Music

Seperti Cari Jodoh, Astrid Rilis Lagu Aku Bisa Apa

Redaksi •    02 November 2016 | 05:53:13 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Ibarat mencari lagu itu seperti mencari jodoh. Tak boleh terburu-buru, semua proses dinikmati, dan pastinya harus satu hati. Inilah yang baru dialami Astrid dalam memilih single terbarunya "Aku Bisa Apa,”.
 
Baginya, menemukan lagu yang cocok itu tidak mudah. Notasi vocal, chord, terutama lirik merupakan faktor utama baginya dalam memilih lagu. Dan ternyata, seperti halnya jodoh, lagu itu pun bisa dengan sendirinya menemukan penyanyi yang cocok. Dan perjodohan Astrid dengan lagu 
 
“Aku Bisa Apa” datang melalui Ivan Dewanto, seorang sahabat yang menciptakan lagu ini bersama Ghani Albar. Dua musisi ini yakin lagu sangat cocok untuk Astrid.
 
“Tema lirik dari Aku Bisa Apa ini lah yang pertama kali membuat saya jatuh cinta pada lagu ini. Berceritakan tentang seseorang yang berusaha merelakan orang yang sangat dia cinta untuk bisa berbahagia, meskipun bukan dengannya. Semua proses rekaman mengalir lancar, dan voila jadilah lagu ini. Diramu dengan sederhana namun menunjukkan kekuatan keindahan  oleh Stephan Santoso, serta dengan aksentuasi alunan strings yang dramatis oleh Alvin Witarsa membuat lagu ini begitu sempurna untuk saya dalam menyampaikan pesan dari lagu ini” kata Astrid.
 
Penyanyi bernama lengkap Astrid Sartiasari, kelahiran Surabaya, 27 Januari 1982, lewat lagu ini mencoba belajar bahwa cinta sesungguhnya bukanlah harus memiliki hati seseorang. Tapi mampu menjalani hidup dengan bahagia karena percaya seseorang itu juga berbahagia dengan cinta yang dia pilih.
 
Karir Astrid, berawal di tahun 2003 melalui lagu berjudul Ratu Cahaya. Dengan karakter vokal yang unik dan warna musik dark-pop, Astrid melejit kepopulerannya bak Bjork Indonesia.
 
Hingga kini, Astrid sudah membukukan empat album, sejumlah hit single, serta berbagai penghargaan. Selama ini Astrid dikenal mempunyai single-single yang awet bertengger di chart radio, sebut saja misalnya lagu berjudul Jadikan Aku Yang Kedua, Mendua. Astrid pun banyak menuai prestasi misalnya meraih penghargaan multi platinum di Indonesia dan Malaysia. Astrid juga berduet dengan penyanyi Korea, Tim Hwang menyanyikan lagu Saranghapnida pada tahun 2012. 
 
Dan di tahun 2013 kembali menyapa pencinta musik lewat lagu Semusim. Dan pada tahun 2015 merilis single berjudul Demi Kita.