto; Subhan]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending