Movie & TV

TVRI Gandeng China Media Grup, Rilis Serial Drama Pemenang Shanghai Film Festival

Redaksi •    31 Oktober 2018 | 10:14:12 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – TVRI yang kini tampil beda dibawah pimpinan Helmy Yahya kembali menghadirkan program-program yang menarik. Salah satunya bekerjasama dengan China Media Group, sebuah program serial drama yang berlatar belakang romantis, dunia bisnis, keluarga, perseteruan, persahabatan.

Program ini menjadi sajian yang beredukasi sebagaimana karakter khas TVRI. Feather Flies to The Sky, drama Asia dengan 55 episode mulai tayang pada Kamis (25/10/2018) kemarin setiap pukul 20.00 WIB. Drama ini bertutur mengenai keberhasilan orang miskin yng meraih kesuksesan dengan semangat pantang menyerah. 

Ini adalah drama China pemenang Shanghai Film Festival 2017 sebagai the best drama. “Sebagai tv pemerintah, kita harus mampu menayangkan drama-drama yang sesuai dengan masyarakat di tanah air. Drama ini menjadi drama terbaik yang pernah ada,” ujar Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya saat launching drama Feather Flies to The Sky di gedung TVRI, Senayan, Jakarta.

“Feather Flies to The Sky”, tambah Helmy adalah drama asal China ini telah memenangkan Shanghai Film Festival 2017 sebagai The Best Drama. Terdapat pulau Nilai-nilai pembelajaran yang bisa diambil adalah “Walau berasal dari kalangan orang miskin tetap akan bisa mencapai kesuksesan jika mempunyai semangat pantang menyerah.” Selain itu, serial ini penuh dengan gambar-gambar terindah di Tiongkok dan soundtrack program drama keluaran Jiaping Pictures berjudul “Terbang Bersamamu” spesial dinyanyikan oleh salah satu diva Indonesia Titi DJ.

“Kita akan perbanyak drama-drama ini baik dari luar negeri maupun dalam negeri khususnya pada semester dua. Untuk di dalam negeri, TVRI bekerjasama dengan Balai Pustaka untuk memproduksi drama dari novel Siti Nurbaya, Sengsara Membawa Nikmat. Atau menayangkan kembali drama Keluarga Cemara yang sudah melegenda dan drama yang pernah menjadi ikon TVRI, semisal Oshin yang akan tayang di prime time setiap hari Senin hingga Jumat,” papar Helmy.

Dua drama ini merupakan sebagian dari kerjasama TVRI dengan China Media Group yang MoU-nya dilakukan 7 Juni 2018 lalu.