Music

World Music Festival 2018 Hadirkan Fire House dan MLTR di Jakarta

Redaksi •    16 November 2018 | 12:49:07 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Pergelaran World Music Festival (WMF) menjadi salah satu festival musik terbaik Tanah Air tahun ini. Pasalnya, festival yang digelar perdana ini akan menghadirkan berbagai musisi internasional dan nasional.

Festival akan digelar pada 8-9 Desember di Telkom Hub Jakarta, dan 11 Desember 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Acara yang digagas oleh MDMedia, Blanja.com dan Original Production juga bertujuan untuk meningkatkan industri musik dan kreatif Tanah Air.

"Acara ini adalah bagian dari MDMedia, dimana World Music Festival adalah salah satu sarana untuk mengenalkan WMF (World Music Festival) untuk mendorong industri kreatif Indonesia, baik melalui event, musik festival dan yang lainnya," ujar Direktur Utama MDMedia Syaifudin dalam jumpa pers di Telkomsel Hub, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Tambah Syaifudin, pergelaran tersebut nantinya juga akan dibuat dengan penuh sentuhan digital, mulai dari proses ticketing hingga suasana konser.

Sementara, menurut CEO Blanja.com Jemy Confido yang turut ambil bagian dalam acara ini mengatakan bahwa WMF akan menampilkan berbagai musisi lintas genre. "WMF 2018 akan digelar dalam konsep yang menarik yaitu various atau mixed genre musik, mulai dari pop, rock, jazz, R&B, reggae, hingga dance music. Kolaborasi lintas musik ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa musik mampu menyatukan seluruh bangsa," kata Jemy.

Beberapa artis musik yang dihadirkan dari luar negeri adalah Firehouse, Earth Wind and Fire with Al McKay All Star, dan MLTR (Michael Learns To Rock). Sementara untuk artis musik dalam negeri, di antaranya adalah GIGI, D'MASIV, KRAKATAU Reunion, Reza Artamevia, Rendy Pandugo, dan Vina Panduwinata.

Selain itu, rencananya World Music Festival juga akan menghadirkan musik etnik khas Indonesia untuk lebih mengenalkan kekayaan musik di Indonesia. "Menurut kita musik itu universal, language, bahkan kita mau ada musik etnik, yang semoga rutin kita gelar tiap tahun, semoga di daerah juga," ucap CEO Original Production Tommy Pratama selaku promotor World Music Festival 2018.

"Karena Indonesia juga sebenarnya market musik yang potensial, jangan sampai Singapura yang bikin acara Kita ke sana, kalau bisa kita bikin acara sendiri," sambung Tommy. Sementara untuk tiket World Music Festival (WMF) 2018 sudah bisa dibeli di mm atau langsung datang ke booth BLANJA.com yang ada di Telkom Hub

Nantinya festival ini selain dapat menyaksikan penampilan musisi kesayangan, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai keseruan lainnya dalam Festival Culinary, Food Truck dan Mini Exhibition. 

"Kehadiran World Music Festival (WMF) 2018 diharapkan menjadi rumah baru bagi artis atau musisi yang dicintai para penggemar pada masanya dan terus berkarya di era saat ini (milenial)   
tutup Jemy Confido. [teks/foto: musasan]