Music

Purwacaraka : Konser 3 Dekade Bukan Akhir Pencapaian

Redaksi •    05 November 2018 | 13:11:24 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Tanpa terasa Purwa Caraka Music Studio telah berusia 30 tahun sejak kali pertama berdiri di Bandung. Pencapaian sekolah musik yang sudah meluluskan puluhan ribu siswa ini pun dirayakan dalam bentuk konser 3 Dekade di Taman Ismail Marzuki akhir pekan lalu. Melibatkan semua siswa di seluruh cabang di Indonesia dalam gelaran tersebut merupakan prestasi sendiri bagi pimpinan Purwa Caraka Music Studio, Purwacaraka. Apalagi dalam persiapan konser 3 Dekade ini juga masih mengisi acara di tempat lain.

“Jadi sekolah ini sudah tahun ke 30 walau sebenarnya ulang tahunnya bukan hari ini. Ini lebih kepada perjalanan selama 2018. Ibaratnya konser penutup. Selama persiapan ini juga ada kerjaan lain,” katanya.

Ditambahkan pula konser diisi oleh ratusan siswi dari seluruh cabang Purwa Caraka Music Studio dengan ragam kemampuan. Selain itu dengan keterlibatan para siswa akan menambah jam terbang dan rasa percaya diri kala tampil di depan khalayak.

“Karena banyak orangtua siswa bilang setelah ikut sekolah anaknya jadi percaya diri, sementara untuk bermusiknya nomer sekian,” sambung kakak Trie Utami ini lalu tersenyum.

Disinggung adakah pencapaian yang belum diperoleh Purwacaraka, lelaki berkumis itu mengaku tidak tahu. Pasalnya dalam menjalankan seni selalu dilakukan dengan hati senang dan serius.

“Dalam konsep berkesenian itu gak ada jawaban. Kalau secara ekonomi itu relative. Untuk kami masih banyak kesempatan yang akan dikerjakan. Tahun depan ada kerjaan baru tapi nanti karena focus kesini dulu. Semua saya kerjakan serius. Mudah – mudahan saya sehat supaya bisa diturunkan ke generasi berikutnya. Musik Indonesia harus maju terus,” urainya didampingi Jane Callista, Andrea Miranda dan Adit. [foto/teks : denim]