Hot News

Naila Novaranti, Ultahnya Menaklukan Ketinggian Mount Everest

Redaksi •    22 November 2018 | 08:58:22 WIB
Prahara Persatuan Artis Film Indonesia
( Foto:FEM | REDAKSI )

FEM Indonesia - Wanita dari Indonesia kembali mengukir prestasi. Naila Novaranti namanya menjadi satu-satunya yang baru berhasil melakukan terjun payung diketinggian 25 ribu kaki diatas pegunungan berbahaya di dunia, Mount Everest, Nepal pada 16 November 2018 lalu.

Meski dengan resiko yang tingggi seperti suhu udara minus 45 derajat celcius, udara yang tipis, angin yang kencang dan harus menempuh 4 hari menuju lokasi penerjunan, Naila bisa menyelesaikan misi tersebut dengan baik.

“Udara disana sangat tipis, jadi penerjunan harus berada di atas gunung dengan menyusuri jalanan yang harus ditempuh selama sekitar 4 hari. Setelah itu, saya baru naik helikopter untuk mencapai ketinggian. Dan disana kalau salah sedikit saja saya bisa mendarat di jurang yang terjal dan itu sangat berisiko. Parasut yang saya gunakan juga memiliki ukuran yang lebih besar agar stabil saat dikendalikan itulah serunya terjun payung disana,” ujar Naila saat ditemui dikawasan Cilandak, Jakarta, Rabu (21/11).

Wanita asal Jakarta ini mengungkapkan bahwa penerjunan di Mount Everest adalah bagian dari kariernya sebagai penerjun wanita dunia yang ingin menaklukan lokasi-lokasi di seluruh dunia.

“Kalau ditanya sampai kapan saya akan terus menjalani karier sebagai penerjun, saya hanya bisa jawab sampai saya masih sehat terus dan saya tertantang dengan lokasi-lokasi yang belum saya terjuni,” ucap wanita yang tercatat sebagai pelatih terjun Kopassus ini. 

“Aksi di Mount Everest juga menjadi kado bagi saya di ulang tahun yang ke 37 di tahun ini dan ini hal luar biasa,” tandas Naila.

Setelah sukses melakukan penerjunan dari atas Mount Everest, Naila pun kembali mempersiapkan diri untuk pemecahan rekor baru sebagai penerjun pertama di Kutub Utara. [musasan/foto: dokpribadi naila]