Selebritis

Begini Musisi dan Artis Roemah Djoeang Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulawesi Selatan

Redaksi •    18 Oktober 2018 | 22:46:17 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala Sulawesi Selatan masih membuat banyak hati masyarakat kita luka yang mendalam, lalu pada melakukan aksi peduli terhadap korban bencana. Salah satunya datang dari para musisi ARD (Artist Roemah Djoeang). 
 
Roemah Djoeang sendiri merupakan kumpulan relawan pendukung calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang pernah menggelar aksi penggalangan dana di Beyond Bar&Cafe pada Senin (8/10/2018) lalu.

Dalam acara “Berbagi untuk Sulteng” turut dimeriahkan banyak musisi termasuk pasangan musisi Ahmad Dhani dan istri, Mulan Jameela yang merupakan salah satu penyanyi dari ARD.  Selain mereka berdua ada musisi yang turut hadir dalam acara, seperti The Potters Band, Takaeda, Yoda Idol , Ita Purnama Sari, Reva Chaniago, Lusy Daiva, Micky AFI, Joko Dewo, Anggi dan masih banyak lainnya.

 "Ini acara charity ya, jadi bantu-bantu artist Roemah Djoeang untuk korban bencana alam di Sulawasi Tengah semoga dengan berkumpulnya para musisi ini dapat meringankan beban sodara-sodara kita di Sulteng," tutur Kiki, salah satu personel The Potters Band saat acara berlangsung.

Pedangdut Lusy Daiva mengatakan, tak hanya pada saat itu tapi acara pengalangan dana akan terus digelar hingga terkumpul sumbangan sesuai target ARD yaitu 1 Miliar. “Acara aksi sosial ini tercipta karena didasari kepedulian kami semua di ARD yang sangat tinggi dari teman-teman artis dan seniman untuk Indonesia. Semua berjalan begitu saja dan yang ikut berpartisipasi rata-rata memang mempunnyai ikatan emosional acara pribadi dari bebarapa panitia yang ada,” ujar Lusi Daiva yang juga ketua umum ARD dan owner Lidi Management lewat keterangan rilisnya pada hari kamis, (18/10/2018).

Sementara itu Bimo Maxim ketua pelaksana menambahkan, acara penggalangan dana ini murni datang dari keinginan para seniman dengan sukarela yang hadir menghibur dan menghimpun dana sumbangan.

“Malam itu murni semua artis hadir dengan keikhlasan, meski belum sepenuhnya maksimal, acara malam yang diisi acara donasi dan lelang yang salah satunya lelang Topi dari penyanyi senior, Imaniar di beli oleh pengusaha muda bp. Didi dari Jakarta. Lalu ada banyak lagi barang-barang yang di lelang dari beberapa artis menuai hasil yang lumayan terkumpul dana 42.580.000. Selain itu, Roemah Djoeang juga menjadi markas donasi bagi para penyumbang yang akan memberikan donasi dan barang-barang bagi para korban bencana alam dan nantinya semua hasil penggalangan dana yang sesuai target akan kita sumbangkan ke Sulteng,” jelas Bimo.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya buat semua para penyumbang dan teman-teman artis yang sudah membantu acara ini nantj sampai ketemu di acara berikutnya,” tandas Lusy Daiva.