Music

Dua Hari Latihan Gabungan, Konser 3 Dekade Pukau Penonton

Redaksi •    05 November 2018 | 14:03:51 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia – Gelaran konser 3 Dekade dalam perayaan ulang tahun Purwa Caraka Studio Musik ke 30, akhir pekan lalu di Taman Ismail Marzuki, Jakarta berhasil memanjakan mata dan telinga penonton. Padahal pengisi konser merupakan ratusan siswa terpilih dari cabang seluruh Indonesia Purwa Caraka Studi Musik. Selain itu waktu persiapan pun tidak banyak dan sempat mengalami kendala. Begitu diungkapkan pimpinan produksi Konser 3 Dekade, Adit.

“2 sampai 3 bulan persiapannya, itu pun terselip dengan acara lain sebelum ini, dimana melibatkan ratusan anak, ribuan angklung. Sehingga cukup megambil porsi latihan untuk konser ini,” jelasnya.

Diakui pula sempat ada kendala, terutama soal waktu latihan gabungan, dimana siswa yang terlibat konser di ambil dari semua cabang di Indonesia. Terlebih jika berbenturan dengan waktu sekolah.

“Ya, kan gak semua di cabang terdekat ? Jadi misalnya, di waktu latihan ada 10 orang, besoknya yang hadir hanya 7. Nah hal kayak gitu. Makanya waktu latihan gabungan konser ini baru 2 hari lalu,” sambungnya.

Adit menambahkan konser berlangsung lebih kurang 2 jam dengan ragam penampilan dan variatif. Sehingga tidak monoton hany dengan jenis musik tertentu.

“Ada penampil solo, piano, klasik, esamble gitar, parade drum, klasik musik digital. Jadi variasi termasuk broadway,” imbuhnya. [foto/teks : denim]