Selebritis

Ke Indonesia, Miss Grand International 2018 Clara Sosa Pererat Persahabatan

Redaksi •    13 November 2018 | 10:36:40 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Tiga wanita cantik, Clara Sosa, Nadia Purwoko dan Dikna Faradiba menggelar press confrence dan meet n great dikawasan Kuningan, Jakarta, Senin (12/11/2018) malam.
 
Ketiganya sama-sama memberikan keterangan dan ungkapan mengenai ajang Miss Grand International 2018 yang baru usai digelar.

Clara Sosa yang terpilih menjadi Miss Grand International tahun ini bercerita mengenai sempat pingsan saat namanya disebutkan sebagai juara Miss Grand International 2018 di Myanmar pada 25 Oktober lalu. Katanya, itu terjadi secara spontan, sangat terkejut tak percaya.

"Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Waktu dipanggil di lima besar saja, saya diam tidak bisa gerak, saya syok waktu itu. Waktu nama saya dibacakan sebagai pemenang, saya ngerasa mundur terus semuanya langsung gelap. Yang saya ingat cuma saya kayak dibangunkan. Kemudian ketika saya membuka mata, semua mengucapkan selamat, selamat apa? Sampai saat ini masih seperti mimpi," aku Clara Sosa. 

Clara menambahkan, tak percaya saat didaulat sebagai wanita paling cantik dalam ajang dunia tersebut lantaran Ia lahir di Paraguay dibesarkan dengan didikan yang keras dari sang ayah. Bahkan sang ayah tidak setuju jika ia menjadi model.

“Saya tumbuh besar di antara empat saudara laki-laki. Itu yang membuat saya menjadi kuat, saya bermain bola dan juga berkelahi. Ayah saya mendidik saya dengan keras. Dia tidak ingin saya menjadi model, makanya saya sekolah chef. Tapi saya membuktikan kalau saya mampu melakukan ini dengan baik dan sekarang dia bangga dengan saya," paparnya.

Kunjungannya ke Indonesia bagi Clara merupakan tugas pertamanya usai meraih gelar sebagai Miss Grand International 2018. Clara juga mengaku takjub melihat keramahan orang Indonesia. "Orang-orang di sini ramah, mereka selalu tersenyum, ramah sekali. Saya akan mencoba beberapa makanan yang ada di sini. Ada makanan di sini yang namanya pastel mirip dengan makanan di negara saya," terang Clara.

Gadis berusia 24 tahun ini melihat Indonesia adalah negara yang sangat indah. Jika memiliki banyak waktu, ia ingin mengunjungi semua tempat di sini. “Bali sepertinya akan saya kunjungi lebih dulu,” tandas Clara.

Sementara itu Digna Paradiba mengungkapkan, ajang kunjungan Clara menjadi kunjungan pertama kali ke Indonesia bagi Clara Sosa sejak menang menjadi Miss Grand Internasional 2018, Oktober lalu. "Jadi kunjungan persahabatan ini kita sambut dengan baik dengan kedatangan Clara Sosa dan kami merasa senang sekal dan ini adalah kunjungan persahabatan Miss Grand Internasional dengan Miss Grand Indonesia," ujar Dikna Faradiba, selaku CEO Miss Grand Indonesia.

Selain Clara Sosa dari Paraguay dinobatkan sebagai Miss Grand Internasional, Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia terpilih menjadi runner-up di Miss Grand Internasional juga mengungkapkan rasa menyisakan kenangan yang indah saat mengikuti pemilihan Miss Grand International. "Tentunya sangat senang sekali, karena best friend waktu karantina jadi benar-benar senang banget. Jadi memory back again, kita kayak flash back dan bisa ketemu lagi, dan ini itu seru banget, mungkin akun bisa ada spend time sama dia lagi," kata Nadia Purwoko.

Pada acara malam itu, kedatangannya ke Indonesia, Clara Sosa merupakan tugas pertama dan yang akan diteruskan berkunjung ke seluruh penjuru dunia. Selamat! [musasan]