Hot News

Pretty Asmara Meninggal Dunia, Lia Emilia : Almarhumah Gak Pernah Menyusahkan Teman

Redaksi •    04 November 2018 | 12:04:48 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Kabar duka kembali menyelimuti dunia selebrita tanah air. Adalah Pretty Asmara, artis bertubuh tambun ini meninggal dunia pada Minggu (4/11) di rumah sakit Pengayoman, Jakarta. Perempuan bernama lengkap Dian Pretty Asmara yang masih menjalani hukuman di Rutan Cipinang karena kasus narkoba itu menghembuskan nafas terakhir lantaran gangguan di lambung. Soal gangguan pada lambung almarhum dibenarkan sahabatnya, Lia Emilia.

Kepada Femindonesia.com, Lia mengakui kondisi kesehatan Pretty menurun sejak kali pertama menghuni rumah tanah Cipinang Jakarta Timur. Sejak itu perempuan yang kini berusia 41 tahun harus keluar masuk rumah sakit.

“Ya, gangguan di lambungnya sudah saya tahu sejak lama, sejak jadi tahanan kondisinya turun drastic. Sempat muntah – muntah juga” katanya dengan nada terisak, Ahad (4/11).

Namun belakangan kondisi Pretty kian memburuk. Bahkan, lanjut Lia, wanita kelahiran 27 September 1977 tersebut sempat keluar masuk rumah sakit hingga tiga kali.

“Seminggu lalu saya masih jenguk dia di rumah sakit. Ternyata itu rumah sakit terakhir karena sebelumnya pindah – pindah rumah sakit,” ucapnya lagi.

Walau telah mengetahui sakit yang diderita Pretty namun dia tidak menyangka akan dipanggil Maha Kuasa secepat ini.

“Kaget saya. Saya dikabari isteri pengacaranya bahwa Pretty meninggal jam 6.30 pagi ini. Saya langsung ke rumah sakit dan ikut memandikan jenazah yang mau dibawa ke Lumajang hari ini untuk dimakamkan,” terang Lia.

Di mata Lia, sosok Pretty Asmara sebagai orang yang baik. Terlebih ia mengenalnya sudah belasan tahun.

“Dia teman, sahabat yang baik. Sudah seperti keluarga. Saya kenal sudah lama. Almarhum gak pernah menyusahkan teman tapi kalau teman yang susah, dia malah berbagi. Pokoknya orangnya baik. Sudah dulu ya, mas,” tutup Lia dari ujung telepon. [foto : dokumentasi/ teks : denim]